Instagram post by @jokowi Joko Widodo

Pesta Laut Mappanretasi 2017 di Pantai Pagatan, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Tiap tahun ada 17 ribu triliun potensi laut. Angka yang gede banget itu. Sayang belum tergarap semuanya padahal laut bisa menjadi kunci kesejahteraan rakyat dan pemerataan ekonomi. Ayo kembali ke laut.

Foto: Biro Pers Setpres

975 Comments

  • 1w ago tryhafnii tryhafnii

    Pak jokowi bnyk yg bilang bapa hanya diem saja dlm masalah ahok :(

  • 1w ago dwi_astutiii dwi_astutiii

    Masih ga nyangka liat bapak @jokowi secara langsung yah walaupun cuma sekilas lewat doang 😊 Bapak Lewat Bati-bati

  • 1w ago rikofiandi rikofiandi

    Baikan sawit naikan karet naikan gaji pns

  • 1w ago wahyu_abdilah wahyu_abdilah

    Pak Yang Tegas dong , kalo kaya gini terus dan dibiarkan akan timbul Perpecahan besar2an ... Yang katanya Bapak Revolusi mental , tapi buktinya Saling Hujat dan Saling sindir masih terjadi tidak hanya di dunia maya dan Dunia Nyata... dan yang katanya Indonesia negara yang menjunjung toleransi buktinya Apa ? Sekarang yang ada Agama Sudah dicampur adukan dengan politik , perpecahan makin jadi serta Aksi2 terus bermunculan... Bapak hanya diam sajakah ? Kalo hanya bicara tanpa adanya Action Percuma pak .. Tolong pak kerahin Para menteri dan Stake holder terkait untuk menangani masalah ini , klo dibiarin akan berkembang luas sampe ke daerah2 ... Jujur pak di zaman presiden sebelum bapak damai aja , semoga bapak dan team segera bekerja menyelesaikan masalah intoleran di Indonesia ...

  • 1w ago narabtl11 narabtl11

    Kpan datang

  • 1w ago manggala_putra_92_ manggala_putra_92_

    assalamualaikum ... pak jokowi saya minta ijin. masalah ahok itu ko kya tidak punya agama cuma gara" salah pengucapan di penjara 2th sedangkan nabi sajah tidak seperti itu apa kah itu di namakan habib /ulama yg secara tidak langsung merusak agama. maksudtnya si benar membela agama islam. tapi caranya itu. nabi sajah orang yg bersalah sajah tidak langsung di pojokan nabi merangkul mengajak orang yg salah tuk di perbaiki di ajak belajar dari kesalahannya. bukannya malah di pojokan dan hinga menjadi petaka buat keluarga yg bersangkutan . sedangkan allah sendiri maha pemaaf lagi maha penyayang kalo dia habib seharusnya tidak seperti itu dia merangkul yg salah tuk di ajak belajar bukan malah di kasih pelajaran di penjara. nabi dan allah sajah manusiawi kenapa umatnya jadi seperti ini. sekarang habib di tunggu di jakarta masalah penghinaan lambang negara itu baru ada yg namanya peraturan negara menjelek"kan lambang negara itu harus di masukan penjara. masa habib sebagai panutan seperti itu. mohon maaf buat habib tolong pikirkan lagitidakannya apa bener langkahnya sampe orang masuk penjara. klo saya bilang salah bukan itu seharusnya tindakan yg di ambil. seharusnya tindakan yg di ambil di ramgkul di nasehatin baik" di ajak buka alquran dan mengupas isinya itu baru ulama atau habib. klo kelakuan kya kemarin saya rasa bukan ulama atau habib lebih bisa di bilang mesin penghancur. " Menjadi habib di Indonesia menjamin derajat tersendiri di tengah masyarakat. Imej sebagai keturunan Nabi masih menjadi hal istimewa di negara berpenduduk muslim terbesar ini.
    Meski demikian, tak semua memandangnya jadi hal utama. Contohnya Quraish Shihab.Quraish Shihab, akademisi, mufasir, dan menteri agama era Soeharto itu sesungguhnya punya semua persyaratan untuk menjadi seorang habib.
    Quraish merupakan cucu dari Habib Ali bin Abdurrahman, habib asli asal Hadhramaut, Yaman" . ini baru buat contoh yg baik. kyaknya gelar habib buat rizik tidak pantas pak jokowi. habib itu merangkul bukan seperti habib rizik. hukum ajah pak jokowi. habib itu mengajar agama dan mencintohkan agama islam sesuai koridornya. apakah seperti habib rizik itu mengajarkan sesuai korirdor

  • 1w ago pandianganhenn pandianganhenn

    Angkat guru honorer swasta pak jokowi...

  • 1w ago eradiviera71 eradiviera71

    Presidenku luar biasa....hidup Pak Jokowi

  • 1w ago alnisa2612 alnisa2612

    Maυ Badan Kaмυ Leвιн Tιnggι Dan ceraн Alaмι ?? Nιн Aĸυ Reĸoмendaѕιιn@DR.TASYA.FASHIONHERBALL Kυlιт Ceraн Alaмι Dan Tιnggι Hanya Dalaм Waĸтυ 5-6 нarι ...

  • 1w ago firzhanoverdiansyah firzhanoverdiansyah

    W

  • 1w ago azhar_kha azhar_kha

    @yulia_jir @adityabennyw @fanathagama @sintayasari @hasanghozali @hanna.ko

  • 1w ago iis20maret iis20maret

    Pak jokowi saya ini anak nya pak prapto bapak bisa nggak ketemu sama pak prapto teman masa kecil dulu

  • 1w ago dayatnyola dayatnyola

    bapak jokowi ,kenapa diperhatikan tentang potensi kelautan saja..yang diliat itu potensi pertanian dan perkebunan.. di kal-sel kebanyakan masyarakatnya berkerja dibidang pertanian dan perkebunan.. sekarang harga pupuk mahal.. dan juga harga jual karet murah....saya sebagai warga kalimantan selatan..

  • 1w ago ndra_chiness ndra_chiness

    Hukum mati koruptor

  • 1w ago putri0783 putri0783

    Maaf pak @jokowi kalau boleh bertanya kenapa harga pupuk sangat mahal dan susah buat di dapat garus pake ini pake itu padahal kita mau beli pake uang sendiri. Bagaimana mau swasembada pangan kalau kaum petani saja tidak diperhatikan permasalahannya. Terimakasih

  • 1w ago cmenk_almachzumi cmenk_almachzumi

    Terimakasih kpd bpk presiden RI @jokowi sdh datang ke Pagatan-Tanah Bumbu-Kalimantan Selatan dlm rangka acara Pesta Laut Mappanretasi. Semoga thn depan bisa dtg kembali !!!

  • 1w ago aryapartajaya aryapartajaya

    Pak follow back saya dong @jokowi

  • 1w ago didik6825 didik6825

    Sudah keliling di kota seribu sungai Banjarmasin g pak @jokowi terus gmn tanggapan bapak ? @ibnusina kebanyakan penduduk Kalimantan tinggal di pinggiran Sungai,mngkn di sumatra jg. Sbgai bngsa melayu yg tdk telepas dr kehidupan di sungai. Rentan sekali pencemaran dll, saya bkn ahli tata kota dll,..ktersedian rumah rakyat jg prlu,trutama utk merelokasi warga yg berada di pinggiran sungai.jng biarkan brlarut2.nanti timbul kebiasaan yg buruk. Kalimantan Selatan Terutama kota Banjarmasin berpotensi sebagai kota tujuan rantau dr brbagai daerah.berpotensi mnjdi kota besar suatu saat nanti.

  • 1w ago didik6825 didik6825

    Berharapa kota Banjarmasin seperti Amsterdam @ibnusina @jokowi suatu saat nanti,lalu lintas tdk hanya di darat tp di air. Sungai yg banyak memudahkan warga menelusuri sudut kota Banjarmasin

  • 1w ago nisahasani93 nisahasani93

    Trimakasih bpak sdh berkenan hadir kekampung kami desa api2 dalam acara pesta panen 😊 alhamdulillah diberi kesempatan buat fhoto bareng pak presiden 😁 seneng x masih brasa smpe skrnk pak @jokowi ...trimaksih bnyak

  • 1w ago tugiesshko tugiesshko

    Fff

  • 1w ago rossanossa rossanossa

    yuk mampir ke www.lotus5vip.com disana lagi ada promo bagi2 handphonenya loh jangan sampai gak kebagian ya segera gabung

  • 1w ago fauzulazae fauzulazae

    Hahahahhaha .. Sama saja lek seng nikmati hasil.e di buat bayar hutang ke china .. Yang nikmati ya china @jokowi

  • 6d ago hari_bagijo hari_bagijo

    Assalamualaikum..Bapak Jokowi kami Insan Olahraga ..Memberikan masukan ..Untuk pesta Olah raga sebaiknya ditangan instansi yang membidangi Olah raga seperti O2SN anggaran bisa dihemat oleh negara cukup POPDA tingkat Propinsi n POPNAS O2SN sangat tidak efektif dinas pendidikan biar menangani khusus Maslah pendidikan agar tidak tumpang tindih..Olah raga biar Disbudparpora n KONI ..Trimakasih Bapak semoga bisa dibenahi dan ditinjau kembali

  • 6d ago promilsehat_bidanrifda promilsehat_bidanrifda

    Solusi cepat, hamil sehat dan tepat. Silahkan temukan caranya bersama kami, atau yg ingin program diet cepat. Yuk konsul gratis. Pin👉 D6CE8106 WA👉08563523235

  • 6d ago isra_nurhidayah_r3 isra_nurhidayah_r3

    Ini di kota palu yah pak?

  • 5d ago saya_febrian saya_febrian

    @jokowi

  • 2d ago balonku_ada_5 balonku_ada_5

    Pak Jokowi kesini donk jawa tengah,kabupaten Karanganyar,kecamatan Jumapolo,desa ploso

  • 1d ago ninaagustina951 ninaagustina951

    IBU Erina manis anggun , iloveit

  • 6h ago saidil_sh saidil_sh

    Alhamdulillah

Most Popular Instagram Hashtags