#BatikBetawiTerogong

MOST RECENT

Once in a while.....
Standing arround the branded things..
Just imagine some day...mine should be there..... #lavalleevillage
#paris
#france
#batikbetawiterogong

Repost @batikbetawiterogong
by @media.repost:
.
Terimakasih
Suku Dinas Pariwisata. Mengenakan batik betawi terogong dalam acara Pemilihan Abang None Jakarta Selatan 2018. .
.
Terimakasih
pak Puka...bu Gus...
dan pak @masrisabar12
.
#batikbetawi
#batikbetawiterogong
#lestaribatikku #ikonbetawi #lovejakarta #ikpj #like4like

Terimakasih Suku Dinas Pariwisata.
Mengenakan batik betawi terogong dalam acara pemilihan Abang None Jakarta Selatan 2018. Terimakasih pak Puka...bu Gus...dan pak @masrisabar12

#batikbetawi
#batikbetawiterogong
#lestaribatikku

Ungu tak usah ragu...
Boleh dipakai siapa yang mau.. #motifburunghong
#terimamasihpakMasri
#batikbetawiterogong

Repost @batikbetawiterogong
by @media.repost:
.
.
From Beijing with love.....
Membatik membuat semakin cantik..
.
.
#ikonbetawi #batikbetawiterogong #lovejakarta #like4like

Repost @batikbetawiterogong
by @media.repost:
.
Alhamdulillah....
Senang dengan kebijakan2 beliau dan semakin senang melihat beliau memakai batik betawi buatan orang betawi sendiri..... .
.
#ayopakaibatik
#batikbetawi
#batikbetawiterogong
#cintabatiklokal #lovejakarta #ikonbetawi #like4like

Alhamdulillah....
Senang dengan kebijakan2 beliau dan semakin senang melihat beliau memakai batik betawi buatan orang betawi sendiri..... #ayopakaibatik
#batikbetawi
#batikbetawiterogong
#cintabatiklokal

Merah muda sungguh menggoda
Cocok dibuat gaun anak dara
Bisa dipakai kapan saja
Untuk bekerja juga untuk ke pesta

#cintabatik
#batikbetawi
#batikbetawiterogong

Hijau hijau daun semanggi
Daunnya kecil sungguh menawan
Kalau memakai batik betawi
Membuat anda tampil rupawan

#cintabatik
#batikbetawi
#batikbetawiterogong
#yukpakaibatik

Motif paling digemari di Batik Betawi Terogong adalah "ondel-ondel Maudy"
"Dulu yg pesan motif ini pertama kali Mbak Maudy Koesnaedi. Beberapa kali diubah ondel-ondelnya sampai dapat yang kayak gini," kata Bu Aap, salah satu pengelola di Batik Betawi Terogong.
Motif lainnya ada Bajaj, Abang None Jakarta, buah mengkudu, buah cermai, sampai motif Monas.
#batikbetawiterogong #batik #worldheritage #culture #jakarta #visitjakarta #indonesia #travel #instatravel #instagood #heritage #explorejakarta #enjoyjakarta #ceritabatikindonesia

BATIK BETAWI TEROGONG
Yang pengin beli batik betawi sambil melihat proses pembuatannya bisa dong datang ke Batik Betawi Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan.
Batik di sini masih industri rumahan. Ada 11 orang jumlah pembatiknya.
Batik Betawi sempat "mati suri" dan akhirnya bisa dibangkitkan lagi, salah satunya di Terogong. Ada juga di daerah Marunda, tp saya belum pernah berkunjung ke sana.
Usaha Batik Betawi Terogong baru dibangun sejak 2012. Para pembatik dapat pelatihan selam 3 bulan dari seorang pembatik muda asal Pekalongan.
Batik yg dijual ada dua jenis: cap dan tulis. Motifnya juga khas Betawi dan Jakarta bgt. Ada motif ondel-ondel, monas, bajaj, buah mengkudu dan cermai. Harganya? Ya lumayanlah 😊
#batikbetawiterogong #batik #culture #worldheritage #batikbetawi #jakarta #visitjakarta #indonesia #travel #traveling #ceritabatikindonesia @batikbetawiterogong

Konon kabarnya AHY bikin batiknya juga ada yg disini.... Ini ada juga mal batik cap AHY saat kampanye
Saya Statistik
Kerja Logistik
Tetep Cinta Batik

#batikbetawi
#batikbetawiterogong

Kuliah Statistik
Kerjaan Logistik
Tak Halangi Cinta Batik

Tinggal di Betawi ya Pake Batik Betawi dong... #batikbetawiterogong
#batikbetawi
#batik

Girang banget kayaknya, haha
Kesampean juga akhirnya bisa berkunjung dan pesen batik betawi @batikbetawiterogong . Betawi punya batik, ga kalah bagus dan ketceh sama batik yang daerah lain... #batikbetawi
#batikbetawiterogong

Numpang foto bareng dua wanita cantik kali aja ketularan cakepnyah 😂ka kya @zaskiasungkar15 dan ka @jenaharanasution #siRahmi #batikbetawiterogong #duahijabtrans7

hari ini belajar proses pembuatan kain batik di Kampung Batik Betawi Terogong bersama Ibu Laela.
jangan bilang batik cap dan batik tulis harganya mahal, karena memang prosesnya tidak mudah dan mari kita hargai kreativitas pengrajinnya.
#batikbetawi #batikbetawiterogong #ISF #UKM #batikcap #batiktulis

salah satu motif batik betawo terogong.... next harus ke sana lg karena msh banyak motif2 lainnya yg ga kalah keren #batikbetawiterogong#motifBuahCeremai#latepost

Kampung Batik Betawi Terogong...betawi..batik...emang ada batik betawi? jangan salah di Kampung Batik Betawi Terogong ini,para pengrajinnya adalah ibu2 yang luar biasa...semangat mpok lela Ketua Pengelola Batik Betawi Terogong untuk melestarikan budaya lokal perlu kita teladani dan pastinya kita dukung...selalu semangat ibu2.... maju terus tuk Batik Betawi Terogong...#batikbetawiterogong#p2m#digicomm#pr#fikom#umb

Most Popular Instagram Hashtags