rifqiyantikyu rifqiyantikyu

1,920 posts   1,801 followers   942 followings

Rifqiyanti Kyu  TIRA PUSTAKA,MDS,GROLIER BCA,BNI,MANDIRI,BRI wa/telegram: 08174826561 SERANG

Aku, Berada di Urutan ke Berapa, ya?
Melalui permainan yang ada di dalam folder Arrange photo in the album ini, anak - anak di ajak untuk mendeskripsikan orang - orang dalam rentang usia yang berbeda.
Dari sini, secara tidak langsung kita telah menjelaskan tahapan - tahapan pertumbuhan manusia kepada anak.

Pakai cara yang mudah di mengerti saja, bund! Misalnya, "Adek, semua orang nantinya bakal melewati semua tahapan ini, loh! Dimulai dari bayi dulu, kemudian balita, terus anak - anak. Lalu tumbuh menjadi remaja, habis itu adek jadi seorang ayah atau ibu, kemudian jadi nenek atau kakek"

Nah, kalau sudah dijelaskan, kita tinggal memandu anak memindahkan buton yang ada di bagian bawah untuk di pindahkan ke bagian kanan frame, sesuai urutan angka yang benar.
Jika bayi adalah tahapan yg pertama, berarti, minta lah anak untuk menggeser buton berwarna kuning tepat di sebelah angka 1. Setelah bayi, manusia tumbuh menjadi balita, berarti, minta anak untuk memindahkan buton berwarna biru, tepat disamping angka 2, dan seterusnya.
Wah.... Serunya bermain dengan Logico!
#Markomtimes
#Groliertimes
#Logico

-NIKMATI WAKTUMU, BU'.. - "Showering as a mom is like an olympic sport, 'fans' are calling your name and you're pressured to finish in a record time." 🀣

Cung disini siapa ayo yg sering ngalamin juga? Cuma buibu yang tau & ngerti rasanya mandi terburu-buru sambil di teriakin 'fans' nya.. Yup, siapa lagi coba penggemar cilik nan gemays itu klo bukan anak kesayangan kita 😍

Nikmati waktumu bu, karena pengalaman unik seperti ini gak akan keulang lagi.. Nikmati waktumu bu, karena di setiap 'me time' mu yang sedikit terganggu ada senyuman & tawa renyah sebagai obat lelah mu seharian.. Nikmati waktumu bu, karena nantinya ada kenangan manis yang selalu terngiang & gak akan bisa di lupakan si kecil.. Jadii, Don't worry yaa bu..
Bersabarlah.. Sesabar ibu Sali & Saliha di buku halo balita #eaa.. Ibu yang sabar bisa menjadi teladan si kecil melatih kesabaran lho.. Mau tau tips lain melatih kesabaran si kecil? Yup intip di buku #halobalita yg bulan November ini lagi promo setengah harga hiihiiy 😬

Happy Weekend,
By Wulan Bpteams πŸ’‹ #halobalita #bpteams #islamicbookfair2018

KITA SIMAK INFO TENTANG FLEK YA CHEKIDOT. πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
Flek Hitam di Wajah kok malah muncul setelah SABUN #Amoorea digunakan ??
kenapa setelah menggunakan sabun amoorea flek malah kelihatan tajam di wajah, padahal saya mau menghilangkan, ini malah muncul??? Tentu bahwa semua memang butuh proses, tidak bisa 3 menit setelah menggunakan Amoorea langsung semua beres. Menurut para dokter kecantikan bahwa penyembuhan flek hitam di wajah bergantung dari kedalaman flek (pigment) tersebut.
Untuk itu dibutuhkan perawatan yang teratur sehingga perlahan akan menghilangkan.
Nah ... penyembuhan menggunakan Amoorea harus tetap mengalami proses yang disebut dengan detoksifikasi (pembersihan), sehingga Flek hitam di wajah akan semakin terlihat tajam di wajah karena memang fleknya sudah berada di lapisan kulit teratas dan siap untuk terlepas dari kulit.
Apakah anda pernah memperhatikan luka karena jatuh atau apapun yang mengakibatkan luka ??
Pastinya ketika akan sembuh akan semakin menghitam setelah kering dan perlahan akan sembuh dan menghilang, nah proses penyembuhan mengunakan Amoorea juga demikian.
Semoga Bermanfaat 😊
Punya flek hitam, ???? bongkar aja dengan sabun
#nuamoorea #beautybar #sabunajaibmultifungsi

MELATIH KEBIASAAN BAIK "A great function of the educator is to secure that acts shall be so regularly, purposefully, and methodically sown that the child shall reap the habits of the good life, and thinking and doing with the minimum of conscious effort" (Charlotte Masson)

jadi,..menurut charlotte Mason fungsi utama pendidik adalah bahwa tindakan-tindakan diajarkan begitu teratur, terencana, dan bertahap sehingga sang anak akan menuai kebiasaan-kebiasaan hidup yang baik dalam berpikir dan bertindak.

Siapakah yang dimaksud pendidik disitu???
Tentunya kita orangtua anak-anak...
karena orangtua adalah guru pertama dan utama bagi anak-anaknya. Dan rumahlah madrasah pertama untuk anak-anak kita.

Lalu...sudah sejauh apa persiapan kita sebagai pendidik utama anak-anak kita dalam memenuhi fungsi utama kita membentuk kebiasaan baik pada anak-anak kita?? Kebiasaan-kebiasaan baik tidak hanya perlu diteladankan orangtua tapi juga harus dilatihkan pada anak-anak.."taburlah tindakan,tuailah kebiasaan...taburlah kebiasaan, tuailah karakter...taburlah karakter, tuailah nasib"

Media edukasi "HALO BALITA" bisa menjadi salah satu media untuk melatihkan kebiasaan-kebiasaan positif yang meliputi aspek kemandirian, value, dan spiritual. ~Eka Nuryana

sumber:Cinta yang Berpikir

#halobalita #islamicbookfair2018

How to Play Logico?
Anak belajar dengan cara alami saat bermain.
Itulah metode belajar paling efektif untuk anak menurut MONTESSORI.
Bermain LOGICO memberikan situasi BELAJAR dalam BERMAIN. Dan menghindari anak dari rasa depresi saat belajar MATEMATIKA.

Nah, sekarang, bagaimana cara memainkan logico, ya?
1. Masukkan salah satu kartu ke dalam frame
2. Posisikan tombol warna-warni di bawah
3. Jawab soal dengan memindahkan tombol berwarna ke bagian kanan frame
4. Periksa jawaban dengan membalikkan kartu

Jangan lupa, have a lot of fun while doing it! πŸ˜„
#Markomtimes
#Groliertimes
#Logico

Butuh Kendaraan Apa, ya?
Worksheet dari folder learning about traffic ini mengajarkan anak - anak mengenai fungsi dari berbagai kendaraan.
Anak - anak belajar mengaplikasikan fungsi kendaraan dengan mencocokkannya dengan situasi di kehidupan nyata. Saat terjadi kebakaran misalnya, anak akan diajak berfikir mengenai kendaraan apa yang kira - kira dibutuhkan saat terjadi situasi seperti itu.
Oh ya, balik worksheet ini, terdapat pula gambar kendaraan yang siap untuk diwarnai, loh!
Ajak anak untuk mengingat - ingat warna dari 3 kendaraan yang berbeda itu. Minta anak untuk mewarnainya dengan tepat. Jika lupa, mereka bisa menengok kembali gambar di halaman depan sebagai bantuan.
#LogicoPrimo
#Groliertimes
#Markomtimes

Bermain adalah dunia anak-anak. Nah, makanya di Nabiku Idolaku ini dilengkapi juga buku Main, Yuk. Di dalam bukunya ada beragam permainan interaktif. Permainan-permainan yang ada dalam buku Main, Yuk! menuntun anak supaya mampu memecahkan masalah.
.
Ssssssst Jilid Main, Yuk! Ini bisa dibaca dengan menggunakan Smart E-pen.
#bpteamsjuara #PelangiMizan #NabikuIdolaku #Kisah25Nabi #BukuBalita #NabikuIdolakuBalita #NabikuIdolakuAnak #Books #IslamicBook #Bookstagram #KisahNabi #ChildrenBooks

Siapa bilang Bahasa Qur’an itu sulit dipelajari?
Islam itu mudah
Al-Quran juga pasti mudah
Tetapi kenapa terlihat susah?
Karena kita anggap susah
Bahasa Quran itu sederhana
Kalau kita tahu rumusnya
Hai, maukah kamu
Pecahkan rumusnya
Ayo, ikut aku
Belajar LAQU

OST - LAQU

#JadiKapanPunyaLAQU #LAQU #KaifaLearning #BookAdvisor #BukuAnakMuslim

Telur - telur
Ulat - ulat
Kepompong
Kupu - kupu
Kasihan deh lu! πŸ™Š

Ayah - Bunda suka mendengar anak - anak menyanyikan lagu itu? Kalau saya sih, sering. Mereka menyanyikan lagu tersebut dengan maksud untuk mengejek teman atau hanya sekedar gurauan belaka.

Apakah mereka sadar, bahwa sesungguhnya, apa yang mereka katakan itu adalah suatu ilmu pengetahuan?

Hhmmmm.... Dari pada mereka hanya mengucapkan saja tanpa mengerti apa maksudnya, mending ayah & bunda ajak anak - anak untuk membaca buku #AkuInginTahuMengapa.
Di dalam judul Labah - Labah Menjalin Jaring, terdapat penjelasan mengenai proses metamorfosis kupu - kupu, lengkap dengan gambarnya. Selain itu, penjelasan tentang hewan yang merayap, kawanan lebah, belalang yang bermain musik, dan masih banyak hal lainnya juga dijelaskan dalam judul ini.
#Markomtimes
#Groliertimes

NEW PRODUCT 😍 .... Again πŸ˜‰ πŸŽ‰ SABAQU πŸŽ‰

Segera hadir permainan inovatif yang membantu anak belajar secara menyenangkan dan mandiri 😍

Paket SabaQu terdiri dari: - 1 Kotak SABAQU - 1 Papan Bermain - 80 Lembar Bermain - 800 Soal tantangan untuk dipecahkan - 10 Keping Warna

Tema di dalam SabaQu:

1. Bahasa Indonesia

2. Bahasa Inggris

3. Matematika

4. Logika

Bermain Sabaqu dapat melatih :
1. Kemampuan observasi

2. Daya konsentrasi

3. Kemandirian

4. Imajinasi

5. Kreativitas

COMING SOON .... PO SABAQU 😘

Psssttt .... Harga PO Sabaqu lebih murah dari Harga PO NBI kemarin loh πŸ˜‹

Siap-siap ambil antriannya yah moms πŸ˜‰

Info
Qiqi
08174826561

#bpteamsjuara #preorder #sabaqu #mediaedukasi #mainananak #anakmandiri #montessori

Semoga kita bukan salah satu orang tua yang selalu menunda kebutuhan intelektual anak-anak kita. Menunda stimulasi kecerdasan anak sejak dini

Mengajarkan atau memulai hari ini LEBIH BAIK dibandingkan esok, karena otak berbeda dengan tubuh, semakin bertambah hari perkembangan kecepatan belajarnya semakin menurun

Semangat pagi
Semangat menstimulasi kecerdasan buah hati 😊

#cakrawalapengetahuandasar #sukabaca #bukuanak

Most Popular Instagram Hashtags