sangkila sangkila

653 posts   1,642 followers   1,322 followings

womanpreneur Volunteer  Kisah sehari-hari manusia biasa. . Lapak @foottrip souvenir & aksesoris kulit🐄 Jogja - Bekasi 📮 Sangkilarahma@gmail.com

Kerjo mbi ngrungoake lagu ngene iki, piye cah rasane...
.
Single baru dari letto berjudul: Kangen Deso

Siapa yang udah siap-siap mudik akhir tahun?
.
.
.
#kangendeso #balideso #lettoband #jumatberkah #foottripleather #souvenirjakarta #marchandisekulit #souvenirkulit #idcardholderkulit #corporategift #makaryo #umkm #wirausaha

Udah siap talinya, buat bikin ikatan yang kuat... *eaaa

Hectic day @foottrip

#souvenirkantor #corporategift #souvenirseminar #marchandiseperusahaan

Selamat pagi... Jakarta mulai terasa dingin, tapi hati jangan makin membeku.

Laku hidup harus lebih cair, mengalir di setiap celah, mengisi di setiap ruang tanpa teramat cerewet pilih-pilih. Kita masih mengemban misi memakmurkan bumi.

Hey apa kabar para khalifah fil ardl? Apakah sudah turut bagian mengurus bumi atau terlalu sibuk memuaskan diri? Kuharap kita makin bergegas, semesta menunggumu, malaikat mendoakanmu, kematian mengejarmu.

Mari, mari Jaga bumi... mulai dari senyum sapa sekelilingmu, bagi makananmu untuk kaum papa, belanjakan hartamu untuk sedekah. Agaknya musim hujan ini bisa kita mulai dengan membuang sampah pada tempatnya. Sumbangsih penting untuk menjaga bumi beserta seluruh makhluk di dalamnya.

Selamat melewati hari! Ini kamis, jumat masih besok.
.
.
.
.
.
.
#kamis #kopipagi #kucinglucu #kucingjalanan #catsofinstagram #kucinglovers #penasangkila #moodbooster #sangkila

Semalam saya tidur dengan penuh syukur, begitupun bangun pagi ini. Lantaran sehabis berbincang dengan kawan saya tentang pengalaman hidupnya dan apa yang sedang dialaminya belakangan ini.

Tentang perjuangannya sedari kecil untuk sekolah. Masa anak-anak dan mudanya habis untuk bekerja dan berjuang hidup di ibu kota sejak. Tentang perlakuan buruk orang lain, tuduhan, fitnah dan 'dibikin' sakit. Tapi babak-babak kehidupan tak kunjung berganti dalam ruang kebahagiaan. Masih muram dan berkabut.

Tapi saya tak melihat keputusasaan, tak mendengar keluhan, hanya lontaran, "Mungkin dosa saya begitu banyak. Apa iman saya kurang?" Ada banyak orang yang mental, pemikiran dan tingkahnya tak sebaik kawan saya ini. Tapi hidup mereka lebih mulus, bisa mendapatkan keinginan-keinginan mereka meski justru lebih banyak mengeluh.

Saya pikir, tentu roda hidup ini berjalan bukan serta merta soal iman dan dosa. Apakah yang cemerlang hidupnya adalah yang sedikit dosa dan yang terus dirundung masalah adalah pendosa. Bisa iya, bisa justru sebaliknya, Allah membuatnya terlena dan lalai dalam kesenangan semu.

Ah, saya bukan hakim soal itu. Saya hanya harus sadar diri, betapa banyak nikmat yang ada pada diri. Nasib buruk yang pernah saya alami tak ada apa-apanya dibanding yang kawan saya alami. Begitu saja, saya masih sering mengeluh dan menuntut ini itu.

Kalau Malaikat Distrik Jakarta hanya membawa 100 jatah karunia kebahagiaan untuk dibagikan hari ini, semoga kawan saya termasuk salah satunya. Beserta 99 orang yang memenuhi hidupnya dengan perjuangan dan kelembutan hati.

Selamat mengayuh roda kehidupan, bersyukurlah... sungguh ada banyak padamu, hal-hal yang tak bisa orang lain dapatkan. Tapi sering tak kamu hargai.

Apa yang paling menakjubkan dari anak-anak? Mereka bisa bertingkah apa adanya. Kalau suka mereka tertawa, kalau marah mereka teriak atau diam cemberut. Kalau jengkel mereka akan menangis. Kalau tak suka bisa langsung protes dan menolak.

Mereka tak terlalu pusing dengan pikiran orang pada mereka. Tak terlalu pusing dengan respon orang. Mereka gigih tapi mudah cair, spontan namun juga adaptif.

Sedangkan manusia semakin besar semakin lebih sering memikirkan tentang pikiran, tuntutan dan respon orang lain. Makin banyak berpura-pura, makin senang jika berbalas pujian atau 'like'. Dan semakin hari, kepura-puraan akan semakin akut dalam dinamika gaya hidup di pusaran matrealisme & hedonisme. Kuasa, jabatan, status sosial dan kepopuleran dunia maya.

Dunia saja fana belaka, masih ada yang maya di dalamnya. Maya di dalam yang fana. Berlapis-lapis kepura-puraan. Ihdinashshiraatal mustaqiim... tunjuki kami jalan yang lurus, membedakan yang sejati dan yang semu.

Cocok untuk mengawali tahun 2019... aku akan datang, Mbah @Regran_ed from @gamelankiaikanjeng - DI DALAM DIRI KITA ADA SENGKUNI-SENGKUNI.
SEJAUH MANA KE-SENGKUNI-AN ANDA?

SEGERA PESEN TIKETNYA YA SEBELUM KEHABISAN

#sengkuni2019 #teater #sengkuni #teaterperdikan #emhaainunnadjib #caknun #mbahnun - #regrann

Ditinggal Pacaran

Beberapa hari ini saya merasa bersalah dengan ireng. Dia sudah jarang nongol di rumah, setelah datang kucing baru ini.

Kucing ini suka meong meong, bulunya panjang, lucuuu. Entah kucing peliharaan nyasar atau memang dibuang sama pemiliknya. Kelihatan kalau kucing rumahan, manja banget. Meski begitu, dia juga sangat garang. Ireng yang senior saja, dia usir.

Saya jadi agak kesal juga. Ini kucing ‘cilik mekithik’. Penduduk baru tapi bikin si Ireng nggak berani dateng ke rumah lagi. Saya pun merasa bersalah, karena tidak bisa melindungi ireng. Harusnya saya tetap membuat ireng nyaman di sekitar rumah saya. Saya kepikiran gimana makannya ireng, tidur di mana, dia bahagia atau tidak. *drama lebay 😸

Tapi pagi ini saya berubah mood setelah melihat sosok ireng. Ternyata berhari-hari ireng nggak datang karena dia lagi asyik pacaran. Tadi pagi saya lihat dia berduaan di bawah pohon, berdua dengan pacarnya di area kuburan pojok kampung. Ealah... ternyata nggak pulang-pulang karena kasmaran.

Yaweslah, bagaimanapun berdua dengan kekasih lebih bahagia daripada bersama juragan jomblo yang pegangannya cuma gawai dan buku. Ndag maju-maju! 😺
.
.
.
#kucingireng #ireng #kucingjalanan #ceritakucing #kucingpunyacerita #sangkila

2 years ago. Seingat saya, ini pertama kali ikut lomba menulis dan pertama kali menang. Setelahnya nggak pernah ikutan lagi.
.
Setelah saya pikir-pikir, faktor utamanya mungkin bukan karena tulisan saya yang bagus, tapi karena Allah tahu saat itu saya benar-benar butuh uang untuk mudik lebaran dan tidak punya sumber pendapatan lain, lagi nganggur pren😁
.
@Regran_ed from @sangkila - Dan penutup Trip bulan Ramadhan ini... Dapet hadiah dr dompet dhuafa sebagai juara 1 lomba menulis blog zakatnesia. Barakallah.. Ramadhan ini bisa menjelajah, bertemu n mndengarkan kisah2 positif dlm menyebarkan kebaikan. Ini adl berkah yg luar biasa.. Trimakasih ya Allah atas hidup n jalan yg Kau bentangkan - #regrann

Saya mengawali tahun 2018 ini dengan mengikuti challenge 30 hari menulis di medsos. Setelah berhasil, saya lanjutkan mengikuti program #onedayonepost dari komunitas #odop dengan tantangan yang hampir sama, menulis setiap hari. Tapi kali ini di blog. Di tahap 1, saya pun lulus meski dengan tertatih. Lalu lanjut ke kelas fiksi, kemudian tumbang di tengah jalan. Pada akhirnya, saya terseret pada kesibukan dunia bisnis.
.
Sejak SD saya sudah rajin menulis. Saat SMP bercita-cinta ingin jadi penulis. Saya membaca novel dan roman karya-karya NH Dhini, Hamka, Mochtar Lubis, dan penulis melayu lain yang saya sudah lupa. Buku puisi chairil Anwar, Taufik Ismail, Rendra Serta Majalah horizon. Selama SMP, saya punya 3 buku kumpulan puisi hasil tulisan saya sendiri. Tapi saat SMA saya bakar, karena suatu hal. Beserta beberapa cerpen yang juga saya tulis di buku.
.
Tapi kebiasaan menulis tidak pernah henti. Barangkali itu satu-satunya hal yang sudah reflek, meski saya tidak juga ahli. Tulisan puisi, artikel banyak tercecer dan sering tidak tuntas. Sampai sekarang, saya masih suka iseng membangun tokoh, alur, setting... berharap suatu saat bisa mewujudkannya dalam novel. Masih menyimpan ambisi jadi penulis fiksi.
.
Beberapa waktu lalu, saya berkenalan dengan seseorang. Sepanjang hidupnya tak sekalipun melamun bisa jadi penulis. Juga tak punya hobi nulis atau pun membaca. Lhadalah... karena ada badai besar menggoncang hidupnya dan kemudian bisa melewatinya, ujuk-ujuk ditawari salah satu penerbit indie untuk menuliskan kisahnya jadi sebuah novel. Wealah, Mbok e! Saya yang sejak ‘piyik’ pengen jadi penulis dan rajin nulis aja nggak jadi-jadi penulis, lha dia!
.
Tapi itulah jalinan takdir dan nasib. Saya bilang, “Kamu ketemu dengan ajalmu... momentum dimana doamu di titik kulminasi dan terkabulkan dengan cara ajaib.” Kun Fayakun.
.
Saya pun mesti bersyukur. Tentu banyak orang yang ingin terjun total di bisnis, punya usaha sendiri, tapi tak kunjung terwujud. Sedang saya yang ‘blas gadas’ nggak ingin jadi pengusaha, malah tenggelam di sini. Jadi hidup ya sawang sinawang. Jangan berharap jadi seperti orang lain, setiap menusia punya peran dan jalinan takdirnya sendiri.

Ada benda asing di rak kayuku.
.
.
Tanpa caption panjang, hari ini sungguh penat dan masih banyak PR. Ngantukkk beratt, tapi kenapa itu hp masih geter notif mlulu 🤤
.
.
Kita akan begitu mensyukuri pekerjaan dan kesibukannya, jika pernah mengalami, melewati hari-hari tanpa punya pekerjaan, tak tahu apa yang harus dikerjakan dan tak jelas arah hidup. Percayalah... lelahnya bekerja itu sungguh nikmat luar biasa.
.
.
Yang masih lemburr, tetap semangat. Boleh lelah, tapi jangan patah. Bersyukut dan tetaplan bahagia.

Tentu saja... pekerjaan selalu cukup membuatku tenggelam dalam dunianya. Cukup mengesankan, untuk membuatku beralih pandang dan pikir. Sibuk yang menenangkan dan ketegangan yang menggairahkan.

Di saat begini, hujan tak lagi punya kekuatan untuk menyinggung hati tentang kenangan. Apalagi rindu, sudah tak perlu.
.
.
Setiap pekerjaan itu selalu ada tantangan tapi juga menghadirkan kesenangan.
.
Apa yang membuatmu senang dengan pekerjaanmu sekarang, bro sist? Kalau aku sih, setiap ada orderan masuk. Biar bertubi-tubi... rela aaku relaaa 😁
.
.
#foottripleather #kulitdanbatik #souvenirkulitdanbatik #souvenirkulit #marchandisekulit #souvenirkantor #marchandisekantor #corporategift #wirausaha

Serem juga melihat mereka di tengah malam begini 😾
.
Kedatangan penduduk baru, nggak tahu dari mana. Belum sekalipun pernah melihat di kampung ini. Entah kucing peliharaan yang lepas atau memang sengaja dibuang dan nyasar hingga kemari.
.
Otomatis ireng terganggu, apalagi tamu satu ini terus mengeong dan ingin masuk rumah. Ireng pasang kuda-kuda dan memberi peringatan. Tapi ternyata kucing kecil dengan meong memelasnya berubah jadi garang. Dia yang awalnya mundur dari ancaman ireng, justru menunjukkan sisi liarnya.
.
.
Ireng kabur ngeluyur keluar pagar. Tinggal kucing baru bertahta. Tapi saya mendadak bergidik, menutu pintu dan menguncinya. Tidak satu diantara keduanya. Setidaknya untuk malam ini.
.
.
Malam makin larut, lekas tidurlah!
.
.
#tengahmalam #rebutanwilayah #catholic #cataddict #catstagram #seteru #duakubu #kucingjalanan #anakkucingkampung #kelakuankucing #potretjalanan

Most Popular Instagram Hashtags