#30HBC18

MOST RECENT

- Kakak Pojok Taman - "060518"

Nice!!!! Kakak kikuk yang duduk disana ....berambut ikal brwana ungu wine, setelan baju hitam, bbrapa manik anting d telinga dan spasang mata kecil yang tegas. 👀👀👀 benar-benar kakak yang menarik...
(somehow i wanna style like her) 😂😂
.
Segan mendekat tp ia suka menyapa.. Acuh pada perkataan orang.. Tak acuh dengan dengan pendiriannya
Punya aura yang menyenangkan tp bukan guru yang baik. Tapi kenapa kakak ini aku suka.. .
Banyak cerita tapi tak banyak kerikil di dalamnya. Orangnya aga congkak tp itu trdengar seperti memotivasi.. Baru kenal tapi seperti sudah bersama sejak kecil...
Suka dengan dongeng tapi ia tak suka dengan ending bahagianya. Benci dengan hal manis.. Tapi aku melihat banyak keimutan yang manis dalam diri kakak ini ==
.
Berbicara banyak hal seakan kawan lama sedang nostalgia. Sebenarnya Kisah dongengnya tak ada yang bahagia tapi juga seakan tidak ada yang menggores. Setitik saja tak ada tanda muka yang terluka. Mungkin kakak ini lupa caranya sedih 😂
.
Dongengnya bukan tipe yang unik atau luar biasa, malah mnurutku itu kisah yng pasti smua org rasakan. Beban berat dan umum dirasakan org. Tapi kok Rasanya enteng melihat bagaimana ia menceritakan goresan itu tp dari dari sudut yang berbeda... Congkak memang tp cukup memberi alasan untuk apa org mau usaha walaupun trkesan percuma
.
Ketika Saatnya berpisah.. Tp sblm itu aku berceletuk "ka,jangan lupa caranya bersedih" Dan di waktu yang sama kakak ini berkata "kamu juga jangan hanya ingat caranya tersenyum kalau rasa di balik senyum itu saja kau sudah lupa"
.
.
😐😐😐😐😐😐
.
Rasanya dibalik senyum...
.
.
#30haribercerita
#30hbc18
#30hbc18titik
#30hbc1830
.
#illustration #girl #mind #draw #daily_art #dailylife #doodle #art #artwork #paint #paiting #plant #cerita #story #illustory #instart #artist #drawing #characterday
#dailylife #procreate #sketch #hearth #day

Cerita dibalik tugu
Gw: Ebusset mak,😱 maaak ngapain manjat ke stu?? Tar ketauan penjaga brabe mak, turun mak turun.
Mak: Mau photo, gapapa, kan ga pake sendal, photoin gih buruan (tnpadosa) .

Gw: (buru2ambil kamera biar nyokap cpt turun) cekrek!
Mak: Gayanya gini, pura2 mak pegangin tangan patungnya (sambilambilposisi) .

Gw: Iyeee iyeee nih ambil lg (Ceprat! Cepret! Ceprot! Cekrek!) udah2 turun.
Mak: Liat hasilnya... Ah, ga bagus, ga kaya gtu... Ulang lagi
.
Gw: YaAlloh 😭
Mak: Gimana bagus gak?
Gw: Turun dlu baru diliatin
Mak: (muke rada kecewa pemirsah)
Cuma berpaling beberapa second tetiba...
. .
Gw: Yaelah😵 maaakk ngapain lgi ke situ?? .
Mak: Photo lg, yg td kurang bagus, pake hp adk aja.
Adk: Kiri mak, op op kanan dikit, gayanya gini mak,. Yakk!
.

Gw: Woy lu cepetan jepret tar lu di kawal ke kantor berani?! Mak: Nahhh,, ini bagus.
. .
Adk: Aserehe (pecicilan kaya lintah lupa daratan)
Gw: -_-

#30haribercerita #hotmommy #emak2hitz #hitsmom #mylovelymom #uhibbukiummi #ummi #makguesuperbeken #30hbc18

CRUSH 050315 (phone’s notes)
.
I am a cat lady with fur on all my clothes from head to toe and have a little smell of tuna in both hands. Today just got a signal of love at the first sight fron a lil cutie black rabbit. his eyes are brown and big enough (VERY CUTE)

I'm not interested at all with a rabbit ... but he's pretty cute: '')) -
.
.
-thanks for making me feel loved
.
.
.
#30haribercerita
#30hbc18
#30hbc18titik
#30hbc1830
.
#illustration #girl #mind #draw #daily_art #dailylife #doodle #art #artwork #paint #paiting #plant #cerita #story #illustory #instart #artist #drawing #characterday
#dailylife #procreate

(PARCTICE) FAST Doodling my lil Big Budd LIO .
Bagaimana saya melihat Lio
(visual hanya ada dlm otak yecha seorang)
.
Ini sosok Lio sblm dia masuk kedalam kelamnya dunia kucing jalanan di Dipatiukur, Bandung. Sosok lio yang masih polos tapi penuh dengan kata2 kasar yang kluar dr mulut imutnya.
.
Gambaran ini mrupakan visual lio dibenak saya ketika umurnya blm beranjak 1 thn. Masih imut, bersih, kerjaannya makan, tidur gelindingan, berpasir. Suka tidur d perut, cman ska wet food dan menolak keras dry food.
.
Pernah denger kucing nangis karena kesepian trus dia nyariin org g nemu2?? (pdhal ada saya cman saya nyumput) ... Saya pernah ... Dan itu kasian :"))) bkin hati para pcinta kcing pasti terTOUCH
.
.
Si Kucing takut gelap, tkut sndiri, takut ktinggian, takut suara head dryer, takut suara kmbang api, segala bnyak takut tapi kalau jam 2 mlm jangan kaget kalau dia lg d pojok ruangan smbil meong2 trus tba2 ngegelindingan kaya ada yg elus == trus tba2 lari2 kaya ngejar sesuatu trus loncat seakan nangkep apaan gtu.. pdhal g ada apa2😂😂😂😂
.
Lio punya hobi ngedumel atau ngomen hal2 yg mnusianya (saya dan keluarga) lakukan... Trus jika smpe kita ngelakuin hal bodoh atu teledor gtu biasanya lio tba2 meong2 kaya yg marahin skligus ngatain.. Saya g bisa bhas kcing... Tapi..ekspresi dan intonasi omongan itu walaupun tnpa kamus pun lu bakal paham kok... Yang saya terka apa yg lio ucap ketika saya merusak barang.. Adalah ******************* ( maaf untuk mnjaga anak2 d bwh batas usia jd d sensor .. Soalnya KASAR )
. -berlanjut soon-
.
#30haribercerita
#30hbc18
#30hbc18titik
#30hbc1830
.
#illustration #cat #doodle #draw #daily_art #dailylife #doodling #art #artwork #paint #paiting #kitten #cerita #story #illustory #instart #artist #drawing #characterday
#dailylife #procreate

Aku kenal dia.
Dia yang punggungnya kujaga dari jauh selagi berjalan.
Dia yang semua bekalnya berbentuk pertanyaan hidup dan peta yang dicetak dari pengalaman.
Masih demikian bahkan ketika kami sudah bertemu dan beriringan.

Pun dia kenal aku.
Aku yang selalu bepergian dan terlampau sering berpamitan.
Yang dalam setiap perjalanan, aku hanya berhenti pada yang menyamankan.
Aku juga tak pernah kembali, kecuali kepada yang kuanggap rumah.

Namun pada akhirnya kami selalu pulang kepada satu sama lain.
Berbicara tentang hidup yang kadang menyebalkannya tak main-main.
Atau tentang dunia yang mungkin terkutuk. Yang membuat semua orang memakai topeng dalam berbagai bentuk.
Dia ketika di depanku, aku ketika di depannya, kami adalah manusia yang bebas jadi apa saja tanpa berpura-pura.
Takdir memang tidak bisa dipesan begitu saja untuk tersaji di atas meja. Tapi kerjasama untuk bertahan di tengah riuhnya dunia yang tidak baik-baik saja, dan doa yang bergerak mengiringi, itu hal terbaik yang kami punya.
• • •
Narasi yang ada di kepala saat berdiri di belakang tuan dan nyonya Portugis ini, sesaat sebelum menyeberang ke arah Senado Square di Macao.
• • •
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18 #30hbc1828 #30hbc18bergerak #BergerakBersama #utangcerita #latepost

120312
.
- Potongan cerita FF Tengah Malam- .
.
호야 POV
"Bersembunyi itu hal yang percuma dan hanya akan melelahkanmu saja.. Aku berdiri disni pun karena kamu... aku berharap sebuah Senyuman dan sambutan hangat darimu bukan alis yang mengerung dan tatap yang menyebalkan. Kamu marah? tapi yang kulihat kau lebih terlihat takut padaku dari pada marah...
Memangnya aku pernah melukaimu? Kita kan hanya bermain “katakan atau kutukan” bukankah itu permainan yang menyenangkan.
Mau main lagi?" .
- berlanjut -.
.
#30haribercerita
#30hbc18
#30hbc18titik
#30hbc1830
.

#illustration #boy #mind #draw #daily_art #dailylife #doodle #art #artwork #paint #paiting #cat #kim #story #illustory #instart #artist #drawing #digitalart #design #characterday
#dailylife #procreate #ohname #tiger

130512 hl.2 .
- Potongan cerita #FF Tengah Malam-
.
Aku hanya memberinya air kok bukan racun. Aku siram tiap hari malah, biar dia tmbh lbh cpt dan baik. Tp skrg dia malah merunduk & batangnya mencoklat. Daun sisi kirinya layu tergulai dan kuncup bunga mungil yg baru saja kmarin kubanggakan juga merunduk krna tangkainya lemah, Yang bertahan skrg cman daun sisi kanannya, trlihat msh aga hijau tp sngat mungil. Mungkin tak lama lagi juga akan sma sprti sisi kirinya. Ia sudah tidak punya harapan. .
-meratap- .
.
하니 Pov
“Itu namanya membusuk” “mngkin dia stres krna harus menyerap bnyk air yang mlah mmbunuh dirinya sndiri ㅋㅋㅋ
.
.
Aku tau km niatnya baik.. dengan selalu memberinya air hingga akhirnya calon kuncup bunga pun tumbuh... dan km smakin sering mmberinya air agar cpt juga dia mekar ... iya kan? .
Tp mnurutku itu semua malah mnjadi beban untuknya tumbuh. Kamu trlalu sibuk dengan memberinya air smpe kamu lupa memberinya wktu di bawah sinar matahari. Membuatnya lbh sibuk brusaha menyerap air yg km slalu berikan dari pada fokus dengan tujuannya yaitu mekar.
.
Saranku sih beri dia waktu untuk fokus pada tujuannya mnjadi mekar, beri dia waktu d bwh sinar matahari, cukup pantau saja dia dan lihat jika sekiranya tanah terlihat kering baru siram lg. Maka air yg km berikan akan ia lbh serap dgn maksimal
.
Percaya padaku... walaupun dimatamu dia trlihat lemah dan seakan tak ada lg ksmpatan, tp masih ada bagian dr dirinya yg brusaha untuk bertahan. Walaupun terlihat kcil tp daun mungil itu sbnarnya ksempatan besar untukmu membantunya bertahan, & untuknya untuk trus tumbuh. “
.
.
.
#30haribercerita
#30hbc18
#30hbc18titik
#30hbc1830
.
#illustration #girl #mind #draw #daily_art #dailylife #doodle #art #artwork #paint #paiting #plant #cerita #story #illustory #instart #artist #drawing #characterday
#dailylife #procreate

DUAPULUH dari TIGAPULUH
.
(20/30)
.
::: SHALLOW :::
"mbak.. mbak, maaf ada waktu sebentar?" Aku memberanikan diri untuk ngomong pada si empunya rambut panjang yang sedari tadi terus kuikuti dari belakang.
.
Ukuran panjang rambutnya benar-benar pas dengan tipe idealku. Tidak panjang, tidak pendek. Tapi pas!
Dan juga tingginya. Semampai.
Dan juga badannya. Tidak kurus, tapi bukan berarti gemuk.
Dan juga warna kulitnya.
Dan lagi caranya melangkah. Gemulai.
Dan... dia menoleh.
.
Berkumis!
.
"iya bisa saya bantu?"
.
"ehh..ohh..iya mas"
tergagap.
"ada waktu?
kalau ada waktu, mmm...silakan anda manfaatkan dengan baik"
Lalu aku melengos pergi dengan muka bodoh.
.
"makanya jangan gampang terjebak dengan idealisme semu"
.
merutuk pada diri sendiri yang masih saja terpingkal.
.
#30haribercerita #30hbc18 #ceritapia

Halo semua! Aku lagi mau nyapa fans aku nih di instagram tante😆
Buat yang belum kenal aku, perkenalkan namaku Zhafran Fardhan Musthafa. Tante suka panggil aku mbul atau Zhafran👶 Sekarang umurku 1 tahun 1 bulan 26 hari. Hehehe
Aku udah bisa jalan loh, tapi kalau lagi mood aja yaa😅 Minuman favoritku susu formula🍼 kalau makan.. hmm🤔 aku suka wortel🥕apa aja aku suka. Asalkan gak ada telurnya, soalnya aku alergi☹️
Ohiya gigi aku udah tumbuh loh! Ada 6, hehehe😁 Terus aku juga udah bisa ngomong nih. Bilang, "mama" "ayah" "emam" "allah" "baa" teruuus apayaa? Bayak deeh😄

Segini aja yaa, dadaah fans😘😘
#30haribercerita #30hbc18 #30hbc1825

Jarak yg kami tempuh tak lebih dari 85 KM menuju ke sini. Barangkali hari ini hari keberuntunganku, karena telah bertemu dengan wanita tercantik setelah ibuku. Ya wanita dalam frame itu. Skeptik pasti dg gambar yg lebih jelas poster Soekarno daripada wanita yg kumaksud. Wanita dalam frame tersebut adalah seorang singgle mother yg membesarkan 3 anaknya seorang diri. Lalu suaminya? Suaminya pergi bersama perempuan lain sejak anak terakhirnya umur 29 hari sampai sekarang dia sudah hampir tamat SMK. Dan si suami tak pernah kembali dan menafkahi. Si wanita baja ini dengan gigih menghidupi diri dan anak2nya dengan menerima pesanan kue maupun nasi kotak. Sampai suatu hari dia mendapati telapak kaki kanannya terluka, tapi karena mengidap diabetes luka itu bukanya mengering, malah makin melebar. Sudah dibawa ke RS, dan ditangani dg baik langsung disuruh kembali ke rumah. Di rumah kondisinya makin memburuk akhirnya dia kembali lagi dan mendapat rujukan ke RS kota. Tak lebih dari seminggu luka yg hanya sebesar biji jagung ditelapak kakinya sudah menjalar ke 1/3 kaki kanannya, jalan satu2nya adalah dg amputasi. Dan dia menerima itu, jika itu yg terbaik. Jadilah sekarang si wanita baja itu kehilangan 1/3 kaki kanannya. Apakah dia bersedih? Inilah yg membuatnya cantik luar biasa. Dari sekian sering kehidupan memperkosanya, dia masih tersenyum ceria dengan sepasang mata yg berbinar penuh cahaya kebahagiaan dan harapan, sama sekali tak ada tangisan. Meski masih diawal 40an, rambutnya sudah memutih dan menipis. Lebih karena faktor kehidupan dari pada usia. Suaranya masih tinggi menggebu-nggebu. Ceritanya tak pernah jauh dari humor. Seakan akan amputasi yg telah ia lalui hanyalah kecelakaan kecil, jatuh dari ayunan. Sorot mata dan bias senyumnya terngiang oleh siapapun yg memandang. Selamat kuat wanita baja! Badai takkan dapat menumbangkanmu. So inspiring 😍😍😍 @30haribercerita #30hbc18 #photooftheday #photooftheday #photograph #humaninterest #singglemom #poem #puisi #prosa #kisah #berbagikisah #life #lifetime #ijentatak

#Repost @exploretts (@get_repost)
・・・
Photo by @valensia90
.
.
Puitis juga kaka kita yang satu ini ( @valensia90)
.
15/365 @30haribercerita (Tema : A letter to my self).
.
Teruntuk Yualeny Valensia,
.
Tahun sudah berada di langkah ke 2018-nya. Tahun dimana kau akan bertatap muka dengan usia 28 tahunmu. Maka lepaskan yang tak bisa kau genggam. Tinggalkan yang membuatmu menangis. Enyahkan yang pernah menyajikanmu luka.
.
Waktumu untuk meratapi yang telah terjadi pun telah habis. Biarkan tawa tersungging dari bibirmu. Halau saja tetes air di pelupuk matamu. Tunjukkan bahwa lukamu telah mengering. Walaupun ada bekasnya, setidaknya kau sudah tak lagi merasakan nyeri.
.
Pergilah ke semua tempat yang kau inginkan. Temui sebanyak mungkin manusia di luar zona nyamanmu. Kau sudah berhasil melewati fase terendah dalam hidupmu selama ini, jadi tak ada alasan untukmu menengok masa lalu dengan kubangan tangis penyesalan.
.
Berbahagialah! Kau berhak untuk itu. Tertawalah! Gigi kelincimu sudah rindu dipamerkan. Bukalah lebar sayapmu. Karena sang sukacita sedang menuju ke arahmu. Ia telah siap bermanja dalam rengkuhan peluk hangatmu.
.
.
📍 : Tebing Seribu Saenam, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur
.
.
.
.
.
#30haribercerita #30hbc18 #30hbc1815 #30hbcsurat #exploretimor #exploretts #timortengahselatan #30HBCulen

Hai, kau rindukan aku?
Merindu yang bisa kita jadikan buah tawa, atau bahkan kembali merunduk bersama. Sosok masih mengalami emosional tidak stabil, bahkan ekonomi pun labil. Hanya bermodal wajah ceria, barangkali sekitar turut serta berbahagia.
.
Kamu sudah melaluinya, lulus ataupun tidak bukan perkara. Yang terpenting kamu selalu berusaha.
.
Terimakasih telah bersedia melakukan semua dengan segenap jiwa raga, bahkan dengan hati yang siaga bahwa tiap-tiap medali kemenanganmu bukanlah kebanggaan bagi mereka.
.
Istirahat lah sejenak, Aku amat memahami dirimu yang tengah dirundung duka. Memilih untuk berbuat sesuatu hanya sebagaimana mestinya, berbatas dengan rasa cukup. Yang dimata semua itu masih kurang dan buat mereka jemu.
.
Lihat, kedua mawarmu layu, mati tanpa kau tahu. Ayo melenguh, jangan kau tahan untuk dapat apresiasi kau manusia tanpa keluh
.
Hiduplah kembali, dengan rasa cukup saja. Tidak perlu ikut serta dalam lomba lari yang mereka sertakan. Bukankah sedikit lebih beda, lebih baik dari sedikit lebih baik?
.
Kau ingin tertawa? Aku juga haha. Ucap manis ini serasa membual, terkadang buatku juga mual. Bahkan tidak jarang bilingual. Sudah, haha.
.
Kembali berjalan dan raih tiap-tiap cita yang ingin kau gapai, kembali duduk saat mulai kelelahan. Selamat berjuang.
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18 #30hbc1815 #30hbc1815surat

24/31.
Hoaks

Ibu sudah kenyang, kamu makan saja. Kadang itu hoaks.
.
Sepatu Ayah masih bagus, kamu dulu saja. Itu juga bisa menjadi hoaks.
.
Ibu ngga capek, kamu istirahat saja. Ini mungkin hoaks.
.
Badan Ayah tahan hujan, kamu pake saja. Jelas sekali hoaks.
.
Ngga papa. Baik-baik saja. Semuanya Cukup. Hoaks.
.
Banyak sekali hoaks-hoaks yang Aku percaya dari mereka.
.
Banyak sekali hoaks-hoaks yang kuabaikan kebenarannya dari mereka.
.
Teman-teman tampak lebih prioritas untuk ditanya kabar dan diajak bicara.
.
Teman-teman tampak lebih utama untuk diberi hadiah dan ucapan doa.
.
Teman-teman tampak lebih, lebih, dan lebih.
.
Saat teman-teman menjadi teman dan teman menjadi hilang, barulah terbesit untuk pulang.
.
Jangan sedih.Masih ada ayah. Selalu ada ibu. Ini bukan hoaks. Aku yakin.

#30hbc18 #temahoaks

Repost @dewi_yuliantini
by @media.repost:
Darurat Kasih Sayang
▫️
Polda Ambil Alih Kasus Suami Injak Kandungan Istri hingga Tewas.
Sumber: Sindonews. Com

Keterlaluan, Suami Potong Telinga Istrinya karena Curiga
Sumber: Tempo. Co

Berdalih Bela Istri, Pria Bertato Pukuli Perempuan Pelayan Toko
Sumber: Liputan6. Com
▫️
Apa yang mau dikata. Rasa sayange, rasa sayang-sayange sudah hilang dipelupuk mata. Sampai-sampai abang tega maen tangan. Mungkin diantara kami memilih untuk berpisah, atau bertahan dalam diam sampai malaikat menjemput. Bukan suatu permasalahan fisik sampe babak belur tapi keluarga lihat adek babak belur apa nggak akan marah?Sampai cacat, apa masih mau hidup bersama?
Ini terjadi gak hanya sekali dua kali. Awalnya mungkin cmn nampar, lama kelamaan kok berani jambak. Terakhir kali bahkan nonjokin. Kamu ini laki macam apa?
Abang seneng lihat adek cantik, trus kenapa dibikin cacat?
Abang seneng lihat adek menggemaskan, trus kenapa di bikin lebam?
Kami pertanggungjawabanmu di akhirat kelak.

#ceritakawan @30haribercerita #30hbc1821 #30hbc18 #stopwomenviolence

Talent: @deviwryn_
Lagu: gombloh-pulaurimbuncinta

Pernahkah kamu hidup hanya bernafas dan tak ada daya untuk lakukan apapun?
Entah karena banyaknya kegagalan yang kau lakukan, orang-orang terdekatmu tak peduli padamu, kerja kerasmu tak dihargai, beberapa orang hanya mengumbar janji, atau mengumbar diri untuk terlalu berekspetasi. Dititik itu seakan akan tak pernah akan ada pelangi, hidup seakan tak ada lagi arti. Meski tak mungkin bangkitlah, meski tak ada daya berjalanlah. Rasakan kembali pelukan Tuhan. Saat pelukan itu benar-benar kau rasakan, badai hidupmu perlahan meredup tergantikan pelangi.
_Erida110717_
#buterfly #origami #colourful #colorful #photooftheday #myroom #window #photograph #photography #instagood #instart #poem #puisi #cerita #30haribercerita @30haribercerita #30hbc18

Semua aspek kehidupan di alam ini bergerak, bahkan bumi juga. Bergerak. Manusia di seluruh dunia juga berlomba-lomba bergerak. Tujuannya berbeda-beda memang. Ada yang tujuannya ke atas. Berusaha melejit melewati yang lain. Adapula yang bergerak perlahan lahan sambil menikmati pemandangan. Kalau aku? aku memilih bergerak ke depan, bukan ke atas, ke samping, apalagi ke belakang. Tak masalah kemanapun arah gerakmu, yang penting bergeraklah tanpa harus menghentikan orang lain. .
.
.
@30haribercerita #30hbc1828 #30hbc18 #30hbcbergerakㅤㅤ
#tnimerakyat ㅤㅤ
ㅤㅤ
Repost @lukyfitriani

Trees, trees, trees. Branches, sticks, leaves. Whipping, gashing, slashing at my arms. Can’t get away no matter how fast I run.
.
This lingering emotion, i can not define. They say mind over matter, but i say matter over mind.
.
#30haribercerita #30hbc18

Bantuin Usaha Teman (Babak.02-selesai)
.
Sejak ikutan #30HBC18 #30haribercerita Januari lalu, muncul ide untuk ternak akun yang khusus untuk tulisan-tulisan saya yang panjang dan nyampah dilini masa hohoho. Waktu itu udah langsung bikin sih, tapi belum mau woro-woro karena belum siap melahirkannya. Akhirnya brojol juga awal April ini seperti yang sudah teman-teman baca di-posting-an sebelumnya.

Dan sebagai penebusan dosa-dosa dan rasa bersalah saya selama ini kepada teman-teman semuanya, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, saya melakukan semedi selama bulan Maret kemarin dan diberikan wangsit berupa tagar #bantuinusahateman.

Jadi, buat teman-teman yang ingin dibantu promosi acara, bisnis, usaha, voting, jodoh, dsb terutama untuk hal-hal yang POSITIF dan SEHAT, dengan senang hati saya akan ikut membantu mempromosikannya secara sukarela. Tapi kalau mau dibayar/endorse, saya juga gak nolak asalkan HALAL hohoho.

Kalau ada yang minat dan tertarik, langsung cuuusss DM IG atau hubungi via WA di 081901005885. Saya tunggu yes teman-teman. Karena hanya ini yang bisa saya lakukan untuk membantu teman-teman.

Dan mulai April ini, saya sudah tidak khawatir dengan tampilan feed IG saya yang bakal random dan warna-warni hohoho. Sing penting semuanya HARUS SEMANGAT dan HARUS BAHAGIA.

Lalu, apakah saya tidak akan posting tulisan #kudunulis diakun pribadi ini??? Saya jawab YA. Tapi tenang, saya akan posting cuplikannya alias trailer-nya kok dan untuk lebih lengkapnya jika penasaran langsung kunjungi @kudunulis.

Terima kasih banyak atas perhatiannya teman-teman. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan serta limpahan rezeki yang halal. Aamiin.
.
#kudunulis #maridibaca #instablogger #bantuinusahateman

Kata, kadang memang hanya kata
Tanpa makna
Kata, kadang tidak berarti apa-apa
Hanyalah kata belaka
...
Kata, kata adalah senjata,
Membakar jiwa dan raga
Mengembalikan asa
Menumbuhkan cinta,
Karena perjuangan berangkat dari cinta
...
Kata, kata digabung dengan angka,
Menjadi data, seolah-olah seperti sebuah fakta
Padahal hanyalah propaganda,
...
Propaganda,
Otak atik kata, mengacaukan makna
Mengaburkan fakta
Menjadi bara bagi jiwa,
...
Asal ini semua, beberapa direncana
Untuk mendapatkan harta, tahta, dan....
Tapi tak sedikit juga karena iseng belaka
...
Kata,
Ia bisa berada di pihak mana saja
Pandai-pandai lah memahami kata
...
Kata, kata pepatah jalanan pantura,
"Jangan menilai orang dari katanya!"
"Ojo mbiji uwong seko jarene!"
-djaja
#30hbc18
#words
#rhyme

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc18 📷: dibantu pangcekrekin oleh @reza.bakti
Dicabut dari tangkainya. Berduri dibersihkan. Dikirim ke dunia. Berdosa disucikan.
Datang pasti pergi, dari langit menuju bumi
Kelahiran diujungi mati. Dipingit dan dinikahi

Cerah berawan, hujan setiap hari. Setiap hari dihujani, lalu tumbuh menuju jadi.

Terima kasih Ilahi rabbi, ampuni dosa kami, harap beriring takut, semoga di tunjuki, semoga dirahmati.
Cerita long weekend untuk perjalanan yang masih jauh dari end. Terkirim doa-doa terhujam ke bumi, dipantulkan semoga melangit. Inginku panjang namun petang menjelang.
Diam dalam rangkaian kata, berdoa dalam rangka banyak mintanya. jadikan semua minta dalam doa. Ya, semuanya.

Most Popular Instagram Hashtags