#30haribercerita

MOST RECENT

[Jingga]

Warnamu membuatku selalu terpaku
Dikala kau muncul saat senja itu
Memberi cahaya penuh candu
Dan waktu untuk ku mengadu
.
Tapi jingga, Ku membencimu
Kau selalu datang paruh waktu
Tak mau memikirkan hatiku
Dan pergi tanpa pamit dahulu
.
Kau juga membuatku semakin rindu
Rindu bayangan masa lalu
Dimana hati ini pernah bersatu
Walau sekarang sering beradu
.
.
#Day23#Jingga#wws#belajarmenulis#bersamasanju#30dwc#30haribercerita#30harimenulis#30hariberpuisi#newbie#writingchallenge

Day 04 ~ City of Delusion
.
.
Kaca bus itu mengembun, diluar hujan turun dengan derasnya. Perlahan tapi pasti pak sopir begitu mantap mengemudikan busnya, kanan, kiri, kanan lagi, hasil dari bertahun tahun berprofesi sebagai supir bus menjadikannya sebagai pengemudi yang hebat, membuat seluruh penumpang percaya dan terlelap dengan lajunya.
.
Di dalam bus itu, seorang laki laki tanggung yang duduk dikursi nomor 23 enggan memejamkan matanya, ia memilih mengamati jalanan, menyaksikan lalu lalang kendaraan menerjang hujan, melihat kerlip kerlip lampu dari balik jendela. Ia melamun...
.
"Bzzsssttt..!" Bunyi bus yang tiba tiba berhenti membangunkan laki laki itu dari lamunannya. Laki laki itu mengkerjap kerjapkan matanya, membetulkan posisi duduknya, dan sejenak menggerak2an tubuhnya guna menghilangkan pegal yang tak begitu ada.
Dari balik jendela, laki laki itu melihat lampu lampu kota, melihat gedung2 yang agak tinggi, dan sebuah alun alun dengan julangan tugu kota ditengahnya. Walaupun kaca bus saat itu mengembun dan diluar sedang hujan, ia tahu betul bus itu sedang berhenti dimana..
.
Laki laki itu tahu betul kota ini, dikota ini pernah tinggal seorang gadis yang sangat menyukai pantai, di kota ini pernah hidup kenangan yang begitu memanjakan hatinya, di kota ini, dulu, ia banyak merangkai puisi tentang gadis itu,, Tapi itu dulu,, dulu sekali..
.
Tiba tiba ia merasakan sesuatu yang aneh di dalam dadanya. "Sialan!" mulutnya tanpa sengaja mengucap, membuat ibu ibu yang duduk disampingnya melirik, tapi kemudian kembali tidak memperdulikannya. Andai saja kota ini tak pernah ada, mungkin gadis itu juga tak pernah ada, begitu juga dengan puisi puisinya,, Andai kota ini tak pernah ada, mungkin hatinya takkan begitu melepuh, jiwanya takkan begitu rapuh.
Andai kota ini tak pernah ada. Mungkin laki laki itu takkan kembali mengingat gadis itu, gadis yang bernama. .
.
"Damn!" Dengan segera ia memalingkan wajahnya dari jendela, memasang headset pada kedua telinganya, menyalakan pemutar musik, dan memejamkan matanya... Berharap pak sopir kembali mengemudikan busnya , berharap segera melewati kota itu, dan berharap seketika luka dihatinya timpas..
.
.
#30HariBercerita #30hbc1804

Muka-muka lelah nunggu makanan tapi excited lari-lari di rerumputan yang cukup luas di @narabandung. πŸ˜‚ Yuph, ini adalah tempat kongkow baru buat kumpul sama temen-temen ataupun keluarga di daerah Ciumbuleuit, Bandung. Right next to the @rabbittown.id πŸ‡πŸ“·.Pas buat yang nyari tempat makan yang kids friendly dan cocok juga buat orang-orang dewasanya yang banyak mau. hahaha.. Jadi, konsepnya kayak semi-outdoor mini foodcourt gitu. Well, cuma ada 5 pilihan resto sih. Tapi, 5 resto tersebut adalah resto-resto ternama *colek* @nannyspavillon @torigenresto @portobistreau @pamorid @forestacoffeeid. My reco would be probably the Porto's steak and Torigen's sashimi. Yums! πŸ˜‹ You may come here, but please... jangan bikin tambah macet daerah sini yaaaa, unless you are Komo. πŸ˜‚πŸ˜•πŸ˜ P.S so sad that holiday is almost over 😒
.
.
.
.
.
#latepost #nara #jalanjalan #bandung #explorebandung #restobandung #holidayvibes #outdoor #garden #park #lunchies #30haribercerita #30hbc

Ini adalah keluarga yang ter-hobi foto keluarga. Terakhir kali foto studio sekeluarga kira-kira pas saya wisuda pake toga FISIP UI, 3 tahunan yang lalu. Nah, foto studio kali ini dilatarbelakangi alasan karena belum ada foto keluarga proper di studio yang ada baby Andra-nya πŸ‘Ά oke bhaiq. πŸ‘Œ
.
Setelah melalui perdebatan sengit mengenai KOSTUM yang akan dikenakan, akhirnya diputuskanlah 2 kostum untuk 2x pemotretan. Kostum 1 yang adalah monochrome merupakan ide saya pribadi karena denim dan putih sudah pernah kita pakai, batik is too mainstream, dan warna atau tema lain tidak semuanya punya. Also, menurut saya perpaduan warna hitam, abu dan putih bisa terlihat santai maupun glamour secara persamaan (tergantung latar juga sih. Ciye, anak ahensi sotoy bersabda). Sayangnya, walaupun sudah di-brief warna monochrome, tapi tetep aja si lanceuk kekeuh make jeans biru dan bahkan putihnya ada bunga-bunga kuning -_- Au amat ah πŸ˜‘
.
Penasaran apa tema kostum 2? Ada deh~ 😜
.
.
.
.
.
#throwback #photostudio #monochrome #groupphoto #monochromephotostudio #familyphoto #familyphotoideas #groupphotoideas #blackandwhite #blackandwhitedress #familypotrait #asianfamily #jonasphoto #EidFitr2018 #Lebaran2018 #holiday #liburankeluarga #fotokeluarga #30haribercerita #30hbc

maafkan ekspresi saya yang menyebalkan ini.
kalo gak salah ini foto waktu baru lulus SMA waktu pertama kali main kebatam.
waktu itu lagi pulang kampung ke pariaman trus mampir ke pekanbaru.
karena gak mau transit lama lama di jakarta ( saya harus kerja)
akhirnya memilih mampir dulu kebatam sekalian ketemu saudara + tukang momong saya waktu saya kecil (abang saya) udah 7 tahun gak ketemu.
foto ini diambil karena emak saya ngebet banget pengen foto kayak begini.
alhasil, saya dijadikan malpraktek nya si tukang foto ( abang sendiri). lagian si tukang fotonya gak bilang kalo udah siap mau moto.
terserah dia lah maha benar abang dengan segala omelannya ( anak kesayangan emak gue yang suka buat gue ngomel ) dan kita pun pulang sekitar jam 10 malam setelah nano nano yang lain.
.
.
.
.
#jalanjalan #batam #jembatanbarelang #barelangbridge #ootd #liburan #trowbridge #flasback #batam #batamhits #ceritasaya
#30haribercerita

#ceritamudikpart6
6/6 (selesai)
.
.
Ini dia genks bocah vcall, yang udah beberapa kali vcall via WA tapi nggak keangkat. Pernah sekali keangkat, dan aku heran. Bocah ini udah bisa vc via WA? Diajarin siapaaaa nih. Wkwk.
.
Ada dua. Empi dan Kekey. Yang masih kecil belum bisa dia. Iya lah. Kalau bisa caranya, pingsan akutu.
.
Pertama kali menghubungi, Empi chat aku "Hai teh Gina...." , cerita ini itu yang berujung, "Empi yang rajin ya belajarnya".
Ke sini nya jarang chat, sekalinya chat, dia kirim lagunya Maher Zain yang dicover oleh gen halilintar. Heuu
Terakhir sebelum mudik:
"Mah, tadi vcall?" tanyaku.
"Bukan, tu Empi. Kangen katanya. Pinjem HP mamah".
Ketika di telfon balik nomornya gak aktif. Hm
.
.
Slide terakhir, dipersembahkan kedua anak ini. Yang satu fotoin, "ayoo lagi teh, senyum.. gaya bebas" . Hahaha..
Yang satu lagi bilang, "Cieeeeeee..."
.
.
#ceritamudik2k18
#30haribercerita

~ Perjalanan Baru Dimulai

Apa yang kita pelajari dari sebuah pelajaran. Bagaimana caranya kita memahami paham. Atau bagaimana caranya kita mengetahui dari suatu pengetahuan. Barangkali membutuhkan suatu ide cemerlang atau imajinasi yang sederhana dan dapat berkembang.

Suatu hal itu dapat dipelajari dari tentang perjalanan hidup untuk mengisi ruang-ruang kosong untuk menghidupi, atau mengsi ruang kosong tersebut untuk memperkokoh rumah bagi jiwa kita.

Kita pun dapat menanamkan suatu pelajaran yang berharga sekalipun itu sukar, yang akan dapat berbuah manis tanpa adanya pemanis buatan. Toh semua itu adalah proses ketika kita tumbuh seperti tanaman. Dan tanaman itu memerlukan air yang berarti, bagi ia adalah 'walaupun sedikit tapi berarti' (falsafah tanaman). Sedangkan bagi siapa saja yang memberikan sumber air untuk tumbuh, maka akan bermanfaat bagi keberlangsungan hidupnya.
Toh, bukannya sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi semuanya, walau sekecil apa pun itu.

Sementara di pihak lain, perjalanan amat sangat berharga bila kita mengabaikannya. Semustinya dapat dinikmati, syukuri, rasakan, serta menghargainya. Seolah halnya mencari ilmu di negri lain, yang dapat kita gapai dan memberikan suatu dampak keberkahan bagi diri sendiri, dan mengamalkan pada orang lain.

Dan ketika kita dalam perjalanan, kita dapat mempelajari arti kebesaran Tuhan dari suatu tanda-tanda atau petunjuk-Nya. Dan jalan manakah ketika kita tuju jika kita tersesat di persimpangan jalan. []
.
.
.
#cerita #story #storytelling
#30haribercerita #writer #author #instagram #paulocoelho #booksgram #stories #train #books #words #catatan #buku #2018 #fiction #quotes #journey #backpacker #traveller #nature

#ceritamudikpart5
.
.
.

Jadi, ceritanya...
Ini adalah lebaran H+3 dimana aku dan paksu harus kembali ke bgr. Sebelum pamit, sudah kurencanakan sejak semalam, ingin foto dengan mamah bapak. Nah tapi, keesokan harinya pagi-pagi Bapak entah kemana, semua mencarinya. Mamang mencari Bapak di warung dekat sawah, namun Bapak belum ditemukan. Wk. Mamah belum percaya dengan pencarian Mamang yang akhirnya nyuruh Apip balik lagi ke warung. Segitunya. Haha. Kembali ke rumah Apip pun bilang Bapak ga ada di warung.
.
.
Semua bertanya-tanya, " Kemanakah Sang Bapak? ". Kayaknya memang Bapak gak tau kalau aku akan pamit pagi itu. Taunya liburannya panjaang. Wkwk.
Sambil menunggu Bapak, kami foto-foto, hanya bertiga. Aku, paksu, dan mamah. Yang relain ngambil foto banyak, termasuk mamang yang udah standby sejak sejam sebelumnya.
.
.
Beberapa saat kemudian, datanglah Bapak yang katanya beliau dari sawah. Di sambut gembira lah sang Bapak oleh semua karena kehadirannya sangat dinantikan πŸ˜…πŸ€—πŸ€—πŸ€—
.
Aku pamit. Tiba-tiba setelah bersalaman dengan semuanya, ade teriak, "Masa ga fotooo fotooo nih, ayoooo donggg". Setelah itu semua menghampiri rumah mamah karena begitu paham kalau Bapak ~mana mau diajak foto~. Semua nyamperin Bapak yang lagi duduk diteras, termasuk Enin. Enin coba. Enin. Hahah.. durhaka kita semua wkwk. Tapi Eninnya mau-mau aja senyum gitu, ikhlas. .
.
Ketika akan mengambil foto, ada yang bilang:
"Tahaaaan dulu, tungguin Enin"
"Iya tahan dulu, Enin kan jalannya kasian"
"Kita aja yang nyamperin Enin, kasian"
"Jangannn... ini udah tinggal Enin"
"Durhakaaaaa. Hahaha"
Yhaa percakapan2 itu santai dan berisikin tetangga. Ahaha. Tapi, Eninnya sambil dibantu kok jalannya samaaaaa siapa ya, teh pipit dan lupa.
.
.
Oke, Enin udah ada. Lengkap nih, siap-siap ngambil foto. Tiba-tibaa ada yang teriak dari arah dapur, "Tunggguuuuuuin dooooong".
Dia adalah Kakak. Wkwk.
.
.
Setelah itu... barulah bisa lengkap. Foto lebaran, semua belum mandi, masih pake piyama. Foto lebaran penuh drama.
Sekian.
.
.
#ceritamudik2k18
#30haribercerita

#ceritamudikpart4
.
.
Sejak jauh-jauh hari, kami merencanakan untuk bersilaturahim, namun seperti biasa, belum bisa lengkap. Ini tanpa ena dan @nisa_azkiya . Semoga suatu saat nanti kita bisa berkumpul lagi ya temans.. .
Jalan ke rumah c tustian cuma 10 menitan loh kalo lewat belakang, btw #fyi :D
.

Oiya, foto di slide kedua itu paling keren, soalnya kami dipaksa untuk cepet2 ganti gaya... dikira kita ini model yhaa. Ahaha..
.
.
Ga bisa tag nama k ena n tustian.
#ceritamudik2k18
#temansejaksmp
#16tahunberteman
#30haribercerita

#30haribercerita

Day 3

Rasa dan karsa.

Syair adalah cerita.
Dan kau ada di tiap bait nya.
.
.
.
πŸ“ Biromaru , Kab.Sigi. sulteng
.
.
.
#soalpalu
#likepalu
#infopalu
#explorepalu
#likesigi

Mata air dan air mata
.
.
. " Tersebab gemuruh dilangit,
awan mendung
yang membawa hujan
turun menjadi berkah dibumi,
yang jadi
sumber mata air
dan sumber kehidupan
dimuka bumi.
Tersebab gemuruh dihati,
air mata pun
basah menghujani,
hingga mata pun
tak lagi mampu membendung,
tapi tak mengapa,
hal itu,
yang jadi sumber hidupnya hati,
dan sumber kehidupan nurani,
yang mungkin lama gersang.
Namun
yang perlu kita pahami
tersebab apakah gemuruh itu terjadi..." Alhamdulillah 'alaa kulli haal
.
.
.
.
#write #quotesoftheday #30haribercerita #30harimenulis #photography #pictures #pic #photo #menulis #bercerita #senja #semangat #motivasi #uusstory

[Tulus]
Tulus
Entah itu sebenarnya apa
Aku tak begitu mengenalnya
Maknanya pun ku tak tau apa-apa
Yang kutahu, ku merasa bodoh dibuatnya
.
Entah mengapa
Tulus membuatku terlena
Terkadang membawa suka
Begitu pula dengan duka
.
.
#Day20#Tulus#wws#belajarmenulis#bersamasanju#30dwc#30haribercerita#30hariberpuisi#30harimenulis#latepost#ketiduran#pokoknyaupload

Menjadi orang yang tidak banyak ngomong itu kadangkala menguntungkan juga. Saya jadi lebih peka menemukan kata-kata menarik yang keluar secara tak sengaja di sela-sela obrolan santai dengan beberapa kawan.
.
Dan ini adalah salah satu usaha nyata saya mempraktekan "nasihat" dari Bu Laila S. Chudori yang bilang begini, "Observasi itu yang penting adalah bunyi, bau, bentuk. Jadi semua harus diserap. Jadi kita harus seperti spons."
.
Yang saya lakukan selama ini, belum sampai pada tahap mengamati secara mendetail dari gestur atau respon mereka menyikapi sebuah kejadian. Saya baru sampai pada tahap menyimak apa yang orang lain sampaikan. Hemm, barangkali seru juga mendalami yang satu itu.
.
Di samping saya tak pandai menyampaikan maksud secara lisan pada orang lain. Dan selalu muncul kekecewaan pada diri sendiri karenanya. Sekarang justru merasa bersyukur dengan kelemahan saya ini. Saya jadi bisa menyerap banyak ilmu dari mereka sebagai bahan tulisan saya. Hehe. (Meskipun saya masih berharap bisa pandai di keduanya: menulis dan berbicara).
.
Semoga ilmu ataupun cerita yang saya peroleh lewat kawan-kawan saya selama ini, bisa tersebar luas manfaatnya dengan saya menuliskannya.

Dhico Velian | 23 Januari 2018

Pict by: pinterest

#30haribercerita #30hbc1816 #cerita #introvert #infp #book #dhicowords #pinterest - #regrann

Karena β€œbelajar menulis” memang dimulai dari nol, saya merasakan bahwa sedikit banyak tulisan saya mengalami perkembangan. Saya memang belajar menulis secara otodidak sejak pertengahan tahun 2012 saat saya mulai tertari untuk menulis. Tentu, ketika awal pertama kali menulis itu, saya tidak paham baragam aturan juga teknik menulis dari para penulis terkenal dengan reputasi masif itu.

Saya hanya menulis untuk menyampaikan sesuatu yang memang ingin saya sampaikan. Tidak ada terbesit untuk memperindah gaya bahasa sebagaimana para sastrawan. Boro-boro seperti itu, membaca karya sastra saja bisa dibilang belum pernah. Fix, di sini ketemu dengan penyebabnya. Saya ternyata tak punya referensi bagaimana menulis yang bagus itu. Namun, lambat laun banyak hal yang memengaruhi: bertemu dengan teman yang memiliki minat yang sama; ikut kelas nulis online gratisan; dan membaca atau menonton kisah di balik proses kreatif para penulis, membuka mata saya akan dunia kepenulisan.

Meski sampai sekarang, cara menulis saya masih amburadul. Dan langkah saya masih terseok-seok dalam meningkatkan kualitas tulisan, saya tetap bahagia menghabiskan beberapa tahun ini untuk menggeluti dunia menulis. Tak ada rasa bosan. Yang ada semakin banyak membaca semakin tidak ingin meninggalkan hobi ini.

Dari situ malah "menemukan" beberapa penulis, yang seolah saya merasa klik dengan karyanya. Pikiran saya lantas berkata, β€œNah, seperti ini nih tulisan yang saya sukai.” Semacam, bertemu dengan seseorang yang membawa gelombang radio HT yang sama. Jadi, kalau ngobrol bisa nyambung, kalau ia mengungkapkan gagasan atau menulis sebuah cerita saya mengangguk pelan dan kadang tersenyum tipis, menandakan saya senang mendapatkan hal baru dari dunia yang saya coba tekuni ini. Saya berharap bisa menulis seperti yang ditulis oleh pangarang favorit. Dan mendadak β€œghirah” menulis saya meningkat.

@dhicovelian | "Belajar Menulis" | Yogyakarta, 7 Januari 2018

Pict: pinterest

#30haribercerita #30hbc1806 #catatanharian #williamfaulkner #quotes #writing #reading #dhicowords #prosa #sastra #sastraindonesia #jurnal - #regrann

Day 00 ~ Pre Re-Login to Instagram!
.
Salam :)
Saya bukan orang yang pandai membuat cerita, hanya ingin berbagi rasa yang sederhana, sesederhana mata memandang warna... :)
.
.
#30HariBercerita #30hbc1800

Day 03 ~ It is not about 9 to 5
.
.
Sebagaimana warna langit yang selalu berubah ubah, orang juga bisa berubah sewaktu waktu, seperti mendung yang tiba tiba tak jadi menjatuhkan bulir hujannya, seperti warna muka karyawan yang gagal gajian di awal bulan...
Kadang aku bertanya tanya, kemana aku akan pergi setelah ini? Kemana langkah kaki kaki kotorku ini akan beranjak? Aku seperti manusia yang tak punya tujuan, tak - atau saya pikir belum- bisa menentukan kemana arahku selanjutnya, belum bisa menemukan sesuatu yang kusebut "rumah", tempatku berpulang untuk singgah, tempatku berpeluk ketika lelah...
.
"kau itu laki laki macam apa! Mana ada orang hidup tak punya tujuan!" Entahlah, kupikir juga begitu, kupikir ada yang salah dengan otakku, aku sedang nyaman dengan yang aku lakukan sekarang, aku hanya tak ingin melewatkan segala momen yang ada saat ini,..
Karna kadang, gegara terlalu fokus pada satu tujuan, orang orang begitu lupa dengan apa yang seharusnya bisa dia nikmati saat ini, dengan segala hal yang seharusnya bisa dia syukuri, dengan apa apa yang seharusnya bisa dia cinta..
.
Kadang, aku membayangkan aku bisa hidup di pinggir pantai, setiap hari bisa menikmati ombak, menyapa angin laut, dibelai sinar matahari yang begitu hangat.. Kadang aku juga membayangkan hidup di lereng gunung, setiap hari bisa melihat hijau daun, menghela udara segar, menyapa para petani wortel yang sedang menyemai ladangnya... Sepertinya indah... :)
Tapi seperti warna langit, kehidupan akan berubah, bukan akan, tapi memang sudah semestinya harus berubah, tak mungkin di semua waktu yang ia punya ia berdiri pada kondisi yang sama.. Dan semoga perubahan itu merupakan perubahan yang baik... Semoga... :)
.
.
#30HariBercerita #30hbc1803

Seandainya aku menulis sebuah kisah dan aku sebagai tokoh utamanya pastilah kisahnya akan tragis

Tidak semua orang sama, dia tokoh utama di novelnya dan tokoh utama di filmnya.
Mereka yg berjalan di bumi ini adalah tokoh utama dalam tragedi mereka sendiri.

Kita semua direnggut dan sesuatu merenggut kita, apa boleh buat mengurung dan di kurung, mengejar dan dikejar mengalahkan dan dikalahkan.

Meski begitu kita berjuang untuk menyelamatkan diri kita sendiri dari kehilangan.
Orang dan tempat yg kita cintai nantinya pasti akan menghilang juga.
Kita semua pasti akan terlupakan
Hidup itu menyedihkan
Kosong

Tapi meskipun kita tau kita nantinya akan kehilangan,
Kita tetap berjalan di jalan yg malang.
Kita tetap berharap jadi indah.

Kita memilih, apa yg aku pilih.

Terimakasih kepada orang yg telah menjadikanku diriku

#lastmemories #30harimenulispuisi #30haribercerita #30harimerangkaikata #balasdengankarya #likeforlike #like4like #padang #payakumbuh #sumbar

#30haribercerita
Day 2
Rasa rindu .

Hari ini ia kembali ,
Meremuk bukan memeluk hati.

Dan aku termasuk jajaran orang orang yg bermusuhan dengannya.

Rindu terlalu sukar mengerti ,
Ia datang pada waktu dan orang yg salah.

Dan yg paling perih adalah , ia datang saat lupa hampir menyelamatkanku dari kenangan.
.
.
.
πŸ“ Biromaru , Kab.sigi.Sulteng.
.
.
#soalpalu
#explorepalu

#ceritamudikpart3 πŸ˜…
.
.
Setelah lebaran di paksu, keesokan harinya langsung menemui keluargaku. Belum sampai ke rumah, di tengah perjalanan dapat kabar kalau sebagian keluarga akan pergi ke galunggung. Demi apa ini, lebaran naik gunung? Wkwk. Dalam hati ku bertanya, bisakah tidaq mendadaq seperti tahu bulat? πŸ˜…
Kuputuskan saja untuk tak ikut karena inginku q-time dengan mmh bapak di rumah, padahal sebenarnya penasaran juga karena belum pernah ke sana. Lagipula ada yang bisikin : "nanti ajaa mendingan pantaaaiii... yhaaa kan?" . Naaaaahhh... ini bakal kutagih nanti kalau liburannya masih panjaaang. Siap-siap ditagih dengan tidak kode-kodean πŸ˜…
.
Sampai di rumah, seperti biasa ku bercerita banyaaaaaaaaaaak dengan mamah bapak. Entahlah,
tidak pernah kehabisan cerita. Sepertinya kalau orang lain yang mendengarkan pasti akan bosan karena yang kuceritakan sebenarnya berulang. Ahahahaa....
.
Apaqah aku bosan mendengar cerita mereqa? Oh tentu tidak. Live begini cuma setaun dua kali. Jarang-jarang khaan. Lalu, apaqa mereka bosan mendengar ceritaqu? Oh mungkiiinnnn...errr iy... eh tidaq. Ahaha. Baiqlah aku sudah mulai alay menulis "k" dengan "q". Efek ngefolow akunnya koh #amrazing sepertinya.
.
Cerita kuhentikan ketika mamah bilang: "Neng, udah sore, aa nya belum diajak makan ih". Ahahaha.... .
Lalu, cerita kembali berhenti ketika Bapak bilang, " jam sabelas wengi ieu teh, geura boboooo... enjing deui" πŸ˜…
.
.
#ceritamudik2k18
#30haribercerita

#ceritamudikpart2
.
.
Lebaran tahun lalu adalah tahun dimana Bapak banyak bercerita denganku, diantara nasihat-nasihatnya Bapak sempat bilang: "Teh, A, tadina mah Bapak we kitu nu ameng kaditu (bgr), sakali-kali lebaran diditu nya, hoyong hoyongnamah ameng". Mendengar kalimat itu, rasanyaaa... haru. Hanya bisa mendoakan saat itu semoga Bapak lekas sehat. .
.
Sejak aku menikah lalu ikut ke Bgr bersama paksu, memang Bapak belum pernah ke sini. Bukan tak ingin, tapi karena memang kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.
Enam bulan yang lalu, ketika liburan sekolah dan ku akan kembali lagi ke bgr Bapak bilang: "Hati-hati di jalan, doakeun Bapak tiasa kaditu ameng".
Bapak diam sejenak.
Lalu.... "Tapi, bade kamana deui urang teh akhirnamah selain ti pasti uih, kudu uih ka tempat asalna urang"
.
Dan...
Ternyata, Allah berkehandak lain.
Itu adalah pertemuan terakhirku dengan Bapak.
3 bulan lalu, Bapak uih, uih ka tempat asalna.
.
#ceritamudik2k18
#30haribercerita

Most Popular Instagram Hashtags