#Mendengarkan

MOST RECENT

Saat anak #nangis, jgn dimarahin, jgn dibuat Makin nangis. Dengarkan celotehnya, tenangkan n hibur hatinya. Tanya pelan2 apa keinginannya. #peluk #cium #anak. Perdengarkan bacaan #alquran, #sholawat. Saat anak tertidur pulas, perhatikan lekat2, sdh brp Kali kita memarahinya, atau minta #Maaf, atau memeluknya. #Mendengarkan ceritanya, #memperhatikan tingkah lakunya. Kebrsamaan bersama anak Kelak hanya akan tinggal kenangan. Krn kita pasti akan berpisah dg anak. Mari #SayangiAnakIndonesia. Jgn sakiti hatinya, jgn sakiti fisiknya. Sbb bertindak kasar itu adl bisikan syetan. @taklimbunda @taklimanakku
#cinta #kasihsayang

Regrann from @joyparenting - “Kamu udah mandi belum?” “Gimana PR-nya udah kamu kerjain?” Pasti setiap hari kan kita nanya rutinitas anak. It is OK tapi komunikasi seperti ini masih satu arah joyers.
Walau jaman sekarang banyak orang tua yang udah meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anaknya, tapi sayangnya kebanyakan masih satu arah alias seperti contoh di atas, Joyers. Kalau jadi anak males nggak sih ditanya yang kayak gitu terus? :D
Supaya komunikasi nggak lagi satu arah dan kita bisa menjadi orang tua yang lebih baik lagi, kita harus #mendengarkan anak dan bicara dengan cara yang ngedorong mereka untuk ngedengerin kita dan mancing mereka untuk terus bercerita. Gampang kok Joyers! di mulai dengan “bagaimana hari mu”, “apa kabar temenmu”
Kata para ahli “practice makes perfect!”. Ayo, kita mulai coba praktek #mendengarkan! #JoyfulKids #JoyfulChildren #JoyParenting #AnakGemilang #AnakIndonesia #parentsandchild #FeMaleRadio #GoodParent #BadParents #OrangTuaBaik #GoodBadParenting #HariAnak #MendengarkanAnak

#Repost @joyparenting (@get_repost)
・・・
“Kamu udah mandi belum?” “Gimana PR-nya udah kamu kerjain?” Pasti setiap hari kan kita nanya rutinitas anak. It is OK tapi komunikasi seperti ini masih satu arah joyers.
Walau jaman sekarang banyak orang tua yang udah meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anaknya, tapi sayangnya kebanyakan masih satu arah alias seperti contoh di atas, Joyers. Kalau jadi anak males nggak sih ditanya yang kayak gitu terus? :D
Supaya komunikasi nggak lagi satu arah dan kita bisa menjadi orang tua yang lebih baik lagi, kita harus #mendengarkan anak dan bicara dengan cara yang ngedorong mereka untuk ngedengerin kita dan mancing mereka untuk terus bercerita. Gampang kok Joyers! di mulai dengan “bagaimana hari mu”, “apa kabar temenmu”
Kata para ahli “practice makes perfect!”. Ayo, kita mulai coba praktek #mendengarkan! #JoyfulKids #JoyfulChildren #JoyParenting #AnakGemilang #AnakIndonesia #parentsandchild #FeMaleRadio #GoodParent #BadParents #OrangTuaBaik #GoodBadParenting #HariAnak #MendengarkanAnak

“Kamu udah mandi belum?” “Gimana PR-nya udah kamu kerjain?” Pasti setiap hari kan kita nanya rutinitas anak. It is OK tapi komunikasi seperti ini masih satu arah joyers.
Walau jaman sekarang banyak orang tua yang udah meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anaknya, tapi sayangnya kebanyakan masih satu arah alias seperti contoh di atas, Joyers. Kalau jadi anak males nggak sih ditanya yang kayak gitu terus? :D
Supaya komunikasi nggak lagi satu arah dan kita bisa menjadi orang tua yang lebih baik lagi, kita harus #mendengarkan anak dan bicara dengan cara yang ngedorong mereka untuk ngedengerin kita dan mancing mereka untuk terus bercerita. Gampang kok Joyers! di mulai dengan “bagaimana hari mu”, “apa kabar temenmu”
Kata para ahli “practice makes perfect!”. Ayo, kita mulai coba praktek #mendengarkan! #JoyfulKids #JoyfulChildren #JoyParenting #AnakGemilang #AnakIndonesia #parentsandchild #FeMaleRadio #GoodParent #BadParents #OrangTuaBaik #GoodBadParenting #HariAnak #MendengarkanAnak

#Repost @joyparenting
• • •
Orang tua masih suka lupa niiih untuk #mendengarkan anaknya. #Mendengarkan di sini bukan berarti asal dengerin aja, lho Joyers…tapi bener-bener bertatap mata dan nyimak apa yang jadi buah pikirannya tanpa terdistraksi apapun.
Gimana kalau orang tua jarang dengerin perkataan anak? Akibatnya, anak bakal ngerasa bahwa opini dan perasaan mereka nggak penting, jadinya dia nggak mau lagi sharing dan berubah menjadi tertutup.

Orang tua-pun jadi kelewat tahapan penting pertumbuhan anak terutama dalam hal komunikasi. Ditambah lagi di kepala mereka bakal tertanam pikiran bahwa “Ngedengerin orang lain itu nggak penting, orang tua saya saja nggak mau dengerin saya.” sedih, ya Joyers ☹
Nggak mau, kan anak kita punya perilaku seperti itu, jadi…ayo sering-sering deh dengerin anak kita! ☺ btw seminggu lagi Hari Anak Nasional :) yyyyu #JoyfulKids #JoyfulChildren #JoyParenting #AnakGemilang #AnakIndonesia #parentsandchild #FeMaleRadio #GoodParent #BadParents #OrangTuaBaik #GoodBadParenting #HariAnak #MendengarkanAnak

#mendengarkan cerita nyai Eet.

Orang tua masih suka lupa niiih untuk #mendengarkan anaknya. #Mendengarkan di sini bukan berarti asal dengerin aja, lho Joyers…tapi bener-bener bertatap mata dan nyimak apa yang jadi buah pikirannya tanpa terdistraksi apapun.
Gimana kalau orang tua jarang dengerin perkataan anak? Akibatnya, anak bakal ngerasa bahwa opini dan perasaan mereka nggak penting, jadinya dia nggak mau lagi sharing dan berubah menjadi tertutup.

Orang tua-pun jadi kelewat tahapan penting pertumbuhan anak terutama dalam hal komunikasi. Ditambah lagi di kepala mereka bakal tertanam pikiran bahwa “Ngedengerin orang lain itu nggak penting, orang tua saya saja nggak mau dengerin saya.” sedih, ya Joyers ☹
Nggak mau, kan anak kita punya perilaku seperti itu, jadi…ayo sering-sering deh dengerin anak kita! ☺ btw seminggu lagi Hari Anak Nasional :) yyyyu #JoyfulKids #JoyfulChildren #JoyParenting #AnakGemilang #AnakIndonesia #parentsandchild #FeMaleRadio #GoodParent #BadParents #OrangTuaBaik #GoodBadParenting #HariAnak #MendengarkanAnak - #regrann Regrann from @joyparenting -

Orang tua masih suka lupa niiih untuk #mendengarkan anaknya. #Mendengarkan di sini bukan berarti asal dengerin aja, lho Joyers…tapi bener-bener bertatap mata dan nyimak apa yang jadi buah pikirannya tanpa terdistraksi apapun.
Gimana kalau orang tua jarang dengerin perkataan anak? Akibatnya, anak bakal ngerasa bahwa opini dan perasaan mereka nggak penting, jadinya dia nggak mau lagi sharing dan berubah menjadi tertutup.

Orang tua-pun jadi kelewat tahapan penting pertumbuhan anak terutama dalam hal komunikasi. Ditambah lagi di kepala mereka bakal tertanam pikiran bahwa “Ngedengerin orang lain itu nggak penting, orang tua saya saja nggak mau dengerin saya.” sedih, ya Joyers ☹
Nggak mau, kan anak kita punya perilaku seperti itu, jadi…ayo sering-sering deh dengerin anak kita! ☺ btw seminggu lagi Hari Anak Nasional :) yyyyu #JoyfulKids #JoyfulChildren #JoyParenting #AnakGemilang #AnakIndonesia #parentsandchild #FeMaleRadio #GoodParent #BadParents #OrangTuaBaik #GoodBadParenting #HariAnak #MendengarkanAnak

#Bismillah..
#Muhasabah diri #Sendiri saja

Ada #Allah yang setia #Menemani dan #Mendengarkan segala #Doa yg di panjatkan.. #Aamiin

#ThePowerOfPray

Nasehat salaf.
JAGALAH SAUDARAMU ➖➖➖➖➖➖➖➖ عن سفيان الثوري قال:
من سمع ببدعة فلا يحكها لجلسائه، لا يلقها في قلوبهم
قال الذهبي:
أكثر أئمة السلف على هذا التحذير، يرون أن القلوب ضعيفة والشبه خطافة

Imam Sufyan ats-Tsauri rahimahullah berkata, "Barang siapa yang mendengar sebuah kebid'ahan, jangan dia sampaikan kepada sahabat-sahabatnya, jangan dia masukkan ke dalam qalbu mereka." Adz-Dzahabi mengomentari, "Begitulah, mayoritas ulama' salaf di atas kewaspadaan seperti ini. Sebab mereka memandang qalbu itu lemah, sedangkan syubhat menyambar-nyambar." (Hayatus Salaf, 42)

Sumber penukilan
Web salafy cikarang/salafy media 📭 Telegram.me/agamanasehat
#syubhat #qalbu #kalbu #dengar #mendengar #mendengarkan #salaf #hati #lemah

#mendengarkan DJ. Tante tante culik aku dong

Ketika kita lebih banyak berbicara, maka kita sebenarnya lebih banyak menyampaikan pesan, kurang belajar dari informasi sebagai hasil mendengarkan.

#sdjinc #menyamakanfrekuensi #quotes #communication #goodlistener #listeningskills #listening #mendengarkan

Bicara penuh #persahabatan, penuh #kelembutan, Tatap matanya. Usap Punggungnya. #anak #baik lahir Dari orgtua baik.
#Parenting. Seni #mendengarkan. Orgtua Menjadi #pendengar yg baik bagi anak2.😍

Semua butuh yg namanya #proses nggak sll #instant😊👌 Biarkan Burung Berkicau dg Suara Merdunya🐦😁dengarkan saja selagi kita bisa #mendengarkan

Most Popular Instagram Hashtags