[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

oy.catrin oy.catrin

174 posts   709 followers   451 followings

Catrin Braja Ambarwati  Hobby membaca Penikmat sajak Pencinta awan Target 2018: 4/30 books Semarang-Indonesia ID: catrinbraja Email: cat.braja@gmail.com

https://amberrcat.blogspot.co.id/?m=1

Q: Gombalin mimin dong!!
A: Aku ramal mimin pasti jomblo nih, karna minta di gombalin wkwkkk.
.
Mimin tahu nggak setiap hari kalau disuruh bangun pagi aku siap. Apalagi membangun rumah tangga kita kelak.
.
Yang ku tahu kalau mimim wanita pasti kecantikannya mengalahkan Raisa. Kalau lelaki kegantengannya mengalahkan Nicholas Saputra. Yang intinya itu mimin nggak terkalahkan dan selalu jadi pemenang di hatiku.
.
Maaf mimin aku harus pergi. Tapi yang harus mimin ingat, jika aku rindu aku akan kembali dan berkata ternyata aku tak bisa jauh darimu.
.
Mimin pilihlah aku, karna nggak ada yang nggak sebaik dan secantik aku. Kalau boleh disamain sebelas dua belas lah ya ma Isyana.
.
See you
Yuk ikutan #bipamplopcinta @trezlibrary @harovansi @ise_edelwise @hzziki.hw139

Judul: Ease
Penulis: Yanti Yahya
Penerbit: Penerbit Inari
ISBN:978-602-60443-2-7
Tebal: 376 hlm; 19 cm
Tahun terbit: 2017
Rate: ☆☆☆☆
.
"Tidak ada manusia yang sempurna, tanpa cela." _[hal 289]
.
Menceritakan tentang Reinald dan Thalita seorang pelajar SMA yang terlibat dalam kesalahan satu malam. Ya novel ini mengangkat tema pergaulan anak muda zaman sekarang yang tidak dapat kita pungkiri bahwa hal tersebut memang ada dan benar-benar terjadi.
.
Ada nilai moral yang dapat dipetik dalam novel ini salah satunya adalah "berani berbuat, berani tanggung jawab." Sosok Reinald lah yang membuat saya kagum, bagaimana ia dengan lantang mengatakan akan bertanggung jawab dengan apa yang telah ia perbuat. Berani menghadapi keluarga Thalita, dengan artian dia itu seorang yang gentleman.
.
Novel ini layak dibaca karna memang gaya bahasa yang mengalir dan mudah untuk dipahami. Dan juga novel ini mengajarkan kita untuk sebelum bertindak ada kalanya menggunakan logika karna penyesalan selalu datang terakhir.
.
Overall suka.
.
♥ Kenapa harus memilih saya untuk mereview novel Jackson?
.
Ih dedek Rubah kenapa harus tanya alasan sih? Wkwkk. Karena saya penasaran dengan si Jackson yang kembali duduk di bangku SMA. Bagaimana perasaannya? Bagaimana dia bersikap di SMA, padahal umurnya sudah nggak cocok duduk dibangku SMA. Nah lo, menurutku konflik sama temanya unik. Ih jadi penasaran kan!! Jadi dedek Rubah pilihlah aku wkwkk.
#MauDongReviewJackson

Judul: Asrama
Penulis: Muhammad Fatrim
Penerbit: Penerbit Haru
ISBN: 978-602-6383-27-3
Tebal: 296 hlm; 19 cm
Tahun terbit: 2017
Rate: ☆☆☆* (3,5/5)
.
Asrama novel terjemahan Malaysia yang menceritakan seorang siswi baru yang ingin balas dendam karna telah diperlakukan tidak baik oleh geng di sekolah barunya. Yang membuat novel ini sangat menarik adalah karna topik yang di ambil dalam cerita mengenai mitos yang berkembang di daerah sana yaitu tentang pengait kepala.
.
Namun sayang kesan horor di dalamnya menurutku kurang. Karna cerita yang disampaikan serba lalu atau nanggung. Jadi sedikit agak membosankan dan membingungkan.
.
Nah awalnya ku kira cerita ini hanya tentang balas dendam yang menggunakan metode permainan spirit of the coin(kalau disini Jailangkung) tapi saya salah. Permainan itu hanya sebagai pemanis. Dan ya udahlah ya. Karna pokok permasalahannya lah yang menjadi kejutan di novel ini.
.
Overall suka.
.
Oh iya sekali lagi mau berterimakasih sama @rlcrossing
dan kak @ise_edelwise untuk bukunya♥♥. Nah untuk novelnya sendiri akan segera berkunjung ke kediaman kak @seffisoffi loh. Sekali lagi terimakasih dan see you♥♥

#ShareYourLove
To: @sriarsih_ @alvina9308 @citmayshara
.
Saya pernah membaca kutipan di sebuah novel yang berbunyi,
"Bukan tentang siapa yang paling dekat, tapi tentang siapa yang paling mengerti."
.
Mengapa saya sangat menyayangi mereka? Karena seperti kutipan quote di atas, semua orang mungkin bisa dekat dengan saya. Tetapi hanya sedikit yang bisa membuat saya nyaman, salah satunya mereka. Dengan mereka saya lebih bisa menjadi diri saya sendiri, bercerita tentang banyak hal dan saling melempar candaan.
.
Kalau ditanya kenapa nyaman dengan mereka? Aku akan jawab karena mereka unik dan kami memiliki banyak kesamaan. Walaupun terkadang juga bisa berantem karena sesuatu hal sih wkwwkwkk.
.
Entahlah bersama mereka saya tahu bagaimana arti sahabat yang sesungguhnya. Ikut menangis kalau salah satu dari mereka cerita ada yang mengganjal dihati. Ikut marah juga rasanya kalau salah satu dari kami ada yang di hina.
.
Sebenarnya nggak pernah cukup rasanya menggambarkan sosok mereka hanya disini. Intinya saya sayang mereka terlepas dari kekurangan mereka yang terkadang super duper menjengkelkan.
I love you guys.
.
From: Catrin (calon istrinya Nichol)
.
@gagasmedia #ShareYourLove

"Dahlia, hati-hati dengan asrama ini." _[hal 74]
.
Menceritakan seorang Dahlia yang memutuskan pindah sekolah ke SMK Sri Bayu yang juga merangkap sebagai asrama. Di hari pertama pindahnya Dahlia, keganjilan-keganjilan itu mulai terjadi.
.
Dahlia mendapat 3 orang teman kamar yang bernama Lena, Farah dan May. Tiga orang teman barunya lah yang memberi tahu bahwa di asrama terdapat tiga golongan yaitu Queen, Princess dan Slave. Dan golongan Queen lah yang menjadi sosok penguasa asrama putri.
.
Di awal Dahlia bertemu dengan geng Queen, Dahlia pikir geng Queen tidak sama seperti yang telah di ceritakan tiga teman sekamarnya. Dan ternyata Dahlia lah yang sudah beranggapan salah. Dan mulai saat itulah Dahlia memutuskan untuk membalas dendam.
.
'
Judul: Asrama
Penulis: Muhammad Fatrim
Penerbit: Penerbit Haru
ISBN: 978-602-6383-27-3
Tebal: 296 hlm; 19 cm
Tahun terbit: 2017

Masih bisa ikutan kan ya? Wish me luck.
@peekthebook
#SideBySideGA
.
#Repost @peekthebook (@get_repost)
・・・
Halo, sobat Peek A Book. Memanggil semua booklover, book reviewer, GA hunter, kakak Princess punya hadiah special buat kalian semua
.
.
Caranya gampang banget :
1. Like postingan ini dan postingan review #SideBySideSofiMeloni di akun ini
2. Follow @rain.hujan dan @peekthebook (apabila nanti nggak menang, boleh kok kalau mau unfollow, tapi, nanti kalau ikutan GA lagi, maaf, kalau dianggap komen kamu nggak ada)
3. Repost/reshare/regram/stories (boleh pilih salah satu aja) info giveaway ini di akun instagram kamu yaa, jangan lupa hashtagnya #SideBySideGA. Mention dan tag akun ini yaa
4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan menyertakan Nama | Domisili | Usia, "Cinta itu apa sih?"
5. Bersedia mereview hadiah dari kami di akun IGmu selama 5 hari
6. Ada novel Side by Side buat kamu 👏
8. Giveaway ini dimulai dari tanggal 12 - 16 Februari 2018 pukul 23.59 WIB
.
.
Good Luck yaaa, sobat Peek A Book
.
.
Jangan digembok/dikunci/diprivate yaa akun instagram kamu
.
.
#GiveawayPAB #QuizBuku #PeekABook

' Sebelumnya terimakasih untuk kak @rlcrossing dan kak @ise_edelwise yang telah memberi kesempatan aku membaca novel ini ♥♥ '
.
Blurb
.
Kalau manusia masih bisa kita lawan, tapi kalau yang 'lain' susah
.
Dahlia punya ide cemerlang untuk pindah sekolah dari desa ke sebuah asrama putri. Namun, asrama itu ternyata dikuasai oleh geng-geng yang sangat kejam dan semena-mena. Baru saja datang, loker Dahlia sudah dimasuki barang-barang aneh, bahkan tindakan mereka semakin menjadi-jadi setiap harinya.
.
Bertekad membalas dendam, Dahlia dan teman-teman sekamarnya pun bermain-main dengan permainan terlarang. Hanya, saja siapa yang bisa menjamin permainan itu tidak akan balik menyerang mereka?
.
Belum lagi, asrama itu sepertinya menyimpan sebuah rahasia. Rahasia yang bisa membuat nyawa mereka melayang.
.
'
Judul: Asrama
Penulis: Muhammad Fatrim
Penerbit: Penerbit Haru
ISBN: 978-602-6383-27-3
Tebal: 296 hlm; 19 cm
Tahun terbit: 2017

Q: Ceritakan pengalaman yang paling seru dan menarik yang pernah kalian alami bersama.
.
A: Boleh cerita sedikit kan ya? Entah kenapa persahabatan kita itu unik banget--banget--banget. Kita-kita punya julukan satu sama lain yang nggak banget. "Babon" lah, "Munyuk" lah, "Kebo" lah, "Gorila" lah, dan masih banyak lagi. Kita semua suka makan, sama ngevlog ala-ala wkwkk. Jadi kebiasaan kita kalau alaynya lagi kambuh itu ya ngevlog ala kadarnya. Tapi ya gitu hasilnya nggak banget. Nah kita pernah nih ikut-ikutan buat challenge makan samyang-eh jangan salah tangkep ya, karena kita nggak modal jadi belinya indomie di kasih boncabe wkkkk. Waktu challenge suruh cepet-cepetan makan. Nah kalau yang kalah harus makan boncabe satu sendok. Sumpah ya waktu itu muka-muka kita orang udah nggak berbentuk wkwkkk.
.
Pernah juga ini pertama kalinya kita nonton film bareng. Nah temenku yang namanya disamarkan panggil saja "Munyuk" tanya sama aku. "Trin ini ndak boleh di vidio in?" Aku langsung jawab "ya enggak lah.". Sumpah itu pengalaman lucu banget dimana nonton film yang genrenya horor kok malah ada yang nangis wkwkk. Ada juga yang kagok baru pertama kali dateng ke bioskop. Lucu dah.
.
Iya-iya intinya persahabatan kita lucu dah. @sriarsih_ @alvina9308 @citmayshara #PenerbitIkon #NovelKITA #KuisKITA

"Hari ini segalanya telah sembuh. Namamu kulipat rapi dalam lemari. Jika ia kambuh, barangkali kau lewat di pikiranku tanpa permisi. Atau, hatiku rindu untuk mengintipmu dalam memori." _[hal 124]
.
Judul: Pada Sebuah Kata Pergi
Penulis: @gentakiswara
Penerbit: @gradienmediatama
Tahun: 2017
ISBN: 978-602-208-158-6
Tebal: 180 hlm; 13 × 19 cm
.
Pada Sebuah Kata Pergi adalah kumpulan prosa yang menceritakan tentang seseorang ditinggalkan, dikecewakan dan disakiti. Entah kenapa prosa yang ditulis sangat ringan dan mudah di mengerti. Dan ada beberapa diksi yang menjadikan buku ini menarik.
.
Saya pribadi suka dengan bab 6: Ikhlas Melepas Namun Berbekas, di bagian itu saya mendapatkan feel yang bener-bener menempatkan sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda, apalagi untuk menyikapi apa itu kata ikhlas untuk orang yang disakiti atau ditinggalkan.
.
Overall aku suka buku ini, intinya buku ini cocok dibaca untuk kalian yang suka dengan buku kumpulan prosa dan untuk anak muda jaman now yang sedang patah hati wkwkkk.
.
See you♥♥

"Pagi, tolong sampaikan kepada dirinya betapa mimpi semalam begitu ingin kuulangi." _[hal 8]
.
"Ada yang resah, dirimu tak mampu lagi kujamah. Dalam nyata kau hidup, dalam hati kau redup." _[hal 57]
.
'
'
Ajarkan aku cara membahagiakan diri walau hari-hari kau buat mati.
.
Ajarkan aku cara melepas namun bisa tetap bernafas.
.
'
'
_[hal 116]
.
Pada Sebuah Kata Pergi
Penulis: @gentakiswara
Penerbit: @gradienmediatama
Tahun: 2017

Beberapa waktu yang lalu kita adalah sepasang keinginan untuk menyatu. Saling menyajikan kebahagiaan tanpa jemu. Menanyakan kabarmu adalah hal favoritmu setiap waktu. Beberapa masalah dapat kita tanggulangi tanpa menggerutu.
.
Itu dahulu sebelum rasa sepi benar-benar membuatku mati. Sebelum dikhianati menjadi kendali kesedihan hati. Sebelum hati ini dijeruji oleh sebuah kata pergi yang saat ini tak bisa kumengerti. Sebelum kau dan aku menjadi sepasang diam yang dahulunya haram dengan kata bungkam. Sebelum dirimu menjadikanku tenggelam karena membuat segalanya karam. Sebelum itu, sebelum itu, jauh sebelum itu. Ketika kau masih menjadi harapan dalam sebuah kehidupan.
.
.
Pada Sebuah Kata Pergi
Penulis: @gentakiswara
Penerbit: @gradienmediatama
Tahun: 2017

Day 5 #ObrolinBuku #VisibleSecret karya @adriannaadella penerbit @penerbitclover with @tourianpeekybook @velin.10 @wolfcxreads
.
Judul: Visible Secret
Penulis: Adrianna Adella
Penerbit: Penerbit Clover-M&C
Tahun terbit: 2017
Tebal: 301 hlm
Rate: ☆☆☆☆
.
"Tapi setelah itu gue sadar kalau untuk menyukai seseorang, lo nggak harus menyukai apa yang dia suka. Gue hanya perlu mengerti," _[hal 287]
.
Menceritakan tentang Reina seorang gadis pemalu, pendiam dan sulit untuk bersosialisasi akibat asal usulnya dan masa lalunya yang menjadikannya enggan untuk terlihat.
.
Menggunakan sudut pandang Reina yang menjadikan kisah di dalam novel ini unik karena Reina selalu saja menjadikan sebuah barang untuk menemaninya berdebat ataupun berkomunikasi pada saat awal pergantian bab.
.
"Jangan pernah berubah. Kamu harus tetap menjadi kamu," _[hal 288]
.
Dewa dan Jun dua sosok laki-laki yang berperan penting di dalam cerita ini. Persahabatan antara Jun dan Reina yang kental dan erat membuat saya iri dengan mereka. Sedangkan perdebatan Dewa dan Reina yang sering kali lucu di mata saya.
.
Untuk kekurangan menurut saya pribadi pada konflik yang kurang greget wkwkkk.
.
Overall suka, karena memang dalam novel ini, kesan kisah cinta anak remajanya nggak menye-menye dan juga pada kegiatan ekstrakulikulernya sangat ditonjolkan. Oh iya amanat yang bisa saya petik: Masalah ada, hanya untuk dihadapi bukan untuk dihindari.
.
Nah terimakasih untuk @tourianpeekybook @penerbitclover @adriannaadella atas kesempatannya berkenalan dengan Reina.
.
#ObrolinBuku #VisibleSecret #PeekyBookTourian #PenerbitClover #AdriannaAdella

"Sesuatu dalam diriku berontak, aku ingin mencari tahu sesuatu yang membuatku penasaran." _[hal 40]
.
Day 4 #ObrolinBuku #VisibleSecret karya @adriannaadella penerbit @penerbitclover with @tourianpeekybook @velin.10 @wolfcxreads
.
Jun, sahabat satu-satunya Reina yang tergabung ke organisasi OSIS mengajak Reina untuk ikut berpartisipasi menjadi panitia dalam rangka ulang tahun SMA Tunas Bangsa. Nah awalnya Reina menolak mentah-mentah. Tapi setelah mengetahui Dewa juga ikut andil, Reina pun berubah pikiran.
.
Tanpa disangka-sangka sewaktu pembagian kelompok tim kerja, Reina dan Dewa dipersatukan dalam sebuah tim. Huaaaa apa jadinya mereka kalau dipersatukan dalam tim?
.
"Penyiar?" _[hal 50]
.
Panggilan itulah yang digunakan Dewa untuk memanggil Reina pertama kali. Apakah panggilan itu menjadi panggilan sayang? Wkwkkk, unik juga ya panggilannya.
.
Nah, gimana nih kelanjutan kisah Reina dan Dewa dalam satu tim? Jangan lupa simak besok dan see you temans♥♥
.
#ObrolinBuku #VisibleSecret #PeekyBookTourian #PenerbitClover #AdriannaAdella

"Sekarang, aku mulai menyadari kenapa murid-murid di Tunas Bangsa begitu mengidolakannya. Dalam sekali lihat saja, aku berhasil terhipnotis olehnya." _[hal 24]
.
Day 3 #ObrolinBuku #VisibleSecret karya @adriannaadella penerbit @penerbitclover with @tourianpeekybook @velin.10 @wolfcxreads
.
Huahhh kayaknya aku juga ikut terpesona deh dengan Dewa. Gimana enggak Reina aja yang hanya tahu orangnya dan namanya dan sekalinya bertatap muka langsung terhipnotis. Coba kalo aku yang ketemu Dewa duh langsung pingsan wkwkkk.
.
Nah pertemuan pertama Reina dan Dewa nggak bisa di bilang romantis nih, masak Reina di bilang "Gadis gila!" wkwkkk.
.
Pertemuan kedua, masih di hari yang sama yaitu di halte bus ditemani dengan hujan gerimis manis wkwkwk. Reina yang kebingungan dengan caranya ia bisa pulang, memutuskan untuk meminta tolong kepada Dewa. Dan Dewa pun meng-iya-kan. Sumpah ya sikap Dewa menurutku nggak bisa ditebak.
.
Gimana nih penilaian Reina terhadap sikap dan karakternya Dewa? Dan gimana kisah mereka selanjutnya jangan lupa simak besok ya temans. See you♥♥
.
#ObrolinBuku #VisibleSecret #PeekyBookTourian #PenerbitClover #AdriannaAdella

"Benar juga. Uhm, lihat saja nanti. Tuhan pasti selalu punya kejutan indah untuk manusia sepertimu." _[hal 18]
.
Day 2 #ObrolinBuku #VisibleSecret karya @adriannaadella penerbit @penerbitclover with @tourianpeekybook @velin.10 @wolfcxreads
.
Reina seorang siswi SMA Tunas Bangsa, sekaligus penyiar radio tunggal bahkan satu-satunya di SMA Tunas Bangsa. Reina senang dengan rutinitasnya sebagai penyiar, walaupun dia harus merelakan jam istirahatnya. Alasannya simple, Reina bisa sendirian dan bisa melakukan apa pun yang dia suka tanpa bisa dilihat siapa pun. Karena memang Reina tipe orang yang pendiam. Buktinya Reina hanya memiliki satu teman sekaligus sahabat yaitu Arjuna.
.
Konsep yang diusung Reina seru nih, penyampaian pesan cinta, nggak kebayang riwehnya kayak gimana setelah Reina membacakan pesan tersebut. Nah salah satunya Dewanta Adyatama seorang siswa yang sering kali mendapat pesan cinta dari siswi-siswi SMA Tunas Bangsa. Bahkan ada yang memakai nama samaran loh, duh penasaran dengan reaksi Dewa kayak gimana? Nah sosok Dewanta jugalah yang membuat Reina penasaran loh..
.
Selain rutinitas Reina sebagai penyiar radio, dia juga bertanggung jawab mengurus mading (majalah dinding) loh. Katanya mading menjadi alasan Reina untuk pulang sore bahkan malam. Kenapa nih kok Reina nggak mau pulang cepet? Dan gimana sosok Dewanta menurut Reina?
.
Jangan lupa simak besok dan kunjungi juga lapak kakak's yang udah kusebutin di atas ya. See you♥♥
.
#ObrolinBuku #VisibleSecret #PeekyBookTourian #PenerbitClover #AdriannaAdella

Day 1 #ObrolinBuku #VisibleSecret karya @adriannaadella penerbit @penerbitclover with @tourianpeekybook @velin.10 @wolfcxreads
.
Blurb
.
Namaku Reina Prameswari, penyiar tunggal untuk radio sekolah yang beken karena siaran Penyampai Pesan Cinta.
.
Uhm, aku menyebut diriku sedikit pemalu. Namun, teman-teman bilang aku introvert. Aku memang menjauhkan diri dari pergaulan karena punya masa lalu kelam. Beruntung, aku punya seorang sahabat bernama Arjuna yang setia menemaniku setiap saat. Tapi ssttt... ia tidak tahu rahasia masa laluku.
.
Namun, kemudian hidupku kacau karena seseorang. Namanya Dewanta Adyatama, murid populer yang sering kali menjadi objek dalam pesan cinta yang kubacakan saat siaran.
.
Gara-gara Dewa, rahasia yang kusimpan rapat-rapat tersiar dan terdengar oleh seluruh penghuni sekolah...
'
Judul: Visible Secret
Penulis: Adrianna Adella
Penerbit: Penerbit Clover - M&C
'
'
Nah, seru nggak blurbnya? Seru dongggg. Jangan lupa simak besok ya temans dan kunjungi juga lapak kakak's yang udah aku sebutin di atas ya. See you♥♥
.
#ObrolinBuku #VisibleSecret #PeekyBookTourian #PenerbitClover #AdriannaAdella

Last day [#DailyReview ] [#ObrolinBuku ] PERSONA karya Fakhrisina Amalia. Penerbit @bukugpu @fiksigpu
.
Judul: Persona
Penulis: Fakhrisina Amalia
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2629-0
Tebal: 248 hlm; 20 cm
Rate: ☆☆☆☆
.
Semua tentang Azura. Tentang bagaimana keluarganya yang berantakan. Tentang pergaulannya di sekolah. Tentang bagaimana cara mengalihkan rasa sakit. Dan tentang kehidupannya yang kelewat malang.
.
Jujur aku pribadi suka dengan novel ini, entah kenapa suka dengan topik yang diangkat, twist nya yang dapet dan gaya bahasa yang mudah dipahami. Tokoh-tokoh dalam novel pun memiliki porsinya sendiri-sendiri yang membuat novel ini nggak ngebosenin.
.
Diceritakan dengan sudut pandang Azura membuat saya ikut merasakan apa yang dirasakan Azura. Rasa sakit, senang dan sakit lagi itu bikin hati remuk banget. Bahkan saya juga ikut menangis. Menggunakan alur maju mundur dan entah kenapa aku bingung sama genre novel ini wkwkkwk.
.
Sayang masih kujumpai typo walaupun sedikit dan menurut saya pribadi alurnya bisa ketebak. Oh iya aku gemes dengan epilognya. Gemes pingin tau kelanjutannya dan gemes nggak mau berhenti baca sampe situ :)
.
Persona membuatku sangat-sangat bersyukur dengan apa yang saya miliki dan belajar untuk kuat seperti Azura dalam menjalani hidup sekeras apapun.
.
Oh iya sekali lagi terimakasik kak Iky @rizkymirgawati untuk bukunya♥♥
.
See you ♥♥
#FinalReview #IGBookReview #BookAddict #BookReview #NovelAddict #BookLover #Bookstagram #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #Persona #FakhrisinaAmalia #PTGramediaPustakaUtama #BukuGPU #FiksiGPU #YoungAdult #Books

Day 4 [#DailyReview ] [#ObrolinBuku ] PERSONA karya Fakhrisina Amalia. Penerbit @bukugpu @fiksigpu
.
Bagaimana kalau ada orang lain yang membuatku berdebar-debar? Apakah aku harus tetap mengejar Kak Nara dengan perasaan yang sudah berubah?" _[hal 122]
.
Setelah pengakuan Azura yang menyukai Altair dan rencana piknik setelahnya. Tiba-tiba Altair menghilang tanpa jejak.
.
Azura yang sudah terbiasa dengan kehadiran Altair, hidupnya tak lagi mudah. Azura kembali ke rutinitas sebelum ia bertemu dengan Altair. Tenggelam dalam kesendirian. Bahkan Azura selalu menangis di setiap ia mengingat Altair-teman pertamanya. Menurut Azura semua tak lagi sama tanpa Altair.
.
"Mungkin dia punya alasan yang saat ini belum bisa kamu pahami,"
.
"Suatu saat nanti kamu akan mengerti." _[hal 130]
Nah apa yang terjadi dengan Altair?
.
Simak besok ya temans. See you ♥♥
#IGBookReview #BookAddict #BookReview #NovelAddict #BookLover #Bookstagram #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #Persona #FakhrisinaAmalia #PTGramediaPustakaUtama #BukuGPU #FiksiGPU #YoungAdult #Books

Day 3 [#DailyReview ] [#ObrolinBuku ] PERSONA karya Fakhrisina Amalia. Penerbit @bukugpu @fiksigpu
.
"Perasaan itu ada bukan hanya untuk dipendam, Azura-chan. Menyatakan perasaan, meskipun kau perempuan, bukan dosa." _[hal 55]
.
Azura adalah tipe cewek yang pendiam dan memiliki dunianya sendiri. Kebiasaan Azura yang tidak pernah dilewatkannya adalah melihat Kak Nara bermain sepak bola dari perpustakaan.
.
Azura dan Kak Nara dipertemukan oleh insiden dimana Azura terjatuh di sebuah lubang galian pada saat Azura kelas 10 dan Kak Nara kelas 11. Karena insiden itulah Azura menyukai Kak Nara.
.
Altair yang mengetahui bahwa Azura menyukai Kak Nara mencoba untuk memberi sebuah pengertian kepada Azura. Nah akankah Azura mendengarkan pendapat Altair? Dan bagaimanakah perasaan Altair kepada Azura?
.
Simak besok ya temans. See you ♥♥
#IGBookReview #BookAddict #BookReview #NovelAddict #BookLover #Bookstagram #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #Persona #FakhrisinaAmalia #PTGarmediaPustakaUtama #BukuGPU #FiksiGPU #YoungAdult #Books

Day 2 [#DailyReview ] [#ObrolinBuku ] PERSONA karya Fakhrisina Amalia. Penerbit @bukugpu @fiksigpu
.
Palangka Raya, Agustus 2008
.
"Aku justru tidak suka kau memanggilku begitu. Altair sudah cukup. Lagi pula, kau teman pertamaku di sekolah ini." _[hal 16]
.
Azura dipertemukan dengan Altair Nakayama, seorang siswa baru di sekolah. Pertemuan keduanya yang menurutku lucu. Karena Altair yang mewarisi darah Jepang kesulitan mengucapkan huruf "L" di namanya.
.
Munculnya Altair di kehidupan Azura yang mulanya kosong dan selalu sendiri menjadi lebih berwarna. Walaupun pada awalnya Azura merasa kurang nyaman.
.
Altair yang melihat Azura seperti penggambaran dirinya pada masa lalu membuat Altair mengerti perasaan Azura.
.
"Ya, aku pernah menjadi sepertimu. Hidup sepertimu, maksudku. Satu-satunya hal yang kulakukan saat itu hanyalah bersama diriku sendiri." _[hal 33]
.
Dengan kedatangan Altair di kehidupan Azura akankah membuat Azura berhenti menyakiti dirinya sendiri?
.
Simak besok ya temans see you ♥♥
#IGBookReview #BookAddict #BookReview #NovelAddict #BookLover #Bookstagram #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #Persona #FakhrisinaAmalia #PTGarmediaPustakaUtama #BukuGPU #FiksiGPU #YoungAdult #Books

Day 1 [#DailyReview ] [#ObrolinBuku ] PERSONA karya Fakhrisina Amalia. Penerbit @bukugpu @fiksigpu
.
Blurb
.
Namanya Altair, seperti salah satu bintang terang di rasi Aquila yang membentuk segitiga musim panas. Azura mengenalnya di sekolah sebagai murid baru blasteran Jepang yang kesulitan menyebut huruf L pada namanya sendiri.
.
Azura merasa hidupnya yang berantakan perlahan membaik dengan kehadiran Altair. Keberadaan Altair lambat laun membuat perasaan Azura terhadap Kak Nara yang sudah lama dipendam pun luntur.
.
Namun, saat dia mulai jatuh cinta pada Altair, cowok itu justru menghilang tanpa kabar. Bukan hanya kehilangan Altair, Azura juga harus menghadapi kenyataan bahwa orangtuanya memiliki banyak rahasia, yang mulai terungkap satu demi satu. Dan pada saat itu, Kak Nara-lah tempat Azura berlindung.
.
Ketika Azura merasa kehidupannya mulai berjalan normal, Altair kembali lagi. Dan kali ini Azura dihadapkan pada kenyataan untuk memilih antara Altair atau Kak Nara.
.
Hallo temans, nah kali ini aku akan mengulas novel Persona yang udah sejak lama jadi wishlist. Dan Alhamdulillah berkat hadiah voucher buku dari kak Iky @rizkymirgawati akhirnya bisa memeluk dan berkenalan dengan Altair hehe. Makasih banyak kak Iky♥♥
.
See you
#IGBookReview #BookAddict #BookReview #NovelAddict #BookLover #Bookstagram #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #Persona #FakhrisinaAmalia #PTGarmediaPustakaUtama #BukuGPU #FiksiGPU #YoungAdult #Books

Dududu disela-sela kegiatan belajar di sekolah, saya bersama teman-teman ikut berpartisipasi dalam kampanye Senyum dan Buku. Hanya dengan tersenyum dengan membawa buku yang berlogo GPU kalian bisa ikut berpartisipasi dalam menggalang dana untuk Taman Baca. Satu foto bernilai 5.000.
.
Walaupun di antara kami berempat ada yang nggak terlalu suka membaca tapi kami excited untuk ikut berdonasi. Bukankah semua berawal dari sebuah rasa empati, melihat sedikitnya taman baca di Indonesia yang kurang memadahi?
.
Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman untuk berbuat kebaikan. Apalagikan kalian masih muda, berikan sebuah semangat empati dan buktikan bahwa kalian memang berdarah muda.
.
#KejutanBincangBuku #SenyumBersamaBincangBuku

Last day #ObrolinBuku Sekeping Hati karya kolaborasi @eriscafebriani & @firrrr_ @penerbitkatadepan with @tourianpeekybook
.
Judul: Sekeping Hati
Penulis: Erisca Febriani & Firrrr
Penerbit: Kata Depan
ISBN: 979-602-6475-79-4
Tebal: 232 hlm; 13 × 19 cm
Rate: ☆☆☆☆
.
Sekeping Hati merupakan sebuah buku kumpulan cerpen karya kolaborasi kak @eriscafebriani & @firrrr_ dengan gaya bahasa dan pemilihan kata yang mudah dipahami membuat buku Sekeping Hati ini berkesan bagi saya.
.
Terdiri dari 20 cerpen dengan judul dan rasa berbeda di setiap cerita kak Erisca dan kak Fir mampu membuat buku ini memiliki daya tarik tersendiri.
.
Mengangkat tema tentang kehilangan, pencarian, penantian dan sebuah kepingan atas pertanyaan yang belum terjawab. Konflik yang disuguhkan bukan hanya tentang cinta terhadap pasangan, tetapi juga cinta terhadap keluarga terutama seorang ibu.
.
Membaca buku Sekeping Hati membuat saya merasakan perasaan campur aduk, seolah-olah dalam sebuah montase atau cerpen memberi kejutan yang nggak terduga. Di tambah dengan cover dan ilustrasi yang cantik membuatnya semakin memikat.
.
Tetapi sangat disayangkan masih ku jumpai typo dan ada lembar halaman yang hilang/ngacak. Hal itu sangat mengganggu, karena mengakibatkan satu bab cerita hilang. Mungkin untuk percetakan lebih teliti dan bisa mengecek dahulu bukunya sebelum diedarkan.
.
Overall, buku Sekeping Hati mengajarkan saya untuk ikhlas dan selalu bersyukur dengan apa yang saya dapatkan sekarang.
.
Terimakasih untuk @tourianpeekybook @penerbitkatadepan @eriscafebriani @firrrr_ yang sudah memberi kesempatan saya membaca buku ini. Maaf kalau masih ada kekurangan. Untuk sesi #ObrolinBuku Sekeping Hati ada di akunnya kak @nurilaphasa cus kepoin akunnya.
.
See you♥♥
#SekepingHati #ObrolinBuku #PeekyBookTourian #EriscaFebriani #Firrrr #PenerbitKataDepan #BukuKolaborasi #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #BookAddict #NovelAddict #Bookstagramer #Bookstagram #DailyReview #FinalReview

Day 4 #ObrolinBuku Sekeping Hati karya kolaborasi @eriscafebriani & @firrrr_ @penerbitkatadepan with @tourianpeekybook
.
Montase 3: Koma
"Hilal, jangan buat aku berspekulasi kian tinggi. Aku tidak mau melambung terlalu jauh. Aku tidak punya sayap, dan bisa hancur jika seketika terjatuh." _[hal 23]
.
Putri bersahabat dengan Hilal tiga tahun lamanya. Dengan menggunakan gaun hitam panjang Putri menemani Hilal ke sebuah restoran. Hal tersebutlah yang membuat Putri bertanya-tanya, berspekulasi tentang hal yang ia impikan. Sampai di mana impian, angan itu hancur.
.
Nah lo aku hadir untuk mengulas cerpen yang cocok banget sama perempuan jaman now yang diberi perhatian sedikit langsung aja baper. Padahal anak lakinnya biasa aja wkwkwkk.
.
Apasih perasaan kalian kalau semua angan dengan cowok yang kalian suka bahkan udah deket dari lama rusak seketika? Sedihkan? Itulah yang dirasakan Putri.
.
"Hilal, perasaanku ini seperti koma, yang masih tak kumengerti harus kubawa ke mana." _[hal]
.
Menggunakan sudut pandang orang pertama yaitu Putri aku jadi ikut merasakan apa yang dirasakan Putri. Gimana nggak baper kalau di kasih pergatihan sedemikian rupa. Beda dari dua cerpen kemarin, cerpen ini sedikit ringan tanpa kata yang mendayu-dayu. Karena memang menggunakan aku-kamu dan sudut pandangnya perempuan.
.
Untuk cowok-cowk jangan buat cewek baper dengan sebuah perhatian kalau nggak mau kasih cewek kepastian.
.
See you♥♥
#SekepingHati #ObrolinBuku #PeekyBookTourian #EriscaFebriani #Firrrr #PenerbitKataDepan #BukuKolaborasi #NonaBacaBuku #SukaSukaCatrin #BookAddict #NovelAddict #Bookstagramer #Bookstagram #DailyReview

Most Popular Instagram Hashtags