salsaroihanah salsaroihanah

59 posts   1,848 followers   504 followings

Salsabiilaa Roihanah  A lifetime learner, a certified dreamer, an amateur self-motivator | ⬇Check out my UK Vlogs πŸ˜„

[SUPAYA LELAH TIDAK SEKEDAR MENJADI LELAH]
.
"Tahu ga sih, kelas si itu kata kating udah pasti auto A, ga pake tugas, ga pake ribet!"
"Eh masa ya kalau dosennya Pak Ini deadlinenya nggak hari Senin depan tapi seminggu lagi..." "Cuma kita tahu, yang diminta bikin video juga untuk tugas ini."
"Sumpah ya, kelas kita paling ekstra tugas di antara lainnya tapi belum tentu A???!!" .
Begitulah kira-kira cuplikan percakapan diiringi rasa frustasi antara aku dan beberapa teman. Kami sedang meratapi nasib. Tahun pertama kami, semua mahasiswa di fakultas yang sama mengambil matkul yang seragam. Jadi, kami dengan mudah dapat membandingkan beban belajar antar kelas yang dosennya berbeda-beda. .
Rasanya... sedikit "kesal". Harus mengeluarkan usaha ekstra mengerjakan berbagai tugas dari dosen tanpa jaminan seperti apa nilai akhir kita nanti. Sedangkan mereka dari kelas lain mungkin bisa berleha-leha tanpa perlu berkejar-kejaran dengan deadline yang mengincar, bisa mempersiapkan diri lebih awal mengulang materi untuk ujian yang sudah di depan mata. .
Tapi... aku tahu ini salah. Tidak sepantasnya hatiku terus merasa begini. Sepertinya, ini saatnya aku kembali me-reset niat. Bertanya dan mengevaluasi diri, apa sih tujuan aku melakukan semua ini?
.
Karena sesungguhnya, korelasi positif yang absolute, bukan antara lelah+usaha dengan hasil di dunia. Korelasi positif yang berlaku abadi dalam keadaan apapun adalah antara lelah+usaha (catatan: HARUS ikhlas karena Allah) dengan ridho Allah.
.
Ya... bukankah aku mencari ridho Allah?
.
Aku pun berusaha menghentikan keluh kesah ini. Kembali berkutat dengan tugas yang sempat terbengkalai. .
"Harus selesaikan tugas ini, supaya waktuku yang lain bisa dimanfaatkan untuk ikut kepanitiaan itu tuh, sepertinya bisa menebar lebih banyak kebaikan... karena dalam usaha mencari penyelesaiannya ada ilmu baru yang siapa tahu akan aku dan ummat butuhkan entah kapan di masa depan... karena dalam prosesnya aku belajar bekerja sama dengan berbagai tipe manusia, miniatur kehidupan nyata... karena tantangan ke depan akan lebih berat lagi, masa gini aja KO?" .
Maka aku bertekad, akan menyiapkan diri berlelah-lelah yang lebih lagi :)

[SEPENGGAL CERITA MABA]
.
"Selamat Datang Putra Putri Terbaik Bangsa" .
Spanduk yang berkibar tertiup angin itu menyapa wajah-wajah baru penuh harap yang menapakkan langkahnya di bumi Ganesha untuk kali pertama
.
Kami menyandang nama "maba". Sebuah gelar yang syarat akan kenaifan, ketidaktahuan dan kebingungan, namun juga penuh akan harapan, impian, dan tekad bulat dari kampung halaman
.
Namun... membuat rumah baru tidaklah semudah itu. Batinku sembari menatap langit-langit Salman seusai menunaikan sholat Dhuhur
.
Kehidupan kampus itu begitu... berbeda. Semua bergerak begitu cepat, semua manusia bergerak menuju tujuannya masing-masing. "Makan bareng yuk" yang dengan mudahnya terlaksana saat SMA, terasa seperti sebuah pencapaian besar di kampus tatkala harus menyesuaikan jadwal yang berbeda-beda .
Aku melipat mukena sambil mengedarkan pandangan ke sekeliling. Mereka pasti sudah memiliki mental notes di otak masing-masing untuk melakukan apa setelah ini. Tidak ada lagi "mengikuti arus" yang lazim saat SMA dulu
.
Aku menuruni tangga menuju tempatku meletakkan sepatu. Sambil mengikat tali sepatu, aku menyadari betapa perkuliahan benar-benar sebuah ajang pendewasaan. Zona nyaman? Aku tidak lagi berusaha mencarinya. Bukankah pada dasarnya hidup adalah serangkaian tantangan baru?
.
Sepatuku telah terikat rapi. Aku bangkit berdiri dan kukencangkan peganganku pada tas ransel hijau yang telah menemaniku menuntut ilmu sekian lama. Meskipun masih bingung, tidak yakin, dan sedikit takut akan semua hal baru ini, I have no choice but to move forward
.
Kulangkahkan kaki menuju GKUB untuk kelas selanjutnya sambil berucap, "Bismillah."
.
---------
.
SEMANGAT 2018!! 😍😍😍

[CERITA SERU HARI INI]
.
CFD hari Minggu ini terasa beda karena aku dan kelompokku harus bergerilya πŸ˜‚ menawarkan produk kami (yang sebenarnya belum resmi launching πŸ˜‚), yaitu @onigiriobama! .
Walaupun masih banyak kekurangan, tapi rasa emang nggak pernah bohong 😍. Ibu yang ada di foto pertama ini, sampai repeat order loh! Ketika ketemu kami untuk kedua kalinya, beliau minta membeli lagi dengan masing-masing cucunya sudah punya rasa favorit masing-masing! Woohooo
.
Jadiii nantikan lauching produk kami teman-teman ITB! Besok kami akan membawa barangnya sekaligus membuka PO untuk hari Selasa 😊
.
❀ OBaMa, Onigiri Banyak Makna ❀
.
Salsabiilaa Roihanah
TEC442
COMPANY06
#TECInternship2018
#CrazyRichTEC
.
Q: "Salsa gimana kuliah di STEI? Udah bisa ngoding?"
.
A: "Udah... bisa bikin onigiri dong!!" πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

[IMPORTANT CAPTION]
.
[2/3]
.
It's freaking hard to talk about friends that I've been living with for 3+ years. I want to tell MANY things but my feelings are too mixed up until I left speechless
.
Friends in my high school, we are THAT close. We literally witness each others bare and pillow face 24/7. We literally can differentiate everyone's sound and smell of farts loool. There are times we are against each other but we can't just hate someone forever because no matter how hard we've been trying to avoid that particular person, we are still breathing in the same building so instead of letting the hatred consume us, most of the time we let it pass and befriend each other in no time
.
When we are already a senior, most girls have already had their own circle of trusted friends to confide the most personal stories in. But no one is inside some exclusive gang or something. I literally can barge into a random room in our dormitory to show off my new cute socks given by someone from Korea (I really did this, sadly the socks went missing BUT ANYWAY). The point is, 60+ girls in my year are not all the bestest of friends, but we have this mutual respect and affection to the point we are comfortable enough being ourselves around each other
.
Sometimes I'm afraid. I'm afraid that I won't be able to find friends with that much degree of closeness and familiarity I've ever had with my high school friends again. I'm afraid that real life will catch up on us till we are too busy trying to win the race of life with whatever finish line in our mind, and because of that we won't have time to get to know others better. I'm afraid that we're becoming too selfish to care about other people's well being. I'm afraid that someday we might reach the peak of our life but we won't have anyone to share that happiness with
.
But I'm sure, no matter what the future will bring, each of us has left an eternal impression. Unconsciously, we have taught each other lessons about life. I know I'm far from being the best of friend yall ever had, but believe me that I have no regret that the universe brought us together to ever experience that previous 3 years
.
Until next time, MELKIZ!

[1/3]
.
Throwback to the day Semesta was going to be my almamater for real
.
6 years is not a short time. But it really went in a blink of eye
.
Every bit of bittersweet moments I've had, I cherish them all because the past is what made us who we are today 😊

[ Yang sering luput dari perhatian kita ]
Kata orang, Indonesia ini kaya akan budaya dari Sabang sampai Merauke. Aku pun setuju, teringat berbagai bahasa, tarian, makanan, ritual, rumah dan pakai adat, yang sangat beragam dan tak terhitung jumlahnya. Namun, setelah aku mencari tahu arti sesungguhnya dari budaya, aku jadi berpikir ulang. "Budaya secara umum adalah cara hidup yang mengatur agar setiap manusia mengerti dan memahami bagaimana mereka harus bertindak, berlaku, berbuat dan menentukan sikap saat berhubungan dengan orang lain. Semua hal ini berkaitan dengan cara komunikasi atau bahasa, adat istiadat dan kebiasaan yang terjadi di lingkungan tersebut." Jadi rupanya, lebih dari segala kekayaan seni yang Indonesia punya, cara hidup yang telah mengakar sejak dulu kala adalah bagian dari budaya.

Termasuk salah satunya, semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang telah menjadi jati diri bangsa. Salah satu yang membuatku menantikan hari raya Idul Fitri setiap tahunnya adalah karena aku dapat berkumpul dengan saudara-saudara jauh. Dalam keseharian pun, aku bersyukur dapat mengenal tetangga di sekeliling rumah yang tidak segan memberi bantuan ketika keluargaku membutuhkan.

Ya, inilah salah satu budaya yang harus kita jaga sungguh-sungguh. Indonesiaku Satu, bukan? Satu dalam semangat persatuan. Satu dalam ikatan solidaritas sebagai Bangsa Indonesia. Kita harus melawan sifat individualisme yang mulai menjamur. Terutama anak muda seperti generasiku. Sekedar memberi senyum, bertukar sapa, beruluk salam, dan menanyakan kabar benar-benar dapat membuat perbedaan. Menjadi salah satu langkah mempertahankan jati diri bangsa yang mulai tergerus dimakan zaman.
Yuk, sama-sama melestarikan budaya Indonesia yang satu ini! 😊 ------------------------ Salsabiilaa Roihanah
16518158
STEI
"Kekeluargaan dan kebersamaan"
#IndonesiakuSatu #oskmitb2018 #nirmalapembangunbangsa

HAHAHA ujian praktik tapi ter-ganiat sih ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Hehe becanda. You did well guyss ❀❀❀ @ysmnelgha @diansulistyowati @andreadesmita @dn.fatmaa @chandadewantari @ditaniatiara @fadldlila @imauliaa @tasyanaviliaa @corienald @adristysfm !!! Cuma gara2 ini kita sampai ngebajak kamar mandi Lawang Sewu padahal ada orang yang mau make sampai difotoin pak satpam πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Truly memorable πŸ˜†. Btw ini film horror atau humor ya I wonder πŸ˜•

Who doesn't miss those moments? When you were just a little kid and knew nothing besides ice cream and toys and cartoons. Fast forward several years, we have experienced more things, we have acquired more knowledge, we have made friends and lost some along the way, and at the end; we now know that growing up is not that simple. Heck, it is often scary
.
.
So here is my shoutout to my dearest friends out there. Be strong, please 😊. We will break hearts or get ours broken. We will be disappointed or dissapoint somebody. We will miss someone or be missed. Life is that mixed up and full of ups and downs. No matter what year it is, be it 1998, 2008, 2018 or 3018, it just the way life is. But please remember that there is always, ALWAYS a choice to treat all those stormy days as a life lesson and move on πŸ˜„
.
.
I wish you all to always be surrounded by lovely and loving people so that we can always share and spread love!!! Let's be the better version of ourselves every single day. Let's savour every memory, be it good or bad, cause everything always happened for a reason πŸ˜€

So here are the capts for each photo: .
#1 A group hug with my fav group evaa 😍
.
#2 Try to guess which olympiad subject each of us is in! πŸ˜‚
.
#3 Final exam got me like... 😲 .
#4 Struggling to find a Darcy in the midst of Wickhams... (wow an English literature reference here)
.
Thanks for today! πŸ˜™

Tepat hari ini seminggu yang lalu, aku nggak punya harapan muluk-muluk untuk Medspin. I was just trying to do my best and improve from last year. Masuk Grand Final aja udah bersyukur banget. Tapi, lagi-lagi Allah yang luar biasa Pengasih memberikan hal yang tak disangka-sangka. Alhamdulillah, Allah gives us the chance to be the first ever all-girls team that made it to the final... and bring the First Prize home
.
.
.
Ketahuilah, dibalik apa yang aku dan timku raih, banyak banget kasih dan sayang orang-orang di sekitar kami yang benar-benar membuat kami semangat setiap saat. We have the best seniors and LO. We have the best doctor in our school clinic who let us study with her before we went to Surabaya for this competition. We have the best teachers and THE BESTEST PARENTS that are supportive beyond words. Nggak pernah sedetik pun dalam hidup aku berhenti bersyukur karena Allah tempatkan orang-orang seperti mereka di sekelilingku
.
.
.
Lastly, I want to salute all girls in the world who are currently pursuing any kind of dreams in STEM field! Maybe, we women are less common in this field compared to men. But I firmly believe that our eagerness to learn is as big as them πŸ’ͺ. YOU GO GURL πŸ˜„

Partnering with this girl in many things lately 😍. Akibat bosan nurunin rumus dan ngelihatin mikroskop, ngemsi pun jadi πŸ˜‚. That night was lit! πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

I have to admit that this week has been incredibly hectic with lots of ups and downs and challenges and wow. Just. Wow. Can't believe it's already the end of the week. Finally. Fiuh. Alhamdulillah.
Aku mau mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya atas #totalitastanpabatas yang ditunjukkan Zenflix selama photoshoot seminggu ini! You guys are rock!! Di tengah jadwal yang sebegitu padat dan cuaca yang tidak menentu, kita mungkin udah persis banget kayak jemuran yang dianggurin seharian, dari dijemur di bawah terik matahari sampai basah-basah kehujanan :'D Aku yakin banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil; untuk bekerja sama, menjaga kekompakan, dan ini nih yang nggak kalah penting; tepat waktu! Hehe. Sekali lagi terimakasih banyaak! Semoga ketika yearbook kita sudah di tangan masing-masing, setiap lembarnya akan mengingatkan kita tentang cerita tiga tahun ini. Walaupun tentu saja, gambar dan tulisan nggak akan pernah cukup untuk melukiskan semua kesan luar biasa yang kita torehkan bersama.
Steady in dynamics, Zenflix! #belumsiappisah #belumsiapreuni #belumsiapmasukbesoksenin #masnyamakanygbanyakbiargendut

Most Popular Instagram Hashtags