ridwankesumaiskandar ridwankesumaiskandar

607 posts   2643 followers   737 followings

Ridwan Kesuma  Jalan-jalan itu kebutuhan πŸ™Œ Kepo-kepoin aja IG saya 😎, sapa tau bisa ngetrip bareng... πŸ“· 😍 πŸ“± Butuh kontak? DM aja, salam kenal πŸ™

Desa di Indonesia yg mendapat predikat desa terbersih yg diakui dunia...
.
Bermula liat postingan di akun-akun wisata Indonesia, pengen sekali ke desa ini, difoto nampak sejuk dan asri alhamdulillah kesampean juga, dan benar desa ini benar-benar bersih...
.
Loc : Desa adat Penglipuran, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #breakfast #travelintaste #indotravellers #sun #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Hampir semua yg dateng ke tempat wisata ini adalah orang bule, di Tirta Empul baru turun dari mobil gue disangka turis China didukung gue celana pendek + sendal jepit, (rada geli si, di bilang China, china kok ireng) berdatanganlah para pemandu wisata ke gue, gue tau mereka menawarkan jasa untuk memandu gue, ya gue jawab seadanya aja dengan bahasa Inggris yg lumayan belepotan, semakin mendekati pintu masuk gue menyerah dgn mengaku orang Indonesia, gue liat di papan pintu masuk harga tiket tuk turis manca negara berkali-kali lipat, dan mohon maaf dgn bapak tadi agar saya dibiarkan saja masuk sendiri (emang suka sendiri si)
.
Untuk mengetahui sejarah atau profil tempat wisata kalian bisa baca di batu-batu dan papan yg bertulis atau lebih seru lagi nyelip di rombongan wisata orang Indonesia, inget yaaa orang Indonesia bukan rombongan dari Prancis, Belanda apalagi Spanyol bisa pening pala kalian.
.
Loc : Tirta Empul, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #breakfast #travelintaste #indotravellers #sunset #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Sebenernya foto disini bukan salah satu spot foto yg gue pengen, tapi berhubung di instagram banyak yg foto disini, jadi ikutan...
.
Kalo kalian yg anti selfie terkecuali keadaan yg mengharuskan selfie, misal gak ada kawan, gak ada yg bisa diminta tolong, atau sekeliling sibuk foto-foto....
.
tipsnya selama kalian wisata sendiri jangan sungkan tuk minta tolong ama orang tuk minta fotoin, tuk kali ini yg jadi korban ada security cafe tsb. Cuma gue suruh megang tongkat kamera aja kok, paling gue suruh, kiriii, kanaaan, tinggiin, turun dikit, agak maju, tolong mundur, udahhhh hahaha
.
Nantikan foto selanjutnya masih banyak korban keisengan gue...
.
Loc : Kuta, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #swimming #travelintaste #indotravellers #sun #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Akses ke pantai ini lumayan bagus ada beberapa pertigaan dan perempatan tapi jangan khawatir petunjuk plang jalan sudah cukup jelas, sebelum sampai di pantai ini kalian lewat jalan yg penduduknya jarang, sepanjang jalan banyak tumbuhan liar, hampir sampai di pantai ini bakal disuguhi bukit kapur, ntah apa itu yg menjulang, saya kira bakalan sepi pantai ini karena aksesnya lumayan menurut saya, tidak halnya seperti di Kuta atau Sanur yg tidak jauh dari pusat kota, ternyata sesampainya disini jederrrrr banyak sekali orang untuk memarkirkan kendaraan pun saya agak lama karena bingungbmau parkir dimana, padahal gambar ini diambil jam 9 waktu setempat, panas yg luar biasa pun tetap ramai,
Ceritanya gambar ini diambil oleh orang Makassar dia juga wisata sendiri, yahhhh untuk nambah kawan + cari kawan tuk wisata, alhasil kami bergantian tuk salin photo...
.
Loc : Pantai Pandawa, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #swimming #travelintaste #indotravellers #sun #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Disini juga dingin, nyampe disini disambut ama rintik-rintik ujan (kayak) tepung, background foto ini seharusnya ada gunungnya juga, tapi karena mendung-mendung manja alhasil cuma ada danau saja...
.
Ya sudah lah, yang penting udah nyampe sini, setau gue daerah ini punya ras anjing, anjing kintamani, sepanjang jalan menuju lokasi ini banyak anjing lucu khas kintami yg berkeliaran di sepanjang jalan bisa kalian liat, oiya jangan lupa bawa makanan kalo kesini, mungkin karna view yg keren maka harga makanan disini harga lumayan, lumayan nguras dompet babang wkwkwk
.
Loc : Kintamani, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #swimming #travelintaste #indotravellers #sun #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Biasanya gue liat ni pura ada di uang Rp.50.000,- an, sumpah disini dingin banget, sangkin dinginnya gue gatel-gatel, bahasa Jepang nya mah Kaligata...
Kalo kesini saran gue bawa jaket, selimut bila perlu, ama minyak kayu putih untuk usap-usap di badan biar anget...
Kalo lu dapet cerita kayak gue yg di sangka turis China atau Singapura, jangan mauuuu langsung aja lu bilang orang Indonesia, soalnya beda harga tiket, rugiiii hahaaaahaaa
.
Loc : Danau Bratan, Bedugul, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #swimming #travelintaste #indotravellers #sun #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Yang menjadikan diri kita miskin adalah perasaan di diri kita yg tidak pernah cukup, karena sejatinya hidup kita selalu dicukupkan tapi selalu merasa kekurangan...
.
Loc : Pura Uluwatu, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #swimming #travelintaste #indotravellers #sunset #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Jangan suka ngomongin orang di belakang, takut itu mulut pindah di punggung...
.
Jangan sibuk ama kehidupan orang, sini gue bisikin kok bisa gue nyampe disini 😊
.
Loc : Villa Amara, Pecatu, Bali
.
#lovebali #explorebali #bestofbali #instabali #igers #instagramers #likeforlike #loveforlove #followforfollow #followforlike #bali #balihow #sunset #beach #traveling #swimming #travelintaste #indotravellers #sunset #cooking #backpacker #mytripmyadvanture #travel #mylife #mylove #instagram #likeforfollow

Most Popular Instagram Hashtags