ressa.firmansyah ressa.firmansyah

149 posts   837 followers   477 followings

Ressa Firmansyah  Engkau takan ditanya tentang amal orang lain, dan orang lain takan pernah mengerjakan amalan mu. Maka sibuklah mempersiapkan diri

Alhamdulillah jazakallah khair @rizalqf @ezy.kartikawati @01elva , dakwah with our finger make it fun make it deep , semoga Allah membalas semua amal shaleh kita πŸ˜‡ aamiin
#dakwah #with #everything #you #can

entah sejak kapan "karakter" seperti ini terbentuk atau boleh jadi atau kita juga kek gt akhi ?.
.
ya.. betul... "mudah" bahkan terlalu mudah meminta tolong. sedikit-sedikit, "tolong dong".. atau "pang ini itu in lah" (sunda pisaan), "nitip lahh".. kamu tau efeknya ? , lambat laun kita akan ketergantungan dengan orang lain. gak salah kalo skale2, tapi kalo sering.. bukan orang yg "dimintai" yang rugi loh, justru yg minta tolong yg rugi.

yakinlah.. hidup akan semakin sulit
jika kau terbiasa sulit, maka akan lebih "wajar" menganggap kesulitan
tapi jika terbiasa senang..
kamu bakalan sebel liat orang lain yg lg seneng, bahkan orang-orang terdekat sekalipun

mengeluh..
kenapa dulu gini, kenapa gak gitu aja.. aduuh.. dia sih
nah, ini ciri-ciri pijakan sudah tak ada
yg bisa d lakukan tinggal
menyalahkan situasi
lupa tujuan hidup, lupa Allah, lupa ujian

jangan bersender d tempat yang salah πŸ˜„
gantungkan hidup pada Yang Maha Besar.. Allah Rabb Al 'aalamiin

#bahagia #hidup #dengan #Allah #mandiri #keras #disiplin #bervisi #bergerak #yukngaji #dakwah #motivasi #inspirasi #islam #taushiyah #cup #of #coffee #happy

telah sejauh ini berumah dan bertangga
meski kadang ada perbedaan cara pandang

Alhamdulillah..
Allah masih menjaga kami
sehingga tak terseret ego

meski konflik kadang terjadi begitu saja
bisa hancur jika tak sama-sama menahan diri

aku sempat mendengar
beberapa curhatan pasangan hidup
atau mungkin kalian pun begitu.. ada yang berhasil menahan diri.. juga ada yang tak kuasa..
"mencelupkan" tangan nya di medsos
ya.. mungkin sudah sebegitu berat konfliknya
juga mungkin... lupa pada Nya

mereka curhat...
kenapa istri/suami ku begini, atau...
andai saja dia seperti ini dan itu...
andai.... hey stopp... andai saja pasangan mu itu lebih tinggi
1 derajat atau sepersepuluhnya saja dari mu
tentu ia tidak akan bersamamu saat ini

siapa yang bersamamu sekarang
adalah cerminan dari dirimu

jika kau ingin dia lebih baik
seperti yang kau impikan

maka...
meninggilah bersamanya
atau sama-sama merendah
agar Allah meninggikan kalian

#bersabar #berakar #berumahtangga #berdampingan #bertengkar #bercermin #beruban #tetap #istiqomah #dijalan #RidhaAllah #duniabahagia #akhiratsurga #saling #nasihat #motivasi #inspirasi #dalam #dakwah #picture #picsart #photography

Yang terkenal di hati, namun tak riak di telinga orang

Orang hanya tau aku hebat sudah bisa begini begitu
begitupula dalam obrolan di secangkir kopi, orang bertanya padaku
bagaimana caranya agar bisa begini dan begitu
hebat ! salut !

aku jawab..
bukan aku kawan, tapi "dia" ! orang malah menyahut dengan
"ah merendah, bisa aja"

aku hanya tersenyum garing.. hee πŸ˜…
(beneran kok, dengan tangan menggaruk kecil di kepala belakang-mirip film2 kartun jepang)

dalam senyap..
batin ku melirik pada "mu".. iya melirik dalam hati
"andai saja mereka tahu, tapi sudah lah" ... kawan, dibalik hebatnya seorang laki-laki
sungguh memang selalu ada sosok wanita yang "begitulah" 😍
orang takan melihat "nya" .. cuktau, cukup tau aja

bagi mereka "dia" cuma selembar cerita
bagiku, dia adalah buku cerita
di dalam nya ada aku, dan gak akan ada judulnya kalo gak ada kamu
eh asli na.. ini bukan rayuan buat "dia"
hanya menitipkan tulisan di dunia maya
jika kelak aku yang "pulang" lebih awal dari kamu

dan anak, cucu kita kelak akan melihat nya (aamiin insyaAllah)
aku mencintaimu karena Allah

#rumahtangga #sakinahmawaddahwarahmah #aamiin #mencintaimu #karena #Allah #cinta #dalam #hati #dakwah #ukhuwah #inspirasi #islam #photography #pics #picsart #lovequotes #quotes #katahikmah

santei atuh, asli nyah.. jodoh moal kemana-manah.. paling ke yang laen. tapi ya memang begitu, jangankan bicara tentang jodo. soal dekorasi pun akan lebih indah kalo nanya sama ahlinya. kalo di paksa masang sendiri, ya paling bagusnya cuman seminggueun atau sebulaneun atau setaun aja.

pernahkan ngedekor kamar sendiri ? kuat berapa lama hayo ?

just give it to Allah, let Allah chose for you (abaikan grammar nya πŸ˜‚). biar Allah yg kondisikan, Allah yg pilihkan. tugas mu cuma dekati Allah. aslina, mamang mah ngalaman πŸ˜€

#cinta #jangan #terlalu #dicari #dekati #Allah #dakwah #islam #motivasi #inspirasi #photography #jodoh #dunia #akhirat #taushiyah #malam #pialadunia2018 #wajib #ngopi

ada masa-nya.. anak relatif sukar di atur, tapi yakinlah ada masa dimana ia akan menyadari kesalahan dan menyesali nya. ada yang berhasil mengambil jalan baru dalam hidupnya, ada pula yang telah terselimuti kabut putus asa.

saat itu, ada orang tua yang keras. ada yang "sesuai porsi", ada juga yang lebay. jangan terlalu keras, juga tidak terlalu melepas. adil dan sesuai takaran saja. jika kau terlampau keras, akan ada satu masa kau sangat sedih dan menyesalinya. yaitu saat anak mu sudah tak bisa tinggal bersamamu lagi. tak perlu juga terlalu menyalahkan dirimu karena ketegasan mu mendidik mereka.

jika memang kau telah mendidiknya dengan benar, anak mu akan merasakan manfaat dan arti "keras" mu dalam mendidik, saat ia dewasa. boleh jadi saat ia gagal, atau sukses, dan atau saat kau telah tiada

#travel #design #photo #sweet #vsco #education #pendidikan #anak #keluarga #me #dakwah #tafakur #motivasi #bandung #bahagia #mengaji #inspirasi #iman

bukan kubuat-buat. tapi rasa sendiri ditengah "kebahagiaan" orang lain itu memang ada. entah sedih atau mengapa, tapi ditinggalkan "sesuatu" atau seseorang tanpa pesan terakhir, atau tanpa persiapan itu begitu menyakitkan. seandainya aku lebih siap, bukan hanya untuk kedatangan nya, tapi juga kepergiannya.

lantas apakah kau tak bahagia ?

aku bahagia, saat2 kau latih aku menahan hawa nafsu, saat kau latih aku lebih bisa mengenal "Nya", kau ajak aku melihat Kekuasaan "Nya", kau singkap tirai Rahman Rahim Nya, sebuah syariat yang sempurna untuk mengenalkan "Siapa DIA". maka aku bahagia karena kau telah mengajariku, tapi guru yang mulia itu akhirnya harus berpisah dengan ku, dan begitulah.. aku yakin kau pun merasakan hal yg sama

kini adalah hari "kemenangan".. menang karena telah "berhasil" bertarung menundukan keinginan diri dan hanya mengikuti keinginan Allah. dan kau ramdhan, kau berhasil membuat jiwa ini bertanya-tanya tentang Dzat yang mengutus mu.. dan Kau pun menjawab wahai Rabb "Fa inni Qorib", kini aku merindukan dua hal.. pertama aku merindukan ramdhan, dan yang kedua aku merindukan Mu wahai Rabb, dan Shalawat atas kekasih Mu, manusia terbaik.. Rasulullah Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam

semoga kita dipertemukan kembali dalam keadaan Ridha, Ya Rabb izinkan aku bertemu kembali dengn Ramadhan, dan Izinkan aku lebih mengenal Mu lebih dari aku mengenal diri ku

taqobalallahu minawaminkum shiyamana wa shiyamakum, mohon maaf lahir bathin brader sister akhi ukhti akang teteh semuanyah ya. semoga Allah menerima shaum dan amal shaleh kita d bulan ramadhan dan mengganjarnya dengan pahala dan ampunan, aamiin πŸ™πŸ™
#ramadhan #iedulfitri1439h #syawal #maafzahirbatin

Assalamu'alaikum πŸ™ slide untuk caption ya πŸ˜€
semoga Allah menguatkan sahabat (yang pacaran atau jomblo gak didoain yaa 😁)
bersabarlah dalam taat, dan berharaplah hanya pada Allah

ibadah mu, adalah memilih 😊 slide 4 caption πŸ˜€
#mensucikan #jiwa #tafakur #recovery #iman #kata #hikmah #mutiara #motivasi #inspirasi

fokus pad tujuan bukan keinginan, late post. jazakallah khair @ldk_ikma_unla 😊

- Sepakat -
β€’
#Brotherhood
Repost from : Ustadz @oemar_mita @handy.bonny
β€’
Boleh jadi kita tidak sepakat dalam beberapa hal, tapi kita sudah sepakat untuk saling bersaudara.
Sepakat untuk saling menyayangi, Sepakat saling mengasihi. Sepakat saling mengingatkan dengan indah.
Karena kita semua adalah pakaian bagi saudara kita yang lain untuk saling menghiasi dan menutupi kekurangan.
β€’
Semoga sehat selalu... Wahai guru @ustadzabdulsomad dan @hanan_attaki
β€’
#YayasanSyameela #Syameela #OemarMita #hananattaki #ustadzabdulsomad #Repost @handy.bonny with @insta.save.repost β€’ β€’ β€’

Most Popular Instagram Hashtags