#NotesToMyself

MOST RECENT

Ada yang pernah gak saat kita lagi kesulitan banget, terus istigfar, rasanya tuh udah mau nangis banget deh, sampe bilang ke diri sendiri, "sabar ya...sabar", terus lama-lama hati jadi tenang, terus istigfar, mohon ampun, mohon kelancaran...ketenangan hati itu akhirnya sampai kepada solusi-solusi dari segala kesulitan kita. Pernah?

Ternyata, kata ustad Hanan, pertolongan pertama yang Allah kasih ke kita itu melalui hati, salh satunya diperkuat rasa sabar. Maka, beruntunglah siapapun dari kita udah bisa sabar dari setiap kejadian... tapi sabar itu juga rasanya gak ujug-ujug (bahasa indonesia nya mah tibatiba) dateng dari Allah, kita juga harus mengusahakannya, dilatih terus menerus, belum sabar sekali, sore coba lagi, atau besoknya, besoknya lagi, karena sabar adalah proses belajar seumur hidup.

Jadi... Mau ya kita saling belajar dan saling menguatkan untuk tetap sabar? :') momen Ramadhan ini pas banget nih buat ngelatih "sabar", kalo bahasa psikologinya --> self-control. Hehe. Yuk sama-sama

Allahu 'aalam.

#selfreminder
#notestomyself
#cmiiw

Happy Birthday, from me, to my 3, 8, 15, 19, & 52 year-old selves. Many mahalos @tonia3horg & @mauiotter1 for an illuminating start to this day.
🌱🌈🌿 #thankful #fiftytwoandmoretodo #seastheday #transforming #notestomyself

“The most important relationship in your life is the relationship you have with yourself. Because no matter what happens, you will always be with yourself.” - Diane Von Furstenberg 🌸💕
#aegleglow #aegleglowlife #inspirationalquotes #loveyoursef #selfcare #behappy #mindfulness #healthylifestyle #healthymind #holistichealth #love #gratitude #glow #glowinsideout #howtoglowinsideout #glowingskin #thingstoremember #notestomyself #selflove #selflovenotes

There's a familiar guest in my house but this time around she's welcomed.

Kapan buku kedua? Seperti sebuah pertanyaan yang sederhana. Tapi ternyata tidak sesederhana melawan malas dan meluangkan waktu di tengah hiruk pikuk pekerjaan. Buku pertama ditulis dalam kurun waktu 1.5 thn, buku kedua hanya memerlukan waktu kurang dari satu tahun, dan sekarang buku ketiga sudah hampir satu tahun belum kunjung selesai. Dear Dhidie, please wake up..



#lovelabyrinthmoment #lovelabyrinthtrilogy #writerslyfe #tbt #notestomyself

You can't have a million dollar dream with a minimum wage.👌 Here are 20 quotes to help motivate you to hustle like never before:

1. "You can't have a million-dollar dream with a minimum-wage work ethic." -- Stephen C. Hogan

2. "When I was young, I observed that nine out of 10 things I did were failures. So I did 10 times more work." -- George Bernard Shaw

3. "If you have an idea of what you want to do in your future, you must go at it with almost monastic obsession, be it music, the ballet or just a basic degree. You have to go at it single-mindedly and let nothing get in your way." -- Henry Rollins

4. "Give your dreams all you've got and you'll be amazed at the energy that comes out of you." -- William James

5. "Many people think they want things, but they don't really have the strength, the discipline. They are weak. I believe that you get what you want if you want it badly enough." -- Sophia Loren

6. "Put your heart, mind, intellect, and soul even to your smallest acts. This is the secret of success." -- Swami Sivananda

7. "If a man is called a street sweeper, he should sweep streets even as Michelangelo painted, or Beethoven composed music, or Shakespeare wrote poetry. He should sweep streets so well that all the hosts of heaven and Earth will pause to say, 'Here lived a great street sweeper who did his job well.'" -- Martin Luther King, Jr.

8. "All life demands struggle. Those who have everything given to them become lazy, selfish and insensitive to the real values of life. The very striving and hard work that we so constantly try to avoid is the major building block in the person we are today." -- Pope Paul VI

9. "Talent is cheaper than table salt. What separates the talented individual from the successful one is a lot of hard work." -- Stephen King

10. "God gives every bird its food, but He does not throw it into its nest." -- J.G. Holland.
#WorkHard #StayWorking #NotesToMyself #InstaMe #Future #FF #Entreperenuer #Business #StayPut #Effort #Digital #Marketing😘

Pernah gak sih di situasi yang seharusnya kita pantas buat marah tapi kita milih buat gak marah? Kita milih buat sabar dan terus pasang senyum?

Kalo saya, situasinya sih sering, tapi...milih buat gak marah atau manyun, duh mesti banyak belajar. banget.

Nahan marah itu susah.

Misal, kita ke rumah makan, kondisinya lagi laper bgt, terus udah hampir 30 menit kita manggil-manggil pelayannya eh gak ada yang ke meja kita, karena lagi jam hectic, banyak pelanggan yg lain, abis itu kita baru aja dimarahin bos/dimarahin orang tua, dan handphone mati total, gak ada chargeran, gak ada powerbank. Udah mah bete, makin bete ngga? Kalo saya sih ga usah ditanya, mau ngamuk rasanya.

Nah...kalo lagi situasi kaya gitu kita milih buat sabar, gak marah, gak ngumbar manyun, gak ngedumel, terus istigfar, terus inget Allah...rasanya lapang banget. Gak langsung lapang sih, berat dulu awal-awal ngelakuinnya
.
.
Tapi kalo udah terbiasa, duh teduh banget, kita sendiri aja ngerasain teduhnya, gimana orang yang dideket kita coba? Kerasa kan aura aura positif temen-temen kita yang sabar dan gak gampang marah?

Nahan marah itu susah, maka itu ganjarannya syurga. “Janganlah engkau marah, niscaya bagimu surga”. (Hadits Shahih, Riwayat Ibnu Abid Dunya, Lihat Shahiihul jaami' no. 7374)

#selfreminder
#notestomyself
Catatan : siapapun yang lagi dekat nana, kalo nana mau marah / ngambek / ngamuk / manyun / dan sejenisnya, ingetin nana buat sabar ya, buat istigfar, buat dzikr, saling menguatkan ya kita 💙

#NotesToMyself Darling, what others try to give to you - verbally or energetically, is not always yours to hold or take on. Most of the time it’s not. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Just because they offer it to you, does not mean you are obliged to accept. Even if it comes from your closest, most loved people, or from spiritual teachers in your life that ‘must’ be right. It still doesn’t mean it’s right or true.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Create that gap where you ask yourself ‘do I need to take this on? Is what they’re offering the truth for ME?’ And then decide. Sometimes saying ‘no thank you’ is what self love looks like. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
That’s building trust in yourself. That’s allowing you to be the only one deciding what you accept into your sacred Home of presence and truth. And it feels like FREEDOM.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
This is what I wrote to myself this week as a reminder that I have to trust myself first above anyone else’s words or well intentioned advice 💚 #energylessons

.
betapa kita harus banyak bersyukur...
.
di perjalanan menuju lokasi acara, terlihat di depan 3 ibu bergayutan di mobil yang melaju cukup kencang dan terisi penuh dengan penumpang lainnya😳, kata driver mereka ibu2 yang habis berjualan sayur...
.
Satu sisi, miris liatnya kuatir mereka jatuh, krn sesekali terlihat membenarkan pegangan tangannya ke mobil... 😳😱
.
Sisi lain, mikir...trs intropeksi...tarik napas panjang...buat siapapun yang masih ngeluh, termasuk saya (iya saya 😌), lebih baik ditelen aja keluhannya dan perbanyak bersyukurnya... #selfreminder #notestomyself #bersyukur #jemputrezeki #strongwoman

Most Popular Instagram Hashtags