rasa_ind rasa_ind

195 posts   4,182 followers   0 followings

Bumbu RASA  πŸ€ Freshly Ground πŸ€ No MSG πŸ€ No Preservatives πŸ€ 100% Pure πŸ€ Best Quality . P-IRT Certified . Line : @rasaind (with @) . πŸ“ JKT, ID

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73!
.
Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah-rempah loh! Bahkan, rempah-rempah kita seperti lada, cengkeh, pala dan kayu manis adalah hasil petani lokal yang sudah mendunia. Bangga jadi orang Indonesia 😍
.
#bumbuRASA #RasaRempahNusantara #yangpentingRASAnya #independencedayindonesia

Siapa di sini yang suka rawon? Kalau kamu lagi sempet, boleh nih cobain masak di rumah pakai resep mamanya @audreymulyana πŸ˜€ dengan tambahan Lada Hitam Meja bumbu RASA dijamin rasanya akan lebih enaaakkkk~
.
Rawon Surabaya
.
Cara membuat :
1. Semua bahan disiapkan (keterangan bahan ada pada foto)
2. Rebus/daging 15menit ato sampe empuk, dingin kan lalu potong2
3. Tumis bumbu halus masukan serai daun jeruk sampe harum, sambil didihkan air dalam panci -+ 2 liter
4. Masukan daging yg udah dipotong2 ke dalam tumisan bumbu aduk2 sampe daging layu.. dan masukan daun bawang aduk2 merata.
5. Masukan tumisan daging bumbu ke dalam panci yg sudah mendidih, sambil bumbui garam gula
.
#bumbuRASA #RasaRempahNusantara #yangpentingRASAnya

Nge-bakso dulu yuk 😁😁😁 Bakso Malang nya @isnasutanto bikin ngiler banget kan? Yuk intip resep nya yang menggunakan Bawang Putih Goreng Cincang dan Bawang Merah Giling dari @rasa_ind 😍 selamat mencoba!
.
BAKSO MALANG HOMEMADE
.
Bahan pangsit rebus/pangsit goreng/lumpia/tahu bakso :
150 gram ayam giling
150 gram udang gilingΒ 
1-2 sdm tepung tapioka
1 sdt bawang merah giling
1 sdt bawang putih goreng cincang
1/2 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
irisan daun bawang
Kulit pangsit siap pakai dan tahu putih
.
Bahan kuah :
Air kaldu ayam secukupnya
1 sdm bawang putih cincang RASA
1/2 sdt merica bubuk
Garam dan gula pasir secukupnya
.
Cara membuat:
Campur semua bahan ayam. Siapkan kulit pangsit, beri isian ayam lalu bentuk. Untuk tahu beri lubang pada tahu, beri isian ayam. Rebus pangsit dan tahu sampai matang atau bisa juga digoreng. Lumpia. Siapkan kulit pangsit, beri isian ayam lalu gulung dan goreng.
.
Bahan Kuah:
Didihkan air kaldu ayam, beri bawang putih goreng RASA yang dihaluskan, garam, merica, gula pasir. Masak sampai mendidih.
.
Sajikan pangsit, tahu, lumpia bersama kuah, bakso, sawi hijau dan sambel cabe rawit. Taburi daun bawang dan bawang goreng πŸ€—
.
#bumbuRASA #yangpentingRASAnya #RasaRempahNusantara

Hai semua, sekarang kamu bisa dapatkan bumbu RASA pilihanmu untuk memasak di @dapurmpasi loh! #bumbuRASA #yangpentingRASAnya #RasaRempahNusantara

Kapulaga cocok juga loh kalau dijadikan dessert! Nih coba cek deh resep Haleeb Tea Pudding dari @faraleyama dan cobain sendiri. Simple yet tasty πŸ˜€
.
Haleeb Tea ( Teh Kapulaga ) Pudding
.
Bahan :
-350ml air teh
-100ml susu kental manis
-1/2sdt bubuk kapulaga
-30gr gula pasir
-10gr bubuk agar
-2,5gr bubuk jelly
.
Cara Membuat :
1. Campur semua bahan lalu saring
2. Rebus hingga mendidih, matikan api
3. Hilangkan uap panas tuang di cetakan, dinginkan
.
#bumbuRASA #RasaRempahNusantara #yangpentingRASAnya

Ga susah kok memasak Sapi Lada Hitam di rumah. Nih, bisa lihat resepnya @bundnina_kitchen yang memakai Table Ground Black Pepper dari RASA!
.
Sapi Lada Hitam
.
Bahan :
300 gram daging has dalam, iris tipis melawan serat
Paprika / cabai merah dan hijau potong2
1 bawang bombay, iris memanjang
3 siung bawang putih, cincang kasar
1 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
1 sdt garam
1 sdm lada hitam kasar / tablen ground black pepper @rasa_ind
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 gelas air
2 sdm minyak goreng
.
Marinasi :
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
.
Cara Membuat :
1. Lumuri daging hasΒ dengan bumbu marinasi. Remas-remas dan diamkan 60 menit
2. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan paprika / cabai. Aduk sampai setengah layu.
3. Masukkan daging. Aduk hingga berubah warna. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, merica hitam, dan gula pasir. Aduk rata.
4. Masukkan air. Aduk-aduk hingga matang dan lunak. Test rasa hingga sesuai selera
5. Angkat, sajikan hangat
.
#bumbuRASA #yangpentingRASAnya #RasaRempahNusantara

Bumbu RASA kini bisa kamu temukan di @ttstoko loh! Yang tinggal di daerah Mangga Dua dan sekitarnya bisa mampir ke sini kalau mau cari bahan memasak ☺️
.
#bumbuRASA #RasaRempahNusantara #yangpentingRASAnya

Beras kencur dapat meningkatkan nafsu makan, mengobati masuk angin dan meredakan maag loh! Nih cara mudah buat Beras Kencur ala @anitajoyo untuk kamu yang mau coba di rumah!
.
BERAS KENCUR
.
2 sdm beras, rendam 2 jam
15 gr bubuk kencur RASA
1 ruas jahe, geprek
100 gr gula jawa
100 gr gula pasir/sesuai selera
1 sdm air asam jawa
1 liter air
.
Cara membuat:
1. Didihkan air, gula pasir, gula merah, jahe, air asam. Koreksi rasa. Dinginkan. Saring
2. Ambil air rebusan secukupnya, masukkan blender, tambahkan bubuk kencur dan beras. Proses sampai halus
3. Saring, campur dengan air rebusan tadi. Ulangi jika perlu
4. Simpan di botol kaca. Masukkan kulkas hingga saat dinikmati
.
Selamat mencoba!
.
#bumbuRASA #yangpentingRASAnya #RasaRempahNusantara

Selamat sore semua! Semur Bola Daging ala @ayudiahrespatih bisa jadi ide yang bagus untuk makan malam nanti nih 😁 mau masak apapun jangan lupa pakai bumbu RASA dong!
.
Semur Bola Daging Kentang
.
Bahan bola daging :
250 gr daging giling
1-2 sdm kanji (atau terigu /tepung roti, sy lbh suka teksturnya yg kenyal jd pake kanji, kl suka yg lmbut pake terigu/ tpng roti)
1 sdt shallot bubuk dari @rasa_ind
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
1 btr telur
Margarin atau minyak untuk menggoreng
300-350 ml air
1 sdt kanji + 2 sdm air untuk mengentalkan
1/2 sdt merica
2 sdm kecap manis
Gula + garam
1/2 sdt shallot bubuk
1 1/5 sdm saus tomat
1/4 sdt kecap asin
1/2 buah tomat, potong potong
2 buah kentang, kupas, potong, goreng
1/2 bawang bombay iris
2 siung bwng putih, cincang halus
.
Cara membuat :
1. Campur semua bahan bola daging, aduk rata. Bentuk bulat kecil.
2. Goreng dgn minyak, hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan.
3. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
4. Masukan air, masak hingga mendidih masukan kentang dan bola daging, masukan sisa bahan lain.
5. Terakhir kentalkan dengan kanji atau maizena.
.
Sajikan!
.
#bumbuRASA #RasaRempahNusantara #yangpentingRASAnya

Segenap tim bumbu RASA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir can batin.

Manfaatkan momen berharga hari ini untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman ditengah hangatnya kebersamaan.

Hati-hati, walaupun lebaran asupan gizi dari makanan dan minuman harus tetap dijaga 😝

#bumbuRASA #RASARempahNusantara #yangpentingRASAnya

Segenap tim bumbu RASA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir can batin.

Manfaatkan momen berharga hari ini untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman ditengah hangatnya kebersamaan.

Hati-hati, walaupun lebaran asupan gizi dari makanan dan minuman harus tetap dijaga 😝

#bumbuRASA #RASARempahNusantara #yangpentingRASAnya

Segenap tim bumbu RASA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir can batin.

Manfaatkan momen berharga hari ini untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman ditengah hangatnya kebersamaan.

Hati-hati, walaupun lebaran asupan gizi dari makanan dan minuman harus tetap dijaga 😝

#bumbuRASA #RASARempahNusantara #yangpentingRASAnya

Most Popular Instagram Hashtags