[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#30haribercerita

34458 posts

TOP POSTS

Pagi ini seperti biasa bikinin air madu buat anak-anak. Yang gak biasa..ceritanya... Kali ini sambil cerita kisah di balik madu yg lezat dan menyehatkan itu. Seneeeeng deh bisa membuat mata anak-anak berbinar-binar takjub. "Tau gak kalian..dibalik madu yg enak ini, ada kerja keras lebah madu.." Ummi memulainya dg pertanyaan.. "Taulah Ummi...madu itu kan dari lebah madu.." Sahut abang "Nggak cuma itu bang..utk menghasilkan sebotol madu ini, butuh 17 ribu ekor lebah, yg harus mendatangi 10 juta bunga. Lebah-lebah itu bekerja selama 7000 jam.." Kata Ummi dg intonasi suara agak lebay "Haaah? 10 juta bunga? Banyak bangeeeet.." Kali ini Kakak menyahut takjub "7000 jam itu berapa tahun ya?" Abang mengernyitkan muka berpikir "Masya Allah.. Luar biasa ya mi.." Kali ini Kakak bicara sambil memegangi botol madu. Penuh rasa takjub memutar-mutar botol sambil menatap madu di dalamnya, seolah-olah di kepalanya membayangkan 17 ribu lebah yg bekerja mengumpulkan nektar utk menghasilkan madu. "Ternyata gak gampang ya menghasilkan madu itu. Alhamdulillah.. Allah ciptakan lebah biar bisa menghasilkan madu. Coba kalau kita yg bikin, pastinya gak bisa kan yah mi.." Abang menimpali.. Ummi mengangguk. "Semua sudah punya perannya masing-masing bang. Okeeeeh..diskusinya selesai duluuu... Kita mandi siap-siap sekolah.." "Ntar dulu mi..Ummi tau dari mana butuh 17 ribu lebah ini?" Kakak masih penasaran "Ada di buku EMIA.. Nanti pulang sekolah kalian boleh baca.." "Eits...no.no...abang..tidak sekarang..siap-siap sekolah dulu. " Ummi ngasih isyarat gelengan kepala melihat abang udah siap lari ambil bukunya. "Abang penasaraaan.." "Sabaaar..pulang sekolah cepat kan nanti, hari jum'at ini. Baca bukunya nanti. Tidak sekarang. Ayo gantian ke kamar mandi.." Mereka beringsut pergi..sambil cemberut karena gak boleh baca buku dulu.
Hadeuuh..emak salah langkah nih.. Hi..hi...pagi-pagi bikin penasaran anak. Tapi gimana lagi, soalnya mereka kalau udah baca susah distop. Maaf ya bang..Kakak. Kita lanjut pulang sekolah lagi nanti.. ---bu eka--- #EnsiklopediaMukjizatIlmiahAlqurandanHadits
#EMIAH
#Wonderfulemiah
#belajariman
#belajartauhid
#bukubergizi
#30haribercerita

Day 1/30
[MUSAFIR]
.
Nama tersebut kalau dalam islam mengartikan pengembara, yaps kita emang pengembara kan bronah* hehe pengembara apa ya? Pengembara makan, pengembara ilmu, pengembara cinta, apa pengembara dia ..... cie cie .
Haha abaikan. Eh ya nama musafir ini merupakan nama kerennya rohis SMK Karya Guna 1 Bekasi, yaitu MUSlim As-salam For Indonesian Regeneration, aamiin. yang bikin nama itu si @iqbaltrih kalau di foto tuh orangnya yg sebelah kanannya yg pake peci nempel tulisan musafir. Sebelum dapet singkatan nya nama itu melekat di kita karena dulu pas bulan puasa kita ga pernah di rumah, bisa di bilang jarang pulang, kalau kata lagi dangdut mah kaya bang toyib haha kita pergi kesana sini buat penelitian sama cari takjil gratis hahahah maklum lah ya dulu zaman sebelum negara api menyerang kita nyerang duluan dengan makan yg banyak wkwk apasih ..
.
Sayangnya di foto ini kurang 1 personil itu si @radenur tapi ga apa2 karena kebahagian itu ada saat kita melengkapi satu sama lain. Inilah kita dengan kekurangan yang penuh perjuangan..
.
Salam semangat untuk musafir yang gokil-gokil..
In frame : @bagass24 @ahmadsulay @iqbal_setiawan96 @iqbaltrih @priya_jati *Bronah : Brother until jannah .
#30haribercerita #inspiredaily #openmind #catatanusang #day1

BUDI, pasti sudah tidak asing bagi telinga kita, nama ini kerap kali ada dibuku BAhasa Indonesia. Biasanya Budi pergi ke pasar bersama Ibunya, jarang sekali si Budi pergi ke Kebun Binatang, Luar Angkasa, atau ke Pantai. Bahkan ayah Budi tidak pernah kita ketahui keberadaanya. Dengan membaca buku #IniMimpiBudi kita diajak berpetualang dalam mimpinya yang absurd, ceria, juga menyenangkan.

Kumpulan cerita pendek dari teman-teman @30haribercerita sangat menghibur dan menggemaskan, banyak cerita yang tidak terduga. Hampir semua sih jadi favoritku. Rasanya buku ini cukup pas untuk menemani liburmu esok. Eh cuma aku ndak tau nih, buku ini masih tersedia atau tidak, karena dicetak terbatas. Silahkan langsung ditanya ke @30haribercerita ya. .
.
.
#reviewbook #booksgram #book #30haribercerita #inimimpibudi

Kangen.
Kangen sesimpel pertanyaan;
"Mbak, gimana di bandung? Sehat?" Atau
"Mbak udah pulang ke kosan?" Atau
"Mbak, udah makan?" Atau
"Kapan ada rencana pulang, Mbak?".
.
Rasanya sekarang pertanyaan itu berbalik antara penanya dan pemberi jawaban. Rasanya sekarang diri ini lah yang seharusnya lebih banyak bertanya, "Pa, apa kabarnya?".
.
Kalau dulu sering mendapat pertanyaan itu mungkin karena dulu kita masih sok sibuk. Padahal menjadi seorang ayah jauh lebih punya banyak kesibukan dibanding mahasiswa muda seperti kita. Padahal lebih banyak hal yang harus seorang ayah hadapi daripada seorang mahasiswi tingkat dua seperti diri ini.
Allah. Tolong.
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc1728

regram dari @deamaesita - Sepuluh hari libur lebaran tanpa pergi ke mana-mana akhirnya membuahkan sesuatu: kebosanan. Etapi di dunia kreatif, kebosanan itu bagus katanyah. Berangkat dari kebosanan akhirnya kita jadi punya ide buat ngapa-ngapain. Termasuk aku yg jadinya random menyulap Tote Bag gratisan ini menjadi tentengan layak "jalan".
.
Berbekal dari bahan-bahan yg ada di rumah, plus buku yg udah lama dibeli tapi ngga pernah dipraktikin, plus youtube, plus banyak waktu luang, akhirnya voila! aku berhasil nyobain beberapa teknik sulam: Chain Stitch, Feather Stitch, Satin Stitch, dan French Knots di tas berbahan kanvas ini.
.
Buat yg punya tote-bag polos hasil hadiah dari workshop, menang kuis, dll. Saran aku daripada ngga kepake, mending dikreasikan ajah 👌 Lumayan bisa dipake buat tas belanja yg trendy kan kan~
.
Swipe left buat liat before-afternya 💕
.
(Dibalik photoshoot ini ada Dea yg bentol-bentol kena ulet bulu di rerumputan)
.
#Ceritaliburlebaran2017 #30haribercerita #imajidea #DIYdea @30haribercerita - #regrann

Satu kejadian yang memorable banget pas ke Kebun Raya Bogor wk. Jadi pas jalan kaki ke arah pintu 3 mau keluar, kita lihat di lapangan rumput ada sekeluarga gitu lagi piknik. Dari jauh aja udah keliatan gemes banget. Ada bapak ibu dengan anak sulung perempuan dan dua anak laki-laki. Pas agak mendekat keliatan ternyata si bapak sama anak sulungnya lagi sama-sama melukis pemandangan Kebun Raya Bogor gitu omg ngefans💜🎨 Sedangkan si ibu sibuk nyiapin makanan, dan dua anak laki-lakinya main bola ga jauh dari mereka. Nah tapi kemudian dua anak laki-laki ini main cabut-cabutan daun di pohon. Ngeliat itu si bapak teriak "Eh Mas, Mas, jangan begitu dong. Itu kasihan loh pohonnya sedih mereka." Terus gue dengernya........ Hua rasanya mau lari ke keluarga itu meluk si bapak dari belakang terus ngomong "Pak tolong angkat saya jadi anak😭" Terharu oi benar-benar definisi #FamilyGoals
.
.
.
(16/30)
#30haribercerita

🌲
(Day 1 from 30) @30haribercerita
Belajar dari jeruk
-
Jadikan persahabatanmu ibarat jeruk
Dari luar terlihat segar dan sangat mengiurkan bagi pecintanya
Didalamnya terdapat beberapa bagian berbeda, ada yang kecil dan besar namun mereka menyatu hingga berbentuk bulat
Kita tidak tahu pula apakah jeruk yang kita pegang itu manis atau pahit
.
Seperti itulah persahabatan yang baik, yang indah di lihat gelak tawanya oleh orang lain :)
Ngga masalah kalo persahabatanmu itu banyak sedihnya alias pahit atau banyak senangnya alias manis, yang penting yang diketahui orang dari luar adalah bentuk persahabatan yang terjalin kuat, hingga membuat semua orang ingin memiliki sahabat seperti milikmu :)
Tak masalah pula jika banyak kekurangan dalam persahabatan kalian :)
Tidak perlu bersahabat denga orang yang sederajat atau yang sifatnya sama dengan mu-
Ibarat jeruk, berapapun ukurannya mereka tetap menyatu erat hingga berbentuk bulat 😊
Jangan mudah memutuskan persahabatan dengan temanmu 😊
Karena jeruk haruslah di jual dengan bentuk bulat utuh, bukan potongan :)
.
Dapat pemikiran ini setelah bercekcok ria dengan :
@rahmawhy1 @nevinis @leliuliana @putri_wella
Maaf yah 💕
.
#30haribercerita
#semuaorangsukabercerita
#jeruk

Menulis memang mengasyikkan.
.
.
.
Lewat tulisan, pembaca mampu mencerna hingga menembus imajinasi yg tak terdeteksi.
Dan, betapa cerdasnya seorang penulis yg bisa membuka ruang imajinasi pembacanya.
Bahkan, tidak jarang setiap untaian kata yang dirangkainya mampu menelusup ke dalam hati, dan dapat menjadi jati diri yg memandu langkah, juga tindakan
.
Itulah kekuatan sebuah tulisan yang tidak hanya tersuguh sebagai serangkaian kalimat.
.
Begitu ujar Happy Salma dalam Drunken Marmut-nya Pidi Baiq. 🌻
.
.
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc1727

HITAM PUTIH KEHIDUPAN DAY 20 JULI .
Setiap manusia pasti melewati fase ini dimana kita di tuntut untuk sabar dan tawakal serta terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, apalah arti sebuah hidup tanpa ujian darinya yang selalu menginginkan umat nya lebih baik.
.
Sudah lama tidak bercerita, di hari ke 20 di bulan Juli akan bercerita tentang perjalanan hijrah yang luar biasa 3 bulan terakhir kemarin , proses muhasabah diri untuk lebih baik , dapat tamparan yang luar biasa ,but alhamdulillah bisa melewati nya, Alhamdulillah produk Outdoor ada toko kecil di MD plaza lt 3 , travelan Ciwidey masih berkembang dan berjalan ,dan saat ini mulai menjajaki bisnis baru menjadi pesiyar baitullah di PT.Arminareka Perdana yang insyaallah mengajak umat muslim di manapun berada untuk bisa berangkat ke rumah Alloh SWT , bersyukur atas apa yang engkau berikan dan proses yang sangat luar biasa ,sya doakan yang membaca saat ini bisa berangkat ke baitullah secepatnya Aamiin ,
Bersambung .
.
#hijrah #hitamputih #30haribercerita #30hbc

MOST RECENT

Yaaaa sehabis menonton film friend with benefits, dan aku review pake puisi
Memang film mengacaukan imajinasi, orang jadi berkhayal tak pasti. Di film ini pun diceritakan demikian. Mereka yang niat awalnya hanya sekedar berteman (sampai membawa kitab untuk sumpah serapah) tidak bisa membendung cinta. Jamie yang diperankan oleh mila kunis pun terlihat seperti gadis yang luar biasa, dia anggun, supel dan kalau aku bilang sih gesit mendapatkan "teman" seperti dylan yang diperankan oleh justin timberlake yang entah kenapa ternyata dia pandai berakting juga.
Kalau lihat film dengan alur yang happy ending sungguh indah, aku benci yang tidak happy ending, udah lama lama ditonton 1 jam lebih tapi tidak berbahagia, malah merasa rugi. Yaa tapi tak apa, kita ikuti imajinasi liar dari sutradara nya dan masalah suka atau tidak suka itu tetep hak kita kok

Coba deh tonton film nya, kalau dari aku sih nilainya 80 laaah

#puisi #puisibebas #tulis #menulis #puisicinta #friendwithbenefits
#film #review
#30haribercerita

Puisi kali ini bercerita tentang sebuah pohon mengkudu di halaman rumah yang telah ditebang, entah sejak kapan pohon ini berdiri disana. Aku tidak ingat

Kat orang sih mengkudu itu pahit, aku tak pernah mencoba. Kata orang sih mengkudu baik untuk pengobatan, entahlah tak pernah ku coba juga. Pernah suatu waktu ada orang yang berdiam di depan rumah, dengan tanya aku menghampiri "pak lagi apa?" dia menjawab "dek ini boleh kah saya minta buah mengkudu ini, untuk pengobatan", aku sih dengan mudah mengiyakan, dan berucap "ambil saja pa, terserah bapak". Raut muka bahagia dan ucapan terima kasih sudah cukup kurasa

Pohon itu saat ini ditebang, dikarenakan ada acara hajatan yang diadakan dirumah, aku sih tidak apa apa karena aku yakin seperti kata banda neira yang diadaptasi dari puisi siapa aku tak tahu
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati.
#30haribercerita
#puisi #puisibebas #tulis #menulis

BUDI, pasti sudah tidak asing bagi telinga kita, nama ini kerap kali ada dibuku BAhasa Indonesia. Biasanya Budi pergi ke pasar bersama Ibunya, jarang sekali si Budi pergi ke Kebun Binatang, Luar Angkasa, atau ke Pantai. Bahkan ayah Budi tidak pernah kita ketahui keberadaanya. Dengan membaca buku #IniMimpiBudi kita diajak berpetualang dalam mimpinya yang absurd, ceria, juga menyenangkan.

Kumpulan cerita pendek dari teman-teman @30haribercerita sangat menghibur dan menggemaskan, banyak cerita yang tidak terduga. Hampir semua sih jadi favoritku. Rasanya buku ini cukup pas untuk menemani liburmu esok. Eh cuma aku ndak tau nih, buku ini masih tersedia atau tidak, karena dicetak terbatas. Silahkan langsung ditanya ke @30haribercerita ya. .
.
.
#reviewbook #booksgram #book #30haribercerita #inimimpibudi

Pempek buatan Ibun.
.
Foto ini dikirim sama teman gue, @yovianggi . Dia baru aja dapet pempek dari Ibun Amsas. Yovi adalah 1 dari sekian teman2 gue yg pernah cobain pempek buatan Ibun. Gue gak akan bahas rasa, cuma mau bahas moment.
.
Pempek buatan Ibun ini banyak ceritanya. Dia sering jadi suguhan orang2 yg datang main ke rumah Amsas. Beberapa kali dibawa ke kampus atau ke kantor JSK. Pernah jadi cemilan buat temen yg lagi ngidam banget pempek. Pernah jadi ucapan terimakasih untuk orang yg membantu gue. Dll dll masih banyak lagi dan tentunya sebagai menu wajib saat idul fitri. Pernah 1x semasa hidup, Ibun gak buat pempek pas idul fitri. Mau tau apa dampaknya? Terlalu banyak orang yg sedih dan bete (termasuk gue). Wah itu jadi "pukulan" cukup besar buat Ibun hahahaa. Sejak kejadian itu, (setidaknya sampai tahun ini) gak pernah sekalipun Ibun absen (lagi) bikin pempek pas idul fitri.
.
Kalau diingat-ingat dan dihitung-hitung, ada banyaaaakk banget moment yg disponsori oleh pempek buatan Ibun. Ah jadi laper!
.
.
.
#30haribercerita #30haribercerita2017 #aldistibercerita #aldisti30haribercerita #day13 #pempek

Tari Kecak di Uluwatu.
.
Beberapa tahun lalu gue dan teman2 pergi ke Bali. Disana kami nonton tari Kecak di Uluwatu. Sebenernya gue gak begitu ngerti gimana caranya nikmatin seni tari yg bener2 dapet feel nya. Tapi karena tari Kecak terkenal bagus dan gue belum pernah nonton langsung, jadi ya excited aja untuk nonton itu.
.
Awal2 nonton, biasa anak muda malah kebanyakan foto2. Laluuu.. masuklah penari wanita yg saat itu memerankan adegan sedih. Adegan sedih bukan dengan acting ya, tapi dengan tarian. Detik itu juga, tiba2 gue dapet feel nya. Gue bisa ikut merasakan perasaan sedih penari dari ekspresi & gerakan tari nya. Terus berlanjut sampai selesai, gue bisa ngerti jalan ceritanya dan ikut merasakan berbagai perasaan para penari melalui ekspresi dan gerakan tarinya. Sangat bagus dan baru kali itu gue bisa menikmati seni tari yang sampe dapet banget feel nya. Bener2 pengalaman yg beda dari sebelum2nya gue nonton seni tari.
.
Pantes ya para penikmat seni bisa sampe berjam-jam ngabisin waktu untuk nonton suatu seni. Ternyata menonton suatu seni yg bisa kita mengerti dan dapet feel nya, rasanya memang benar-benar nikmat sekali.
.
.
.
#30haribercerita #30haribercerita2017 #aldistibercerita #aldisti30haribercerita #day12 #tarikecak #indonesia
📸: mbah google

Gibah: /gi·bah/ Ar v membicarakan keburukan (keaiban) orang lain
.
.
.
Kadang, suka bertanya sama diri sendiri: kenapa ya, godaan untuk menggibah itu banyak sekali? Khususnya, bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga seperti saya ini? Kalau nggak pinter-pinter ngejaga telinga dan mulut, gibah bisa jadi hobi yang biasa dilontarkan sehari-hari .
Ah. Entahlah. Jadi suka mikir, kenapa perempuan gemar menggibah. Apa nggak ada, ya, bahan perbincangan selain mengomentari orang seolah-olah kita manusia paling sempurna di dunia? Apa nggak bisa ya perempuan membahas topik politik, musik dan gigsnya, teori konspirasi, film-film awkward yang menang Academy Award, atau bahasan tentang sejarah kebudayaan lama di Indonesia? 💅 .
Apa karena kaum ini lebih suka memakai mulutnya yang cuma satu, ketimbang menggunakan dua telinga sebaik-baiknya? 👄
.
Bahkan, kadang, dalam membicarakan topik baik saja (semisal tentang ajaran agama), bisa terselip gibah di antaranya .
Ah, ya. Kadang, mulut saya pun suka gatal untuk ikut berkomentar dalam pergibahan tersebut. Tapi, seringkali, di malam harinya, saya seakan disuruh "ngaca", introspeksi. Bahkan dulu, saya pun pernah merasakan pahitnya menjadi objek gibah. Apa saya mau ikut-ikutan menjadi subjek pelaksana yang bisa menyakiti begitu dahsyatnya? .
Ya. Ketika banyak orang berbicara perihal "hijrah" secara drastis, nggak ada salahnya kan saya mencoba "hijrah" sedikit-sedikit dalam memperbaiki diri saya sendiri perihal kebiasaan menggibah ini? 😊
.
.
.
#words #diary #gibah #curhatmalem #sekadarngomong #30haribercerita #ceritasetiaphari #everydaystories

Challenge Day 17 :
Pupu suka membaca (part 3)
.
Pupu sadar betul, teman-teman di sekelilingnya lebih senang ngobrol kesana kemari dari pada membaca. Karena harus diakui, umumnya kita masih sangat kuat dalam tradisi berbicara.
.
Padahal, pupu tahu betul. Ketika kita ngobrol, waktu terus berjalan, tapi tidak banyak pengetahuan baru yang bisa di serap.
.
Bila dokdok dan teman-temannya yang lain mau turut serta membaca, dan membaca akan menjadi sebuah kebiasaan. Pupu yakin, pertemanan mereka akan kaya dengan pengalaman-pengalaman yang luar biasa.
.
Tapi pupu masih sangat kebingungan. Pupu tidak mengerti bagaimana cara memupuk teman-temannya termasuk dokdok agar gemar membaca.
.
Kalau teman-teman diluar sana tahu bagaimana caranya, kasih tahu pupu ya teman-teman.
.
Ikuti petualangan Dokdok & Pupu selanjutnya ya 😉

#Challenge #day17 #petualangandokdokpupu #30daysstorytelling #merayakandongeng #berbagibahagia #menujufestivalbandungmendongeng #festivalbandungmendongeng #dongengitubaik #storytelling #instastorytelling #dongeng #cerita #30haribercerita #tantanganbercerita #storyteller #berbagicerita #gengkurangsasetrip #merayakanhidup

Sebuah percakapan yang mungkin terjadi.

Romo Thomas: "Reti ra. Besok aku meh diet."
Si Anak: "Ah... Serius?"
.
.
In frame: Romo @thom.sj dan anak laki-laki yang lupa namanya.
.
.
#peopleinframe
#couple
#litleboy
#photooftheday
#photography
#landscape
#vsco
#30HariBercerita
#sonya5000
#mirrorlessgeeks
#mirrorless
#sonyalpha_id
#throwback

Challenge Day 16 :
Pupu suka membaca (part 2)
.
Bagi pupu, membaca buku selama beberapa jam yang berisi pengalaman seseorang selama bertahun-tahun, akan membuat pupu mendapatkan pengalaman yang sama dalam waktu yang jauh lebih singkat.
.
Pupu tidak perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun seperti yang telah di jalani sang penulis. .
Dengan membaca, pupu seolah-olah berkelana ke sejarah masa lalu dan melihat apa yang terjadi di waktu singkat.
.
(bersambung)
.
Ikuti petualangan Dokdok & Pupu selanjutnya ya 😉

#Challenge #day16 #petualangandokdokpupu #30daysstorytelling #merayakandongeng #berbagibahagia #menujufestivalbandungmendongeng #festivalbandungmendongeng #dongengitubaik #storytelling #instastorytelling #dongeng #cerita #30haribercerita #tantanganbercerita #storyteller #berbagicerita #gengkurangsasetrip #merayakanhidup

Challenge Day 15 :
Pupu suka membaca (part 1)
.
Dokdok dan pupu selalu menghabiskan senja hari bersama teman-temannya. Dokdok selalu membawa kelereng untuk bermain, sedang pupu selalu membawa buku kesayangannya.
.
Di sela-sela waktu bermain, pupu pasti menyempatkan untuk membaca buku yang ia bawa. Sedang teman-temannya yang lain asyik beristirahat dengan bersenda gurau bersama.
.
Sejak dulu, pupu sudah di ajarkan oleh ayah ibu nya untuk menyempatkan waktu membaca. Karena pupu tahu betul kalau buku adalah jendela dunia, dan membaca adalah kuncinya.
.
Bukankah kita hanya bisa membuka jendela dunia dengan membukanya? Yups... Membukanya lewat aktivitas membaca.
.
Bagi pupu, membaca bukan hanya menambah pengetahuan dan wawasan. Tapi juga menambah pengalaman melebihi batas usia kita.
.
(bersambung)
.
Ikuti petualangan Dokdok & Pupu selanjutnya ya 😉

#Challenge #day15 #petualangandokdokpupu #30daysstorytelling #merayakandongeng #berbagibahagia #menujufestivalbandungmendongeng #festivalbandungmendongeng #dongengitubaik #storytelling #instastorytelling #dongeng #cerita #30haribercerita #tantanganbercerita #storyteller #berbagicerita #gengkurangsasetrip #merayakanhidup

Challenge Day 14 :
Senyuman (part 2)
.
Pupu mulai faham dengan konsep sebuah senyuman dari pipi. Pupu mencoba mengutarakan pendapatnya tentang nilai sebuah senyuman.
.
"Dengan kata lain, tak seorangpun yang sekalipun ia kaya raya mampu bertahan tanpa senyuman, dan tak seorang pun yang begitu miskin tetap menjadi lebih kaya dari pada manfaat sebuah senyuman. Bukan begitu pipi?"
.
"yups, senyuman selalu menciptakan kebahagiaan." jawab pipi.
.
"senyuman juga memberi istirahat untuk rasa lelah, sinar terang untuk rasa putus asa, sinar mentari bagi kesedihan dan penangkal alam bagi setiap kesulitan." dokdok memberikan pendapatnya tentang nilai senyuman.
.
Karena sebuah senyuman jauh lebih dibutuhkan dari apapun yang tersisa untuk diberikan.
.
Tiga sekawan pupu, dokdok dan pipi pun berjanji untuk selalu tersenyum seberat apapun beban yang mereka hadapi.
.
Ikuti petualangan Dokdok & Pupu selanjutnya ya 😉

#Challenge #day14 #petualangandokdokpupu #30daysstorytelling #merayakandongeng #berbagibahagia #menujufestivalbandungmendongeng #festivalbandungmendongeng #dongengitubaik #storytelling #instastorytelling #dongeng #cerita #30haribercerita #tantanganbercerita #storyteller #berbagicerita #gengkurangsasetrip #merayakanhidup

8/9/17 - Harapanku
.
Jangan pernah katakan perang
Walaupun hanya dengan pedang
Bernaung resah dalam sandang
Ucapkan takut dengan berulang
Gelisah karena kosong nya ruang
Mungkin hanya kebingungan mengambil alih
Memang perjalanan ini akan panjang
Kuingin bersama dirimu dari pergi sampai pulang
Karena kamu satu satunya terang
.
#puisi #sajak #30harimenulispuisi #30haribercerita #baca #tulisan #books #reading #cool #deep #poetry #puisiku #puisimalam #puisilover #coretan

Aku bertemu dengannya, dulu, pertama kali, di atas Taksaka.
.
Sepuluh menit sebelum kereta itu berangkat ke Yogya; aku berlarian, nyaris terlambat sebab dipaksa kondisi jalanan. Terengah; sedikit kesal karena kursiku ditempati orang. Aku yakin sekali ada di gerbong yang benar.
.
"Mas, kayanya kursi yang dekat jendela, punya saya deh.".
.
Laki-laki itu melepas tatapan lekatnya ke luar jendela. Dia; mengenakan kaos bergambar orang utan, berlapis kemeja flanel kotak-kotak. Wajahnya lesu, seperti dirundung ragu.
.
"Oh, sorry, saya kira kosong.", dia tersenyum, kemudian beralih, tempat duduknya ada tepat di sebelahku.
.
Roda Taksaka bergerak perlahan; aku mengira dia tak hendak berkata-kata di sepanjang Jakarta - Yogya. Ya, aku salah.
.
"Pulang?".
.
Aku sedikit mengernyit; memastikan tidak ada manusia lain yang dia ajak bicara selain aku.
.
"Oh, ndak, ada kerjaan sebentar di Yogya. Kamu?".
.
Lalu, mengalirlah.
.
Namanya Arai; ke Yogya, dia pulang, setelah 2 tahun absen mudik, karena bekerja di Busan. Pembicaraan yang panjang, sampai-sampai kantukku melayang; hatiku kepayang.
.
.
.
Dan, di sinilah aku berdiri, sekarang. Haeundae. Busan. Sendirian.
.
Anak rambutku berantakan dipermainkan angin, sementara dadaku bergemuruh dihajar kerinduan.
.
Arai, memang tak lama ada di sisiku, tapi sungguh, dia akan selamanya tinggal di hatiku. Janji mencicip hotteok dan fish cake di sepanjang Haeundae tak akan pernah ditepatinya; sebagaimana janjiku untuk tidak menangisinya lagi, selalu aku langgar dengan semena-mena.
.
Ah, Arai.
.
Setidaknya, aku tak seperti dia, yang pergi tiba-tiba; kemarin, sebelum terbang, aku berpamitan,
.
"Rai, titip salam ngga buat Busan?", kataku, sembari menyusut air mata dan mengusap pusaranya.
.
#30haribercerita #blackandwhite #16x9 #photography #justwords #survivoroflife #day28 #project

.
.
"Kau mau tahu kenapa perempuan suka ice cream?", tanyaku.
.
Surya menatapku meminta jawaban: "Jiwa perempuan itu seperti ice cream, selalu mudah meleleh saat diberi kehangatan. Itu sebabnya kami cocok dgn ice cream", kataku sambil tertawa.
.
"Tidak lucu", Surya bersungut.
.
"Tapi kau tertawa", kataku menatap matanya yg berbinar-binar.
.
...........................................................................................
.
Ini adalah penggalan dari bbrp kisah petualangan P dan Surya di fragmen #25. Belum pernah membaca?
.
Kalau belum, Anda rugi sekali. Segera kepo-in IG saya, sudah ada 28 fragmen yg saya tulis.
.
Awalnya, kisah ini saya tulis untuk #30haribercerita. Kisah kelanjutannya akan meluncur akhir Februari ini.
.
Bagi yang sudah mengikuti dari awal, jangan lupa buat membaca ulang dari #fragmen1 hingga #fragmen28. Anda bisa mencarinya dengan hestek "pradaksina".
.
Satu lagi, ini sangat penting: Anda harus membacanya dari fragmen 1 ke 28, bukan dibalik.
.
Selamat jatuh cinta 😄
.
.
#fragmen #30haribercerita2017 #pradaksina #pacarkecilku

.
.
"Jika kau tak bisa membeli kebahagiaan, setidaknya kau bisa membeli ice cream".
.
Saya suka bertanya-tanya, bagian manakah dari ice cream yg berkolerasi dgn kebahagiaan. Rasa manisnya? Dinginnya saat menyentuh lidahmu? Bagian yg mana?
.
Beberapa tempat wisata di HK, tiket masuk bisa ditukarkan dgn ice cream. Jadi, setelah berlelah-lelah jalan jauh, menaiki ratusan anak tangga, kita mendapat hadiah: Ice Cream!
.
Gagal paham?
.
Tidak apa-apa. Saya juga gagal paham. Tidak apa-apa, yang penting dapet ice cream.
.
Ada dua ice cream yg saya beli di Disney: Vanila dan Cokelat. Saya hadiahkan pada P dan Surya.
.
Agar mereka bahagia dan mau melanjutkan kisah ini.
.
Lihat, saya membelikan ice cream untuk dua tokoh utama dalam kisah ini bahkan meski saya tdk tahu apa korelasinya dgn rasa bahagia.
.
.
#icecream #disneyland #hongkong #like4like #like4follow #30haribercerita #30hbc1729

.
.
Fragmen #28: Space Mountain.
.
Aku menggandeng tangan Surya memasuki lorong pemeriksaan tiket. Berlari-lari menuju bangunan yg sebenarnya Stasiun Kereta Api Kuno. Sudah ada bbrp pasangan yg mengantri foto.
.
"Kita berfoto disini dulu", kataku pada Surya. Wajah Mickey Mouse yg terbuat dari bunga warna-warni adalah sudut populer bagi siapapun yg dtg ke Disney.
.
Disneyland HK adalah Disney terkecil dibandingkan Disney di California, Florida, Paris, Tokyo. Luasnya hanya 126 hektar pada saat pertama diresmikan tahun 2005.
.
Kawasan pertama yg kami lewati adalah Main Street USA, sebuah jalan yg dibangun dgn desain jalanan dan bangunan Amerika di tahun 1890 - 1910.
.
"Nanti saja kita berfoto disini", tanganku menarik Surya, "Kita naik Space Mountain dulu".
.
Kami segera masuk ke wahana stlh membeli tiket dan menitipkan tas. Semua benda harus dititipkan, begitu peraturannya.
.
"Terakhir ke sini, antriannya sgt panjang", jelasku pada Surya.
.
Awal naik Space Mountain, kita seperti diajak berkeliling Galaksi Bimasakti. Mempelajari tiap planet.
.
Keseruan baru dimulai stlh kita masuk ke galaksi lain, dimana matahari terasa jauh. Tahukan artinya? Gelap. Iya. Totally gelap. Kita tdk tahu apakah roller coaster yg kita naiki hendak naik, turun, atau berputar. Semua gelap.
.
Bagian yg bikin teriak-teriak adalah saat kereta sengaja diberhentikan dgn posisi kepala kita dibawah. Terbalik dan gelap!
.
Surya menggengam tanganku erat. Aku tertawa cekikikan. "Sial kau", kata Surya. Aku pun tertawa berderai. Genggaman Surya makin erat.
.
Space Mountain sesungguhnya roller coaster di dlm ruangan. Yg membuat seru: semua gelap. Jd, kita tak bisa memprediksi seperti apa wujud roller coasternya.
.
Aku terbahak-bahak keluar dari wahana, saat semua permainan selesai. Wajah Surya pucat. "Kau tdk bilang kl kita naik roller coaster", Surya mengomel.
.
"Kl kuberitahu, mmg kau mau naik?" tanyaku.
.
"Tentu saja tdk!" sahut Surya.
.
Aku tertawa berderai. "Ayolah. Jgn marah. Kutraktir ice cream", bujukku.
.
Aku menatap mata Surya. Ah, sdh lama aku tdk tertawa sebahagia ini.
.
(Hari 29. 30 hari ngeblog di IG @30haribercerita)
.
#30haribercerita #30hbc1729 #pradaksina

.
.
"Selamat datang di Disneyland, Surya", kata pertama yg P ucapkan begitu memasuki kawasan Disney.
.
"Sebelum banyak pengunjung yg datang, mari kita selfie dulu", lanjut P.
.
P dan Surya berfoto berdua. Cekrek cekrek! 📷
.
Aku mendekati mereka berdua. "Kalian tidak boleh selfie disini", kataku.
.
"Lho kenapa?", tanya P dan Surya keheranan.
.
"Aku penulis dalam kisah ini. Kalau kataku tidak boleh, ya artinya tidak boleh. Tidak perlu alasan", kataku sebal.
.
"Ingat, aku penulis kisah ini. Aku yang berkuasa disini!", jelasku pada mereka: tokoh-tokoh dalam pikiranku.
.
.
#30haribercerita #30hbc1729 #like4follow #like4like #disneyland #hongkong

Most Popular Instagram Hashtags