Instagram post by @jokowi Joko Widodo

Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas APIP) Tahun 2017, di Istana Negara, Jakarta. Saya berharap aparat pengawasan dapat betul-betul bekerja agar penggunaan anggaran dikawal, diawasi, dicek, dikontrol, agar ada output yang baik. Anggaran dana desa misalnya, dana untuk membangun desa terus meningkat dari tahun ke tahun. Mulai dari Rp20 triliun pada tahun 2015, Rp47 triliun pada tahun 2016, hingga Rp60 triliun, dianggarkan pemerintah pada tahun 2017. Oleh sebab itu, para Kepala Desa harus bisa mengelola dana tersebut secara efektif dan efisien. Itu uang gede banget bisa menjadikan desa kita lebih baik, tapi juga bisa menjadikan Kepala Desa itu menjadi tersangka, kalau cara pengelolaannya tidak baik.
Tolong dibangun sebuah sistem aplikasi, sistem keuangan desa (Siskeudes) yang sederhana, yang dulu laporannya ruwet. Bagaimana Kepala Desa mau mengurus desanya, yang ada malah sibuk mengurus laporan.
Foto: Biro Pers Setpres

1221 Comments

  • 1d ago byunbaekheee byunbaekheee

    Wtf

  • 1d ago nadiaa_khai nadiaa_khai

    Salam gigit jari..

  • 1d ago nadiaa_khai nadiaa_khai

    2 tahon lagi masamu jok

  • 1d ago danny_shaka danny_shaka

    Turunkan harga listrik ! Nyesel milih anda @jokowi

  • 1d ago kalam_ashsaif kalam_ashsaif

    Listrik Mahal gpp yg penting bisa bayar... Percuma murah klo gak kuat bayar... 😂😂😂...

  • 1d ago erikaseptahutagaol erikaseptahutagaol

    Ke malang besok ya pak? Jangan lupa mampir pak...siapa tau dapet sepeda..hehe @jokowi

  • 1d ago djester_ djester_

    Pak. Baca pesan saya yaa pak

  • 1d ago sianitatejoanamdar sianitatejoanamdar

    @kalam_ashsaif masuk akall

  • 1d ago ramadoni_7 ramadoni_7

    kerja siang malam ,Gaji UMR 2,500,000 msih dipotong pajak , buat bayar kuliah persemester ,4,500,000 , buat beli bensin bolak balik kuliah dan kerja 1 bulan 500rb , belum duit makan , belum ngasih emak gue , belum tetek bengek yg lain kalo kurang kurangan gue Gojek jam 3 pagi .... Kalo mau mahal-mahal gak apa apa wik , asal sesuai dengan pendapatan rakyatnya . bukan negara punyo lo sendiri. Naikin UMR diatas 5jt.

  • 22h ago polkadot_miu polkadot_miu

    Help ahok . Help ahok help ahok

  • 22h ago aisyaalbs aisyaalbs

    @djester_ pesan apa atuh neng geulis???

  • 22h ago muhammadarief192 muhammadarief192

    @nadiaa_khai di jakarta?? Lihat papua yang dulu nya terisolir skrng udh di bngn trans papua oleh bpk jokowi tol sumatera tol jawa juga lagi di bangun itu bukti nya skrng mau di bilang jakarta aja di bngn?? daerah* terpencil juga menjadi keprihatinan bpk jokowi untuk membangun indonesia yang udh menginjak hampir 80 tahun ini yang tidak maju hanya berkembang saja!!

  • 22h ago zata_lacurva zata_lacurva

    Betul skali pak jalan jaln desa sayank masih batu batu smua. Blm d aspal .klo ada dana mungkin bisa d gunakan untuk aspal jaln didesa2 ya pak .bisa d gunakn untuk mnsejaterahkan msayarktnya .

  • 22h ago ebon_id ebon_id

    dedek @deviansyhh perlu aku jemput pulang kerjanya tapi arah kemana dulu?

  • 22h ago muhammadarief192 muhammadarief192

    @zata_lacurva aminn!! Semoga bpk @jokowi bisa mendengarkan curahan hati masyarakat indonesia supaya bisa membangun indonesia yang lebih baik😊

  • 21h ago psiregar21 psiregar21

    Pak @jokowi Kondisi jalan ke daerah kami tepatnya di Padang Lawas Prov. Sumatera Utara sangat prihatin pak. Mulai dari jalannya yg kecil dan juga banyak lobang2 besar yg bisa membahayakan pengguna jalan raya. sangat beda jauh dengan kabupaten2 sekitar kami yg mana pembangunan kabupaten sekitar kami sangatlah bagus terutama dari segi jalan raya. Heran dengan pemkab kami pak yg dari tahun ketahun belum ada peningkatan masalah jalan umum terutama jalinsumnya. Sementara hasil sawit dan industri sawit disini sangatlah banyak pak. banyaknya industri sawit takluput pula banyak kendaraan truck tangki dan truck2 lainnya dan mempercepat rusaknya jalan seharusnya ini uda perhatian khusus bagi pemkab PALAS untuk segera membenahinya agar korban tidak semakin banyak. Mohon perintahnya pak buat @pemkabpalas untuk segera bertindak. #wargapalas

  • 19h ago nadiaa_khai nadiaa_khai

    @muhammadarief192 o

  • 18h ago macanompong12345 macanompong12345

    goblol

  • 18h ago independent_universal independent_universal

    -----------→ ○ TEPAT SASARAN

  • 17h ago madeariswardika madeariswardika

    Saya yakin semua butuh waktu. Saya lihat kok hasil kinerja pak jokowi.

  • 14h ago bah7142 bah7142

    Pak jokowi kenapa harga sembako makin mahal??

  • 14h ago risty469 risty469

    Mengeluh sembako dan listrik mahal. Tapi untuk beli rokok dan plsa internet untuk nyinyir kerja keras org lain mampu. Ckck. Yg kalian keluhkan, itu menolong kami di Indonesia timur. Jangan hanya mengeluh di IG presiden. Malu-maluin.

  • 14h ago bah7142 bah7142

    @risty469 katanya dananya adA dananya adA...ingat2

  • 14h ago risty469 risty469

    @bah7142 ubah gaya hidup bro. Kami dsni serba mahal. Tp ga melulu ngeluh kyk kalian. Jangan melulu mengharap pd pemerintah.

  • 14h ago bah7142 bah7142

    Apanya yg dirubah? Saya ini orang tidak punya ,saya merasa makin sengsara hidup jokowi..

  • 14h ago bah7142 bah7142

    Tambah sengsara diera jokowi ini..

  • 13h ago airsoftjawa airsoftjawa

    Pusat penjualan airsoftgun produk cek ig kami atau web www.airsoftjawa.com terima kasih bos

  • 13h ago risty469 risty469

    @bah7142 sengsara? Beli hp mampu? Banyak d luar sana yg lbh sengsara. Tp menckupkan diri dgn apa yg dipunyai.

  • 12h ago aisyahnst09 aisyahnst09

    Pak Jokowi lihat lah anak remaja sekarang banyak yang pengangguran blm mendapatkan perkerjaan belum tentu yang tamat kuliah kerja Pak, mau sampek kapan pak kami yang remaja mendapatkan pekerjaan, tunggu kami umur 30 tahun baru kami bisa mendapatkan pekerjaan tolong kami yang remaja ini kasihan maunya bapak kepada kami, zaman sekarang udah janggih" Pak trus semakin mahal bahan" makanan, sekarang susah Pak cari uang kalau enggak kerja. Kami yang remaja pun pengen membahagiakan kedua orang tua kami Pak, pengen cita" kami dari kecil terwujud jadi sayang mohon Pak tolong lah kami Pak yang remaja ini

  • 12h ago aisyahnst09 aisyahnst09

    Saya

  • 7h ago slamet_dwi_haryanto slamet_dwi_haryanto

    Wkwkwkwkwk

  • 2h ago kiseno_konsultasi_spiritual kiseno_konsultasi_spiritual

    Buka aura Tampil cantik memikat dari dalam, membuka jatidiri dan kharisma,putergiling mengatasi perselingkuhan dirumahtangga,mengunci pasangan agar tidak kmana2,pengasihan pemutus cinta, madad sulaiman penglarisan dagang atau usaha, dan penjualan rumah serta aset, segera untuk follow dan konsultasikan atau tanya jawab seputar percintaan karir dan dunia kerja

Most Popular Instagram Hashtags