Instagram post by @jokowi Joko Widodo

Kunjungan Presiden Prancis ini merupakan kunjungan pertama ke Indonesia setelah 31 tahun silam. Prancis berkomitmen untuk investasi di Indonesia sebesar USD2,6 miliar. Indonesia dan Prancis menyepakati 5 kesepakatan bersama di bidang pembangunan urban, pariwisata, pertahanan, ilmu pengetahuan, dan penelitian serta pertukaran tenaga peneliti. Kerja sama di bidang maritim (penangkapan ikan ilegal) dan ekonomi kreatif (di bidang sinematografis, perfilman, fesyen, dan ekonomi digital) akan kita kembangkan. Terima kasih sudah berkunjung ke Indonesia.

Foto: Biro Pers Setpres

4963 Comments

  • 7w ago dinisutiasih dinisutiasih

    pak jokowi gagah yaaa

  • 7w ago kanjeng_aziz kanjeng_aziz

    Salam Muli Mekhanai Lampung pak... @jokowi

  • 6w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @aamjajang ekonomi membaik dengan bukti data yg ada??? Data drimana? Buktinya apa? Wong tiap tahun utang negara bertambah, tax amnesti bisa di bilang gagal, negara huru hara, saling hina jdi budaya, PKI sama syiah makin berani unjuk gigi. Dri segi mana yg tmbuh 7-8%?

  • 6w ago aamjajang aamjajang

    @handri_chaniago...cape harus ngomong dr awal lagi,ketinggalan berita buka dehh youtub ato searching data di google.males orang kaya gini di jelasin tetep ngeyel.yahh beginilah jajaran sakit hati...pura2 tuli,pura2 buta..wassalam..πŸ™πŸ™πŸ™

  • 6w ago ahmadhasyimwibisono ahmadhasyimwibisono

    @aamjajang setuju...d negara ini warganya dibagi jadi 2 golongan: (1) Golongan yg terus menerus kerja,kerja,kerja membangun negara (2) Golongan yg terus kerja kerja kerja merecoki golongan no 1 😁😁😁 oh kasihan oh kasihan sungguh kasihan ndak berkarya apa2 hanya bisanya nggosip dan ngoceh tanpa manfaat

  • 6w ago hartati_hulu hartati_hulu

    pak kenapa tidak dibuat kerjasama tentang pembuatan peralatan pertahanan negara sekalian pak , mumpung mereka percaya akan kinerja bapak saat ini ...

  • 5w ago linovan_new linovan_new

    Alhamdulillah. Tetap terus majukan negara republik indonesia pak Hj.jokowi..proses tidak mengkhianati hasil.

  • 5w ago chen_deys chen_deys

    Pak jokowi ngae kamera opi iku @fakhri_m.r fokus tingkat dewaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • 5w ago aksa_ardhana aksa_ardhana

    Jokowi ee pi mati sana ee ambisii smpee puki deng ngna babi anjing

  • 4w ago rizkya_182 rizkya_182

    @handri_chaniago goblok lu

  • 4w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @rizkya_182 jelasin ke gue lu pinternya dmna?

  • 4w ago rizkya_182 rizkya_182

    @handri_chaniago pinter gua ..gua baca berita buka you tube ttg informasi...bukan org tuli n pura2 buta

  • 4w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @rizkya_182 berita dr metrotivu? Dri kompas? Lu dpt apa? Tolong jelasin dong yg ngaku pinter.

  • 4w ago rizkya_182 rizkya_182

    @handri_chaniago setidaknya gue dapet info bahwa pemerintah sudah berkerja keras demi rakyatnya wlu blm sempurna...sering baca berita dari berbagai sumber biar loe pinter..jadi gak asal ngomong kayak caption loe...kalau msh belum paham berarti loe munafik orangnya

  • 4w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @rizkya_182 mnum dlu, biar gak emosi. Gua gini juga krn baca berita dan liat faktanya. Lu tau gak berapa tukaran rupiah skrg? Lu tau gak brpa utang negara skrg?

  • 4w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @rizkya_182 coba lu baca berita lgi deh, tp jangan cuma d metro tivu arai kompasialan ya. Biar lu tau nilai tukar rupiah paling anjlok di rezim siapa? Urang negara paling banyak di rezim siapa? Dan jangan sok kaya juga lu ye, coba tanya keluarga deket atau keluarga jauh lu, ngeluh gak bayar listrik skrg.

  • 4w ago rizkya_182 rizkya_182

    @handri_chaniago semua mmg merasakan tapi nyatanya semua utk pembangunan infrastruktur dll.buktinya mayoritas fine2 aja krn mayoritas tau bahwa dana tsb akan di gunakan dg amanah...

  • 4w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @rizkya_182 mayoritas yg mana dlu coy?? Ngaku baca berita.. KAsian lu, korban php metrotivu

  • 4w ago rizkya_182 rizkya_182

    @handri_chaniago susah emang ngomong sama orang fikirannya suudzon terus..sederhana aja..mayoritas yg komen disini aja..lu yg kasian..suka nya kritik gak jelas n hanya 1 sisi tidak mempertimbangkan n menghargai hasil pencapaian dri pemerintah..

  • 4w ago handri_chaniago handri_chaniago

    @rizkya_182 lah,di tanya apa jawabannya apa? Jawab dlu prtanyaan gua, di rezim siapa nilai tukar uang paling bobrok? Ada keluarga lu yg krja d bank gak? Tanya ksna deh. Atau tanya bu sri mulyani sekalian. Jangan omdo aja bilangin org harus ngomong pakai fakta. Itu bukan cuma fakta, tapi data juga. Makanya, pakai statement jangan cuma 'gue denger berita'. Katanya pinter, tapi masak cuma denger!!

  • 4w ago abdhullah6608se_7 abdhullah6608se_7

    @handri_chaniago btul mz

  • 4w ago abdhullah6608se_7 abdhullah6608se_7

    @rizkya_182 ngacs mbk. Raimu di dpn kaca. Biar tau borokmu. dsr. Sok tau keminter. Tau rasa lhu . Kasihan2 dsr. πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ˆ

  • 4w ago rizkya_182 rizkya_182

    @abdhullah6608se_7 : omonganmu itu koyok borok ndol

  • 4w ago mas.fahmiii mas.fahmiii

    Hanya allah yang tahu..jika emang tidak amanah dlm memimpinnya..maka akan ada siksa di akhirat nanti..

  • 4w ago cahyarachmann cahyarachmann

    @handri_chaniago kebanyakan makan micin ya bro?? Coba liat lagi postinagnnya. Bukannya bersyukur presiden banyak prestasi malah nyari nyari kesalahan.. Ngomong PKI yg ga kebukti kebenarannnya, dll.. Lo mabok bro?? Ngapain ngeluh bayar listrik toh tinggal di hemat. Susah amat hidup lu? Kasian.

  • 3w ago mhmmd.habibii mhmmd.habibii

    Pak apa gak prihatin dengan saudara kita di palestina, saya mohon bapak bisa berpikir untuk menolong para saudara muslim yg sedang berperang di palestina @jokowi

  • 2w ago rendialpr rendialpr

    Fesyen :v

  • 2w ago rina.ayunda17 rina.ayunda17

    Yuhuuu... Bonjour @clarisa.larosa

  • 2w ago coco.liem coco.liem

    @jokowi pa jokowi buat icon jakarta seperti patung ondel2 terbesar sekalian untuk asean games 😍😍😍 karena biasanya tamu dari negara luar mecari icon2 yang ada di negara itu sendiri πŸ‘πŸ» makasi sudah membuat indonesia indah

  • 2w ago agusmauludsihotang agusmauludsihotang

    Kenapa negara asing yg terus investasi di bumi pertiwi ini, gantian dong sekali kali indonesia investasi di prancis pak

  • 1w ago nayyara_harry2206 nayyara_harry2206

    Nama indonesia menjadi besar karena bapak jokowi, seneng punya presiden berprestasi seperti bapak jokowi 😊

  • 1w ago andr14n_ andr14n_

    Serasa indonesia di akui dunia di tangan pak jokowi 😍😍

  • 1w ago jeffri188 jeffri188

    @handri_chaniago Lu sih kebanyakan makan micin. tau apa lu tentang dolar???? Hah taunya cuma dolar naik? Apa lu tau keadaan ekonomi dunia??? Google dlu sana banyak pertimbangan kenapa dolar bisa bertahan diangka tersebut jgn cuma taunya naik turun doang cari tau juga sebab akibat keuntungan kerugiannya Hadehhhh

  • 1d ago dapur_herbal_tiens dapur_herbal_tiens

    Pak jokowi is the best..πŸ‘πŸ‘

Most Popular Instagram Hashtags