#IslamDiaries

MOST RECENT

Repost from @binjaimengaji - ‎السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

AHAD ON RAMADHAN SERIES
Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Ilmu
Gratis & Terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhawat... Insya Allah : 📅┃ Setiap Hari Ahad, Selama Bulan Ramadhan
⏰┃ Ba'da Ashar - 18.00
✏ ┃ Ustadz Abu Muhammad Julham Efendi

Bertempat Di Mesjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien (Kampung Aceh), Kota Binjai

Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia. ☎ CP / Info :
082367660005
085765372788

KAJIAN JUGA DAPAT DISIMAK SECARA LIVE MELALUI : Facebook Page "HAMBA AMATIR"

Semoga Allah 'Azza wa Jalla memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu syar'i. ‎وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.

#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage
#binjai #punyabinjai #kotabinjai #binjaimengaji #polresbinjai #binjaismartcity #kajianislam #dakwahislam #kajiansunnah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #ky_binjai #kajianyuk #kajianramadhan #ramadhan

#Repost @diariesimage
• • •
KAJIAN ISLAMDIARIES
Assalamualaykum warahmatullah wabarokatuh
Hadirilah kajian dgn MT @IslamDiaries untuk Umum & Gratis!
Kajian rutin: 'SANGAT JAUH SEPERTI LANGIT DAN BUMI'
Oleh: Ust. Azhar Khalid bin Seff, MA
Ahad, 27 mei 2018
Jam : 9.30 - selesai
Masjid Nurul Iman
Blok M Square, lt 7
Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia.
Cp kajian ini:
0838-7444-2121
08788-1057-464
Kitab bisa didapatkan di Sekretariat Masjid Nurul Iman, Blok M Square.
Semoga manfaat
Twitter @IslamDiaries
Instagram DiariesImage
Telegram channel IslamDiaries
YouTube DiariesVision
FB Islam Diaries
#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage #diariesimage

KAJIAN ISLAMDIARIES
Assalamualaykum warahmatullah wabarokatuh
Hadirilah kajian dgn MT @IslamDiaries untuk Umum & Gratis!
Kajian rutin: 'SANGAT JAUH SEPERTI LANGIT DAN BUMI'
Oleh: Ust. Azhar Khalid bin Seff, MA
Ahad, 27 mei 2018
Jam : 9.30 - selesai
Masjid Nurul Iman
Blok M Square, lt 7
Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia.
Cp kajian ini:
0838-7444-2121
08788-1057-464
Kitab bisa didapatkan di Sekretariat Masjid Nurul Iman, Blok M Square.
Semoga manfaat
Twitter @IslamDiaries
Instagram DiariesImage
Telegram channel IslamDiaries
YouTube DiariesVision
FB Islam Diaries
#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage

SEDANG BERLANGSUNG... ‎السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

AHAD ON RAMADHAN SERIES
Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Ilmu
Gratis & Terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhawat... Insya Allah : 📅┃ Setiap Hari Ahad, Selama Bulan Ramadhan
⏰┃ Ba'da Ashar - 18.00
✏ ┃ Ustadz Abu Muhammad Julham Efendi

Bertempat Di Mesjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien (Kampung Aceh), Kota Binjai

Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia. ☎ CP / Info :
082367660005
085765372788

KAJIAN JUGA DAPAT DISIMAK SECARA LIVE MELALUI : Facebook Page "HAMBA AMATIR"

Semoga Allah 'Azza wa Jalla memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu syar'i. ‎وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.

#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage
#binjai #punyabinjai #kotabinjai #binjaimengaji #polresbinjai #binjaismartcity #kajianislam #dakwahislam #kajiansunnah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #ky_binjai #kajianyuk #kajianramadhan #ramadhan

Adik-adik yang dirahmati Allah swt. Sudahkah kalian membaca Al Quran hari ini? .

Membaca Al Quran merupakan kewajiban seluruh umat muslim di dunia. Membaca Al Quran juga bukam hanya sekedar membaca tetapi memiliki banyak manfaat.
Dalam post kali ini, saya hanya akan memberikan 5 manfaat :
1.Memberikan Kedamaian dan Ketenangan

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah Ar-Ra’d ayat 28, yang artinya : “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram“

2. Mendapatkan Sakinah, Rahmat, serta Dinaungi para Malaikat

Hal ini berdasar kepada HR. Muslim, yakni “Tidaklah suatu kaum berkumpul disuatu masjid daripada masjid-masjid Allah, mereka membaca Al-Quran dan mempelajarinya kecuali akan turun kepada mereka ketenteraman, mereka diliputi dengan rahmat, malaikat mengelilingi mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka dihadapan makhluk yang ada disisi-Nya.“ 3. Mendatangkan Syafa’at pada Hari Kiamat “Bacalah Al-Quran ! Sesungguhnya ia pada hari kiamat akan datang memberikan syafa’at kepada pembacanya“ ( HR. Muslim)

4. Mendapatkan Pahala yang Banyak

Hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, yakni “Barang siapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah maka akan memperoleh satu kebaikan. Setiap satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf. “

5. Mendapatkan Derajat yang Lebih Tinggi “Orang yang ahli dalam Al-Quran akan bersama dengan para malaikat pencatat yang mulia lagi taat. Dan orang yang terbata-bata membaca Al-Quran dan dia bersusah payah mempelajarinya, maka baginya dua pahala.“ (HR. Bukhari) .

#islam #islamicquotes #islamdiary #islamdiaries #beritaislam #beritaislami #beritaislamimasakini #ramadan #ramadan2018 #berita #islami #alquran #manfaat #manfaatmembacaalquran #membaca #mengaji #belajarmengaji #muslim

Repost from @binjaimengaji - ‎السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

AHAD ON RAMADHAN SERIES
Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Ilmu
Gratis & Terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhawat... Insya Allah : 📅┃ Setiap Hari Ahad, Selama Bulan Ramadhan
⏰┃ Ba'da Ashar - 18.00
✏ ┃ Ustadz Abu Muhammad Julham Efendi

Bertempat Di Mesjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien (Kampung Aceh), Kota Binjai

Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia. ☎ CP / Info :
082367660005
085765372788

KAJIAN JUGA DAPAT DISIMAK SECARA LIVE MELALUI : Facebook Page "HAMBA AMATIR"

Semoga Allah 'Azza wa Jalla memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu syar'i. ‎وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.

#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage
#binjai #punyabinjai #kotabinjai #binjaimengaji #polresbinjai #binjaismartcity #kajianislam #dakwahislam #kajiansunnah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #ky_binjai #kajianyuk #kajianramadhan #ramadhan

18 Mei 2018.
--------------------
2 Ramadhan 1439H. .
.
Bismillah.
Sebagai manusia kemungkinan besar pernah galau dong yaa? Manusiawi banget lah. Tapi sebenernya gimana kita nyikapin si galau ini. Karena semua yang bernafas pasti punya masalah dan ujiannya sendiri. Dan jarang ada ujian yang sama, jadi nggak bisa nyontek 😁
.
.
Trus, kalo lagi galau, nyarinya siapa? Kebanyakan biasanya jawab, sahabat atau keluarga. Untuk apa? curhat. Nemu solusi? Belum tentu. .
Seiring berjalannya waktu, nambah umur, nambah ilmu. Allah tuh makin sayang ternyata sama saya. Ketika saya berdoa, 'Ya Allah tolong kuatkan aku'.
Nggak lama biasanya ujian dateng tuh, nggak jarang bikin galau. Dan pas nyadar, oiya kan minta dikuatin sama Allah, nggak mungkin kita jadi kuat kalo nggak diuji. Yaa, kayak intan, permata, mutiara dan temen-temennya gitu deh. Ada yang dicari sampai ke dasar laut, ada yang harus ditempa sana sini. Dan voala, hasilnya bagus, cantik dan mahal. .
.
Anyway, seiring banyaknya ujian dan seringnya dikecewain sama manusia. Jadilah, kalo galau nyarinya Allah. Nggak hanya galau aja sih, Alhamdulillah kalo lagi dapet tawaran apa, langsung tanya dulu sama Allah. Khawatir salah ngambil keputusan kan ya.
Biasanya, kalo udah curhat sama Allah, nggak lama ada aja solusinya, entah lewat perantara manusia atau hati yang lebih condong ke sesuatu yang baik menurut Allah. Yuk, biasain curhat duluan ke Allah. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. .
.
Pas banget ini momentnya Ramadhan, yang semua ibadah dikalikan 700x lipat. Semoga kita bisa manfaatin bulan penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya. Yuk berlomba-lomba dalam ngajinya. Sedekahnya. Sholat wajib on time. Sholat rawatibnya. Happynya. Senyumnya 😊😊
.
.
#kisahramadhanbuna2018
#ramadhanstorybuna
#ramadhandiaries
#bunaramadhandiaries
#justsharing #menebarkebaikan #selfreminder #generasibaik #kebaikanuntukkebaikan
#2ramadhan1439H
#ramadhan #holymonth #islam #moslem #muslimah #islamrahmatanlilalamin #islamdiaries

Repost from @binjaimengaji - ‎السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

AHAD ON RAMADHAN SERIES
Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Ilmu
Gratis & Terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhawat... Insya Allah : 📅┃ Setiap Hari Ahad, Selama Bulan Ramadhan
⏰┃ Ba'da Ashar - 18.00
✏ ┃ Ustadz Abu Muhammad Julham Efendi

Bertempat Di Mesjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien (Kampung Aceh), Kota Binjai

Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia. ☎ CP / Info :
082367660005
085765372788

KAJIAN JUGA DAPAT DISIMAK SECARA LIVE MELALUI : Facebook Page "HAMBA AMATIR"

Semoga Allah 'Azza wa Jalla memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu syar'i. ‎وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.

#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage
#binjai #punyabinjai #kotabinjai #binjaimengaji #polresbinjai #binjaismartcity #kajianislam #dakwahislam #kajiansunnah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #ky_binjai #kajianyuk #kajianramadhan #ramadhan

KUNCI SELAMAT DARI KESESATAN DAN PENYIMPANGAN

Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah berkata:

الفتن مثل الطوفان، ولا ينجي منها إلا التمسك بالسنة، ولا يمكن أن تتمسك بالسنة إلا إذا عرفتها. "Berbagai fitnah (penyimpangan dan kesesatan) bak angin topan, tidak ada yang bisa menyelamatkan darinya kecuali berpegang teguh dengan as-Sunnah, dan engkau tidak akan mungkin bisa berpegang teguh dengan as-Sunnah kecuali jika engkau mengetahuinya." (Syarh al-’Ubudiyyah, hlm. 90)

@diariesimage
.
#teguh #Tidak #menyimpang #tahu #paham #mengerti #kaffah #islam #quran #sunnah #hadits #islamdiaries #diariesimage

Perjuangan dimulai
Ramadan 1439
Regrann from @diariesimage - JANGAN BERHENTI SAMPAI BENAR BENAR USAI

Jangan sia siakan puasamu... “Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga.” Di bulan Ramadhan ini setiap muslim memiliki kewajiban untuk menjalankan puasa dengan menahan lapar dan dahaga mulai dari fajar hingga terbenamnya matahari.
Namun ada di antara kaum muslimin yang melakukan puasa, dia tidaklah mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja yang menghinggapi tenggorokannya. Inilah yang disabdakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang jujur lagi membawa berita yang benar,
رُبَّ صَائِمٍ حَظُّهُ مِنْ صِيَامِهِ الجُوْعُ وَالعَطَش ُ
“Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga.” (HR. Ath Thobroniy dalam Al Kabir dan sanadnya tidak mengapa. Syaikh Al Albani dalam Shohih At Targib wa At Tarhib no. 1084 mengatakan bahwa hadits ini shohih ligoirihi –yaitu shohih dilihat dari jalur lainnya). Apa di balik ini semua? Mengapa amalan puasa orang tersebut tidak teranggap, padahal dia telah susah payah menahan dahaga mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari?

Jangan Biarkan puasamu sia sia karena MAKSIAT... RumayshoCom

Twitter @IslamDiaries
Instagram DiariesImage
Telegram Channel IslamDiaries

#video #ramadhan #beact #islam #quran #sunnah #hadits #islamdiaries #diariesimage - #regrann

MENGENAL SUNNAH

Berkata Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah: " فمن عرف السنة ظهرت له مخالفة
من خالفها ". "Siapapun yang mengenal sunnah pasti terlihat baginya penyelisihan orang yang menyelisihinya". [an-nubuwat (2/678)]. @diariesimage
.
#kenal #sunnah #islam #hadits #quran #wajib #islamdiaries #diariesimage

Repost from @binjaimengaji - ‎السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

AHAD ON RAMADHAN SERIES
Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Ilmu
Gratis & Terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhawat... Insya Allah : 📅┃ Setiap Hari Ahad, Selama Bulan Ramadhan
⏰┃ Ba'da Ashar - 18.00
✏ ┃ Ustadz Abu Muhammad Julham Efendi

Bertempat Di Mesjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien (Kampung Aceh), Kota Binjai

Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia. ☎ CP / Info :
082367660005
085765372788

KAJIAN JUGA DAPAT DISIMAK SECARA LIVE MELALUI : Facebook Page "HAMBA AMATIR"

Semoga Allah 'Azza wa Jalla memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu syar'i. ‎وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.

#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage
#binjai #punyabinjai #kotabinjai #binjaimengaji #polresbinjai #binjaismartcity #kajianislam #dakwahislam #kajiansunnah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #ky_binjai #kajianyuk #kajianramadhan #ramadhan

Ramadan Mubarak to All Muslims of the world. May Allah the most Merciful and Gracious accept our prayers and accept our fasting during this holly month of Ramadan aameen
#Ramadan month of the #quran (1439H) ❤️❤️❤️ #shift #hijrah #ustadzadihidayat #akhyartv #madanitv #kajianahlussunnah #islamdiaries #muslimah #dakwah #pesantren #tauhid #nasehat #alfatihah #muslimmengaji #kajianislam #Ramadhan #ramadan #pemudahijrah #pejuangsubuh #quran #kajiansunnah

‎السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

AHAD ON RAMADHAN SERIES
Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Ilmu
Gratis & Terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhawat... Insya Allah : 📅┃ Setiap Hari Ahad, Selama Bulan Ramadhan
⏰┃ Ba'da Ashar - 18.00
✏ ┃ Ustadz Abu Muhammad Julham Efendi

Bertempat Di Mesjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien (Kampung Aceh), Kota Binjai

Dilarang merekam dalam bentuk audio ataupun visual tanpa persetujuan Panitia. ☎ CP / Info :
082367660005
085765372788

KAJIAN JUGA DAPAT DISIMAK SECARA LIVE MELALUI : Facebook Page "HAMBA AMATIR"

Semoga Allah 'Azza wa Jalla memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu syar'i. ‎وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
.

#kajian #islam #tauhid #aqidah #tafsir #asaadi #syubhat #quran #sunnah #hadits #IslamDiaries #diariesimage
#binjai #punyabinjai #kotabinjai #binjaimengaji #polresbinjai #binjaismartcity #kajianislam #dakwahislam #kajiansunnah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #ky_binjai #kajianyuk #kajianramadhan #ramadhan

Most Popular Instagram Hashtags