Instagram post by @jokowi Joko Widodo

Hari ketiga kunjungan kerja, kita meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) 500 MW di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Kita memakai Mobile Power Plant karena proses pembangunannya hanya memakan waktu 6 bulan, selain itu dapat dipindahkan sesuai kebutuhan.

Ada di 8 lokasi pembangkit yang sudah menggunakan MPP :
1. MPP Jeranjang – Lombok dengan daya (2x25 MW) mulai beroperasi tanggal 27 Juli 2016;
2. MPP Air Anyir – Bangka dengan daya (2x25 MW) mulai beroperasi 13 September 2016;
3. MPP Tarahan – Lampung (4x25 MW) mulai beroperasi 29 September 2016;
4. MPP Nias (1x25 MW) mulai beroperasi 31 Oktober 2016;
5. MPP Pontianak (4x25 MW) mulai beroperasi 8 November 2016;
6. MPP Balai Pungut – Riau (75 MW) mulai beroperasi 13 November 2016;
7. MPP Suge – Belitung (1x25 MW) (Roll Suge) mulai beroperasi 22 November 2016;
8. MPP Paya Pasir Medan (75 MW)(Roll Paya Pasir) mulai beroperasi 9 Desember 2016.

Kalau pasokan listrik meningkat, ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Bumi Khatulistiwa. Keluhan masyarakat mengenai kekurangan listrik harus kita akhiri. Kita kerja keras agar keluhan listrik yang byar pet tak ada lagi. Tiap warga berhak dapat penerangan yang cukup. Dengan listrik untuk semua, kita memiliki daya saing.

Saat ini ada infrastruktur kelistrikan yang berhasil diselesaikan PLN di Kalimantan Barat yakni:
1. PLTU Ketapang dengan daya 2x10 MW
2. SUTT 150 kV Parit Baru–Kota Baru sepanjang 44 kms
3. SUTET 275 kV Bengkayang-Jagoibabang sepanjang 162 kms
4. SUTT 150 kV Singkawang-Bengkayang sepanjang 140 kms
5. SUTT 150 kV Singkawang-Sambas sepanjang 118 kms
6. GI 150 kV Kota Baru dengan daya 30 MVA
7. GI 150 kV Sambas dengan daya 30 MVA
8. GITET 275 kV Bengkayang dengan daya 2x250 MVA
9. GI 150 kV Bengkayang sebesar 30 MVA
Foto: Biro Pers Setpres

3078 Comments

  • 3w ago khalid_songket khalid_songket

    Joko joko nggak tobat2 lo bikin hoax dan nipu rakyat

  • 3w ago fahmifasta fahmifasta

    Sangat merakyat dan kerjanya terbukti pak. Sehat selalu pak @jokowi

  • 3w ago ardh.f ardh.f

    @zakimirshad fix bro, ga bakalan

  • 3w ago adam_alsallu adam_alsallu

    Bapak preaiden nya cuma satu.... Yg di urusin se ambrekkkk...... Komplinan terus dr sabang samapi meroke ... Liatrik naik komplinn... Bhan pokok naik komplinnn... Disana disini pembangunan belum merata komplinn.... Presiden nya cuma satu... Baru menjabat hampir 3thaun.. Masa iya semua harus serba enk....mslah terselesaikan semua... Ya mungkin harus satu2... Sya pikir sepandai2nya orang di dunia ini gk mungkin bisa meyelesaikan masalah secara bersamaan dlm wktu singkt... Bpk presiden jg manusia biasa kyk kta bkn penyulap bimsalabim langsung jadi... Semua butuh proses kita nikmatin aja dulu prosesnya tetep bersyukur... Udah Alhamdulilah, dapet pemimpin kyk bpk jokowi yg slalu mikirin rakyat... Yg terdahulu dan menjabat lebih lama dr beliau Indonesia dapet apa... Yg 32 taun misalnya... ✌✌✌✌✌ .... Truss ap dah pda yakin atau udah ad yg bsa ngejamin klu ganti presiden ekonomi bkal melunjak pesatttt.... ????? MAAF BUAT SEMUA AJA klu KOMEN SAYA GAK BERKENAN sya cuma orang kecil yg kurang wawasan mohon diberitau kalau gk berkenan

  • 2w ago rienarin71 rienarin71

    Bapak Jokowi yg terhormat...mohon jangan naikan tarip listrik lg...saya pns rendahan sangat berat pak ,dg naiknya tarip listrik...rasanya megap2..maaf Bapak..😭😭😭😭

  • 2w ago zulmauli_lubis zulmauli_lubis

    Pak @jokowi mempercepat pertumbuhan ekonomi atau mempercepat rakyat jd miskin? Tarif listrik yg terus naik pak, kpn giliran kesejahteraan rakyat yg naik?

  • 2w ago aangga08_ aangga08_

    Pak.. Masih ingat lumpur lapindo?? Lumpur lapindo mempunyai potensi besar untuk Indonesia, lapindo bisa menyumbang 100 triliun per tahun, Bahkan jika di gali lagi akan makin menguntungkan pak

  • 2w ago aangga08_ aangga08_

    Kandungan gas yang langka yang disebut logam tanah jarang, iodium, bahan batrai mobil, bahan bangunan pengganti semen ada pak, knp gak di urus

  • 2w ago aangga08_ aangga08_

    Sedangkan rakyat menunggu kesejahteraan

  • 2w ago bizkit_florap bizkit_florap

    Bapak @jokowi gencar kembangkan program Indonesia Timur terang, tp PLN gencar padamkan listrik dengan berbagai dalil pak. Kami rakyat minta ketegasan dan komitmen BUMN pak

  • 2w ago lilies2409 lilies2409

    Babang ketemu pak jokowi gak @fadhilbay

  • 2w ago dicky_akmarullah97 dicky_akmarullah97

    Harga listrik ⚡ naik 🆙 pak kami rakyat tambah sengsara pak

  • 2w ago bahriarta bahriarta

    Katanya ga bakal naikin harga listrik... Nyatanya naik hoax hoax ini zaman hoax

  • 2w ago bahriarta bahriarta

    @adam_alsallu semua ada tugas2nya ada menterinya klo ga sanggup nyelesain jgn jd presiden iya toh. Km bilang mikirin rakyat.haha ngaco lo liat rakyat bawa gaji karyawan yg hanya 3,5jt sedangkan bahan2 pokok mulai naik blum lagi listrik naik. Pengangguran masih bnyak pengemis makin bertambah liat yg ekonominya rendah apa yg di sejahterahkan buat mereka. Liatnya rakyat bawah bukan rakyat menengah. Buat apa semua di naikin demi keuntungan negara tp rakyatnya masih miskin.

  • 2w ago bahriarta bahriarta

    Hore hore listrik naik besok apa lagi pak yg akan dinaikin ayo ayo bikin rakyat jd miskin pak @jokowi anda sangat hebat dan merakyat

  • 2w ago adam_alsallu adam_alsallu

    Wawww... Kata katanya apik bnget... "Klu gk sanggup nyelesain jgn jdi presiden" ya udah sampean aja yg jadi presiden nya kak.... Jngn bsanya cuma komen disini... Sya pengen tau bisa selesai semua gk mslah negara

  • 2w ago adam_alsallu adam_alsallu

    @bahriarta

  • 2w ago adam_alsallu adam_alsallu

    Maaf tlng jangan pangil nama saya klu gk suka komen saya abaikan aja.. Tetimakasih @bahriarta

  • 2w ago bahriarta bahriarta

    @adam_alsallu punya otak ga..? Berani komentar giliran di komentari jawaban lo lebih ga logis mlah ngelempar balik jawaban.haha klo sya punya uang sya udh nyalonin non.hahaha lo tau ga dia pernah bilang kangen di demo giliran di demo dia mlah gda inget ga wktu demo buruh mayday dia mlh ke hongkong.aksi kmren di datengin ke istana dia malah gada ga nemuin para aksi dia. Dan dia pernah berpidato listri untuk industri tidak akan ada kenaikan tp yg naik malah listrik rumahan knpa harus rakyat yg di bebankan. Makanya klo baca berita itu yg jernih nangkepnya biar paham.

  • 2w ago adam_alsallu adam_alsallu

    @bahriarta klu pnya uang udah nyalonin... Dikarnakan gk pnya uang mknya bisanya cuma komen disini...... Tak doain cepet bnyk uang ya mas biar cepet jd presiden.. Kali aja sampean ug jdi presiden listrik gk usah naik2 mlah gratis se indonesia.... Aamiin

  • 2w ago bahriarta bahriarta

    @adam_alsallu amin2 gw cukup jadi iman keluarga membawa keluarga kejalan allah sesuai syariat islam.. jawaban2 anda gada yg logis.hahaha mempasilitasi rakyat udh ke wajiban pemimpin di seluruh pemimpin negara. Lo liat negara2 lain di kita yg aksi aja di anggap makar yg radikal dan sampah gara2 bakar lilin kaya pendukung ahokers😁 mereka tetap dibiarkan.sya tak perlu uang bnyak buat apa uang bnyak klo ga halal sama aja tetep di pertanggung jawabkan de uang bnyak itu ada hak2 orang lain sprti haknya anak yatim😀 listrik silakan naik klo emang rakyat sudah mampu menerima kenaikan tarif listrik dan bahan pokok lainnya. Lah ini berpidato ga akan naik tarif listrik baru beberapa bulan udh naik tarif listriknya hebat ya merakyat ya jgn tertipu oleh gaya pakaian cari sumbernya cari datanya cari faktanya.jaman modern jgn kebawa bodoh oleh media dan acara tv yg tidak memdidik ini akibatnya..Bebicara politik harus pintar dr segala bidang mba buka menilai dr luar trus langsung percaya kita perlu sumber2 terpecaya dan harus tau fakta2nya dan harus bisa mengkaji berita2 de media2 luar yg masuk indonesia.

  • 2w ago jerypadi jerypadi

    Terima kasih pak @jokowi salam dari Kalimantan Barat.

  • 2w ago mochamad_chanip13 mochamad_chanip13

    @jokowi listrik naik lagi pak???...ahhh..makin mencekik saja bapak ini..

  • 1w ago heviiulpia heviiulpia

    Pak jokowi yang terhormat, bukankah anda dipilih oleh rakyat, untuk rakyat? Tapi kenapa udh jd presiden ko malah ga pro rakyat? Kejaam bgt segala macam subsidi di cabut. Udh bbm, udh kesehatan, skrg giliran listrik. Diberitakan kenaikan tarif listrik disesuaikan dgn pendapatan rakyat,geli saya dgr nya 😄👏 bukannya dlu sering blusukan ya? Ko skrg ga prnah blusukan lgi? Tanya lgsung dong rakyat, emg ga berat bayar listrik sbulan 400rb? Itu udh hemaat listrik bgt. Maksud bapak ini apa toh? @jokowi

  • 1w ago rossanossa rossanossa

    yuk segera main di www.lotus55vip.com karena disana lagi ada promo bagi2 handphonenya loh untuk 3 orang pemenang dengan hadiah utama iphone 7+ loh

  • 1w ago aiesyh aiesyh

    Pak pie ini listrik kok naik lagi lagi dan lagi pak...brambang naik...cabe naik beras naik...semuanya naik...pie iso ngopeni anak pak..kok ya tego..belom lagi ngopeni pungli paksaan..kami ini mesin uang e pemerintahan indonesia kah

  • 1w ago achmad_fristian0_1303 achmad_fristian0_1303

    Pak @jokowi bagaimana ini,, Papua mengancam ingin membangun negara sendiri,,,tolong Pak jangan biarkan Papua memisah dari Indonesia ,, dan bahkan Papua sudah mengibarkan bendera nya sendiri.. Dan merobek bendera Indonesia Pak,,tolong cegah Pak.. Kami mohon..🙂

  • 1w ago achmad_fristian0_1303 achmad_fristian0_1303

    Pak @jokowi bagaimana ini,, Papua mengancam ingin membangun negara sendiri,,,tolong Pak jangan biarkan Papua memisah dari Indonesia ,, dan bahkan Papua sudah mengibarkan bendera nya sendiri.. Dan merobek bendera Indonesia Pak,,tolong cegah Pak.. Kami mohon..🙂

  • 1w ago obat.wasir.alami obat.wasir.alami

    obat wasir , cek ig

  • 1w ago n_elok n_elok

    Pa @jokowi Ini listrik piye pa naik trs,mencekik rakyat ini mah,subsidi pelan2 di cabut,ktnya pro rakyat,blusukan sgala macem ke mn2 sblm jadi presiden,skrg mana pa berbanding terbalik,mana katanya pro rakyat

  • 1w ago septian1192 septian1192

    Tetap focus , amanah , dan konsisten dalam menjalankan program pak , kritik , hujatan , makian , insyaallah akan menjadikan bapak menjadi lebih baik , , jangan pernah takut untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi , satu hal yang perlu bapak ketahui , kami memilih bapak karena kami percaya , jadi kan kepercayaan kami sebagai motivasi untuk memajukan indonesia .. keep spirit bapak @jokowi :)

  • 3h ago desi_amaliah16 desi_amaliah16

    Siiip, gak pake mangkrak ya paj

Most Popular Instagram Hashtags