retnitanggun retnitanggun

478 ๆŠ•็จฟ   919 ใƒ•ใ‚ฉใƒญใƒฏใƒผ   865 ใƒ•ใ‚ฉใƒญใƒผ

dr Anggun Retnita  Doctor. ๐Ÿช Uki's wife๐Ÿ‘‘ Aushaf's mom๐Ÿ‘ถ owner : poshbygita

13 jam jaga malam.
Yang benerrr benerrr tidak berhenti sampai pagi.
2 retensio plasenta yang membuat igd berdarah darah. Bapak bapak tidak sadar, ternyata KAD, lalu 6 jam kemudian kejang ~sakarotul maut..innalillahi waina ilaihi rojiun. anak 1.5 tahun dengan kejang demam + demam berdarah yang masih belum sadar penuh... bapak bapak kejepit pintu truk dan punggungnya ketimpa tangga. -
Sampai ibu pasien memberikan kita satu sachet bajigur.. "biar nggak ngantuk lagi" katanya.. ๐Ÿ˜‚.
-
Sesungguhnya Allah melihat semua lelah dan usaha kita, tidak tidur nya kita di malam hari, untuk menolong orang yang bahkan baru kita kenal detik itu dengan segala keluhannya. -
Tetap harus semangat menyambut pagi. Ini hari selasa, jadwal nya Fito sekolah.. dan jadwal papi libur. So, tebalkan alis dan pakailah gincu yang merona. Mereka tidak perlu tahu beratnya mami malam ini, yang pasti mami ada untuk keluargaku..
-
-
#igd #doctorlyfe #emergencyroom #nightshift

Suatu malam. Dapet telpon dari rs sebelah, mau merujuk pasien kebidanan, wanita 20 tahun, hamil pertama.. Dengan perdarahan setelah melahirkan. Karena mami jg kerja di rs itu, "hmm.oke lah. Kirim saja sini".
-
Beberapa saat kemudian. Datanglah pasiennya dengan perlak dibawahnya penuh darah. Nafas sudah satuu satuu.. tangan kaki dingin.. nadi tidak teraba. Tensi tidak terdengar.. kata bidan yang membawanya "tadi waktu di lewat pasar cileungsi masih bisa diajak ngomong kok dok." Sambil menyerahkan hasil lab dari rs sebelah. Hmm.. Hb nya 8.4, tapi ini tidak sesuai dengan klinis. Langsung pasang infus tangan kanan - kiri , kaki kiri. Botol infus pun di peras, untuk mempercepat masuknya cairan. Sudah 4 botol infus RL (2 liter), dan 3 koloid (1.5 liter). Ketika dipasang selang pipis, tidak ada urin yang keluar. Lalu petugas lab menyerahkan hasil. Hb terkini 2.
-
Langsung pesan darah untuk transfusi. Dilakukan masage uterus. Bahkan sempat pijat jantung. Ahirnya oleh dokter sp.og rencana dilakukan operasi pengangkatan rahim , memang terdengar ekstrim. Tapi ini merupakan satu satunya cara untuk menghentikan perdarahannya dari sumbernya, yaitu rahimnya. -
Lalu mami menjelaskan ke suami dan ayah pasien. "Pak. Ini kondisi ibu sangat kritis sekali. Bisa meninggal sewaktu waktu, karena darahnya sangat banyak yg keluar. Dokter kandungan merencanakan untuk operasi pengangkatan rahim. Tapi dg kondisi awal seperti ini,resiko terburuk bisa trjadi. Bapak setuju?"
Suami : iya dok. Lakukan yg terbaik
Ayahnya : rahimnya diangkat? Nggak usah operasi kalau gitu. Nanti nggak bisa punya anak lagi..
Breaking bad news is one of a doctor's most dificult duties.
-
Teringat sebuah hadits. "Mati syahid ada 7 selain yg terbunuh di jalan Allah. Salah satunya adalah wanita yang meninggal karena melahirkan". Dan kita harus memuliakan ibumu 3 kali lebih dahulu baru kemudian bapakmu. .
-
#lifestory #emergency #emergencyroom #doctoronduty #criticalcare #obgyn

Meresusitasi bayi kembar kecil yg tidak menangis hampir satu jam.
Sebelum ditinggal, menyisakan satu pasien wanita dengan nyeri perut.
Sementara sedang menolong bayi, ditelfon dari di IGD ada KLL, tabrakan antara truk dan motor. Mengakibatkan satu orang meninggal butuh rekonstruksi, dan satu pasien terdapat luka luka.
Beberapa menit berselang masuklah becak ke dalam Igd membawa pasien bapak bapak sudah tak bernyawa.
-
Aahh.. mau pulaang..
-
-
#igdc

Sebagus apapun rumah yg ditinggali seorang suami, tetap butuh sentuhan istri di dalamnya..
-
Masih ingat postingan mami beberapa bulan lalu ketika mami buka kulkas, dan menemukan bawang merah yang sudah berubah jadi pohon?? -
Kali ini bukan kulkas. Tapi taman belakang rumah. Dulu konsep nya dibikin taman supaya kalau makan sambil bisa menyatu dg alam. Faktanya, sudah berbulan2 taman ini tidak terurus, karenanya banyak wanita liar yang datang .. eh.. maksudnya rumput liar.. ๐Ÿ˜
-
Lalu mami datang untuk menghabisi kehidupan wanita liar itu.. tuh kan, rumput liar.. so, masih meragukan peran istri ??

-FITO SEKOLAH-
Setelah ulang tahun yang kedua. Mami merasa penting untuk menyekolahkan pipi. Karena tidak ada kata terlambat atau terlalu dini untuk sekolah. Lalu mulailah drama pencarian sekolah.
-
Pertama cari yg deket rumah, jalan kaki juga sampe. Sudah ternama dan bernuansa islami pula. Administrasi uang pangkal 6 juta, masuk 3 kali seminggu, dan tidak ada minimal usia... tapi setelah cerita dg suami, tidak di acc.. ๐Ÿ™„. -
Berbekal sharing dg teman2 perawat, mencoba mencari paud yg di sekitaran masjid. Sudah survey 3 tempat. Memang paud harga lebih bersahabat. Uang masuk sekitar 400ribuan saja.. tapi baru menerima dg syarat usia minimal 3.5 tahun. Waahh.. gagal sekolah dong pipi.. ๐Ÿค”.๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข Karena kata guru nya peraturan sekarang masuk TK usia 5 tahun. Dan masuk SD 7 tahun. Apaaaa.. umur 7 tahun baru masuk SD? Bahkan mami dulu 5 tahun sudah masuk SD, dan bs mengikuti pelajaran serta berprestasi... ya Allah...๐Ÿ˜ž
-
Akhirnya pasrah.. yaudah deh.. diajarin sendiri di rumah saja. Tiba2 ngobrol sama ibu2 di tempat aerobic, bahwa di Mc D ada sekolahan. Tidak ada minimal usia. Waaah.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
-
Lalu survey ke Tkp. Dan untuk biaya, pendaftaran 50 rb. Lalu 25 ribu untuk 2 kali kedatangan. Jadi sekali datang hanya 12.500 . Dan setelah selesai kelas, anak2 akan mendapatkan ice cream cone nya mcD. Kekurangannya cuma 1. Lokasi di kotawisata, agak jauh dr rumah. Sehingga harus bawa mobil.
-
Voilaa! Langsung daftar tanpa minta inform consent suami lagi... ๐Ÿ˜‹
-
Okeee... Lets goo Pipiii...! ๐Ÿ’ช
-
-
#school #fitosekolah

Allah adalah sebaik baik pemberi rencana.
-
Bisa kerja di dua rumah sakit. Tiap pagi dan siang bisa nyuapin Pipi makan. Bisa senam aerobic seminggu 3 kali. Bisa anter Pipi sekolah (kalo keburu atau mami nggak capek sihh ๐Ÿ˜‹). Melayani suami saat jadwalnya libur.. Menjadi part timer doctor, part timer mommy, and still have my social lyfe. -
Bekerja itu penting. Tapi jangan lupakan apa alasan utama bekerja; yaitu anak- suami - dan orangtua..
-
Maha besar Allah yg memberi segala kesehatan, kekuatan, serta mengatur segala kehidupan hambaNya.. ๐Ÿ™‚
-
-
#ootd #hijab #hijabfashion #holiday

Sampai bertemu lg alumni mary... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜
-
Wah jadi banyak yg salah persepsi.. yg mau jadi alumni bukan mami kok.. ๐Ÿ˜‚

For a mommy :
You're not just raising yor son. You're raising somebody's HUSBAND and somebody's FATHER.
Raise him well ๐Ÿ™‚๐Ÿค—

Jalan jalan berfaedah lagi dengan alumni dokter ruangan Rs Mary ๐Ÿคฃ..
-
Kata dr yulisah "boleh juuga nih sekali seminar dapet 1 gelas. Kalo ikut 6 kali berarti udah dapet setengah lusin.. hahahha"
-
Slide 3 -> untuk pertama kali nya bisa dapet doorprize.. ๐Ÿ˜Ž
-
"Akan ada berapa banyak orang lagi yg akan menjadi alumni? "

Happy wedding bidan leli..
Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah.. ๐ŸŒท๐ŸŒป

Kemarin kedatangan pasien bapak bapak. Keluhannya biasa sih, batuk pilek badan pegal pegal . Tapi tiba tiba pasien nya bertanya.
๐Ÿ‘จ " dok. Gimana sih biar saya mau olahraga?"
๐Ÿ‘ฉโ€โš•๏ธ"Lha Memang kenapa pak?"
๐Ÿ‘จ" saya tuh gak sempet olahraga. Kerja senin sampai jumat, di bagian produksi. Ada waktu sabtu minggu tapi rasanya kok males dan capek ya dok.." Sama seperti setiap orang ya kan. Kerjanya senin sampai jumat. Justru kayak aku ini yg nggak normal jam kerjanya. =ใ€‹ ngomong ini cuma dalem hati sih.. ๐Ÿ‘ฉโ€โš•๏ธ"Bapak motivasi nya olahraga mau buat apa?"
๐Ÿ‘จ"...... ya pingin aja"
๐Ÿ‘ฉโ€โš•๏ธ"Kalau saya. Motivasi nya biar kurus. Padahal dari dulu saya paling nggak suka olahraga, di sekolah aja nilai olahraga cuma 7. Sekarang saya olahraga seminggu 4 kali. Dan saya kerjanya malem terus,nggak pernah masuk pagi.
Ayo pak. Semangat. Harus punya motivasi yg kuat buat olahraga".
๐Ÿ‘จ"Oh.. iya.. ya dok"
-
-
Hahaha. Padahal mami giat olahraga pun baru belakangan ini. kalau lagi jaga pas nggak ada pasien pun, bisa dipake buat cari keringat. Lumayan berfaedah lah ya, daripada mantengin account lambe-lambean.. Intinya sih bukan "bisa atau nggak bisa". Tapi "mau atau nggak mau" ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

ไบบๆฐ—ใƒใƒƒใ‚ทใƒฅใ‚ฟใ‚ฐ