Instagram post by @adlienerz Atrasina Adlina

FYI, monumen dibelakang saya sudah gak ada per tanggal 5 Desember 2018. Kenapa udah gak ada, dlien?

Menurut beberapa sumber berita yang saya baca sih karena turis lebih suka berfoto disitu dan melupakan keindahan Museum Rijswijk. Jadinya cuman ramai di tanda itu aja tapi melupakan keindahan sekitarnya. Karena foto dengan monumen ini bisa sampai 6000 foto per hari. Sangat banyak dibandingkan foto dengan museum di sekitar.. ya karena foto di monumen kan gratis.πŸ˜‚ Awalnya monumen ini dibangun dengan semangat inklusif (kebersamaan). Tapi akhir-akhir ini tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Setelah 14 tahun, monumen ini penuh dengan kontroversi dan akhirnya disepakati untuk dipindahkan tanggal 5 Desember kemarin. Entah dipindahkan kemana, yang pasti hanya ada satu monumen IAmsterdam di Schipol Airport.

Jadi kalau main ke Amsterdam lagi, jangan lupa fotonya di depan Schipol Airport ya. 😁😁 Venue : IAmsterdam sign, Amsterdam
Date : March 23, 2018
πŸ“Έ : @sucirahmadaniartika

#iamsterdam #throwbackwinter
#throwback #journey #travel #travelling #europe #canon #amsterdam #eropa #belanda #netherlands #indonesia #jalan #jokkajokka #jokka

14 Comments

  • 7w ago rrnurratri rrnurratri

    Ha iya diilangin?? Untung pernah foto disana πŸ˜‚πŸ™ˆ

  • 7w ago adlienerz adlienerz

    @rrnurratri iyaa. Udah dihilangkan atas permintaan municipality Amsterdam. Haha. Katanya sih terlalu ramai

  • 7w ago rrnurratri rrnurratri

    @adlienerz klo aku malah ku taro kotakan uang di situ, biar klo foto masukin uang. Duh, aku indonesia banget ya pemikirannya πŸ˜‚

  • 7w ago adlienerz adlienerz

    @rrnurratri wkwkw ide bagus ya. Jadi bisa dapat pendapatan juga kota nya. Haha. Soalnya mereka ngeluh, turis cuman didepan monumen aja, gak masuk museum hahaha

  • 7w ago ceritaeka ceritaeka

    Hmmmmm di Indo mulai marak tulisan-tulisan gini tapi dampaknya belum keliatan sih

  • 7w ago atunk_oman atunk_oman

    You areksuroboyo.

  • 7w ago rrnurratri rrnurratri

    @adlienerz aku bahkan baru tau klo di belakangnya tu museum πŸ˜‚

  • 7w ago adlienerz adlienerz

    @rrnurratri nah ituu. Pemerintah kota merasa turis jadi abai dengan keindahan sekeliling. Dikawasan ini ada 4 museum padahal haha

  • 7w ago rrnurratri rrnurratri

    @adlienerz omaaaak baiqlaaa

  • 7w ago adlienerz adlienerz

    @ceritaeka semoga gak hancur deh kak. Soalnya kenapa dipindahkan dari kawasan Museumplein, orang2 malah fokus sama tulisan itu dibandingkan dengan museum2 disekitar situ

  • 7w ago adlienerz adlienerz

    @atunk_oman haha. Ngana mungkin yang arek suroboyo

  • 7w ago ulfahabqari ulfahabqari

    Itu dipindah bangunannya ikut dibongkar juga g? Syg kan.. Apa dua2nya sm tulisan nya juga?

  • 7w ago adlienerz adlienerz

    @ulfahabqari cuman tulisan Iamsterdam aja mbak 😁

Most Popular Instagram Hashtags