pidibaiq pidibaiq

138 posts   99663 followers   1510 followings

Pidi Baiq  Aku adalah imigran dari sorga. Diselundupkan ke bumi oleh ayahku yang tegang di kamar pengantin, untuk dinobatkan menjadi Imam Besar The Panasdalam

Paling seneng kalau sudah nyanyi ngelantur. Tinggal ambil guitar, Lalu ngomong semaunya. Ini dinyanyikan setelah habis makan pisang bersama kawan-kawan The Panasdalam Bank pada tahun 2015 dan direkam oleh ipad punya teman.

Punya komputer baru, langsung ngedit video kilp. Terimakasih, Danny dan Irma. Kenny Holland dan Capri yang sudah bagus nyanyi cover "Can't Help Falling In Love"nya. Juga kawan-Kawan lainnya yang sudah pada ngasih kue ke ikan di kolam renang. Mudah-mudahan film Dilannya bisa segera digarap dengan hasil memuaskan dan sesuai harapan.

Tiap malam nyanyi lagu spontan. Mau gini terus? Kalau si Ucup sih iya. Kalau aku kayaknya enggak deh. Tapi lagu yang ini sedikit pake bahasa Tetum ya, buat sekalian mengenang dulu bahwa Timor Timur pernah bersama Indonesia.

Belakangan seneng bikin lagu spontan dan direkam oleh iPad. "Yah, bikin lagu religi dong. Kan mau Ramadhan". Baiklah kalau begitu. Ini buat orang-orang The Panasdalam yang mau belajar ngaji, judulnya: AL-Hijaiyah" :)

Potongan rekaman waktu diundang teman saya, guru SMA di Bandung, pada tahun 2006, yang minta saya nyanyi membawakan beberapa lagu di depan siswa-siswanya yang lagi pada stres mau menghadapi Ujian Nasional. Jangan sampe kesurupan. Saya setuju. Dan video ini adalah potongan ke 3 dari 700 juta potongan-potongan lainnya yang akan saya aplod juga nanti pada tahun 2086 yaitu kalau saya ingat. Semua video itu adalah hasil rekaman Mas Faud yang katanya lagi banyak masalah di rumahnya. Kasian.

"SANG IMIGRAN DARI SORGA" Aku adalah Imigran dari Sorga, yang diselundupkan ke bumi oleh ayahku di Kamar Pengantin. Meskipun tidak bisa kuketahui dengan pasti, tetapi bisa aku bayangkan bagaimana dulu ayahku cukup tegang dan harus, sebagai salah satu syarat agar bisa memenuhi tujuannya di sebuah tempat tersembunyi dan mungkin juga gelap karena kuatir jangan sampai ada orang yang akan melihat perbuatannya.

Meskipun ayahku senang di saat melakukannya, tetapi untuk semua itu, tentunya membutuhkan kesungguhan, gairah dan juga stamina yang kuat. Untunglah waktu itu ayahku mendapat bantuan dari ibuku, melalui sebuah kesepakatan bersama yang legal, penuh pengertian, ketulusan dan niat baik.

Tugas ibuku adalah menyimpan hasil selundupan ayahku, yaitu di sebuah tempat yang kuat dan menawan, bahwa dengan caranya yang baik, keduanya menghendaki diriku bisa tinggal di bumi sebagai manusia yang akan mencintai dan dicintai oleh mereka. Menghendaki diriku bisa menjadi manusia pada umumnya yang menyayangi dan disayangi oleh mereka, sebagai satu hal yang indah untuk sebuah hubungan jangka panjang yang asik di sebuah keluarga idaman yang menyenangkan. (Bersambung)

Lagu ini diambil dari salah satu puisiku yang aku tulis waktu SMA. Ini tentang si Naru yang datang telat ke acara dan lupa nyimpen kunci rumahnya. Di saat yang sama, waktu itu, ada berita di koran, tentang kebakaran hutan di Kalimantan. Kalau kamu tidak mengerti, sama, aku juga begitu. Tapi lumayan lah, daripada gak ada kerjaan.

Aplod lagi ah! Tapi ini mah THE LAPENDOS. Bukan THE PANASDALAM BANK. Band amatir hasil keringat banyakan, untuk menuju masa lalu yang lebih cerah.

Pesan Imam Besar The Panasdalam yang lagi ingin durian. Direkam pake handphone, karena boleh.

Mengunjungi anak anak Bantar Gebang, Bekasi. Menggambar dan nyanyi bersama. Kemudian adalah kita semua ini manusia bersama-sama.

"Renungan Kami" by The Panasdalam Bank 2006

"Duet Lagi" dari dua sekte sesaat. Malam setelah makan gratis di Rumah The Panasdalam. Harap maklum dalam kebijaksanaan.

Most Popular Instagram Hashtags