retnitanggun retnitanggun

456 ๆŠ•็จฟ   886 ใƒ•ใ‚ฉใƒญใƒฏใƒผ   821 ใƒ•ใ‚ฉใƒญใƒผ

dr Anggun Retnita  Doctor. ๐Ÿช Uki's wife๐Ÿ‘‘ Aushaf's mom๐Ÿ‘ถ owner : poshbygita

Happy Birthday Onty Gita.. ๐Ÿค—๐ŸŽ‰๐ŸŽ
Semoga sukses dan bahagia..
Terimakasih lhoo jamuan makan siang nya.. ๐Ÿฅ˜๐Ÿฅ—
-
Sekarang lebih nyaman kalo bepergian pake sport shoes daripada sepatu cantik yg ada heel. Ya alasannya cuma satu. Supaya sigap kalo ngejar pipi karena dia tiba2 suka lari kabuuuur.. -
-
Paha udah keliatan kecil belum yaa? Hahaha.. iyain aja deh.. biar mami seneng.. ๐Ÿ˜‹
-
Dan ini tumpeng ketiga kali nya pesen di @dapur_koe . Karena soal rasa nggak usah di ragukan.. soalnya pipi aja sukaa bangett.. tau kan rasanya kalo anak kecil aja suka, berarti emang udah lulus quality control.. ๐Ÿ˜‰
-
#birthday #latepost #latesurprise #tumpeng #tumpengcileungsi #hanamasa

Mission success..
Para dokter spesialis mau diajakin "goyang goyang" bikin boomerang!
-
Misi selanjutnya adalah mengajak dokter anastesi untuk bikin tiktok bareng. Supaya selanjutnya kita menjadi "best friend forever". Aamiin. โœŒ๐Ÿคฒ

Halal Bihalal RSIA Kenari graha medika 2018.๐Ÿ‘จโ€โš•๏ธ๐Ÿ‘ฉโ€โš•๏ธ
-
-
#cibubur #pondokkemangi #silaturahmi #instadaily #doktor #lovemyjob

Beberapa hari lalu ada pasien ke Igd. Dibawa dg losbak. Kata tetangga nya lagi gali sumur, kesurupan, lalu pingsan.. (?).
-
Setelah dilakukan pemeriksaan dan terapi sementara, pasien ini harus dirujuk. Sambil menunggu di rujuk, mami bilang "mas anaknya kan? Dibisikin aja di telinga nya la ila ha ilallah. Biar bapaknya tetep inget Allah" . Tapi mas nya diem saja dan berkacak pinggang.
Anak nya pun sudah besar, laki laki sekitar 18 tahun an. -
Karena anak nya masih diam saja, mami ulang sekali lagi "mas. Ini kondisi bapak kritis. Sambil menunggu dirujuk, baiknya mas temani bapaknya sambil baca baca. Ini bakti anak yang terahir lho mas". Anaknya menjawab "saya belum mandi bu. Kuku saya kotor". "Nggak perlu mandi kok mas untuk mentalqinkan. Kalau mas mau wudhu dulu, disini kamar mandi nya", sambil mami bukakan pintu kamar mandi nya. Tapi mas nya tetap diam saja tidak bergeming.. Entah apa yg dipikirannya. Sampai ahirnya malah tetangga nya yg membisikkan syahadat di telinga si bapak. -
Sebelumnya pun saat bagian pendaftaran menanyakan data diri pasien pada anaknya, tanggal lahir bapak nya pun tidak tahu. -
-
"Robbi habli minladunka dzuriyatan thoyibatan. Innahu sami'ud du'aa"
"Ya Tuhanku. Berikanlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa" Qs Ali Imron:38.

"Gerakan nasional cegah stunting dan peran tenaga kesehatan dalam tumbuh kembang anak optimal"
-
Superrr bangett yaa.. ketemu sama ibu sholeha purna Rs Mary. Padahal habis jaga malem rsud 19 bed, pagi cuss menuntut ilmu. Ditambah drama tas hilang.. ๐Ÿ˜“. Kita ini sama sama pinginnya sih lanjut sekolah obgyn, tapi entah kenapa malah ikutnya tentang pediatri teruss.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚
-
Sampai bertwemu lagii di acara acara selanjutnya yaa... ๐Ÿง’๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹
-
#idai #harianak #harianaknasional #seminarmedis

Jaga sekarang dimulai dengan menyelesaikan buku i am sarahza..
-
Menguras emosi . Naik turun. Sampe bener2 nangis. Mungkin karena udah jadi ibu jadi ngerasa sedalam ini. -
Jadi inget mami ternyata sdh langsung hamil setelah nikah. Saat masih internship di cengkareng. Dan ternyata kematian mudigah sehingga di curetage. Memang Allah berkehendak sesuai prasangka hamba nya. Lalu hamil fito sempat ngeflek seminggu. Pernah Usg dikatakan bahwa abortus berulang. Cari second opinion. Dan harus bedrest seminggu. Sehingga nggak masuk internship, dan selanjutnya minta keringanan untuk tidak jaga malam. Alhamdulillah internship dapat dilalui berkat bantuan teman sekelompok. Dan seminggu itu dilalui hanya bedrest dan berdoa yang tak kunjung putus. -
". Allah tidak akan rindu dengan perjuanganmu kalau kamu nggak bisa ikhlas menerima takdir"
-
#iamsarahza @hanumrais

Nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan.
Di depan IGD ada senam jantung sehat bersama para nenek nenek lincah.
Subhanallah masih semangat sehat mereka.
-
"Pak. Bu. Olahraga /aktivitas fisik. Cukup setengah jam aja. Seminggu ya dua atau tiga kali". ~ pasti kita sering edukasi seperti ini ke pasien di luar kepala. Nah ini waktunya kita kasih contoh..

Kemarin saat makan sore sama papi dan fito di sebuah tempat makan.
Ada ibu, anak perempuan usia 4 tahunan,dan mungkin art nya.
Anak kecil ini makan disuapi art nya, dengan disuhuhi tablet di meja. Jadi anak sangat fokus menonton tablet, dan art menyuapi dg sabar. Lalu di sisi meja berlawanan, ibu nya juga fokus dg gadget nya sendiri. Dari awal mami masuk, sampe pulang ibu itu masih memegang gadget dan tidak tampak ada interaksi. -
Sedih ya.
-
Bukan kapasitas mami menghakimi ibu tsb. Krn mami jg tidak tau apa yg dilakukan ibu dg gadget nya, dan seurgent apa. Mungkin anak perempuan itu susah makan, sehingga harus nonton tablet spy mau buka mulut. Mungkin era digital sudah bisa menggantikan peran orangtua.. -
-
@fadly_zuck
-
#lunch #sapooriental #mpasi #mpasi2tahun #nogtm #instababy #babyvlog

Workshop tatalaksana komprehensif kegawatdaruratan anak.
-
Eh ada bis Tayo nya Fito menemani mami.. ๐Ÿ˜

Workshop Tatalaksana Komprehensif Kegawatdaruratan Anak.
-
TRISAKTI pasti bertemu ๐Ÿค—
-
Wajah wajah senang BHD nilai 100. Dan mendapat hadiah peserta terbaik. Yeayy.. ikut workshop yang ternyata paling susah diantara yang lain, karena ada OSCE nya segala ๐Ÿ˜ซ. semoga ilmu kita selalu nempel dan berfaedah supaya "save a life" pasien anak.. -
-
#workshop #simposium #pediatri #seminarmedis #kppik #sheraton #trisakti

Mami nya IGD Rs kenari ๐Ÿค—
-
Nggak sengaja lhoo bajunya sama. ๐Ÿ˜

ไบบๆฐ—ใƒใƒƒใ‚ทใƒฅใ‚ฟใ‚ฐ