[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

Instagram post by @jokowi Joko Widodo

Saya baru saja bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Istana Merdeka. Para tokoh berasal dari Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Konferensi Wali Gereja Indonesia, Persekutuan Gereja Indonesia, Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Parisada Hindu Dharma Indonesia, dan Majelis Tinggi Agama Khonghuchu Indonesia. Kami membicarakan dinamika kebangsaan yang menjadi perhatian kita bersama.
Dan saya senang mendengar komitmen semua tokoh agama dan umatnya untuk terus menjaga, mempertahankan, serta memperkokoh Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Saya senang dan berterima kasih mendengar komitmen semua umat beragama untuk terus menjaga persatuan, persaudaraan, perdamaian, dan toleransi antar umat, antar kelompok, dan antar golongan.

Saya juga senang dan berterima kasih atas komitmen semua pihak untuk membangun demokrasi yang sehat dan mendukung penegakan hukum.

Saya perlu tegaskan di sini bahwa kebebasan berpendapat, berserikat, dan berkumpul, itu dijamin oleh konstitusi kita. Tetapi saya juga perlu tegaskan, bahwa kebebasan tersebut harus sesuai dengan koridor hukum, harus sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, harus berada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Jikalaupun dalam beberapa waktu terakhir ini ada gesekan antar kelompok di masyarakat, mulai saat ini, saya minta hal-hal tersebut, gesekan tersebut untuk segera dihentikan.
Jangan saling menghujat karena kita ini adalah saudara.
Jangan saling menjelekkan, karena kita ini adalah saudara.
Jangan saling memfitnah, karena kita ini adalah bersaudara.
Jangan saling menolak karena kita ini adalah saudara.
Jangan kita saling mendemo.
Habis energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif itu.
Kita adalah saudara. Saudara sebangsa dan setanah air.
Saya juga telah perintahkan kepada Kapolri, kepada panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan, yang mengganggu NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi upaya kita bersama. Terima kasih.
Foto: Biro Pers Setpres

4482 Comments

  • 12w ago yuslimu yuslimu

    Semoga amanah dan stroong untuk menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa pak. Semoga senantiasa dalam lindungan dan hidayah Allah.

  • 12w ago zainur_27 zainur_27

    Dasar Tolol neh@sitonytobing ..kita punya hak nyampain pendapat ......knp lo yg ribettt .....dasar aneh

  • 12w ago r.indah.a.g r.indah.a.g

    @jan_bagus ya karna fpi lah yang menjaga islam agar tidak hancur.

  • 12w ago r.indah.a.g r.indah.a.g

    Semoga pak jokowi cepet cepet di ganti aminπŸ˜‡

  • 11w ago jan_bagus jan_bagus

    @r.indah.a.g itu menurutmu. Menurut isis sendiri, merekalah yg menjaga Islam. Padahal menurut yg lainnya mereka yg menghancurkan Islam

  • 11w ago jan_bagus jan_bagus

    @r.indah.a.g Itu bukan ciri doa muslimah yg baik. Itu doa politik smta

  • 11w ago jan_bagus jan_bagus

    @yuslimu itu doa yg baik. Pemimpinmu adalah bapakmu, wahai bangsa Indonesia

  • 11w ago muhammadguardian muhammadguardian

    @jan_bagus siapa Tuhan ente? Sedangkan Allah sendiri melarang mengambil pemimpin/teman setia yg nasrani dan yahudi, barangsiapa yg berbuat demikian mereka akan sama dgn Nasrani dan Yahudi, lah Jokowi bagaimana?πŸ˜‰, salam berpikir cerdas. Pak jokowi tobat pak, jabatan bapak ga ada apa2nya di dpn Allah SWT kelak, ingat azabNya amat Pedih lagi Kekal.

  • 11w ago jan_bagus jan_bagus

    @muhammadguardian lah kamu siapa... Tuhan kamu dimana... kok berlagak sangat tau ttg firman Allah swt. Konteks ayat itu apa, dan asbabub nuzulnya gimana ???

  • 11w ago anbar_zamzami anbar_zamzami

    Hidup bapak jokowi.. πŸ‘

  • 11w ago muhammadguardian muhammadguardian

    @jan_bagus jangan banyak alasan, udah jelas maksud dari ayat yg melarang memilih pemimpin Nasrani dan Yahudi, jgn neko2 cukup taati Allah, sami'na waato'na bukan? Kami dengan dan kami taati? Ingat org2 yg masuk neraka itu yg mendustakan ayat2Nya bukan yg ingkar kpd pemimpin yg zalim!

  • 11w ago muhammadguardian muhammadguardian

    Kami dengar* @jan_bagus

  • 11w ago jan_bagus jan_bagus

    @muhammadguardian aq tak ingin berdebat. Silakan kmu pake kefahamanmu. 6 thn kupelajari ilmu tafsir di pesantren dan 4 thn di kampus. Tp tak kutemukan faham seperti yg kau yakini itu.

  • 11w ago muhammadguardian muhammadguardian

    @jan_bagus bukannya dalilnya ada di Quran? Anda tau sendiri kan?

  • 11w ago w1112321 w1112321

    followback aku ya! 😘😘

  • 11w ago jan_bagus jan_bagus

    @muhammadguardian ya benar. Tp itu konteknya dlm negara Islam (Darul Islam). Sdg Indonesia ini bukan Darul Islam tp Darus Salam (Negeri damai, negara kesatuan).

  • 11w ago muhamadhagi muhamadhagi

    Semoga Allah memberi kita kesehatan. Kita semua, agama islam,kristen,katolik,budha,hindu, dll. Semoga Tuhan menghapus segala dosa kita. Semoga Allah selalu bersama kita. Aamiinn. Sudah bangga melihat foto ini. Tp sedih melihat komentarnya.. seluruh orang di foto ini telah membela kita mati2an tapi di hina2. Sedih melihat presiden yang rela "mandi keringat" demi rakyat sejahtera, tapi rakyatnta malah menghina. Coba kita renungkan sejenak hati kita kembali. Mohon maaf kepada Allah SWT atas segala kesalahan kita semua

  • 9w ago veron_maricho11 veron_maricho11

    presiden idaman...semoga Allah selalu melindugi bapak..aminn

  • 8w ago saniyahamirsofian saniyahamirsofian

    R.indah.a.g@jan..bkn fpi yg menjaga islam justru fpi la penghancur agama islam...mana ada afama islam menjalankan demo secara anarkis dgn merusak barang2 masyarakat

  • 8w ago saniyahamirsofian saniyahamirsofian

    r.indah.a.g.@jan..semoga bpkmu yg cepet2 diganti klu dia pejabat korupsi..amiiiiin...rakyat tx tahu dr

  • 8w ago saniyahamirsofian saniyahamirsofian

    r.indah.a.g..klu pak jokowi diganti supaya bpkmu atau km bebas tuk korupsi..sadar sikit dr tu..km tu n famili km nikmati hasil krj bpk jokowi jg....taiiio

  • 7w ago deryfps deryfps

    ojo pada reang kae sing nang duwur πŸ˜€ sing pada akur yak πŸ˜‚πŸ˜‚

  • 7w ago deryfps deryfps

    kaga ada yg ngarti basa jawa kan? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜€

  • 7w ago dira_rachmat dira_rachmat

    Pak @jokowi perwakilan umat buddha gmn tanggapannya pak soal rohingya....... pak tolong bantu rohingya paaaakkkk

  • 6w ago zulfaizinzulfaizin zulfaizinzulfaizin

    Yah.siiip

  • 5w ago angga_ciez angga_ciez

    @galuhginans loe gak suka ama pemerintahan jokowi hengkang daari bumi indonesia saja babi. Gemes juga gue ngedenger bacotan lu bangsat.

  • 5w ago angga_ciez angga_ciez

    @r.indah.a.g Ini lagi anaknya riziq cabul bangga banggain FPI fpi nah liat tu ketua fpi lu kabur gak jelas kena kasus gitu aja.

  • 5w ago angga_ciez angga_ciez

    @muhamadhagi Kita bangsa endonesia satu nusa satu bangsa satu bahasa beda suku dan adat kita harus damai mnjaga NKRI kawan jangan biarkan penebar kebencian hidup nyaman di negara ku tercintaa ini.

  • 5w ago angga_ciez angga_ciez

    @naya_baekna Dasar manusia iblis penghancur umat beragama. Gua islam tp gal kayal elu babi gua menghargai agama lain.

  • 5w ago angga_ciez angga_ciez

    @r.indah.a.g Taik munafik semua tu anak buah @rizieq_cabul dan bubarkan fpi dari bumi indonesia satu nusa satu bangsa beda agama dan beda suku ini jngan lu menghina agama orang lain gua jg islam

  • 4w ago angga_ciez angga_ciez

    @r.indah.a.g emang gue munafik emang gua suka bikin dosa trus knpa dosa dosa gua penting gua gak sok suci kyk loe kayak pimpinan FPI riziq cabul. Hahaaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • 4w ago angga_ciez angga_ciez

    @r.indah.a.g hahaaa gak terima lu pimpinan loe gua rendahin makanya nyari habib itu yg gak usah ngehina dan melecehkan manusia lain @rizieq_cabul

  • 2w ago sukknii sukknii

    Aminnnn pak joko widodo ,,,,saya indonesia merdeka

  • 2w ago sukknii sukknii

    Mari bersatu pak jokowi .saya suka dgn panglima jendrak gatot nurmanto hebat pimpin TNI

Most Popular Instagram Hashtags