rickyaditiyafandi rickyaditiyafandi

266 posts   5,440 followers   743 followings

Ricky Aditiya Fandi  Founder & CEO Fandi Universal Corp @bodyslimherbal.distbandung @this.byalifahratu @this.scarf @nakedorigin @zalpka @sambelpuedes Bismillah

Pose kalau lagi boncengan motor

Inilah orang orang hebat dibalik layar Fandi Universal, @this.byalifahratu @bodyslimherbal.distbandung @nakedorigin @this.scarf @zalpka . Ada staf admin, marketing, design, store, staf gudang.

Dalam rapat kali ini, ada 4 hal yang sangat aku apresiasi terhadap stafku
1. Rating shopee This naik dari 4.6 menjadi 4.7 sehingga setara dengan Brand Tas dengan harga mahal. Persis dengan semoboyan kita, "High Quality with Affordable Price:
2. Laju pertumbuhan online BSH menduduki peringkat 1 di atas produk produk diet lainnya, diantaranya W*P, S*P, Fle*cy, Gr**ntea*erbal
3. Meningkatnya rating comment para customer terhadap balasan admin
4. Sangat menurunnya return rate karena kesalahan kirim barang, bahkan hampir menyentuh angka 0%

Ratu lagi gak bisa hadir karena ada halangan

Peluang bisnis buat para Programmer dan anak elektro

Aku yakin kalian pernah makan di tempat makan yang mungkin beberapa dari tempat makan itu kalian harus nunggu untuk dapat makanannya. Sambil nunggu tentunya, kalian bisa duduk duduk di food courtnya. Nah seringkali bila tempat makannya luas dan banyak orang, makanan nya malah lama dianterin karena pelayanannya kesusahan nyari kalian.
Nah inilah yang menjadi peluang.

Kalian para programmer dan anak elektro bisa tuh ciptain alat sebesar flashdisk, yang ada koneksi bluetoothnya yang bisa nyambung ke komputer kasir, di dalam alat itu ada alat getarnya. Ketika kalian selesai order, kasir bisa ngasi alatnya itu ke kamu sambil kamu nunggu. Nah kalau makanannya sudah selesai, kasir bisa dengan mudah menekan tombol pada software di dalam komputer/tablet dia yang membuat alat yang kalian bawa bergetar. Sehingga kalian tau kalau makanan kalian sudah selesai. Kalian bisa ambil sendiri, atau kalian bisa lambaiin tangan ke pelayan

Sistem ini sebetulnya sangaat persis dengan alat pencari barang hilang yang kalau softwarenya ditekan, maka alatnya berbunyi.
Aku yakin untuk sistem dan pembuatannya gak terlalu rumit. Anak anak kampus di indonesia aku yakin mudah banget buat bikinnya

Ini peluang besar loh, coba hitung saja, berapa buanyaaak restoran atau tempat makan di Indonesia.
Misalkan kalian jual harga bundling (1 apps + 10 device) dengan harga 1 jt untuk 1 tempat makan, wah ada 100 tempat makan aja udah 100 jt.
Kalau produknya sudah ada, tinggal faktor kali bro

Tambahan : bakmi gm sudah menggunakan ini

My heart's true love is @alifahratu but my brain's true love is physics (iya ini fisika yang aku yakin kalian benci, haha)

Jodoh, passion, dan jalan hidup kalau dipikir pikir lagi punya 1 benang merah, yaitu betapa kalian bisa tidak pernah bosen terhadap sesuatu atau hal yang kalian sukai atau hal yang kalian kerjakan

Pernah denger cerita suami istri yang hidup sampai kakek nenek saling bosen? Tidak akan pernah, kalaupun ada paling cuman 1-2 hari. Sisanya selalu bisa diisi dengan suka dan tawa.

Di video yang aku post ini, adalah ketika aku ngerjakan salah satu soal fisika kemarin malam. Aku bisa bilang bahwa fisika bener bener cinta pertama ku, karena memang betul, sebelum pernah pacaran aku sudah bergelut dengan fisika sejak smp kelas 1 semester 1 (thn 2006). Dan percyata tidak, sampe skrg pun 2018 (12 tahun) aku tidak pernah bosan untuk ngutak ngatik soal fisika. 6 tahun bergelut di OSN SMP dan SMA, 4 tahun nyambi jadi pengajar Olimpiade Fisika ketika di kuliah. Dan 2 tahun ke belakang buat isi waktu luang sambil tetep mempertajam logika
Wow 12 tahun, belum pernah putus. Wkwkwk

Nah, pun begitu dengan karir kita, dengan jalan hidup kita. Jangan sampai belum 1 tahun kita sudah mengeluh tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. 1 tahun itu masih dini. Kalau kata orag orang yang sudah tua, batasnya bukan 1 tahun. Melainkan 2-3 tahun.
Bila dalam waktu 2-3 tahun kalian masih bisa tetap sama, sustain bahkan berkembang, maka bisa dipercaya bahwa hal itu adalah passion dan jalan hidup kalian

Liat beb, ada air hujan di payungnya

Photo : @setaphotography

Sah? Sah 1 bulan lagi ya @alifahratu

Photo by : @setaphotography

I dont often come to library, but when I do, good book will come to me

Foto ini baru saja aku capture di staisun KRL Cawang untuk mengingatkan kembali betapa kereta sebetulnya alat transportasi massal yang sangat efektif untuk mengurai kemacetan.
Aku lihat data dari krl.co.id rata rata sekitar 1 jt penumpang diangkut tiap harinya.
Wah bayangkan saja bila tidak ada krl, 1 jt orang tiap harinya tumpah di jalanan. Tinggal bagaimana sistem di dalam KRLnya sendiri yang harus tiap hari dipantau dan juga teris dibenahi
Nah, apalagi saat ini MRT dan LRT sedang dipersiapkan oleh pemerintah.
Wah optimis sih masyarakat bisa semakin produktif

Namun memang sistem penjadwalan yang aku rasa masih belum teratur & keretanya kurang ngebut. Hehe

Sudah pernah naik KRL? Kira kira masih kurang apa ya?

#krlcommuterlinejabodetabek

🤨

Captured really really good by @setaphotography . Ditunggu semua hasil jepretannya

Kenalin guys ini Mas Khalid @khaledabdalamudi dan Istri asal dari Surabaya, kemarin kita secara tidak sengaja bertemu dan saling berkenalan.
Seperti yang tampak seperti di foto, mas Khalid masih terbilang muda umur 28 tahun. Dan kebetulan sekali, memanh rencana Allah, dunia mas Khalid sama dengan dunia yang aku jalani saat ini

Memang ini bener bener rencana Allah yang maha dasyat, tidak pernah terpikirkan sedikitpun. Jadi ceritanya kan kemarin aku ke Wholesale market. Nah jadi pas keliling keliling di depan toko sepatu, aku lagi liat liat, kok bahasanya agak akrab di telinga, kaya bahasa indonesia tapi masih samar, kaya bahasa melayu. Nah karena mas khalid dan istri ini memang keturunan arab, aku kira ngiranya mereka orang malaysia.
Nah tapi pas aku dengerin lagi mereka ternyata pakai bahasa jawa. Pada saat itu aku memang diam, jadi mereka gak ngerti bahasaku

Wah langsung saja aku sapa mereka, langsung aku tebak, mbak mas orang jawa ya?

Wuiisss setelah itu ngecepes wes boso jowoan.

Walaupun baru ketemu, obrolan kita langsung nyambung dan langsung akrab

Ketika kita saling berpamitan pun, aku ingat apa yang mas khalid katakan, pertemuan ini tentu saja memang kehendak Allah, semoga ada kelanjutam dari ini.
Ya memamg kalau dipikir pikir lagi, sering kali kita ketemu dengan banyaaaak orang tapi seringkali hanya dipandang sebagai pertemuan sesaat.
Memamg aku pikir pikir lagi, dari sekian buanyak orang, pas banget ketemu dengan mereka di waktu dan tempat yang tepat

Jadi guys, jangan segan segan untuk saling sapa orang di sekitar kita, karena itulah karakter orang indonesia asli. Siapa tahu pertemuan kalian dengan orang telah digariskan oleh Allah.
Bisa jadi itu jodohmu maupun rejekimu

Kemarin menjadi hari terakhirku mengunjungi pabrik terakhir di China.
Untuk pabrik ketiga sebetulnya aku udah lama import dari dia untuk makeup tools @this.byalifahratu , namun baru kali ini aku mengunjunginya.
Laki laki sebelah kanan, adalah Mr. Chou, dia yang perusahaan ini sedang menjamuku dengan jamuan ciri khas orang Cina, yaitu Tea Table. Sedangkan perempuan tengah bernama Abby xu, yang merupakan sales manager mereka

Ketika mereka menjemputku di salah satu stasiun, mereka langsung mengajak ke kantor mereka mereka memperlihatkan ini itu, lalu aku diajak makan siang. Nah setelah itu kita menuju ke pabrik pertama mereka, yaitu tempat perakitan. Showroom mereka juga ada di pabrik tersebut.
Kita lama di pabrik ini hingga pukul 5 sore untuk membahas semua spesifikasi product termasuk termasuk terms kerjasama berikutnya

Di tengah obrolan, kita saling cerita bisnis kita masing masing. Nah sampai aku melontarkan pertanyaan begini :
Apa masalah perusahaaanmu akhir akhir ini?
Kalian tau jawabannya, mereka sedang kesusahan mencari customer (baik itu untuk B2B maupun B2C)
Ini mengejutkan, tapi setelah itu ketika aku coba telisik lagi di obrolan itu, salah satu penyebabnya adalah mereka hanya sedikit menyentuh online, mereka hanya berjualan menggunakan paltform Alibaba. Tanpa adanya instagram, facebook atau platform social media lainnya.

Nah ketika jam 5, aku rasa sudah cukup, Mr. Chou ini ngajak ke pabrik dia yang kedua yaitu pabrik pembuatan rambut sintetis untuk kuas makeup. Bisa kalian lihat sendiri di video, dengan mesin itu bibit PBT bisa menjadi rambut sintetsmis untuk kuas makeup. Begitu halus.
Aku tanya ke dia, apakah semua mesin peralatan dan sparepart yang gak kamu produksi didapat dari china juga? yes, semua dari China, kecuali bahan baku PBT dari Taiwan

Inilah alasan terbesar mengapa China bisa memproduksi dengan kualitas tinggi namun harga tetap murah
Aku sangat berharap beberapa tahun lagi, kita di Indonesia bisa merakit apapun dengan mudah di Indonesia sehingga produk produk lokal bisa bersaing

Most Popular Instagram Hashtags