pesonafmwonosobo pesonafmwonosobo

1,135 posts   6,444 followers   225 followings

Pesona FM official account  Akun resmi LPPL Radio Pesona Wonosobo 92,1 FM "pass di hati" Jl. Soekarno Hatta 12A Wonosobo Req/share berita. WA, SMS 085227976111 #pesonafmwonosobo

Sesaat lagi Mas Ganjar kembali menyapa Masyarakat Jawa Tengah jam 08.00 WIB... Simak kembali obrolannya mengenai TENTRAM SEJUK MANTAP PASCA PEMILU
Di channel kesayangan 92,1 FM Radio Pesona atau streaming di www.pesonafmwonosobo.com
.
.
Interaktif bisa langsung ke 024 8311151 SMS/WA 0818403898 dan mention ke @ganjarpranowo
.
.
#pesonafmwonosobo #wonosobo #masganjarmenyapa #wonosoboku #wonosobozone #dnowsbnet #dialoginteraktif #ganjarpranowo #pemprovjateng

Happy Birthday buat @javatownreggae yang ke 8 waahh nggak berasa udah sewindu yah.. Kami crew Radio Pesona ngucapin Met Anniversary semoga makin banyak karya-karya yang menginspirasi, dan pokoknya sukses terus buat @javatownreggae Yeeaayyyy 🎂🎁🎉🎉
.
.
.
#pesonafmwonosobo #wonosobo #wonosoboku #wonosobozone #dnowsbnet #javatownreggae

MASIH INGAT PENGHAPUS INI?? .
.
.
Mitra pesona, setiap kesalahan pasti bisa diperbaiki dengan berbagai cara. Pasti, setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Kesalahan, bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Bahkan, kesalahan bisa terjadi disetiap kegiatan apapun. Seperti saat kita sedang melakukan kegiatan tulis menulis. Apa jadinya, manusia memiliki kesalahan lalu tidak dihapuskan dan diperbaiki. Tentu hal itu tidak ingin terjadi bukan. Nah, ngomongin soal hapus dan memperbaiki. Setiap goresan tinta dari masa ke masa pasti ada-ada saja cara menghapusnya. Nah, generasi old pasti paham tentang penghapus ini. Tau nggak mitra pesona, kebanyakan orang menggunakan bagian warna biru untuk menghapus pulpen, dan tahukah bahwa bagian biru adalah untuk menghapus pensil pada kertas bertekstur kasar, sementara merah pada kertas halus. (Fel)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet #linimasa

SENSASI POTRET MILKYWAY DI LANGIT WONOSOBO
.
.
.
Dunia fotografi tidak pernah habis untuk di ikuti. Berbagai jepretan apik yang menangkap keindahan alam selalu menjadi daya tarik khalayak umum. Salah satu yang menarik adalah foto dari kumpulan milyaran bintang digalaksi atau mikyway. Salah satu fotografer asal Wonosobo, Nur Yunianto atau biasa disapa Jun mengatakan, dirinya merasa tertarik dan tertantang untuk mengambil keindahan alam di Wonosobo terutama milkyway. Bahkan diakui Jun, Wonosobo menjadi salah satu best spot di Jawa Tengah untuk pengambilan gambar milky way. Hal tersebut mengingat langit Wonosobo belum banyak tercemar polusi udara.
Salah satu tempat yang berkesan bagi Jun untuk mengambil gambar milkyway yaitu di Bukit Cinta Telaga Menjer. Ia mengatakan sensasi mengambil gambar dilokasi tersebut seperti sedang berada di Gunung Fuji mengingat posisi milyaran bintang yang tepat berada diatas gunung. Lebih lanjut Jun yang juga tergabung dalam beberapa komunitas fotografi menjelaskan suka duka memburu gambar milkyway.
Memburu gambar dilokasi yang jauh dari keramaian dan lampu kota terkadang tidak sesuai dengan harapan. Beberapa kali saat sudah sampai dilokasi, kondisi alam sedang tidak mendukung sehingga hasil yang diinginkan tidak muncul. Akan tetapi Jun mengaku hal tersebut memicu dirinya untuk membuat rencana yang lebih matang. Jun mengatakan dirinya merasa puas ketika hasil gambarnya bisa dinikmati oleh banyak orang dan dapat mengabadikan momen yang langka. Jun yang sudah menggeluti fotografi sejak 2016 mengaku dunia fotografi sampai saat ini masih menjadi sebatas hobi dan belum serius terjun ke dunia bisnis. Bagi Jun dunia fotografi adalah cara yang dirinya gunakan untuk menceritakan keindahan kota Wonosobo kepada masyarakat. (Faz)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

MERAUP UNTUNG DARI BISNIS TELUR PUYUH
.
.
.
Telur burung puyuh yang banyak mengandung gizi dan kaya manfaat memang banyak diburu oleh konsumen untuk dijadikan bahan hidangan kuliner yang lezat.

Tingginya permintaan telur puyuh di masyarakat membuat bisnis ini dilirik banyak orang. Meskipun keuntungan perkilogramnya hanya berkisar 10%, tapi distributor diuntungkan dengan intensitas permintaan yang tinggi.
.
Seperti salah satu distributor telur puyuh, Usman menjelaskan, ia telah merintis usaha tersebut sejak tiga tahun terakhir dan saat ini telah terlihat hasil yang memang menjanjikan. Usman menambahkan, satu kilogram telur puyuh dihargai 25 ribu rupiah. Ada tiga penyuplai telur puyuh yakni dari Wadaslintang, Kepil dan Magelang.
.
Usman menyebutkan, dalam sehari ia dapat mengirim untuk pedagang yang ada di pasar Garung, Jawar, dan pasar Kalibeber sekitar 60 sampai 150 krat telur puyuh. Usman juga mengatakan, biasanya resiko yang sering ia alami ialah tingkat pecahnya telur.
.
Dalam satu peti telur yang berisi 10 krat, jika ada 7 telur yamg pecah sudah terasa kerugian yang dialami. Jarang ada agen telur puyuh yang bersedia mengantarkan telur kepada pembeli yang memesan, kecuali resiko pecahnya telur di tanggung pembeli. (Ris)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

KAPAN SEPATU BOOTS DIBUAT?
.
.
.
Sepatu boots pertama kali dibuat sekitar tahun 1200 oleh bangsa mongol yang terletak di daerah Utara khatulistiwa sudah mulai membuat sebuah alas kaki yang terbuat dari kulit Yak, sejenis sapi yang hidup di daerah Mongolia. Mereka membuat alas kaki yang bentuknya mirip dengan boots di jaman sekarang. Alas kaki ini banyak dibuat untuk melindungi kaki mereka dari dinginnya salju yang sepanjang waktu menyelimuti daerah tempat tinggal mereka. Efek hangat yang diberikan membuat kulit binatang ini menjadi pilihan utama dalam hal pembuatan alas kaki ini. Jadi pada awalnya boots ini dibuat hanya untuk melindungi kaki dari dinginnya salju.

Seiring perkembangan jaman maka fungsi dan desain mengalami modifikasi yang cukup signifikan. Mungkin memang, pada awalnya sepatu boots dirancang untuk menghangatkan tubuh, tapi sekarang banyak sekali kita temui sepatu boots yang digunakan untuk kebutuhan lain seperti mode, pekerjaan, bahkan untuk sekedar dikoleksi.

Contohnya saja pada masa kejayaan Napoleon Bonaparte, sepatu boots digunakan sebagai alas kaki para serdadu yang melindungi dari segala situasi dan kondisi saat berperang. Pada masa Revolusi Industri di Eropa, boots banyak digunakan pekerja untuk melindungi kaki mereka saat bekerja. Di Amerika, boots lebih populer dipakai oleh cowboy, dengan bentuk yang lebih runcing di ujungnya, dan juga terdapat gerigi dibagian belakangnya sebagai pengganti pecut saat menunggangi kuda mereka, seperti yang sering dilihat di film-film koboi dalam film-film holywood.
Source: tempo.co
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

JEMBATAN PENGHUBUNG TIGA DESA DI KECAMATAN GARUNG AMBRUK
.
.
.
Jembatan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Garung ambruk pada Jum’at 17 Mei 2019 malam akibat diterjang air sungai yang meluap karena hujan deras yang turun pada beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Kepala Dusun Banaran, Nur Kholis menjelaskan, jembatan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Gemblengan, Desa Kayugiyang dan Desa Lengkong tersebut ambruk terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Nur Kholis menambahkan, jalan tersebut termasuk jalan Kabupaten dan pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak Kecamatan. Untuk sementara waktu warga Dusun Banaran akan membangun jembatan darurat sembari menunggu perbaikan dari pemerintah.
Sementara itu, Salah satu warga Dusun Kalilang, Awaludin mengungungkapkan, ambruknya jembatan dikarenakan kondisi bawah jembatan sudah rusak akibat pengikisan air sungai. Awaludin juga menambahkan akses penghubung tiga Desa tersebut terputus sehingga jalan dari kedua arah tidak bisa dilalui. Akibat bencana tersebut aktivitas warga menjadi terganggu. Pasalnya, warga yang ingin ke pasar dan tempat yang lainnya, harus memutar melalui jalur alternatif yang lumayan jauh dan memerlukan waktu yang lama.
Awaludin berharap, pemerintah dapat memberi solusi dan secepatnya memperbaiki jembatan, mengingat jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga tiga desa menuju kota. (Ris)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

PEMBUAT ROTI LEBARAN MULAI KEBANJIRAN PESANAN
.
.
.
Lebaran semakin dekat, jalanan semakin padat, dan pembuat roti lebaran semakin dibanjiri pesanan. Hal tersebut diakui salah satu pembuat jajanan lebaran di daerah Kertek, Atun. Saat ditemui di rumahnya, Atun mengaku sampai saat ini pihaknya sudah mulai kebanjiran pesanan. Setiap harinya Atun membuat produk sesuai dengan pesanan dari konsumen dan belum memasarkan produknya ke pasaran. Dirinya mengaku pertengahan Ramadhan seperti saat ini menjadi waktu puncak banyaknya pesanan yang masuk. Bahkan diakui Atun beberapa hari kedepan pihaknya sudah tidak akan menerima pesanan lagi.
.
Setiap harinya untuk satu jenis jajanan saja Atun bisa memproduksi kurang lebih 8 hingga 10 kg bahan baku. Setiap hari dibantu saudaranya, Atun membuat 3 jenis produk, yaitu eg roll, coklat dan nastar. Di tahun ini eg roll menjadi produk yang paling banyak diminati konsumen.
.
Produk mulai dari egroll dijual mulai dari harga Rp 48.000 sampai Rp 55.000 per kg sesuai dengan varian rasa. Sedangkan untuk satu toples coklat Atun jual dengan harga Rp 35.000. Atun mengaku memasuki bulan Ramadhan ini beberapa bahan baku mengalami kenaikan harga sehingga produknya juga mengalami kenaikan.
.
Meskipun baru memproduksi dalam jumlah yang relatif sedikit akan tetapi berkah bulan Ramadhan ini dari penghasilan menjual jajanan lebaran bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. (Faz)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

POLRES WONOSOBO GAGALKAN UPAYA PENGEDARAN RIBUAN MERCON BERDAYA LEDAK TINGGI
.
.
.
Jajaran kepolisian Resor Wonosobo Berhasil menggagalkan upaya pengedaran Mercon Ukuran sedang berdaya ledak tinggi yang akan diedarkan di daerah kepil pada 16 Mei 2019.

Hal tersebut terungkap pada konferensi pers yang diadakan Polres di Makopolres Wonosobo, Senin 20 Mei 2019. Kasatreskrim polres Wonosobo AKP Heriyanto mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan terkait adanya peredaran bahan peledak berbahaya, pihaknya menerjunkan personil untuk menindaklanjuti. Dari hasil penyelidikan didapati tersangka berinisial M dengan membawa 2 karung berisi petasan serta bubuk obat petasan sehingga diringkus oleh personil polres Wonosobo.

AKP Heriyono menambahkan dari tangan tersangka disita barang bukti berupa ribuan mercon yang terkumpul dalam 14 ikat yang dihargai 90 ribu perikat, dan 7 kilogram bubuk bahan mercon dimana perkilogram dihargai 130 ribu rupiah, serta sepeda motor untuk membawa alat peledak tersebut.

Kasatreskrim melanjutkan, dari keterangan tersangka, barang tersebut diperoleh dari wilayah kebumen dan telah dipesan oleh warga kepil. Dari penangkapan tersebut, pelaku dikenakan pasal 1 ayat 1 undang undang darurat nomor 12, atau pasal 13 ayat 1 undang undang bunga api tahun 1932 juncto pasal 1 ayat 1 huruf A angka 3 dengan ancaman hukuman 10 hingga 20 tahun penjara.
.
Sementara itu, tersangka yang merupakan warga Desa Surobayan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen tersebut, mengaku diperintah oleh bosnya untuk diantarkan ke pemesan yang ada di daerah Kepil Wonosobo. Selain itu, tersangka mengaku dari pengantaran tersebut dirinya mendapatkan bagi hasil sejumlah 400 ribu rupiah. (Rob)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

SATU RUMAH DAN SATU SEPEDA MOTOR LUDES TERBAKAR SAAT DITINGGAL TARAWIH
.
.
.
Satu rumah warga Dukuh Kutawuluh, Desa Jebengplampitan, Kecamatan Sukoharjo terbakar Minggu malam 19 Mei 2019 saat ditinggal tarawih. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Diketahui rumah yang terbakar tersebut milik salah seorang keluarga miskin penerima bantuan PKH, Ahmad Lahudin Tanjung (65 th) warga Dukuh Kutawuluh RT 04/01, Desa Jebengplampitan, Kecamatan Sukoharjo yang setiap harinya bekerja sebagai penjaga tol jembatan penghubung antara Desa Jebengplampitan dengan Kabupaten Banjarnegara.
.
Api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dalam rumah dan merembet ke bagian lain. Diduga penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek pada instalasi listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pasalnya, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal sholat tarawih oleh penghuni rumah.
.
Kepala Desa Jebengplampitan, Madyo Raharjo mengatakan kobaran api membesar karena warga sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga tidak ada yang tahu. Api akhirnya bisa dipadamkan oleh warga sekitar yang dibantu oleh pemadam kebakaran yang datang beberapa saat kemudian. Namun karena keterbatasan alat dan api yang sudah membesar, rumah serta satu kendaraan sepeda motor habis terbakar.

Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian materil mencapai Rp 75 juta. Untuk saat ini korban tinggal di rumah warga sekitar karena tidak ada satupun barang yang tersisa. (Mit)
.
.
.
#pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

Guys, dibulan Ramadhan ini lagi hits banget yang namanya Musik Patrol. Nah kalian Tau nggak sih apa itu musik patrol?
Musik Patrol adalah kesenian musik tradisional yang menggunakan alat musik sederhana seperti kentongan bersama alat musik tradisional lainnya. Musik Patrol sendiri berasal dari daerah Jawa Timur yang selalu menjadi ciri khas untuk membangunkan sahur. Sebagai bentuk pelestarian musik tradisional, sebelum bulan Ramadhan keburu habis, gimana Musik Patrol di daerahmu ??
Misalnya kaya gini nih, yang dilaporkan Reporter @ihsan.tvtabung dari Kalibeber Wonosobo.
.
.
Keseruan di Minggu pagi tadi, pemuda-pemuda Mekarsari Kalibeber kecamatan Mojotengah. Semakin mendekati hari lebaran, tidak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi untuk membangunkan warga. Cara unik yang mereka lakukan, layaknya pendukung tim kesebelasan sepak bola.
Memang saat ini, gemuruh dan seruan mereka belum bisa disatukan dalam satu tribun stadion sendiri kota yang asri ini. SEMOGA CITA-CITA PEMUDA-PEMUDA WONOSOBO AKAN STADION CEPAT TERWUJUD. .
.
.
#pesonafmwonosobo #wonosobo #saurontheroad #wonosobozone #wonosonoku #wonosobohitz #ayodolanwonosobo
#dnowsbnet

Selamat Hari Sabtu Kawan...
Hari ini waktunya kita bertemu di udara
Masih tentang kemiskinan, melanjutkan edisi minggu lalu...
Nah kira2 gimana obrolan kita hari ini bareng @muhammad_asfian
ft @yosi_gita
Kamu yang penasaran dan penasaran banget bisa yuk stay tune di 92,1 fm dan gabung bareng kita nanti...
See You
By the way
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan gaes, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalasmalasan yah 😂 .
.
.
@pesonafmwonosobo
@wonosobomuda
@wonosobozone
@wonosobo1menit
@wonosoboku
@wonosoboekspres
@dekengertiora .
.
#pesonafmwonosobo #wonosobozone #wonosoboku #dnowsbnet #wonosobo #disko #diskusi #obrolan #talkshow

Most Popular Instagram Hashtags