riskaaa.id riskaaa.id

345 posts   1285 followers   651 followings

Rianita Riska Diana  Allaah Yuftah Alaikum :') 🏡Bandung-Yogyakarta 🏦Accounting’10 🌷Curhatan Pejuang Tiroid --- silakan dibaca :) ⤵

http://senja-januari.blogspot.co.id/

Karena tidak semua yang kau rasa dapat orang lain rasa. Tidak semua yang kau tangisi dapat orang pahami. Cuma Allaah yang mengerti. Namun barangkali sujud yang sering alpa dari mengingat-Nya menjadikan Allah rindu sehingga dihadirkan masalah-masalah yang mengingatkan kita akan kasih sayang-Nya akan lindungan-Nya yang mencakup langit dan bumi bahkan lebih dari itu~

@riskaaa.id

Perjalanan mengenal diri sendiri kelak akan sampai pada tahapan mencari pasangan (sesuai dengan cerminan diri)

Namun yang perlu diingat, Kita tak akan pernah bisa menemukan pasangan yang tugasnya terus-menerus melengkapi kita, yang terus-menerus menguatkan kita, yang terus-menerus menghilangkan stres kita. Karena pasangan kita kelak juga manusia biasa yang sangat mudah salah dan khilaf
.
.
Kalau kamu mau nikah agar bisa dikuatkan oleh pasangan, kamu salah. Bagaimana kamu bisa yakin orang baru itu mampu menguatkanmu sedangkan saat ini saja diri enggan dikuatkan. Padahal kekuatan itu berasal dari diri sendiri bukan dari orang lain. Bahagia itu lahir dari kesyukuran diri bukan menunggu dicipta orang lain

Menikah itu adalah tentang "saling". Saling melengkapi, saling menguatkan, saling membantu memanage stres, saling berbagi bahagia. Karena pasangan itu pekerjaan dua orang bukan tugas satu orang. .
.
Maka ada yang menasehati "Perjuangkan lah orang yang mau diajak berjuang bersama dan jangan lelah-lelah memperjuangkan orang yang gak mau diperjuangkan, sia-sia" (Quotes)

Jadi ya kalau masih ada terbersit niat menggantungkan harapan pada pasangan kelak agar kita bisa ini dan itu, segeralah luruskan niat mintakan kelapangan hati pada Allaah agar dapat menerima setiap takdir-Nya dengan lapang dan minta dihindarkan dari golongan jomblo yang rapuh iman apalagi gampang baperan 😥 .
.
.📷 By: @riskaaa.id
On photo: suatu hari dari dalam gerbong kereta~

Barangkali raga kita memang jauh tapi bukankah sebaik-baik ikatan karena ikatan iman?
Bagaimana mungkin saudara seiman yang nun jauh disana mempertahankan susah payah tempat yang diberkahi kiblat pertama umat muslim, tempat dimana Rasulullah singgah saat peristiwa isra' mi'raj begitu saja kita abaikan. Dengan dalih menjadi tanggung jawab mereka yang tinggal disana.

Apakah kiranya Allah tak akan mempertanyakan tanggung jawab kita atas apa yang terjadi di al-aqsa sana?
Apa perasaanmu tatkala melihat Ummahat-ummahat yang diserang tentara Israel tak segan dipukul bahkan diinjak tatkala hendak memasuki kawasan al-aqsa, beliau sambil meneteskan air mata dengan nada tegas takbir serta bertanya "Dimana kah kamu wahai muslimin dan muslimat dunia?" 😢

Dan kita disini masih saja galau urusan sendiri yang berlarut-larut. Ya kerjaan lah ya jodohlah ya harta lah astagfirullah

Hari ini, Jumat terakhir di bulan Syawal langitkan banyak doa serta kontribusi sebanyak yang kita bisa. Untuk Al-aqsa. Semoga Allah memperkenankan~

Birruh, Biddam, Nafdika Ya Aqsa!

Dengan jiwa dan darah kami! Kami akan selamatkanmu Al-Aqsa! @riskaaa.id

Seringkali kita merasa bahwa keberhasilan-keberhasilan duniawi yang kita raih saat ini tiada lain tiada bukan karena usaha susah payah kita sendiri. Sehingga berbangga dan menjadikan diri angkuh luar biasa

Padahal apa-apa yang kita raih sampai hari ini tidak ada satu hal kecil pun yang terjadi tanpa keridhaan Allaah. Kita bisa dapat ini dan itu karena Allaah ridha memberi nikmat-Nya pada hamba-Nya. Coba kalau Allaah gak ridha?

Gak bisa kita dustakan kalau segala nikmat yang kita rasakan hari ini tak lepas dari campur tangan Allah, ayah ibu yang sayang banget sama kita, sahabat yang masyaAllah gak capek ngajak kita makin Deket sama Allaah, lingkungan (bi'ah) yang kondusif utk makin taat sama Allah dan terlebih kalau ada yang udah dapet pasangan yang gak capek nuntun kita menuju keridhaan-Nya. Masya Allaah

Makanya Allah tanya 31 kali dalam QS. Ar-Rahman untuk semakin meyakinkan hatimu, "Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?" @riskaaa.id
.
.
📷 by: @tsamrotul

Daripada sibuk-sibuk ngomongin keburukan orang terus kita bertanya-tanya "kira-kira apa ya ganjaran untuk orang seperti itu?" .
.
.
Ah, kita tidak dibebani untuk memikirkan sesuatu yang akan datang. Apalagi sesuatu yang jelas-jelas itu sudah masuk area private nya Allaah. Daripada sibuk-sibuk mikirin dosa orang kan lebih baik hitung-hitung dosa sendiri dan mintakan ampunan satu-satu pada Allaah agar selamat dunia akhirat

@riskaaa.id

Yang bahaya dari seorang perempuan itu, khawatirnya

Mengkhawatirkan kekhawatiran-kekhawatirannya sendiri

Apalagi yang paling bahaya mengkhawatirkan dia yang bukan siapa-siapa #ehh kan

Bisa-bisa gak enak makan gak enak tidur gak enak ngapa-ngapain semuanya ribut di pikirannya sendiri

Padahal semua baik-baik saja kalau kita berbaik sangka. Hal buruk pun merupakan takdir baik yang menghindarkan kita dari keburukan yang lebih-lebih. Karena Allah sudah lebih dulu menjaga apa-apa yang kita khawatirkan, Allah lebih dulu menyiapkan apa-apa yang kita khawatirkan. Allah lebih dulu mendekap kita dari was-was kekhawatiran

Ya mari saling menjaga, saling berbaik sangka saling berkabar saling menerbangkan doa Karena kau kan tahu tak ada hal yang lebih menyebalkan daripada dibuat khawatir?

20.42
Dalam kekhawatiran yang menyebalkan

@riskaaa.id

Besok besok kalau khawatir atas apa-apa yang sudah Allah jamin sudah Allah siapkan untuk kita sedemikian rupa segeralah istigfar tundukkan hati berlama-lama lah dalam sujud malam segeralah menuju pintu taubat. Barangkali karena hati kita yang terlalu meninggi sehingga melupa atas kuasa Allah yang begitu tinggi menghendaki atas segala sesuatu
Selamat malam🌻
@riskaaa.id

Setelah dari pagi rameeee amat di medsos di live Instagram pernikahan mencetarkan seorang imam muda, teman kantor saya bapak beranak satu tiba-tiba komentar
B: Ka, Muzammil nikah ya tadi pagi rame banget ini hashtag #patahhatinasional ?
.
R: iya pak hahaha ada yang emang cuma bercanda ada juga yang baper maksimal tapi kebanyakan bercanda sih pak (nanggepin gak serius)
.
B: Tapi kenapa ya menurut saya walaupun heureuy (bercanda) juga posting hashtag #patahhati sampe ada yang komen potek hatinya ngeliat itu teh asa luluh lantah harga diri akhwat itu. Tong (jangan) kitulah akhwat teh
.
R: *speechless* #Jleb
.
.
.
Terus mikir keras abis itu, gila ternyata di mata Ikhwan mah hal-hal yang menurut kita (akhwat) bercandaan aja atau cuma celetukan-celetukan aja bisa bikin luluh lantah Izzahnya. Ya iya sih kalau zaman dulu akhwat itu Malunya masyaAllah terjaga. Sampai-sampai untuk menampakkan wajah ke lawan jenis saja berat hati saking terjaga dan malunya. Sekarang mah tinggal buka medsos berceceran itu mah dari yang pose serius sama pose Ter anti mainstream. Tugas menundukkan pandangan semakin berat!
.
.
.
Jadi tatkala hati mu potek melihat mereka segeralah simpan tak usah diumbar pasrahkan pada Allah minta perlindungan dari-Nya agar terlepas dari segala was-was syaitan setelah itu segeralah pantaskan diri dan selalu luruskan niat.
Jodoh itu tak akan pernah tertukar. Seseorang yang ditakdirkan menujumu tak akan tersasar dan salah alamat menuju yang lain. Jika ingin jodoh yang baik, baikkan dirimu karena dia adalah cerminan dirimu.
Semoga Allah senantiasa membaikkan kita di tiap ketetapan-Nya
.
.
Pertama-tama nasihat ini kuperuntukan untuk diriku
@riskaaa.id

#patahhatinasional #patahhati

Karena kewajiban menyampaikan kebaikan itu kewajiban seluruh manusia. Hidayah itu milik Allah. Berubah apa engga nya orang itu ya kita pasrahkan saja sama Allah. Sekalipun ke seorang mantan, apalagi kalau sang mantan masih berada di jurang kemaksiatan. Duh kan kesian.

Jangan baper yak, bukan menghalalkan komunikasi intens Ikhwan akhwat, bukan. Cari cara aja sampaikan kebaikan padanya melalui mahramnya atau melalui postingan video kajian atau tulisan yang bakal si doi baca di medsos. Sekarang banyak sekali medianya. Begitu juga ke sahabat terdekat atau ke orang-orang yang tak sampai tangan menjangkaunya

Selelah apapun menyampaikan kebaikan teruslah jangan berhenti karena kita tidak tau kebaikan-kebaikan mana yang akan mengalir menaungi kita di hari akhir kelak

@riskaaa.id

Manusia itu seringkali sulit menunggu menerima hal-hal baik yang diperuntukkan untuknya dan jua seringkali tergesa-gesa mengambil keputusan yang dikira baik namun nyata buruk kata Allaah

Seperti menangisi masa-masa kesendiriannya. Padahal Allaah tengah menghindarkannya dari cinta yang salah dari hati yang diisi oleh dia yang bukan haknya dan seringkali bukan jodohnya

Padahal apa-apa yang diperuntukkan untuknya tak kan pernah menjadi milik orang lain apapun itu. Semua yang diturunkan langit tak kan pernah salah alamat

Maka bersabarlah dengan kesabaran yang baik. Menanti lah dengan hal-hal yang baik dan menjemput lah dengan cara-cara yang baik

Yogyakarta | 7 Syawal 1438 H
@riskaaa.id

#explorejogja
#explorekulonprogo
#jembatanapiapi
#hutanmangrovekulonprogo

Cc: teruntuk yang baru pada THR-an atau bonus-bonus Laen wkwk bercanda

Gak deng, untuk semuanya saya juga termasuk, tiap-tiap rezeki yang kita punya ada bagian punya orang lain. Jadi ketika Allah karuniakan rezeki demi rezeki untuk kita, tanyalah pada hati kira-kira rezeki siapa nih yang dititipkan melalui kita?

@riskaaa.id

MENGAKU BANYAK DOSA

Akuilah diri bahwasannya hati tengah berkarat dosa
Semangat ibadah tatkala ramai orang sekitar namun seketika berubah drastis menjadi pemalas menunda-nunda ibadah tatkala bersendirian

Akuilah diri bahwasannya hati tengah mengeruh berjelaga dosa
Hingga sering melakukan maksiat demi maksiat tanpa sadar hingga angan-angan telah berhasil menghalangi diri untuk bertaubat

Akuilah diri bahwasannya iman tengah terjun bebas, lalai melakukan kebaikan-kebaikan lalai memperbanyak amalan-amalan hingga tak sadar lalai memanfaatkan usia, tahun demi tahun berlalu tanpa arti tanpa banyak memberi bekal untuk mati

Akuilah diri bahwasannya setan sudah mulai mewas-wasi diri agar segera meninggalkan kebaikan ramadhan, a
Agar kembali lalai dalam tiap amalan,
Agar kembali menunda segala kebaikan,
Agar kembali sulit untuk bermaaf-maafan

Astagfirullah 😩

@riskaaa.id

Most Popular Instagram Hashtags