[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

syarisquad syarisquad

85 posts   1149 followers   0 followings

Syar'i Squad  Bebas share dan jangan lupa cantumkan @Syarisquad "Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat" (H.R Bukhari) Kritik dan saran : ✏DM atau 📩Email

https://www.facebook.com/syarisquad

Islam adalah syari’at penutup yang kekal dan terpelihara dari penyimpangan yang terjadi pada syari’at-syari’at sebelumnya, dan seluruh manusia diwajibkan untuk mengemban syari’at ini.

Setiap Muslim wajib berpegang teguh kepada agama Islam, dan janganlah ia mati melainkan dalam keadaan Islam. Allâh Azza wa Jalla berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allâh sebenar-benar taqwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. [Ali ‘Imrân/3:102]

Maka siapa saja yang tidak masuk Islam sesudah diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan ia mati dalam keadaan kafir maka ia menjadi penghuni Neraka. Wal ‘iyâdzubillâh.
.
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📲 : Free to Share
📸 : Unsplash.com
📚 : Almanhaj.or.id.com
💻 : @syarisquad

#ilmu #agama #islam #wajib #muslim #muslimah #mati #dalam #keadaan #islam #islamquotes #islamic #dakwah #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahtidakharusceramah
#manhajsalafi #salafi #aqidah #design #desainpakehp #desainmuslim #syariquad #6 #keepistiqomah

Pemutus Segala Kelezatan
.
Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu beliau berkata, “Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Perbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan’, yaitu kematian. (HR. At Tirmidzi, Syaikh Al Albaniy dalam Shahih An Nasa’iy 2/393 berkata : “hadits hasan shahih”)
.
Orang yang Cerdas

Orang yang cerdas adalah orang yang tahu persis tujuan hidupnya. Kemudian mempersiapkan diri sebaik-baiknya demi tujuan tersebut. Maka, jika akhir kesempatan bagi manusia untuk beramal adalah kematian, mengapa orang-orang yang cerdas tidak mempersiapkannya?

Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhuma berkata, “Suatu hari aku duduk bersama Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba datang seorang lelaki dari kalangan Anshar, kemudian ia mengucapkan salam kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling utama?’ Rasulullah menjawab, ‘Yang paling baik akhlaqnya’. Kemudian ia bertanya lagi, ‘Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?’. Beliau menjawab, ‘Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.’ (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy. Syaikh Al Albaniy dalam Shahih Ibnu Majah 2/419 berkata : hadits hasan)
.
.
Disebutkan dalam Kitab At Tazkirah bi Ahwalil Mauta wa Umuril Akhirah, Imam Al Qurthubiy dalam bab Dzikrul Maut wa Fadhluhu wal Isti’dadu lahu I/120, cet. Maktabah Dar Al Minhaj
.
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
📲 : Free to Share
📸 : Unsplash.com
📚 : Muslim.or.id
💻 : @syarisquad

#ilmu #agama #islam #wajib #perbanyaklah #ingatmati #mati #syahid #muslim #muslimah #islamquotes #islamic #dakwah #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahtidakharusceramah
#manhajsalafi #salafi #aqidah #design #desainpakehp #desainmuslim #syariquad #5 #keepistiqomah

Salah satu fenomena yang cukup memprihatinkan pada zaman now adalah rendahnya semangat dan motivasi untuk menuntut ilmu Agama. Ilmu Agama seakan menjadi suatu hal yang remeh dan terpinggirkan bagi mayoritas kaum muslimin. Berbeda halnya dengan semangat untuk mencari ilmu dunia.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

طلب العلم فريضة على كل مسلم.
.
”Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim”. (HR. Ibnu Majah. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majahno. 224)

Dalam hadits ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan tegas menyatakan bahwa menuntut ilmu itu hukumnya wajib atas setiap muslim, bukan bagi sebagian orang muslim saja.
Lalu, “ilmu” apakah yang dimaksud dalam hadits ini? Penting untuk diketahui bahwa ketika Allah Ta’ala atau Rasul-Nya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan kata “ilmu” saja dalam Al Qur’an atau As-Sunnah, maka ilmu yang dimaksud adalah ilmu syar’i (Ilmu Agama), termasuk kata “ilmu” yang terdapat dalam hadits di atas.

Tulisan ini kami maksudkan untuk mengingatkan diri kami pribadi dan para pembaca bahwa menuntut ilmu Agama adalah kewajiban yang melekat atas setiap diri kita, apa pun latar belakang profesi dan pekerjaan kita.
.
. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📲 : Free to Share
📸 : Unsplash.com
📚 : Muslim.or.id
💻 : @syarisquad

#ilmu #agama #islam #wajib #muslim #islamquotes #islamic #dakwah #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahtidakharusceramah #salafi #design #desainpakehp #desainmuslim #syariquad #4 #keepistiqomah

Sesungguhnya wanita muslimah memiliki kedudukan yang tinggi dalam Islam dan pengaruh yang besar dalam kehidupan setiap muslim. Dia akan menjadi madrasah pertama dalam membangun masyarakat yang shalih, tatkala dia berjalan di atas petunjuk Al-Qur’an dan sunnah Nabi. Karena berpegang dengan keduanya akan menjauhkan setiap muslim dan muslimah dari kesesatan dalam segala hal.

Kesesatan dan penyimpangan umat tidaklah terjadi melainkan karena jauhnya mereka dari petunjuk Allah dan dari ajaran yang dibawa oleh para nabi dan rasul-Nya. Rasulullah bersabda, “Aku tinggalkan pada kalian dua perkara, di mana kalian tidak akan tersesat selama berpegang dengan keduanya, yaitu Kitab Allah dan sunnahku.” (Diriwayatkan oleh Imam Malik dalam al-Muwaththa’ kitab Al-Qadar III)

Sungguh telah dijelaskan di dalam Al-Qur’an betapa pentingnya peran wanita, baik sebagai ibu, istri, saudara perempuan, mapun sebagai anak. Demikian pula yang berkenaan dengan hak-hak dan kewajiban-kewajibannya. Adanya hal-hal tersebut juga telah dijelaskan dalam sunnah Rasul.

Peran wanita dikatakan penting karena banyak beban-beban berat yang harus dihadapinya, bahkan beban-beban yang semestinya dipikul oleh pria. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi kita untuk berterima kasih kepada ibu, berbakti kepadanya, dan santun dalam bersikap kepadanya. Kedudukan ibu terhadap anak-anaknya lebih didahulukan daripada kedudukan ayah.
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
📲 :Free share
📸 : @viradayanun .
📚 : https://muslimah.or.id/14-kedudukan-wanita-dalam-islam.html
💻 : @syarisquad

#desain #posterislam #dakwah #islamicquotes #salaf #tauhid #wanita #sholihah #islam #ilmu #dakwahsosmed #dakwahislam #dakwahtidakharusceramah #desainpakehp #bismilah #syariquad #keepistiqomah

Mungkin sebagian orang sering menemukan di sekitarnya orang-orang yang celananya di atas mata kaki (cingkrang). Bahkan ada yang mencemoohnya dengan menggelarinya sebagai ‘celana kebanjiran’. Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يَنْظُرُ اللَّهُ إِلَى مَنْ جَرَّ ثَوْبَهُ خُيَلاَءَ .
.
“Allah tidak akan melihat kepada orang yang menyeret pakaianya dalam keadaan sombong.” (HR. Muslim no. 5574). Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا أَسْفَلَ مِنَ الْكَعْبَيْنِ مِنَ الإِزَارِ فَفِى النَّارِ .
.
“Kain yang berada di bawah mata kaki itu berada di neraka.” (HR. Bukhari no. 5787)

Sebagian ulama ada yang berpendapat bahwa jika menjulurkan celana tanpa sombong maka hukumnya makruh. Maka berarti yang dimaksudkan dengan menjulurkan celana di bawah mata kaki sehingga mendapat ancaman (siksaan) adalah yang menjulurkan celananya dengan sombong. Jika tidak dilakukan dengan sombong, hukumnya makruh. Hal inilah yang dipilih oleh An Nawawi dalam Syarh Muslim dan Riyadhus Shalihin, juga merupakan pendapat Imam Syafi’i serta pendapat ini juga dipilih oleh Syaikh Abdullah Ali Bassam di Tawdhihul Ahkam min Bulughil Marom.

Perlu kami tambahkan bahwa para ulama yang menyatakan makruh seperti An Nawawi dan lainnya, mereka tidak pernah menyatakan bahwa hukum isbal adalah boleh kalau tidak dengan sombong. Mohon, jangan disalahpahami maksud ulama yang mengatakan demikian. Ingatlah bahwa para ulama tersebut hanya menyatakan makruh dan bukan menyatakan boleh berisbal. Ini yang banyak salah dipahami oleh sebagian orang yang mengikuti pendapat mereka. Maka hendaklah perkara makruh itu dijauhi, jika memang kita masih memilih pendapat yang lemah tersebut. Janganlah terus-menerus dalam melakukan yang makruh. Semoga Allah memberi taufik kepada kita semua.
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📲 : Free share
📸 : Unsplash.com
📚 : https://rumaysho.com/837-hukum-celana-di-bawah-mata-kaki-2.html
💻 : @syarisquad

#desain #muslim #keren #laaisbal #dakwah #tauhid #salaf #islamicquotes #dakwahtidakharusceramah #dakwahsosmed #desainpakehp #syariquad #keepistiqomah

Kalau kita sendirian di kampung, menjalankan Islam, akan merasa seperti orang yang terasing.

Kalau kita berjenggot di kantoran, juga terasing.

Kalau kita bercelana cingkrang, juga terasing.

Kalau di antara wanita ada yang menutup aurat sempurna bahkan sampai mengenakan cadar, kian terasing.

Bahkan berakhlak jujur, ingin mengikuti ajaran sesuai tuntunan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan ingin menjauhi kesyirikan, sama halnya kian terasing.

Itulah keterasingan Islam saat ini. Namun tak perlu khawatir, berbanggalah menjadi orang yang asing selama berada dalam kebenaran. Thuba lil ghurobaa.
Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

بَدَأَ الإِسْلاَمُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ .
“Islam datang dalam keadaan yang asing, akan kembali pula dalam keadaan asing. Sungguh beruntungnlah orang yang asing” (HR. Muslim no. 145)
.
Al Qadhi ‘Iyadh menyebutkan makna hadits di atas sebagaimana disebutkan oleh Imam Nawawi, :
.
“Islam dimulai dari segelintir orang dari sedikitnya manusia. Lalu Islam menyebar dan menampakkan kebesarannya. Kemudian keadaannya akan surut. Sampai Islam berada di tengah keterasingan kembali, berada pada segelintir orang dari sedikitnya manusia pula sebagaimana awalanya. ” (Syarh Shahih Muslim, 2: 143)
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📲 : Free Share
📸 : Unsplash.com
📚 :  https://rumaysho.com/10465-berbahagialah-orang-yang-terasing.html
💻 : @syarisquad

#islamicquotes #dakwah #salaf #ghuroba #islam #tauhid #ilmu #nasehat #dakwahtidakharusceramah #desainposter #desainmuslim #desainpakehp #keepistiqomah #syariquad

Assalamu'alaykum sob, ada rencana kajian akhir pekan ini? Kalau ada Alhamdulillah. Kalau nggak ada ini, wah gimana ya?

Karena gini sob, memang sih kerjaan atau kegiatan kita itu penting. Nambah relasi, pengalaman, dan lain-lain. Tapi kira-kira seberapa besar sih manfaatnya buat kita? Semua ini kita lakukan buat dunia. Padahal kita dalam hati yakin kalo dunia hanya sementara, akhirat selamanya. Dan juga, kita diciptakan untuk menyembak kepada Allah, sedangkan mempelajari ilmu agama itu hukumnya wajib, bukan sunnah ataupun mubah seperti ilmu dunia. "Iya sih, tapi lagi sibuk nih, acara ini itu." Sibuk sih sibuk sob. Tapi kalo kita ngikutin sibuk terus, kapan luangnya ya kira-kira? Jangan-jangan nanti kita udah umur 50-60 baru deh nggak sibuk. Mau sampai kapan kita nunggu nggak sibuk sob?

Selain itu, cobaan besar yang bikin mimin ngeri itu dari pergaulan. Apalagi buat kita yang memang teman-teman kita masih belum mendapat hidayah. Masih suka musik-musikan, sholat masih males-males, apalagi ngaji. Dari situ bisa celah syaitan buat mempengaruhi akhlaq kita. Maka dari itu kita butuhin nih penyeimbang. Dengan ketemuan sama orang-orang yang InsyaaAllah sholeh atau minimal pengen sholeh di majelis ilmu, kita bisa men-charge lagi iman kita. Bisa merubah obrolan kita dari yang nggak bermanfaat ke yang lebih bermanfaat.

Dan terakhir juga sob, jangan sampai kita jadi Muslim yang gitu-gitu aja. Muslim yang cuma ikut bapak ibu. Muslim yang taunya cuma kewajiban sholat 5 kali sehari (yang itu pun kadang masih bolong). Muslim yang cuman di KTP doang, tapi akhlaq dan perilakunya tidak seperti muslim yang dikehendaki oleh Rasulullah صلى الله عليه و سلم. Maka dari itu, cara buat meningkatkan ilmu kita adalah dengan cara dateng ke majelis ilmu.

Jadi, kapan kita mau taklim bareng nih? :D

Free share 📲

Semoga bermanfaat
Jangan lupa follow : @syarisquad
Jangan lupa follow : @syarisquad
Jangan lupa follow : @syarisquad

#majelisilmu #dakwahislam #islamicquotes #posterislam #dakwahtidakharusceramah #salaf #tauhid #desainpakehp #syariquad

Most Popular Instagram Hashtags