ochi_chan95 ochi_chan95

227 posts   43,326 followers   428 followings

  ♥Allah subhanahu wa ta'ala♥ . "seburuk-buruknya kamu, masi lebih buruk saya, sebaik-baiknya saya, masi lebih baik kamu. " Olshop @bikhair.id 👗📚📚

Ketika kamu memutuskan untuk berhijrah, .

Maka bersiaplah,
Kamu akan kehilangan duniamu
Kamu akan kehilangan banyak sekali teman
Untuk beberapa saat kamu akan sendirian,
ini sudah resiko
Ini harga yang harus dibayar untuk sebuah perubahan
.

Bersiaplah pula,
Karena ini bukan jalan yang mudah
Akan ada banyak sekali ujian dan rintangan
Istiqomah mu akan di uji
Hatimu akan di bolak-balik
Bersiaplah,
.

Tapi tenang,
Ada Allah yang maha pengasih,
Allah ga mungkin tega melihat hambaNYA berjuang sendiri tanpa kawan
Allah pasti akan mendatangkan seseorang untuk menemani mu dalam hijrah
Membantu mu Istiqomah
Dan memudahkan langkah mu menuju jannah
Harus yakin, harus sabar
Dan teruslah berbaik sangka kepada Allah
Allah baik kok,
Sudah Allah siapin segala sesuatu yang terbaik bagimu
.

Yakinlah,
Bahwa segala sesuatu yang telah ditakdirkan untuk mu tidak akan Allah biarkan menjadi milik orang lain
Maka tenanglah wahai hati
Jalan hijrah bukanlah jalan yang mudah tapi Allah menjanjikan keindahan pada akhirnya

Jadi bersabarlah, dan jangan lupa senyum 😁

Aku tidak suka tetap di dunia ini kecuali karena tiga hal;
.
Pertama: tempat di mana aku bisa meletakkan keningku di tanah untuk bersujud kepada Allah.
Kedua: tempat orang-orang berilmu berkumpul, di mana aku bisa duduk bersama mereka untuk memetik perkataan yang baik, sebagaimana dipetiknya buah yang ranum;
Ketiga, berjihad di jalan Allah.
. – Umar bin Khattab

Don't forget to dzikir

Dear shalihah,,,,
.
Saat kita berbuat salah terus ada salah satu dari temanmu, menegur mu bersyukurlah, itu bertanda ia peduli terhadapmu sayang akan dirimu
Bukan membiarkan mu dalam kesalahan yang engkau lakukan. .
Teman yang baik bukan nya saling mengingatkan di saat teman nya berbuat kesalahan.
Dan di saat nasehat , teguran tidak dianggap.
.

It's OK..... .
Teruslah berusaha.
Inti nya jangan perna berhenti atau putus asa untuk
Berbuat baik
Dan melakukan yang terbaik.
Ohhh iya satu lagi doa kan juga iya yang baik-baik.
Selebihnya kita serahkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. .
.
Keep istiqomah shalihah
😍😍😍

Jangan remehkan kebaikan
Sekecil apapun kebaikan tersebut di matamu,
Karena sesungguhnya kita semua tidak pernah tahu pasti, kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke JannahNya.
.

Jangan remehkan kebaikan
Walaupun sekedar menunjukkan wajah ceriamu ketika bertemu orang lain,
Karena mungkin saja hal yang terlihat sepele itu begitu berarti baginya.
.

Terkadang bisa saja suatu amal yang besar dimata kita
Akan tetapi bernilai kecil bagi Allah
Dan bisa juga suatu amal yang terlihat kecil dan sepele
Akan tetapi bernilai besar di sisi Allah.
.

Karena apapun yang kita perbuat akan berakibat pada diri kita sendiri
Seorang yang menanam padi suatu saat akan memanen padi
Yang menanam apel juga memanen apel
Kebaikan yang kita lakukan juga akan kita petik hasilnya suatu hari nanti.
.

Jadi teruslah untuk selalu menebar kebaikan di manapun dan kapanpun
Rahmat Allah bisa turun kapan saja dan ampunannya begitu luas
Tidak akan merugi orang yang senantiasa menebar kebaikan walau dalam hal yang paling sepele sekalipun.

Kau boleh menangis jika itu bisa melegakan sesaknya,
Kau boleh bersedih jika memang tak sanggup menahannya,
Tapi perlu kamu tau...
.

Ada satu hal yang harus kau ingat selamanya.
Kau tidak boleh menyerah apapun alasan nya,
.

Lakukanlah semua nya karna Allah dan hanya untuk Allah.
Libat kan Dia dalam semua aktivitas mu
.
.JANGANLAH PUTUS ASA.

Dirgahayu indonesiaku ❤️❤️
Yang ke - 73
.
Semoga semakin jaya dan sukses
Jangan lupa cintai indonesia
❤️❤️

Orang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanmu, itulah temanmu yang sesungguhnya. Sedangkan mereka yang hanya menyebar omong kosong dengan selalu memujimu, mereka sebenarnya adalah para algojo yang akan membinasakanmu.
. (Umar bin Khattab)

"Terkadang, orang dengan masa lalu paling kelam akan menciptakan masa depan yang paling cerah." (Umar bin Khattab)

SEBAB KESEDIHAN DAN KEGUNDAHAN DALAM HATI
. . 🖊قال الإمامُ ابنُ القيّم رحمه الله: .
Berkata Al-Imam Ibnul Qayyim Rahimahullãh
.
إنّما تحصلُ الهمومُ والغمومُ والأحزانُ من جهتين :
.
Tidaklah terjadi keresahan, kedukaan, kesedihan, kecuali dari dua arah:
.
أحدهما : الرّغبة في الدّنيا والحرص عليها.

Salah satu dari keduanya adalah cinta dan semangat terhadap dunia
.
والثّاني : التّقصير في أعمالِ البرّ والطّاعة.
.
Kedua: kurang dalam beramal kebaikan dan ketaatan.

Hijrah itu mudah buat dia yang berani,
.
-berani mengambil resiko apapun
-berani keluar dari zona nyamannya
-berani kehilangan kehidupan dunianya
-berani berpindah dari kehidupan yang penuh hura2 khas anak muda zaman now sekarang (gak semua nya si hehe), menuju kehidupan ber orientasi akhirat yang penuh rintangan dan cobaan

Tapi hijrah akan terasa sulit bagi dia yang takut dan tak yakin akan janji Allah .
-takut akan semua hal yang akan terjadi setelah dia memutuskan untuk berhijrah.
-takut kehilangan dunia nya
-dan ketakutan lain dari setan yang menghalangi dia untuk berhijrah

Wahai shalehah Yakinlah,
Setelah perjuangan hijrah yang melelahkan itu,
Allah udah nyiapin tempat untuk kita beristirahat nanti, yaitu di surga
Dan surga itu adalah sebaik-baiknya tempat ber istirahat

Lagi pula toh kehidupan ini cuma sebentar,
Berjuangnya cuma sebentar doang kok,
cuma beberapa tahun saja, maksimal rata2 cuma 60-70 tahun saja,
tapi hadiahnya? Surga selama-lamanya

Penawaran yang bagus banget kan, dunia yang sementara dan fana ini di tukar dengan akhirat yang abadi dan nyata oleh Allah.
Yakinlah saat kita mengejar akhirat dunia akan menikuti mu dan juga sebik nya jika kau sibuk mengejar dunia akhirat akan menjauhi mu
وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ ۖ وَلَلدَّارُ الْآخِرَةُ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ ۗ أَفَلَا تَعْقِلُونَ

Allah Ta'ala berfirman: "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Tidakkah kamu mengerti?"
(QS. Al-An'am :32)

Tuuuh lihat, Allah baik banget kan?
Apa masih belum ngerti?
Apa ndak tergiur sama penawaran Allah?
Kalau mau yaudah yuk hijrah..
Dan yakin sama janji Allah
Berani berhijrah kita siap di tinggalkan orang-orang di sekitar kita yang tak menginginkan kita hijrah
Tapi ingat ALLAH TIDAK AKAN PERNAH MENINGGALKAN KITA .

Dulu gue suka ngaku-ngaku hijrah jadi lebih baik, tp kenal Rasul aja engga, mau tau soal perjuangan shahabat dan shahabiyat aja engga.😢
-
Pas baca sejarah islam dari awal Rasullullah lahir sampai wafat baru sadar pertolongan Allah sangat dekat, yang membantu Rasullullah dan para orang-orang mukmin diperang pertama yaitu perang Badar. Gak cuma itu sih, tapi itu paling berkesan #menurutgue karena Malaikat langsung yang menolong orang-orang mukmin dan berangsur-angsur dari langit membunuh para kafir Quraisy.
-
Bagi yang ingin istiqomah dan makin cinta akan islam dan Rasul serta para shahabat. Kenali mereka, ketahui perjuangannya.
Dijamin bakal banyak takbir sendiri, nangis sendiri.
Kira-kira kalian paling suka perang apa di zaman Rasul?

Most Popular Instagram Hashtags