Instagram post by @keretaapikita Kereta Api Kita

LRT Sumatera Selatan

Keberadaan LRT Sumsel merupakan investasi transportasi publik untuk jangka panjang di wilayah Sumatera Selatan. Adanya produk transportasi asli Indonesia ini bukan hanya mengubah wajah transportasi nasional, tapi juga merubah budaya warga Sumsel. Ketika menggunakan LRT Sumsel ini kita menjadi terbiasa disiplin, mengantre, menjaga lingkungan dan kebersihan fasilitas umum.

Yang paling utama adalah mengalihkan budaya menggunakan kendaraan pribadi menjadi budaya menggunakan transportasi umum. Manfaat yang akan kita dapatkan pun beragam, simpel dan pasti kita sering mendengar misalnya seperti menghindari kemacetan, polusi, menghindari kelangkaan BBM, dll.

Untuk mengubah kebiasaan naik kendaraan pribadi memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama, namun semua itu tetap membutuhkan proses yang timbul dari kesadaran masing-masing individu. Mari sedikit demi sedikit kita mebudayakan bertransportasi umum, agar konektivitas yang telah terbangun dan tersambung dapat kita rasakan manfaatnya bersama.

Ada yang sudah merasakan LRT Sumsel? Bagaimana pengalaman serta saranmu terhadap moda transportasi ini?

Foto oleh @ahmad_rasyid27

#keretaapikita

167 Comments

  • 4w ago introboy27 introboy27

    @mohammad.rahmansyah kan udah jelas di postingan, untuk merubah kebiasaan orang indon dari kendaraan pribadi menjadi naik kendaraan umum.

  • 4w ago introboy27 introboy27

    @flsmtraveler namanya juga kereta lokal. Belajar bertahap dalam perkereta apian. Masa harus impor kereta mulu ampe kiamat. Kan gak mungkin

  • 4w ago wpradipta wpradipta

    @koko_chan11 Sejauh yg saya tau,ada 2 koridor LRT yg akan dibangun di Palembang, yaitu koridor barat-timur. Tunggu tanggal mainnya 😉 #cmiiw @keretaapikita

  • 4w ago wpradipta wpradipta

    @yugo_ss Sistem cashless menutup kemungkinan penyalahgunaan pendapatan langsung (tiket dan tarif tol)

  • 4w ago frankienapitupulu frankienapitupulu

    Minggu kemarin akhirnya mencoba LRT Sumsel yg agak mengganggu adalah waktu tunggu yang lama dan ketika melewati jalur belok sangat berisik memekakkan telinga dan ketika sudah turun dan makan siang di bawah lintasan LRT yang membelok juga berisik sekali seperti jalur tidak diminyaki, tolong diperbaiki admin @keretaapikita. Plus perbaiki sopan santun polsuskanya yang kaku dan garing

  • 4w ago witho59_ayah_ranun witho59_ayah_ranun

    5⃣9⃣👍

  • 4w ago rahman10002798 rahman10002798

    Sejarah KAI dalam melaksanakan uji coba itu bisa kelihatan dari awal ramai / sepi. Seandainya sepi KAI jg gak mau lama2 mengoperasikan rute yg sepi karena akan rugi. Belajarlah dari pengalaman bukan pencitraan.

  • 4w ago aryofebian aryofebian

    Min reaktivasi jalur rel mati di jawa tengah kapan?? Cibatu garut udah, jawa tengah juga dong min @keretaapikita

  • 4w ago ardisatir ardisatir

    Denger2 ndak laku ya? Sayang bgt ya...

  • 4w ago soraya.rahman.9809 soraya.rahman.9809

    @flsmtraveler jln kaki 2 km aj rempong dasar cemen lu

  • 4w ago oomsamm oomsamm

    Mantap, cuma org yg otak kerdil yg ga mau berubah ke arah yang lebih baik

  • 4w ago nergal0102 nergal0102

    @yayangandi__ kota membutuhkan dan kota yg peduli, palembang juga membutuhkan klo lihat perkembangan macetnya, dan pemda nya peduli kemudia follow up bantuan untuk dibangun LRT, anda tahu lahan yg disediakan untuk LRT seberapa cpt terselesaikan? Kurang dari setahun

  • 4w ago ahbahrun ahbahrun

    @febi.nugroho alasan pertama mungkin krn seringnya diadakan event internasional (terutama olahraga) di sana, jd LRT memang layak dibangun. Kedua kenapa bukan tempat lain yg dibangun LRT? Coba tanyakan saja pada Pemerintah Daerahnya. . Jangan semuanya disalahkan ke pusat

  • 4w ago mufinoorr mufinoorr

    @nergal0102 nah yg bilang ga butuh lrt malah diluar palembang😂, walaupun saya bukan orang palembang, tp moda transportasi modern semacem lrt ini manfaatnya akan dirasakan 5-10 tahun kemudian. Jangan sampe nunggu stuck dulu baru dibangun

  • 4w ago nergal0102 nergal0102

    @mufinoorr saya org palembang dan skrg tinggal di surabaya. Macet nya surabaya sama palembang di jam macet itu, ga terlalu jauh berbeda. Saya sekolah dari SMP sampe kuliah disana. Macetnya luar biasa di jam2 sibuk. Dan saya dlu sangat mengeluhkan transportasi publik yg kurang memadai. Skrg sudah dibangun, knp malah di permasalahkan. Transportasi publik itu buat melayani, bukan hanya mencari untung.

  • 4w ago pamskiiii_ pamskiiii_

    @tarydw

  • 4w ago chiastri.e chiastri.e

    Info motis ka:)

  • 4w ago heychila_ heychila_

    Dapet broadcast di WA yg bilang ada promo tiket harga cuma 21.000. Itu bener/ hoax ya? @keretaapikita

  • 4w ago dyananggr_ dyananggr_

    Min, mau nanya, kalo KTP baru aja ilang, yang ada cuman KK apa bisa buat check in?

  • 4w ago dyananggr_ dyananggr_

    @dyananggr_ @keretaapikita

  • 4w ago muh._.andika muh._.andika

    Terlihat taspat 70. Emang V.ops. normal berapa?

  • 4w ago bimantaraadji bimantaraadji

    Seruuuu murah lagi cuma 10 ribu

  • 4w ago ahmadfauzi2601 ahmadfauzi2601

    Mau nanya kalo beli tiket KA Pangandaran di loket apa kita bisa minta kursi tertentu, kayak kursi deket jendela?

  • 4w ago faridtriaji faridtriaji

    @mohammad.rahmansyah btw pasar dan target dari LRT dengan KRL sudah berbeda

  • 4w ago carrrr_see carrrr_see

    @randhika1991 terima kenyataan aja cong, lrt palembang sepi, rugi habisin dana pembangunan trliunan.

  • 4w ago randhika1991 randhika1991

    @carrrr.see Ngomong sepi emang pernah naik LRT langsung ke palembang? boro2 lo BONG... 🤣 paling lihat di FB ama IG doang 😝 Kaya yg pernah naik Kereta aja lo, sok kritis...

  • 4w ago randhika1991 randhika1991

    @mufinoorr Bingung saya sama pendukung ganti presiden, katanya ramah terdidik berakal nyatanya dungu juga

  • 4w ago zan.4554 zan.4554

    @iltizamspeed ok mas, makasih infonya

  • 4w ago jshmndl jshmndl

    @mohammad.rahmansyah wkkwkw bang tau ga pusat pekerjaan di indonesia dimana?klau tau gue rasa lo ngerti kenapa krl dijabodetabek rame

  • 4w ago mohammad.rahmansyah mohammad.rahmansyah

    @jshmndl tau lah orang gw hampur tiap hari naik krl jabodetabek. Makanya gw tau mana yg rame, mana yg biasa aja 😂😂😂

  • 4w ago jshmndl jshmndl

    @mohammad.rahmansyah nah gausah lu bandingin sama krlnya jabodetabek,disini masyarakat udah membeludak,lrt mrt mau dibangun di luar dr pd jabodetabek pasti sepi mas karna ga sebanyak dijakarta,ga sepi sih tp isinya pas gt.

  • 4w ago mchfeb7 mchfeb7

    @dyananggr_ check in kemana tuh

  • 3w ago adityaherianto adityaherianto

    Yg bilang sepi itu pemikiran nya dangkal ini kan proyek jangka panjang emang sekarang sepi tar beberapa tahun lagi baru ramai kaya transjakarta dulu mana ada yg naek sekarang malah ramai

  • 3w ago mohammad.rahmansyah mohammad.rahmansyah

    @jshmndl kalo dibilang isinya pas sih, it's ok. Tapi kalo dibilang kayak komen di atas (apalagi sambil marah2), jadi pengen banding2in sama krl jabodetabek hehe

  • 3w ago karsonopoegoeh karsonopoegoeh

    @dyananggr_ Pake identitas asli lainnya yg msh berlaku dan ada fotonya bisa, Mbak. Misalnya SIM, buku nikah, paspor, kartu anggota, kartu pegawai, atau ijazah.

  • 3w ago karsonopoegoeh karsonopoegoeh

    @dheethika Bantu jawab. KA Bandara lewat dan berhenti juga di Stasiun Duri. Jadwalnya silakan dicek di situs web resmi Railink ya.. 😊

  • 3w ago dyananggr_ dyananggr_

    @karsonopoegoeh terima kasih 😊

  • 2w ago anwarladas7 anwarladas7

    Bg qu LRT itu sngat bermanfaat kok. Ga sepi2 amat Bgs jg Bersih Aman Cpat

  • 2w ago tjandra.maulana tjandra.maulana

    by PT. KERETA API INDONESIA CINA KERETA MILIK CINA

Most Popular Instagram Hashtags