[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

ririn_astutiningrum ririn_astutiningrum

221 posts   935 followers   541 followings

Ririn R.A  Penulis buku Uhibbuka Fillah, Kutinggalkan Dia Karena DIA, Love and Live Undercover, Peluk Aku Dalam Cinta-Mu, KDKD, KCKD, dll.

http://www.ririnauthor.blogspot.com/

Special Order novel Uhibbuka Fillah.
Harga asli novel ini 60.5 K, teman2. Saya diskon 5K jadi 55.5 K saja.
Berkisah tentang apakah novel ini? Mari baca salah satu resensinya :) http://resensi.ilarizky.com/2014/05/resensi-buku-uhibbuka-fillah-by-ririn.html?m=1

#ririnastutiningrum #ummurumaisha #uhibbukafillah #wahyuqolbu #noveladdict #novelreligi #bukureligi #bukularis

@Regranned from @rizkymirgawati - Day 3 #ObrolinBuku #LintangLangitPadaSenja @ririn_astutiningrum @elexmedia
.
Langit menghilang. Sudah 2 minggu terakhir Lintang tak bertemu Langit. Langit tak ada dimana-mana, tanpa pesan apa pun padahal dulu dia berjanji tak akan meninggalkan Lintang. Hidup Lintang terasa hampa dan kesepian.
.
Kemana Lintang harus mencari Langit? Alamat rumah pun Lintang tak punya. Jadi dari mana dia harus memulai pencarian ini?
.
Wah ada apa dengan Langit ya? Apa benar Langit meninggalkan Lintang karena orang ketiga? Atau ada alasan lain?
Kita sambung lagi besok ya โค
#bacabuku #reviewkiky #booktour #ririnastutiningrum #laiqa #elexmedia #bookstagramindonesia #bookaddict #bookworm #bookish_indonesia #booklover #booknerd #bookphotography - #regrann

@Regranned from @nurin_ainistikmalia - Bismillahirrahmanirrahim. .
Uzair terbangun dari tidurnya. Ia menoleh ke kanan dan ke kiri. Uzair keheranan. Tempat yang dulu dilihatnya kacau itu berubah menjadi tempat yang ramai. Bangunan-bangunan berdiri megah dan orang-orang hilir mudik berlalu-lalang. "Berapa lama aku tidur? Kok, tempat ini sudah berubah?" gumam Uzair tidak habis fikir.
.
Demikianlah sekilas isi dari seri Kisah-kisah Dahsyat Dalam Al-Qur'an karangan Mbak @ririn_astutiningrum di dalam buku ini. Buku ini terdiri dari empat seri kisah yang semuanya sangat menarik. .

Selengkapnya boleh baca di:
http://www.istikmalia.com/2017/10/seri-kisah-kisah-dahsyat-dalam-alquran-oleh-ririn-astutiningrum.html?m=1
.

link hidup di bio ya. .

Simak ulasannya dan akan ada hadiah dua buku menarik untuk pembaca yang beruntung ya. ๐Ÿ˜˜

#updateblog
#pencintabuku #bookslover
#GAIstikmalia #giveaway
#kisahdahsyatdalamalquran
#ririnastutiningrum. - #regrann

@Regranned from @rizkymirgawati - Day 2 #ObrolinBuku #LintangLangitpadaSenja @ririn_astutiningrum @elexmedia
.
"Lintang, aku adalah Langit. Langit yang senantiasa menaungimu, mendekapmu, memayungimu hingga pagi tiba. Andaipun mentari memaksamu pergi, bukankah ada senja yang selamanya mempertemukan kita?"
.
Lintang, seorang gadis yang kesepian. Terlahir dari keluarga berkecukupan tak membuatnya bahagia. Lintang merindukan kasih sayang kedua orang tuanya yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Semua hal dengan mudah didapatkannya, kecuali kasih sayang dan perhatian orang tuanya.
.
Hal yang berbeda dengan Langit, seorang pria yang terlahir dalam keadaan serba kekurangan. Untungnya, Langit masih punya ibu dan adik yang mencintainya, walaupun mereka tidak punya harta yang berlimpah.
.
Bersama Langit, Lintang bahagia. Dia merasakan kebahagiaan yang tidak bisa didapatkannya dari kedua orang tuanya. Tetapi, bagaimana jika kebahagiaannya itu pergi? Bagaimana jika tak ada Langit? Akankah Lintang bisa bahagia?
#bacabuku #reviewkiky #elexmedia #laiqa #ririnastutiningrum #dailyreview #bookstagramindonesia #noveladdict #bookaddict #bookworm #booklover - #regrann

@Regranned from @rizkymirgawati - Day 1 #ObrolinBuku #LintangLangitpadaSenja @ririn_astutiningrum @elexmedia
.
Halo semua, mulai hari ini aku mau memulai mengulas novel terbaru Mba Ririn yang masuk dalam lini Laiqa @elexmedia. Ada yang sudah pernah membaca tulisan Mba Ririn?
.
Biar gak makin penasaran, aku intipin dulu blurbnya ya.
.
Lintang dan Langit selalu merasa dunia tak adil hingga mereka melangkah bersama. Lintang dan Langit serupa dua tapak tangan yang tak akan bisa menjabat tanpa satu sama lain. Indahnya cinta dan dunia mereka genggam dalam batin yang sejatinya kelam. Mereka bersama menepis sunyi, tak peduli bagaimana hari nanti. .
Satu ketika, kenyataan pahit merenggut paksa kebersamaan mereka. Tiada lagi Lintang pada Langit. Getir demi getir dijalani masing-masing hingga takdir kelak mempertemukan mereka kembali dalam keadaan yang berbeda.
.
Ada senja di antara langit dan bintang-bintang. Senja yang mengajarkan arti hidup, cinta sejati, dan perjuangan. Senja yang senantiasa setia. Senja yang sekejap muncul lalu sirna, namun senantiasa berkorban demi kerlip cahaya bintang.
.
"Lintang, aku adalah Langit. Langit yang senantiasa menaungimu, mendekapmu, memayungimu hingga pagi tiba. Andaipun mentari memaksamu pergi, bukankah ada senja yang selamanya mempertemukan kita?"
.
.
Seperti apa kisah Lintang dan Langit? Simak terus IGku ya ๐Ÿ˜
#bacabuku #reviewkiky #dailyreview #laiqa #elexmedia #ririnastutiningrum #noveladdict #bookstagramindonesia #booklover #bookaddict #bookworm #booknerd #bookphotography - #regrann

Testimoni dari novel Lintang Langit Pada Senja, alhamdulillah... โ˜บโ˜บโ˜บ
Yang belum baca novel ini, yuk beli di Gramedia, atau bisa langsung DM saya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #ririnrahayuastutiningrum #ummurumaisha #llps #laiqa

Ada kesan tersendiri setiap saya menulis novel. Kenapa? Karena novel adalah bentuk lain dari dunia imajinasi saya. Setiap menulis novel, saya seperti masuk ke dalam jalinan ceritanya. Makanya, kadang saya nangis sendiri klo sedang nulis novel. Ikutan terharu oleh kisah yang saya buat sendiri, ikutan merasa sedih jika tokoh saya 'sedihkan'. Lucu, ya? ๐Ÿ˜‚

Biasanya, saya membuat outline dulu sebelum mulai menulis naskah utuh. Termasuk untuk novel. Buat saya, outline sangat bermanfaat untuk menghindari block writer, plus menghindari pelebaran cerita yang ngombroworo nggak karuan arahnya. Saya belum berani menulis naskah utuh sebelum saya berhasil membuat outline.
Tapi ini saya lho ya, bisa jadi penulis lain beda resep. Saya pikunan alias mudah lupa takutnya adegan yang sama ditulis berulang, atau takutnya jalinan cerita yang sudah dirangkai apik dalam pikiran tiba2 ilang karena mikir harga lombok harga berambang. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Salah satu novel yang paling saya sayangi adalah Lintang Langit Pada Senja. Saya sayang pada tokohnya; pada Langit yang tampan, sedikit preman, bad boy, tapi hatinya baik; saya sayang pada Senja dan pengorbanannya yang demikian besar untuk cintanya.
Saya juga sayang pada setting novel ini yang membuat saya seolah berkeliling dari Bandung, Surabaya, dan berakhir di ponpes kondang di kota Kediri; Queen Al-Falah. Saya sayang pada gemericik sungai Brantas yang menjadi saksi drama kehidupan yang mereka lakoni.
Saya juga sayang sama sampeyan, yang membeli dan membaca novel ini. Asli.

#ririnastutingrum
#ummurumaisha
#laiqa
#lintanglangitpadasenja
#llps

Ini penampakan judul2 cernak dalam buku Jejak-jejak Misterius. :D
Lahirnya buku ini berawal dari kekaguman saya terhadap ayat2 Al-Qur'an khususnya ayat2 Kauniyah atau ayat2 yang berhubungan langsung dengan alam dan kejadian di sekitar kita. Seperti surat Ar-Ruum ayat 48 yang menceritakan proses terjadinya hujan misalnya. Sebelum manusia mengetahui bagaimana hujan terjadi, sejatinya Allah sudah mengajarkannya sejak ribuan tahun yang lalu. Luar biasa, bukan? :D

Lalu, saya mulai kepikiran untuk menulis cerpen yang memuat keagungan ayat Kauniyah. Karena target pembacanya anak2, tentu saja harus dikemas semenarik mungkin.
Ketika mengisahkan tentang Allah menciptakan binatang yang berjalan dengan perutnya, jadilah cerpen Jejak-jejak Misterius. Isinya tentang ketakutan kakak beradik akan adanya garis-garis jejak ditanah yang mereka kira anak ular. Padahal, bukan lho!
Lalu, proses penyerbukan oleh angin yang tersebut dalam surat Al-Hijr ayat 22, jadilah cerpen misteri; Hilangnya Bunga-bunga Jagung. Hmm, kemana ya kira2 si bunga jagung? ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ Ilmu Allah maha luas. Sebetulnya banyak sekali tebaran ilmu-Nya yang bisa kita jadikan ide tulisan. Bagi penulisnya (ini khususnya saya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€), menulis adalah belajar, sebab makin banyak menulis makin terasa fakirnya ilmu. ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ Selain dua judul di atas, masih ada 17 judul cerpen misterius lagi dalam buku ini. Semuanya, berhubungan dengan ayat Kauniyah. Anak-anak, sayang banget kalau tidak dikenalkan dengan keagungan Al-Qur'an๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #catatanpenapenulis
#catatanpenamuslimah

Ada 4 eks Jejak-jejak Misterius, teman2. Yang mau order, monggo. Buku ini alhamdulillah lolos seleksi puskurbuk Kemendikpora 2017 dengan predikat sangat bagus. :D

"Unair, Bu, bukan Uzair! " ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Ada yang nyeletuk begitu saat saya bertanya pada murid2 saya, adakah diantara mereka yang pernah mendengar nama Uzair.
Sebagian besar jawabnya kompak, "Tidak tahu, Bu.... '
Miris. Merasa bersalah juga, sebab saya guru mereka. ๐Ÿ˜ญ
Tapi saya masih bersyukur pada akhirnya dapat menceritakan siapa itu Uzair. Tak lupa, saya jelaskan kalau Uzair amat sangat berbeda dengan Unair ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Anak2 kita makin jauh dari kisah2 seperti ini, kisah yang bersumber dari Al-Qur'an. Materi agama di sekolah terbatas, hanya 4 jam pelajaran setiap minggu (1 jam pelajaran = 35 menit). Jika hanya mengandalkan pengetahuan agama dari sekolah, kasihan anak2 kita. Ibarat makan, mereka nggak akan bisa merasakan kenyang.
Saya sendiri tengah berjuang agar anak saya lebih banyak mendapatkan pengetahuan agama. Salah satu caranya, saya 'paksa' dia untuk membaca, utamanya buku2 anak Islami.
Agak susah sih, sebab anak saya nggak suka baca. Biar dia termotivasi, saya kasih dia poin setiap selesai membaca satu buku. Jika poin dia terkumpul dalam jumlah tertentu yang saya tentukan, saya kasih dia reward sesuai yang dia minta. Dia mau boneka baru, mau squishy baru, oke saya turuti. Asal nggak mahal2 aja mintanya. Klo dia mintanya banyak, saya nego hehehe.
Alhamdulillah, lumayan baik progresnya. Biasanya dalam sehari dia cuman mau baca dua atau tiga halaman, sejak ada sistem poin itu sekarang dia bisa baca sampai sepuluh lembar. :D
Harapan saya, semoga dia bisa terus begitu.
Salah satu buku favorit anak saya adalah pict book. Tulisannya sedikit, singkat, jelas, bisa habis dibaca sekali duduk. Makanya, saya rajin menulis pictbook, salah satunya biar anak saya mau baca. Efek lainnya, pengetahuan dia perlahan2 akan bertambah.
Begitu :) Oiya Bun, serial pict book Uzair ini ready ya di saya. Monggo jangan sungkan2 order. Secara, anak kita harus dilatih baca, to? Anak kita harus tahu lebih banyak tentang agamanya to?
Harga bukunya murah, 22 K saja ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Alhamdulillah, semoga KDKD dan KCKD terus menginspirasi... Sahabat yang belum baca buku ini, bisa beli di Gramed ya, langsung hubungi saya atau kontak langsung @duniajilbab
#ririnrahayuastutiningrum #KDKD #kckd #bukureligi #wahyuqolbu #ummurumaisha #truestory

Jatuh cinta vs pesantren.
Dua hal yang kontras. Di pesantrenlah barangkali seorang santri paling sering mendengar nasihat untuk tidak jatuh hati. Tapi apalah daya, sisi manusiawi terkadang sulit dikendalikan.
Adalah Aini yang setengah mati menahan rasa kagum pada sang kakak santri, Hasan. Aini menyadari tugasnya adalah belajar. Ketika Hasan pun ternyata memiliki kekaguman yang sama, dinding2 pembatas astra dan astri tidak mampu lagi menghalangi.
Dalam kungkungan rasa takut dosa, terikrarlah sebuah janji. Janji yang selama bertahun2 kemudian tetap dipegang teguh oleh Aini.
Btw, ketika menulis novel ini, saya memberinya judul Janji Mata Hati. Sebabnya ya itu, ada janji yang terekam kuat hingga melampaui beribu hari. Tapi, dalam perjalanan terbitnya, jadilah judulnya Uhibbuka Fillah. 'Ka' dalam lafadz uhibbuka ditujukan Aini kepada....Dana.

Lho, kok? Bukannya kepada Hasan?
Memang isi janjinya apa? Hasan kemana? Gimana kok jadi cinta pada Dana? Trus, Hasan nya bagaimana?
Wis puanjang klo dicritain di sini. Baca aja novelnya ya! Yang pasti, novel ini based on true story.
Uhibbuka Fillah ini diterbitkan oleh redaksi Penerbit Wahyu Qolbu. Belinya bisa langsung kontak Mbak Unhy Shintia Kaso, atau ke saya langsung. Buruan ya, Aini menunggu ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ #wahyuqolbu
#ririnrahayuastutiningrum
#uhibbukafillah
#novelreligi
#bukularis

Most Popular Instagram Hashtags