[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#10malamterakhir

4837 posts

TOP POSTS

OPS LAILATUL QADR.
.
Ops Lailatul Qadr akan berada di salah satu malam di dalam 10 malam yang terakhir di dalam bulan ramadhan ini.
.
Jika anda melintasi ops ini, jangan takut dan jangan gusar. Jangan sesekali U-Turn mahupun berhenti daripada melintasinya. Kerana sesungguhnya anda tidak akan disaman, bahkan anda akan diberikan bonus selama 1000 bulan.
.
Apa yang perlu dilakukan?? Cukup dengan menunjukkan kehambaan kita kepada Allah swt. Tidak perlu mempamerkan pengenalan diri mahupun memakai seatbelt, cukup dengan memakai pakaian yang suci dan seterusnya melakukan ibadah kerana Allah taala.
.
Apa contohnya?? Solat2 sunat seperti tahajjud, hajat dan taubat, mengaji Al-Quran, berzikir dan berselawat keatas Nabi Muhammad saw.
.
Mari kita sama2 mencari malam yang sangat istimewa ini, LAILATUL QADR.
.
#malamlailatulqadr
#10malamterakhir
#ramadhankareem
#imamterawih
#masjidrajaalangberanang

Di Bulan Ramadhan, terutama di #10MalamTerakhir mohon doanya dari teman-teman semua untuk kesembuhan Kakek / Abah kami.. ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป We love you Abah.. Get well soon โค๏ธ
.
#Abah #Praying #ramadhankareem

Bru paham kenapa perempuan suka lighting cantik.. ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž #shoppingraya#10MalamTerakhir#Pishanggg#KeepCalmAndLoveClassics#VespaPink

Time flies so fast #10malamterakhir

"Ramai manusia seronok untuk bertemu Syawal , malah sedikit yang menangisi permergian Ramadhan" #10malamterakhir #fullspeed #Allahu #dosapahala #๐Ÿ˜ญ

#reviewRamadhan #10malamterakhir .
Di malam ke 27, kami, Arsa Bandung menyalurkan sebagian donasi dari teman-teman donatur ke anak jalanan bersama Sekolah Cermat. Lokasinya di sebelah Mesjid Habiburrahman, so extend tarawih di habib baru qiyam balik ke Al Lathiif.
.
Apa yang berkersan?
Sertifikasi #Kammi, sebagai langkah mendekatkan diri ke Allah dan naik "kelas".
.
"Mangga cy, setoran hafalan juz 30 dulu ya"
(dug dag dug dag, pembukaan yang menegangkan)
.
"Seanjutnya, Jadi cy, apa sih hakikat Allah ciptain dunia, ciptain Manusia, Alam semesta. Kenapa Allah ciptain itu semua?
.
(tok tak tok tak, jam terus berdetak seiring impuls saraf diotak yang dipaksa bekerja lebih keras)
Hmm...
.
Jadi, kenapa?
Karena Allah pengen aja teh,
Jawabku terdesak. :(
.
pertanyaan tak terhenti, semakin datang bertubi-tubi...
.
"Akidah itu apa? Jenisnya apa aja? Karakternya apa aja?" "Kalo tauhid? Kamu santri Daarut Tauhid ya? Tauhiid itu apa? Maksudnya apa?" "Tugas manusia di dunia buat apa? Ngapain?" Khalifah dan Hamba Allah? Maksunya gimana? Kok bisa? Khalifah kan mulia ya, ironi sekali sama menjadi hamba, itu maksudnya apa?
.
Jadi cy, Islam itu apa? Agama? Yakin? Agama itu apa?
.
Cy, fase-fase hidup di dunia apa aja? Kita udah di fase apa? Apa cirinya? Selanjutnya fase apa?
.
Ecy jawab cepat ya,
Kamu jujur?
Disiplin?
Meninggalkan dosa besar?
Meninggalkan hal sia-sia?
Interaksi dengan lawan jenis?
Menjauhi maksiat?
Kaffah menutup aurat?
Menjaga izzah?
Tau permasalahan umat?
Tau konflik apa yang terjadi di dunia?
Menjaga orang tua?
Komitmen dakwah?
Shalatnya gimana?
Tilawahnya gimana?
Rawatib?
Dhuha? .
.
Cukup! T. T
Aku gabisa ngebayangin kala ditanya malaikat maut,
Ditanya senior Kammi aja, aku gak sanggup mempertanggung jawabkan penuh hidupku
T. T
.
Tumpah, ruah tangis bak bendungan runtuh.
.
Hingga malam itu, malam 27 Ramadhan.
Mutlak menjadi malam yang....
Menampar begitu keras,
Malam yang menyadarkan......
.
"Allah masih kasih km umur, jangan seenaknya! mungkin Allah masih ngasih kesempatan dikit lagi tuk taubat, instropeksi diri, dan berazzam menjadi hambaNya yang terbaik"
.
Tersungkur malu, rapuh, diujung mesjid Habiburrahman...
Faghfirlana

10 MALAM TERAKHIR RAMADHAN
ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู…
ย ู„ุง ุงู„ู‡ ุงู„ุง ุงู„ู„ู‡ ู…ุญู…ุฏ ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡
Hadiah Daripada Maha Pencipta.
Mari kita sama-sama ุขู…ู€ู€ู€ู€ู€ูŠู†ู’ kan doa doa di bawah ini ya? โ˜บ
Ya Allah Ya Tuhan kami, berkatilah kami, rahmatilah kami & ampunilah kami pada hari-hari berbaki dalam bulan Ramadhan ini. .

Kini 10 malam terakhir Ramadhan kembali menggamit. Kuatkan azam kami untuk melipatgandakan ikhlas dan amal, khususnya qiam, tilawah & iktikaf. .
Bantulah kami dalam bulan Ramadhan ini untuk mendirikan solat, berpuasa, menundukkan pandangan, menjaga lidah dan mengkhatamkan Al-Quran. .
. โ€Žุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฅูู†ูŽู‘ูƒูŽ ุนููููˆูŒู‘ ูƒูŽุฑููŠู…ูŒ ุชูุญูุจูู‘ ุงู„ู’ุนูŽูู’ูˆูŽ ููŽุงุนู’ูู ุนูŽู†ูู‘ูŠ
Allahumma Innaka 'Afuwwun Kareem, Tuhibbul 'Afwa, Fa'fu 'Anni .
Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi ampunan dan menyukai orang yang memohon ampunan, maka ampunilah aku. . โ€Žุขู…ููŠู‘ู†ู’ ุขู…ููŠู‘ู†ู’ ูŠูŽุง ุฑูŽ ุจู‘ูŽ ุงู„ุนูŽู€ู€ู€ุงู„ูŽู…ููŠู’ู†
#10malamterakhir
#ramadhan

MOST RECENT

Intisari Khutbah.

Apa selepas Ramadhan?
1) Taat yang berkekalan
2) Istiqamah yang berpanjangan.

#SuasanaqiammasjidShahAlam #10malamterakhir #lepasRamadhanberapakalipergimasjiddah?

Cepat sungguh ia berlalu..rindu sangat..insya Allah Kita Akan berjumpa lagi di tahun Yang hadapan. Amin..
#ramadhan2017
#lailatulqadr
#10malamterakhir

#reviewRamadhan #10malamterakhir .
Di malam ke 27, kami, Arsa Bandung menyalurkan sebagian donasi dari teman-teman donatur ke anak jalanan bersama Sekolah Cermat. Lokasinya di sebelah Mesjid Habiburrahman, so extend tarawih di habib baru qiyam balik ke Al Lathiif.
.
Apa yang berkersan?
Sertifikasi #Kammi, sebagai langkah mendekatkan diri ke Allah dan naik "kelas".
.
"Mangga cy, setoran hafalan juz 30 dulu ya"
(dug dag dug dag, pembukaan yang menegangkan)
.
"Seanjutnya, Jadi cy, apa sih hakikat Allah ciptain dunia, ciptain Manusia, Alam semesta. Kenapa Allah ciptain itu semua?
.
(tok tak tok tak, jam terus berdetak seiring impuls saraf diotak yang dipaksa bekerja lebih keras)
Hmm...
.
Jadi, kenapa?
Karena Allah pengen aja teh,
Jawabku terdesak. :(
.
pertanyaan tak terhenti, semakin datang bertubi-tubi...
.
"Akidah itu apa? Jenisnya apa aja? Karakternya apa aja?" "Kalo tauhid? Kamu santri Daarut Tauhid ya? Tauhiid itu apa? Maksudnya apa?" "Tugas manusia di dunia buat apa? Ngapain?" Khalifah dan Hamba Allah? Maksunya gimana? Kok bisa? Khalifah kan mulia ya, ironi sekali sama menjadi hamba, itu maksudnya apa?
.
Jadi cy, Islam itu apa? Agama? Yakin? Agama itu apa?
.
Cy, fase-fase hidup di dunia apa aja? Kita udah di fase apa? Apa cirinya? Selanjutnya fase apa?
.
Ecy jawab cepat ya,
Kamu jujur?
Disiplin?
Meninggalkan dosa besar?
Meninggalkan hal sia-sia?
Interaksi dengan lawan jenis?
Menjauhi maksiat?
Kaffah menutup aurat?
Menjaga izzah?
Tau permasalahan umat?
Tau konflik apa yang terjadi di dunia?
Menjaga orang tua?
Komitmen dakwah?
Shalatnya gimana?
Tilawahnya gimana?
Rawatib?
Dhuha? .
.
Cukup! T. T
Aku gabisa ngebayangin kala ditanya malaikat maut,
Ditanya senior Kammi aja, aku gak sanggup mempertanggung jawabkan penuh hidupku
T. T
.
Tumpah, ruah tangis bak bendungan runtuh.
.
Hingga malam itu, malam 27 Ramadhan.
Mutlak menjadi malam yang....
Menampar begitu keras,
Malam yang menyadarkan......
.
"Allah masih kasih km umur, jangan seenaknya! mungkin Allah masih ngasih kesempatan dikit lagi tuk taubat, instropeksi diri, dan berazzam menjadi hambaNya yang terbaik"
.
Tersungkur malu, rapuh, diujung mesjid Habiburrahman...
Faghfirlana

#reviewRamadhan #10malamterakhir . *Itikaf Bersama Bapak*
.
Malam ini, diperjalanan mencari masjid di sukabumi yang masih buka dan tak dikunci di 10 malam terakhir ((sedih)) kami bertemu beberapa pemulung.. Aku tak meng-indahkan pertemuan itu, biasa saja fikirku. Hmmm, pemulung, malam hari? Ah biasa saja bukan?
.
Lalu bapak memulai diskusi di malam yang semakin pekat.
.
Gres, pernah berfikir kalau pemulung itu mulia?
.
Hah? Mulia pak?
Aku bertanya-tanya, mulia dari mananya fikirku.
.
Iyah, sepekat malam ini, mereka masih bekerja, kerja sebenar-benarnya kerja, tau mereka berjalan berapa jauh? Berkilo-kilo. Tau berapa yang mereka dapatkan? 20.000 mungkin tak lebih dari itu. Untuk apa? Menghidupi keluarga.
Keringat mereka, nyata bercucuran.
Mata mereka, nyata menahan kantuk.
Hati mereka? Kita tak pernah tau, namun tanggung jawab menghidupi keluarga pastilah ada.
.
Hoo, ia pak. Tp bukankah semua lelaki memang seperti itu? Ya bekerja itu?
.
Di dunia kerja gres, mungkin kamu akan bertemu orang-orang yang bekerja bak mesin menggeruk uang. Atas jabatan yang mereka dapatkan, atas fasilitas, atas kemudahan, atas segalanya yang membuat mereka buta.
.
Maksudnya?
.
Sekian juta masuk sakunya, berlaga membantu warga padahal memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, menekan orang2 tertekan, memiskinkan orang miskin.
Berkerja? Ah tidak.
Kerja macam apa. Formalitas. .
Lalu soal mulia?
.
Nah iya, bapak ingin kamu bisa memandang dunia dengan kacamata manusia perindu surga,
Pemulung, yang dipandang kita lemah, bau, kotor tapi bersih hartanya, berkah.
Itu lebih baik dimata Allah dibanding mereka yang merauk hak orang lain. Mereka bisa saja berjas, rapih, wangi, manis tapi busuk hartanya.
.
Hati-hati,
Ingat, keberkahan harus selalu disertai :)
. . . . . [Bapak, 18.0617]

#reviewRamadhan #10malamterakhir *NGEMARBOT AKHWAT DI AL LATHIIF*
.
Keknya cuma mesjid ini nih yang bisa nerima uwe apa adanya. Wkwk setelah analisis mesjid DT? Gak mungkin, SALMAN? Kudu oprek dan gak mungkin, gt juga AL Murrabi, dll.
Oke fix, khidmat ala ala di Al-Lathiif.
.
Jadilah marbot yang gak terdaftar, bodo amat ah pokoknga saya dateng muka datar, gabung akhwat2nya, ngikut makan, ngikut tidur, ngikut ngurusin jamaah. Walaupun ga terdaftar, walaupun ga ikut2an berseragam dan ga tau apa2, haha
Anak ini emang nekat.
Di otak saya itu, mikirnya.
Disini kan saya yang butuh ketularan mereka (orang2 shalehah), mereka mau kayak gimanapun responnya ke saya, pokoknya saya harus deket mereka. Saya ngeposisiin diri, saya yang butuh. Wk
.
Dan ternyata responnya baik, alhamdulillah. Termasuk ini, gracety anak yang gabisa banget di romantisin gini jadi jatuh cinta banget sama aktivitas per-marbot-an. (siapin makan sahur, rapihin shaf jamaah,, rapihin sampah, dll. Semoga pada mupeng jadi marbot jg!)
.
Apa?
Surat cinta dari jamaah โค
Di malam ke 28,yang notabennya ga sepenuh malem ganjil, ada jamaah akhwat yang kasih makanan super enak :') ditambah surat ini... Aaaak romantis banget :')
Lagi2 Allah bikin aku gapernah nyesel deket-deket sama Dia :')
.
Oh iya, buat itikaf full 10 hari disaat masih koas itu mayan berat T.T saya sempet beberapa kali pengen bolos T.T
"Aduh cape banget, malem ini boleh gak bolos itikaf T.T"
Atau udah itikaf tapi ngantuk parah dan gak kuat ibadah..
"Ah tunduh, boleh gak tidur aja?"
Hal-hal penggoyah iman ini tak terelakan untuk datang, bikin jadi perang batin, dan akhirnya dimenangkan dengan azzam yang kuat soal..
. "Grace!! Gimana kalo malem ini malem lailatul Qadr, terus km malah tidur di kosan?? Amalan itu yang dicatet 1000bulan? Ih rugi amat!! Ayo paksain paksain, berangkat walau berat!!" "Grace!! Gimana kalo ramadhan ini ramadhan terakhir kamu, tahun tepan km wallahualam meninggal dan ga sempet ketemu ramadhan lagi? Whoy inget dosa whoy!! Itu dosa udah numpuk gitu, kapan lagi minta ampunan? Kapan lagi punya kesempatan di aminin sama malaikat2. Bangun cepet bangun!! Nanti kalo di dalem kubur, km nyesel, gimana? B A N G U N E C Y!

#reviewRamadhan
Start dari #10malamterakhir
. *Dimaklum ya kalo receh, maklumin udah rindu beud ngecaption ><*
.
Soal 10 malam terakhir ramadhan alias ketika umat muslim jadi hunter lailatul Qadr. .
Evaluasi dari ramadhan tahun kemarin yang super ngider dari mesjid Biofarma, Al Lathiff, Habib, dll. Yang ngejar2 "Muzzamil ngimam dimana ya?", yang niatnya kebumbuin sama "sahurnya di mesjid X dapet apa?" dll. .
Yang ternyata selain bikin efek positif yaitu semangat ngejar ilmu islam,ngeupgrade diri sampe nangis2 banget pas ramadhan selesai.
Tapi juga ada efek negatif *IMO* nya.. Apa?
Karena terbiasa sama itikaf di Bandung yang seru, ada kajian, dpt makan, imam pun keren, nah pas pulang kesukabumi jadi bete karena gabisa itikaf kayak di Bandung, ada rasa kecewa, dan ga se-josh kalo itikaf di Bandung. Jadi maksa2 mamah-bapak juga buat aku stay di Bandung aja dulu. :((
.
Huh, muhasabah dari kejadian kemarin, gaboleh nih, gracety gaboleh kayak gitu lagi.
#memurnikanniat
.
Gracety itikaf buat apa? Buat siapa? Allah? Kalo jawabannya Allah kenapa harus berubah semangatnya ketika kondisi masjid, makan sahur, kajian ga sesuai ekspektasi?
Heey! Allah gak liat km itikaf di masjid mana, Allah liat niat dan ketulusan km buat ibadah grace.
Seharusnya, dimanapun mesjidnya, gimanapun keadaanya tetep bikin makin bertaqwa, ya gak?
.
.
Doktrin ke diri sendiri, yang akhirnya ngebuahin planning untuk itikaf stay di satu mesjid selama di Bandung. .
Bodo amat imamnya Muzzamil apa bukan, bodo amat makanannya bukan Hokben atau KFC, bodo amat mesjidnya penuh apa sepi.
.
Perjuangan yang gak mudah buat gracety yang anaknya exlplor banget ini yang akhirnya Alhamdulillah banget berhasil bikin punya semangat yang sama sampe akhir, walaupun itikaf di Sukabumi yang sepi, gadapet sahur, gaada QL jamaah, gaada kajian. Tapi perasaan males, kecewa yang tahun lalu muncul sekarang sudah musnah YEAAY!!
.
Saya gak bilang keliling mesjid itu ga bagus. Bagus kok bagus banget, lebih bagus lagi kalo diiringi niat yang lurus nan tulus :')
Kalo belum bisa, gapapa dikit2 belajar :') Proses yah :')
. . .
Yang paling penting dari semuanya, selalu berkeinginan jadi lebih baik ya guys โคโค

#Repost @rowawya with @repostapp
ใƒปใƒปใƒป
Jom gerak johor. Selamat hari raya ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ
#x1r_malaya #x1rcollection #x1rcollectorzonselatan #10malamterakhir #belalangtempur

'Kisah anak Usia 10 Tahun yang ingin sekali mengikuti itikaf'
Di saat orang dewasa tak memperdulikan ibadah dan amalan-amalan di bulan ramadhan.
Lihatlah ,
Ada anak kecil yang memaksa untuk ikut Ibadah di 10 Malam terakhir (i'tikaf).
Terenyuhlah hati ini ketika melihat dan mendengar dia membacanya .
Dengan kacamata yang tebal , membaca al'quran dengan suara pelan dan fokus dalam ruangan yang tidak begitu terang .
Di saat shalat qiyamullail 1 juz , terlihat orang dewasa setelah salam menyudahi rakaat berikutnya.
Dengan memaksakan rasa ngantuknya anak ini tetap berdiri hingga shalat witir selesai.
Tugas orang tua untuk mendidik anak-anaknya untuk mengetahui dan mengerti tentang agama.
Biarkan jika kita sudah terlanjur tidak terlalu mengerti dan tidak terlalu pintar tentang agama , yang pasti kelak anak-anak lah yang harus lebih pintar dari orang tuanya .
@addjatsxeใ€ฝโœ๐Ÿ‘ณ
___
Dari Abu Hurairah r.a. bahawa Rasulullah Bersabda :
โ€œApabila seorang anak Adam mati putuslah amalnya kecuali tiga perkara :
1. sedekah jariah.
2. ilmu yang memberi manfaat kepada orang lain.
3. anak yang soleh yang berdoa untuknya.โ€
(Hadith Sahih โ€“ Riwayat Muslim dan lain-lainnya)
__
#anakshalih #anakshalihabm #shaleh #muslim #musliminnnm

.
.
Sesungguhnya Allah lah sebaik-baik perancang bagi hamba-hambanya.
.
ู‚ุงู„ ุงู„ู„ู‘ูฐู‡ ุชุนุงู„ู‰:" ู…ูŽุง ุชูŽุฏู’ุฑููŠ ู†ูŽูู’ุณูŒ ู…ูŽุงุฐูŽุง ุชูŽูƒู’ุณูุจู ุบูŽุฏู‹ุง."
.
Tarsirnya: "Dan tiada seseorang pun yang tahu mengetahui apa yang akan diusahakannya esok (sama ada baik atau jahat)."
.
Sumber & Credit to @tadabburdaily
Follow Instagram @tadabburdaily
.
#LailatulQadr
#10MalamTerakhir
#Ramadhan
#RamdhanMubarak
#PersonaRamadhan

Most Popular Instagram Hashtags