Instagram post by @jokowi Joko Widodo

Wah, halaman tengah Istana Kepresidenan Jakarta, sore tadi, dipenuhi 503 siswa SD dan SMP. Kita semua sedang memperingati Hari Buku Nasional bertemakan 'Gemar Membaca'. Saya kebagian mendongeng cerita rakyat 'Lutung Kasarung'. Negara ini kaya akan cerita-cerita, dongeng-dongeng di setiap daerah. Dengan dongeng Nusantara, kita dapat meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia. Dengan membaca, kita dapat belajar tentang ilmu pengetahuan, nilai moral, etika, kesantunan, kejujuran, dan keberanian.
Sesuai janji saya, setiap bulan di tanggal 17, pemerintah akan menggratiskan pengiriman buku ke seluruh penjuru Nusantara. Anak-anak, saya titip semuanya, belajar yang baik, jangan lupa berdoa, sembahyang, dan juga jangan lupa giat membaca, membaca dongeng boleh, dan terutama buku-buku pelajaran anak-anak.
Foto: Biro Pers Setpres

3064 Comments

  • 3d ago kikiofia kikiofia

    💙💙💙💙💙💙💙💙💙

  • 3d ago vivi.wii vivi.wii

    Pak bisa gak syarat untuk sekolah sesuai domisili dihapuskan? kami sangat keberatan pak sebagai seorang murid. Kami juga berhak untuk masuk sekolah yang favorite. Tapi kesempatan dsri luar kota saja hanya 5% sedangkan peminat lebih banyak dibanding peluangnya. Kami yang tidak tinggal dikota melainkan di kabupaten sangat sulit mendapat harapan masuk ke sekolah yang kami inginkan. Tak adil pak mereka yang rumahnya tinggal dekat dengan sekolah favorite walaupun nemnya kecil bisa masuk. Sedangkan kami harus sangat sangat bersusah payah mendapatkan nem setinggi tingginya buat dapet sekolah favorite. Kami juga punya hak untuk dapat sekolah yang kami inginkan. Tolong jangan dipersulit. Karena dipersulit juga banyak para orangtua murid yang menyogok dengan uang untuk bisa masukkan anaknya ke sekolah favorite. Itu bukannya juga awal dari sikap korupsi? Jadi malah meningkatkan angka korupsi di indonesia?jadi tolong harap bantuan dan pengertian yah pak. Semiga bapak membaca komentar saya ini. Maaf kalo saya lancang bicara seperti ini.

  • 3d ago vivi.wii vivi.wii

    Dan belum lagi ada banyak teman saya yang mengganti alamat di Kartu keluarganya yang tadi di kabupaten menjadi di kota. Bukannya itu dapst menimbuokan sikap bohong tidak jujur? Apalagi bagi generasi bangsa

  • 3d ago moen.moe moen.moe

    Teruskan anak anak Bangsa

  • 3d ago slamet_dwi_haryanto slamet_dwi_haryanto

    Wkwkwkwkwk

  • 3d ago kiseno_konsultasi_spiritual kiseno_konsultasi_spiritual

    Mengatasi masalah asmara percintaan, perselingkuhan rumah tangga, mengatasi usaha yg tidak kunjung ada hasil atau berkurang terus, membantu anda mengatasi kesulitan penjualan rumah,tanah, dan aset, menerima konsultasi jarak jauh,insyaAllah semua lancar lagi dengan buka aura

  • 3d ago mugo_cilik mugo_cilik

    #BoikotCaptainDimasRio #lionair @jokowi @budikaryas

  • 3d ago rizq_leonardo rizq_leonardo

    Bapak presiden yg trhormat... Sya mau brtanya?? Jka memang taxi online tidak bs masuk bandara, knp taxi gelap bs ngetime di bandara uga? Buktinya aj klo sudah tengah malam, knp banyak parkir mbil pribadi (bukan parkir d VIP) d parkirannya??

  • 2d ago ima_z_sunusi ima_z_sunusi

    Ass. Terima kasih p Jokowi yg sudah memperhatikan pendidikan anak2. Memang semuax ber awal dari anak2, sedari kecillah anak2 harus mengetahui pendidikan agama yg baik dan benar agar kelak mereka tidak salah melangkah, kuat dan tegar, dan para ibu2 paham akan hal itu pendidik utama dalam rumah tangga, amiiin yaa rab alamin, trima kasi p Jokowi sdh membaca pesan saya yg pencinta Bapak dan p Habibie. Wassalam

  • 2d ago eviyulianah888 eviyulianah888

    Pak jokowi aku kan ikut sekolah paket tpi knapa y orang orang itu mliht rendah ...kaya ah sekolah pkt ini......gtu kaya g ada harganya gtu

  • 2d ago alfira_risma11 alfira_risma11

    Iya didaerah saya sekolah yg maju cuma beberapa,sedangkan para pelajar menginginkan cita² yg tinggi. Pemikiran kita kalau kita sekolah di sekolah yg tidk favorit maka cita² akan tidk tercapai @gocrazzy.shopp

  • 2d ago irfanbenayoun irfanbenayoun

    Pak. Tolong pk turunkan listrik yg mencekik !!!!

  • 2d ago dewinaulia27 dewinaulia27

    Duh yang dari kota aja udah kesulitan zonasi

  • 2d ago foclo.store foclo.store

    Dongen adalah Bercerita dengan Impian yang tajam @jokowi

  • 2d ago niningsoedewo niningsoedewo

    Pak Jokowi...yg Bpk Presiden..yg.sya Banggakan...dgn.."Semgat Kerja...Kerja..& Kerja..."Pendidikan..Dibtuhkan...Anak Anak Penerus Generasi Bangsa ini..Dmnapn Mreka Brada..."Majulah Trus..Pak Jokowi....Namun...Izinknlah...sya Memohon...Perhatian Khususnya..bagi...Anak2x Difabel (Disabilitas)..Khusus Berikan Mreka Pak Jokowi Lapngn Kerja..yg Sesuai dgn Kategori Disabilitas (Tuna Netra...Tuna Rungu...Tuna Grahita..& Tuna Daksa..)..Sehinga Mreka ...Boleh Berbangga Boleh Berbhagia..Mempunyai Hak Yg Sama... dgn Masy.Lainnya atau..Masy.Pada Umumnya..& Tdk Lagi..Dipndng Seblah Mata. ..Sprti Yg SdhTrjadi Slama ini.(.Mndpt Prlakuan..Yg Minoritas..dr Masy..Umum.)..¶Dmikian Pak Jokowi...¶saya..Mewkili Masy.Yg Memiliki..Anggota Kelg...yg Difabel.Mnanti..Akn..Hadirnya .Fasilitas di Ibukota Jakarta ini..bagi..Para Pnyndng Disabilitas....¶DOA ..& Salam Perjuangan..dr Kami....¶¶

  • 2d ago mangujang958 mangujang958

    pak .anak SD di tempat relokasi bendungan jatigede Sumedang jawa barat . gedung sekolahny belum selesai dan akses jalan ny masih susah .kusus ny d Cipondoh . kecamatan Jatinunggal kab Sumedang . anak" jadi ketinggalan pelajaran kalau hujan datang gak bisa sekolah

  • 2d ago ria_faria_mutiara ria_faria_mutiara

    PAGI BAPAK JOKOWI YG SIMPATIK SERING SERING DONG MENGADAKAN ACARA DENGAN ANAK -ANAK SUKAA LIHATNYA .. HATIKU ♡ TERSENYUM PAK SAYANG SAYA SUDAH BESAR YA KALAU MASIH KECIL SAYA PASTI BISA TARI DI DEPAN BPK DAN..DAPAT SEPEDA ..♡☆

  • 2d ago becksbecky302 becksbecky302

    Saya tunggu kedatangan di solo bapak presiden..

  • 2d ago dd.fitri dd.fitri

    pak jokowi tlong hps sistem zonasi pak😭😭

  • 2d ago ranicede ranicede

    Suka banget liat foto2 Presidenku bpk Joko Widodo keren abis candid camera ...

  • 2d ago mamapapa.parenting mamapapa.parenting

    Terimakasih Pak Presiden. Sehat2 selaluuuu. Semoga buku bisa membantu memajukan kita semua. Oya Teman2 yang mau berperan membantu sesama melalui buku, boleh liat IG nya @booksonthegoidn bisa ikut menjadi peri buku. ☺️ Kemarin sudah launching drop book pertama tgl 17 Mei bareng Ka @najwashihab selaku Duta Baca Indonesia ♥️

  • 2d ago yosia.jr1933 yosia.jr1933

    Pak presiden kita baik dan berbijaksana 👍👍👍

  • 2d ago athmowinoto athmowinoto

    Bapak Presiden @jokowi yang terhormat saya ikut senang dengan adanya kegiatan tersebut di istana negara tapi saya juga sedih kalau masih ada pungli dalam pendaftaran SD di SDN 5 PEDUNGAN DENPASAR SELATAN yang membutuhkan biaya kurang lebih Rp. 3 JT padahal pungli sudah dihapus oleh pemerintah. Sebagai calon murid baru banyak pertanyaan. Harus membayar uang di KELIAN BANJAR AMBENGAN lalu membeli semua seragam di sekolah. mohon ditindak lanjuti kasus pungli yang melibatkan pecalang atau pihak yang mengamankan daerah BANJAR AMBENGAN tersebut. Karena tiap tahun calon wali murid diharuskan bayar di kelian setempat. Tanpa menghiraukan peraturan tidak adanya pungli di lingkugan sekolah

  • 1d ago togosharahap togosharahap

    @jokowi assalamualaikum .kep.yth:Bpk JOKOWIDODO yang terhormat..pak saya bernama Togos maringot harahap siswa kelas 6 di pondok bahar(karangtengah)pak saya bingung apabila saya tidak masuk smp negeri dan diharuskan ke swasta biaya nya pasti mahal pak..tiap bulan bayar spp..sedangkan ibu cuma pembantu rumah tangga dan kakak sebagai ojek antar anak sekolah pak..saya harus bgaimana ya pak??sy sekolah di tangerang karna kalau sekolah di kampung biaya tidak mencukupi pak..ini nomor telepon saya ya pak 085888213759..

  • 1d ago togosharahap togosharahap

    @jokowi terimakasih bapak presiden jokowidodo

  • 1d ago eyts.salsa eyts.salsa

    @togosharahap ya allah

  • 1d ago m.haris.syaputra m.haris.syaputra

    Ikan indosiar:v 😂😂😂

  • 1d ago lyvi_e lyvi_e

    Bapaknya Indonesia, Presiden @jokowi, saya sudah cek di web Pos Indonesia. Ada banyak taman bacaan yg bisa dipilih untuk berdonasi buku. Tapi kenapa lebih banyak tempat di Indonesia bagian barat, terutama di Jakarta & Banten? Data BPS tahun 2016, tingkat buta huruf Jakarta hanya 1,19%, Banten 6%. Papua 35%, NTT 15%, NTB 17%. Tolong pak, koordinasikan lagi dengan pimpinan Pos Indonesia. Karena tidak ada satu pun taman bacaan yg terdaftar untuk wilayah NTT. Hanya ada Papua & Maluku. Indonesia harus pintar pak dari Sabang-Merauke. Mungkin bisa dicoba untuk disalurkan melalui Taman Bacaan Pelangi, wilayah perpustakaannya banyak dibuka di wilayah NTT. Makasih pak. 📚📓📒📖

  • 17h ago yuliasumiaty yuliasumiaty

    so proud of you, sir❤️❤️

  • 15h ago malfinmalik malfinmalik

    💙💙💙

  • 4h ago windatampubolon windatampubolon

    Proud to you Mr. President. Mungkin juga bisa lebih merata sampai ke kecamatan kecil pak. Kampung keluarga saya 8 jam dari medan. ☺️

  • 2h ago diva_cah_santri_nekat diva_cah_santri_nekat

    Pak dodo kapan kapan kalau ke solo ke sragen ya pak

  • 31m ago mulanda999 mulanda999

    Perlu pengenalan dokumen penting NKRI baik dokumen literal maupun dokumen korporal untuk semangat NKRI. Sukses Bapak Presiden

Most Popular Instagram Hashtags