[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

sm3t.inspirasi.indonesia sm3t.inspirasi.indonesia

1677 posts   34114 followers   2168 followings

berbagi kisah guru pedalaman  BERBAGI KISAH INSPIRATIF GURU MUDA DI PEDALAMAN INDONESIA. Daerah perbatasan, pulau terluar, desa terpencil & pelosok negeri (Bukan akun resmi sm3t)

https://telegram.dog/sm3tinspirasiindonesia

KEREN
- source @ahmadyusran93 - Rindu kak @nahdayunus Al-Fatihah... 😒

Persembahan dari Peserta PPG SM-3T UNM V.
"Kami Untuk Negeri"
Part1
Dedikasikan diri, membangun negeri
Berjanji untuk setia berbakti
Meningkatkan prestasi, meraih mimpi
Demi satu tujuan mencerdaskan, anak bangsa

Part2
Kami sebagai pengabdi, dunia pendidik
Jangkau harapan, dalam kejauhan
Dan melangkah bersama, satukan tekad
Mengubah dunia, lewat mereka

Chorus
Kita sama-sama berjuang tuk menggapai
Impian cita-cita harapan indonesia

Reff
Terlahirlah sebagai penerang sang mentari
Berpegang teguh pada satu hal yang kuberi
Mengajar,mendidik dan menanamkan arti
Pentingnya pendidikan untuk kita
Bersama mencerdaskan indonesia

Kami satukan hati
Mengabdi untuk negeri
Berbagi hari dalam satu kasih
Tak pernah letih mencoba
Dan terus berusaha
Menjadi harapan bangsa
Tauladan yang mengagumkan

Selengkapnya => https://youtu.be/asK1UDHz3oE

@sm3t.inspirasi.indonesia @sm3tindonesia @ristekdikti @kemdikbud.ri @pengajarmuda @ind_mengajar @kemenpar @jokowi @indonesianidolid @ppgsm3tunmv @unmhits @makassar__info @instamakassar #unmΒ #universitasnegerimakassar #asrama #ppgsm3t #ung #unmul #untan #unesa #um #unj #sm3tinspirasiindonesiaΒ #sm3tindonesia #masyarakatsm3tindonesiaΒ #jurnalismemsi #indonesiaΒ #makassarΒ #pendidikanΒ #guruindonesia #photographyΒ #success #kebersamaan #publicrelationΒ #test #videogram #video #music #fffΒ #lfl

- source @zahraaranii - Ada yang tau ini foto apa? Yang jelas ini bukan sungai yah. Ini adalah kolam alami yang berukuran kurang lebih 2x6 meter yang digunakan oleh masyarakat desa Engkurai Kabupaten Melawi KalBar untuk aktifitas MCK. Mau mandi yah disana, nyuci baju nyuci piring juga di sana, dan kadang untuk p*p juga disana tapi bergeser dikit ke arah rumput yah biar ga ada yang ngambang saat mandi. Air kolamnya ngalir? Jawabannya tidak. Terus airnya dari mana? Air yang diturunkan Tuhan dari langit.
Jujur awalnya kaget, jijik dan sempat mau batal untuk mandi pas lihat kondisi tempat mandinya gini. Terus ada teman nyentil "Alah guru pedalaman aja sok-sokan jijik segala, ayolah airnya bersih kok" sempat berdebat juga membahas kondisi airnya, tapi ujung-ujungnya kami mandi juga. Sebelum mandi kami nyuci dulu karna emang udah ga ada lagi baju yang mau di pake. Hebatnya di kolam ini busa sabun bekas cucian seketika cepat hilang, ga tau lari kemana tuh busa, tapi minyak-minyak bekas cucian piring tetap kelihatan loh yah dan harus di kibas dulu sebelum di pake lagi.
Mungkin nanti ada yang berkomentar itukan airnya kotor, kok mau mandi disana sih? Yah mau gimana lagi berhubung lagi musim kemarau dan tampungan air hujannya udah habis, mau ga mau harus mandi di kolam. Emang ga ada sungai yah? Ada tapi untuk air minum dan masak.
Alhamdulillah masih bisa ketemu air walaupun kondisinya begini, coba deh banyangin saudara-saudara kita di timur harus berjalan kaki naik dan turun gunung cuma untuk ngambil air. Betapa beratnya perjuangan mereka untuk membawa seember air sampai ke rumah. Jadi kamu masih kurang bersyukur dan masih sering buang-buang air ga jelas gitu? Coba deh lebih menghargai air dan sedikit merasakan kehidupan saudara-saudara kita yang untuk minum air bersih aja susah. Jadi mulai hari ini ayuk kita hemat air dan lebih cerdas menggunakan air 😊
Sepenggal cerita dari pedalaman Borneo di @30haribercerita #30haribercerita #30hbc1802 #savewater #marihematair #sm3tindonesia #sm3tmelawi -

- source @harnum.k - Seorang guru dimanapun kalian berada, saya percaya kalian bukan hanya pintar dalam mengajar. Namun juga bisa dalam segala hal. Apalagi seorang guru di pedalaman sana. Memaku, gergaji, mengecat sekolah, itu semua di lakukan oleh bapak ibu guru disana.
Yang saya tahu guru bukan hanya profesi namun sekaligus seorang pejuang. Mungkin terdengar naif. Tapi begitulah dalil yang saya percaya... @30haribercerita
#30haribercerita #30hbc1810
#sm3tunyangkatanvi2016 #sm3tIndonesia #sm3tmalaka #pengajarmuda - #regrann

- source @andikawahyuhanusabhakti - Ini adalah jalan penghubung dari kab. Martapura ke SDN Kahelaan 3, desa Kahelaan Km. 32, kec. Sungai Pinang, kab. Banjar, Kalsel. Jalan tempat tugas kami memang hancur, tapi semangat mengajar kami tak akan pernah luntur. #majubersamamencerdaskanindonesia #sm3t #gurugarisdepan #ggd -

BERJALAN BERKILOMETER KE SEKOLAH - nias gunung sitoli
- source @ggdnias - Harus berjalan ber kilometer meter untuk mencapai sekolah. Jangan harap bisa pakai sepatu kerja yang bersih mengkilat, karena medan jalan tak mendukung untuk itu semua
.
#ggd #sm3t #kemendikbud #nias #gurugarisdepan

- source @ajeng.rosmala - ~Bangga telah menjadi bagian dari Keluarga Besar SM3T~

Source: Energi Edukasi on Facebook

@lptkunjsm3t2016
@sm3tindonesia
@sm3t.inspirasi.indonesia
#sm3t #sm3tinspirasiindonesia - #regrann

- source @dkdntt - Lestari alamku, lestari budayaku 😊😊 from @tyasfuera - Sini salaman ala sumba dulu, selamat ulang tahun Ling-Ling πŸŽ‚ Jangan tebe kalita ra'a lagi πŸ˜†
.
.
Cium hidung adalah adat khas sumba. Cium sumba dilakukan dg semua orang, entah itu pria atau wanita.

#sm3tunnes
#sm3tinspirasiindonesia
#pramukantt -

- source @energiedukasi - Tahun ini guru honorer daerah terdepan bisa jadi Guru Garis Depan dan peroleh status CPNS, Sob!

Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Hamid Muhamad menuturkan bahwa program GGD dicanangkan akan bergulir pada tahun ini. Program GGD akan merekrut 17.000 guru yang akan ditempatkan di 15.000 desa, Sob! Tak hanya itu, GGD 2018 juga akan melibatkan guru honorer bergelar sarjana yang sudah mengabdi di sekolah-sekolah daerah 3T.

Program GGD juga telah mendapat dukungan dan komitmen penuh dari pemerintah daerah. Kini, rencana merekrut 17.000 GGD itu sedang dibahas intensif dengan kementerian/lembaga terkait, yaitu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi serta Badan Kepegawaian Negara.

Bagaimana opini Sobat dengan adanya secercah harapan bagi guru honorer untuk menjadi guru garis depan? Yuk, share di kolom komentar!

http://edukasi.kompas.com - #regrann #kedaifilosofi #indonesia #pancasila #bhinnekatunggalika #nkri #sm3t -

- SOURCE @harnum.k - Jika hujan begini yang paling saya ingat adalah Banjir... 2 April 2016 adalah pengalaman pertama menjadi seorang korban bencana yaitu bencana banjir. Ah aku tak suka menyebutnya korban bencana, masyarakat Malaka juga pasti tak suka disebut seorang korban. Lihat saja, apakah ada kesedihan dari wajah mereka.. Aku tidak menyangkal, memang baru pertama kali aku mengalami banjir. Peristiwa yang sekejap menghentikan nadi sekolah dan kegiatan masyarakat.. Bagaimanapun banjir memberi kesan tersendiri dihatiku. Bapak Titus seorang warga di desa ini selalu bilang kepadaku mengenai cerita banjir yang dilihatnya di televisi. Dia selalu antusias saat menceritakan pengalaman banjir dan apa yang dilihatnya di televisi. Namun aku hanya bisa sebagai pendengar. Sebelum aku merasakan banjir.
Mungkin apa yang di lihatnya di televisi adalah berita banjir di Jakarta. Meskipun aku juga belum pernah merasakan banjir di Jakarta, aku yakin bencana banjir di Jakarta dan di kampung kecil di pedalaman daerah timur Indonesia ini berbeda.
Banjir disini justru mengundang kebahagiaan, keceriaan, dan gelak tawa bagi anak-anak. Untukku, banjir telah membuat suatu pengalaman yang tak akan pernah aku lupakan. Tetap berjuang meski dengan keterbatasan. Ya selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa. Aku percaya itu!!! Dalam gambar, ada murid ku Epilia, Fangki dan Pio... Mereka murid kelas 3 Sekolah Dasar Katolik tempat aku dulu mengajar... @30haribercerita #30haribercerita #30HBC1804

#sm3tIndonesia #sm3tangkatanvi2016 #sm3tmalaka #lensantt #pengajarmuda - #regrann

@mulyoadi17__ - Ceritanya lagi meliput perjalanan setelah mencari kewajiban bersama anak-anak di hutan untuk dibawa ke sekolah besok. Tapi, liputan harus terhenti karena ibu wartawan melihat kedatangan Pamek. Anjing milik kepala Kampung yang gemar sekali blusukan dan traveling. "Ah enek anjing" (kata si ibuk : logat Jawa campur Indonesianya keluar) πŸ˜‚

By Wartawan Lokal : @masitohalfiyatiilma πŸ™

#sm3tvium
#sm3tpamek
#gurumuda
#sm3tindonesia
#sm3tvium #sm3tstory #gurugarisdepan #guru #myteachmyadventure #gurutapalbatas #majubersamamencerdaskanindonesia #kemendikbudri #kemenristekdikti #universitasnegerimalang #teacher
#indonesiaparadise #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #papua #indonesia #nusantara #pendididikan #ceritaindonesia
●○●○●
follow juga yah
@myteachmyadventure
@gurugarisdepan
●○●○●
mention teman kamu di komentar. semoga cerita ini menginspirasi mereka
●○●○●
#fff #lfl
mau di repost ?? pakai tagar # sm3tinspirasiindonesia (tanpa spasi)
salam MBMI
○●○●○ - #regrann

- source @ppgsm3tunmv - Pre Order Buku "Menganyam Asa di Tapal Batas" Mari membaca... πŸ“™πŸ“–πŸ˜˜
.
Buku ini adalah cara kami, peserta PPG SM-3T UNM 2017, mendokumentasikan pengalaman sewaktu menjadi guru di pelosok nusantara. Ada banyak perjuangan dan pengorbanan di tengah keterbatasan. Tapi kami bangga menjadi bagian dari pendidikan untuk mereka yang jauh di pedalaman. Mari kita maju bersama mencerdaskan Indonesia demi terwujudnya generasi emas Indonesia.
.
.
.
#buku #birokesenian #sastra #literasi #tapalbatas #ppgsm3tunmv #unm #unmhits #ppg #sm3t #universitasnegerimakassar #sm3tangkatanv
#sm3tindonesia #jurnalismemsi #masyarakatsm3tindonesia #guruindonesia #guruhits #indonesia #instamakassar #pendidikan #photography #success #indonesiamengajar #pengajarmuda #fff #lfl
●○●○●
follow juga yah
@myteachmyadventure
@gurugarisdepan
●○●○●
mention teman kamu di komentar. semoga cerita ini menginspirasi mereka
●○●○●
#fff #lfl
mau di repost ?? pakai tagar # sm3tinspirasiindonesia (tanpa spasi)
salam MBMI
○●○●○

- source @anggitpurwoto - Kebahagiaan dan rasa syukur kami rasakan kembali karena alhamdulillah semakin banyak orang yang peduli terhadap pendidikan.
Hari ini pembagian perlengkapan sekolah berupa Tas dari pak @rikysantoso yang kebetulan beliau pengusaha tas dan ingin berbagi rezeki kepada yang membutuhkan, hari ini kami bersama Pak Riky membagi tas kepada siswa-siswi yang kurang mampu di 3 SD yaitu SDN 3 Candinata, SDN 3 Karangjengkol dan SDN 2 Candinata Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.
Siswa-siswi yang mayoritas orang tuanya adalah tukang sadap air nira kelapa atau Penderes..
Kebahagiaan bisa kembali saya rasakan karena keceriaan mereka mendapat apa yang layak mereka dapatkan, walau kebahagiaan kali ini bukan saya rasakan bersama mereka yang berada di ironisnya pendidikan pedalaman luar jawa bersama mereka yang saya rindukan melainkan kali ini saya rasakan di kampung halaman saya sendiri yaitu Purbalingga.
Semoga kalian tumbuh menjadi orang sukses membanggakan kami semua.. #Purbalingga
#tetapistiqomah #Pendidikan #guru #gubukedukasirelawanpena ●○●○●
follow juga yah
@myteachmyadventure
@gurugarisdepan
●○●○●
mention teman kamu di komentar. semoga cerita ini menginspirasi mereka
●○●○●
#fff #lfl
mau di repost ?? pakai tagar # sm3tinspirasiindonesia (tanpa spasi)
salam MBMI
○●○●○ - #regrann

Most Popular Instagram Hashtags