notemuslimah notemuslimah

53 posts   76,174 followers   107 followings

iwitarpidarpitnat✨  ﷽ What's good, it's Allah's & what's not, it's mine🌿 - Budayakan membaca Caption!❤ - 😢كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۖ ثُمَّ إِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

Bismillahirrahmanirrahim
.
.
For: Akhwat Fillah

Jilbabnya udah lebar,
Bajunya udah longgar,
Roknya gak ngebentuk juga,
Udah pake Kaos kaki,
Pake cadar pula (Kalo pake),
Pokonya udah syar'i semuanya.

Tapi sayang fotonya masih tersebar luas di beranda😢 .

Ingat ya ukhty tujuan kita berpakaian yang syar'i untuk menutupi bukan?

Lalu untuk apa kita masih mengupload foto foto kita?

Untuk mendapatkan pujian?
Untuk memamerkan kalian berhijab/cadar?
Untuk memamerkan kecantikan?

Ukhty, kita sebagai wanita sudah terlahir cantik Walau bagaimana pun rupa kita.
Kita tidak perlu pengakuan Dari orang lain bahwa kita cantik.
Cukup Allah Dan mahram kita saja yang bisa melihat kecantikan kita.

Dan ingatlah ukhty,
Ketika foto kita tersebar di medsos Dan dapat dilihat oleh semua orang termasuk yang bukan mahromnya itu sudah termasuk DOSA JARIYAH😢 .

Jadi marilah kita hapus foto-foto kita di medsos.
.
.
📝windanirwana_
@notemuslimah💕 #notemuslimah

GAGAL MENYISAKAN UANG UNTUK ORANG TUA TIAP BULAN😭
.
.
Ketahui Sebabnya, Baca ini!

Sebagai anak, sudah menjadi kewajaran, ada rasa ingin membantu orang tua dengan menyisihkan sebagian penghasilan setiap bulan?

Tetapi, kebutuhan hidup yg terus meningkat, dari mulai kebutuhan pokok yg terus naik harganya, biaya anak sekolah yg semakin mahal, listrik & BBM yg terus naik, juga aneka kebutuhan yg tidak terduga yg terus datang bertubi-tubi.

Sebut saja misal biaya perawatan kendaraan, anak minta ganti HP, rumah bocor, iuran anak di sekolah, kondangan, sumbangan lingkungan, dll.

Praktis, akhirnya rencana kirim uang untuk orang tua pun batal. Anda berpikir, ya bulan depanlah untuk orang tua. Dan rangkaian peristiwa diatas kembali lagi terjadi.

Anda pernah mengalaminya? Atau selalu mengalami?😢 .
Anda berpikir, nanti kalau sudah longgar, saya akan bantu orang tua😢 .

Tahukah anda, hal itu terjadi karena kesalahan mindset didalam pikiran anda.

Pernahkan anda berpikir, apakah orang tua waktu merawat anda, lalu dia akan mengutamakan kebutuhan mereka atau kebutuhan anda sendiri?

Tidak masalah orang tua tahan lapar, asal bisa lihat anak kenyang.

Orang tua, sendirian bisa merawat anaknya yg banyak.
Tetapi, anak yg banyak, tak sanggup sekedar merawat orang tua!

Maka, mindset anda harus dirubah !

1. Jangan sisakan dari penghasilan, tapi ALOKASIKAN.

Apa anda pikir orang tua dulu ketika merawat anda juga memberikan sisa? Tidak!

Anda diutamakan!
Begitu terima penghasilan, langsung pertama ambil alokasi dana, transfer buat orang tua.

2. Jangan menunda karena masih kekurangan.

Anda kekurangan itu karena anda tidak memperhatikan orang tua.
Maka, kalau mau rizqi berlimpah, dahulukan orang tua.

3. Apa yg kau perbuat pada orang tuamu, itulah yg akan diperbuat anakmu kelak!

Kau abaikan orang tuamu di hari senjanya, maka lihat saja, nanti anakmu juga akan mengabaikanmu dihari senjamu.
.
Jangan sia-siakan waktu yg ada, karena kematian tidak bisa ditunda dan tidak menunggu kamu menyadarinya dulu!

Ingatlah... semakin hari, semakin berkurang usia kita dan usia orang tuamu... Dan semakin mendekati "AJAL MENJEMPUT"😭
.
.
📝islampos
@notemuslimah💕 #notemuslimah

"Tentang apakah mereka saling bertanya-tanya?"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 1)
● yakni orang-orang Quraisy sebagian di antara mereka bertanya-tanya kepada sebagian yang lainnya. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"Tentang berita yang besar (hari Berbangkit),"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 2)
● ayat ini merupakan penjelasan bagi sesuatu yang dipertanyakan mereka itu. Sedangkan Istifham atau kata tanya pada ayat yang pertama tadi mengandung makna yang mengagungkannya. Hal yang dimaksud adalah Alquran yang disampaikan oleh Nabi saw. yang di dalamnya terkandung berita mengenai adanya hari berbangkit dan hal-hal lainnya. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"yang dalam hal itu mereka berselisih."
(QS. An-Naba' 78: Ayat 3)
● orang-orang yang beriman mempercayainya, sedangkan orang-orang kafir mengingkarinya. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"Tidak! Kelak mereka akan mengetahui,"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 4)
● apa yang bakal menimpa mereka sebagai akibat daripada keingkaran mereka kepada Alquran. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"sekali lagi tidak! Kelak mereka akan mengetahui."
(QS. An-Naba' 78: Ayat 5)
● ayat ini merupakan pengukuh dari ayat sebelumnya; dan pada ayat ini dipakai kata Tsumma untuk memberikan pengertian, bahwa ancaman yang kedua lebih keras dan lebih berat daripada ancaman yang dikandung pada ayat sebelumnya. Selanjutnya Allah swt. memberikan isyarat yang menunjukkan tentang kekuasaan-Nya untuk membangkitkan makhluk semuanya; untuk itu Dia berfirman: (Tafsir Al-Jalalain)
.
"Bukankah Kami telah menjadikan bumi sebagai hamparan,"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 6)
● yakni terhampar bagaikan permadani. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"dan gunung-gunung sebagai pasak?"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 7)
● yang menstabilkan bumi, sebagaimana halnya kemah yang berdiri dengan mantapnya berkat patok-patok yang menyangganya. Istifham atau kata tanya di sini mengandung makna Taqrir atau menetapkan. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"Dan Kami menciptakan kamu berpasang-pasangan,"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 8)
● yaitu terdiri dari jenis laki-laki dan perempuan. (Tafsir Al-Jalalain)
.
"dan Kami menjadikan tidurmu untuk istirahat,"
(QS. An-Naba' 78: Ayat 9)
● untuk istirahat bagi tubuh kalian. (Tafsir Al-Jalalain)
.
Q: boim97
@notemuslimah💕 #notemuslimah

Jangan Pernah Berbalik Arah👌
.
.
Hijrah itu bukan hanya dari rambut yang tidak berjilbab menjadi berjilbab,
dari pakaian yang ketat ke pakaian longgar,
dari kaki yang polos ke berkaus kaki,
juga bukan dari 'aku' ke 'ana'.
.
Tapi hijrah adalah juga berubah, berubah dari kebiasaan-kebiasaan buruk ke kebiasaan-kebiasaan yang baik.
.
Kebiasaan mulut yang suka menghibah, kebiasaan telinga yang suka menguping, kebiasaan mata yang suka melihat yang haram, kebiasaan tangan yang suka menyentuh yang bukan mahram, dan kebiasaan kaki yang suka melangkah ke tempat-tempat maksiat.
.
Ubahlah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut, dan menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan baik.
.
Biasakan mulut untuk banyak berdzikir, biasakan telinga untuk mendengar hanya yang baik-baik, biasakan mata untuk melihat ayat-ayat Al-Qur'an, biasakan tangan untuk bersedekah, dan biasakan kaki untuk melangkah ke tempat-tempat ibadah.
.
Ini tidak sulit juga tidak susah, tapi ini mudah. Mudah jika kita melakukannya karena Allaah, mudah jika kita melaksanakannya untuk Allaah.
.
Mari berhijrah secara kaffah dan Lillaah... 🙋
.
.
📝unknown
@notemuslimah💕 #notemuslimah

Assalamualaikum ^_^
>> ANAK ANDA INGIN HAFAL Al QUR'AN ? Maka SPEAKER MUROTTAL QUR'AN Inilah InsyaAllah Solusinya..
.
Yuk Hadiahkan Speaker ini pada Mereka :)
.
------------------------------------------
Terlengkap, Terlaris, dan Sangat disukai anak-anak, Beli Sekali InsyaAllah Manfaatnya Sepanjang Hari Sepanjang Hidup...
------------------------------------------
Memory Micro 8GB Class 10 (Premium)
======================
*Speaker Murottal Al-Quran ini sangat cocok untuk HAFALAN anak-anak dirumah, atau untuk di toko, dikantor dll, sehingga rumah, toko dan kantor menjadi tenang dan tentram.
*Sangat cocok untuk KADO kepada anak, sodara dan teman sejawat.''
======================
Bisa mendengarkan Per ayat, per Halaman, per Surat dan per Juz dan bisa mengulang-ulang otomatis.

Pertama di Indonesia terlengkap dan Bonus:
Ceramah • Ustad Abdul Somad
• Buya Yahya
• K H. Zainuddin MZ
• Ustad Hanan Attaki
• Ustad Adi Hidayat
• Abu Yahya Badrussalam
• Aa Gym • Kumpulan doa
• Adzan
• Doa Ruqyah
• Doa Haji dan Umroh
• Lagu anak islami
• Bacaan sholat dan terjemah
• Kisah kisah nabi
• Hadist arba'in
• Asmaul husna
Dll..
.
Tersedia 114 surat Al Qur'an & 20 Qori/Qoriah Nasional & Internasional
------------------------------------------
>> KAMI MENGGUNAKAN MEMORY SD KUALITAS YANG TERBAIK 8GB CLASS 10 SEHINGGA TIDAK TERJADI KASUS SUARA PUTUS-PUTUS... (DICARI 500 RESELLER DI SELURUH INDONESIA) (Niatkan sebagai Ibadah/ Share InsyaAllah pahala pun dapat)
-------------------------------------------
CARA ORDER Silahkan DM kami melalui instagram atau klik link pada bio Instagram kami 👇 @siomera.official
@siomera.official
.
WA : 0898-7088-921
=============
Kami doakan semoga yang KOMEN, LIKE & SHARE dimudahkan rizkinya, di Kabulkan semua keinginannya dan di berkahkan hidupnya Aamiin ya Rabbal Alamin...

​MENYINDIR DIRI SENDIRI!
.
.
Tidak tua
Tidak muda
Tidak laki-laki
Tidak perempuan
Kalau sudah taruh HP, ditinggal sebentar dilihat lagi, ditutup sebentar dibuka lagi.

Semua sayang banget sama yang namanya HP,
Bepergian ngantongi HP,
Kumpul-kumpul sama teman bawa tas isinya HP,
Sehari HP bisa keluar-masuk dari tas atau saku kemeja lebih dari lima puluh kali.

Habis mandi, lihat HP
Habis nyapu, lihat HP
Habis masak, lihat HP
Habis makan, lihat HP
Habis bangun tidur, lihat HP
Tengah malam terjaga, lihat HP

Pokoknya asal habis apa saja, yang dilihat HP.
Karena setianya sama HP, pulsa tinggal sedikit cepat-cepat di isi.

Lowbat satu strip bingung cari colokan listrik,
Sinyalnya lemah bingung cari tempat,
Apa lagi kalau pas low-bat listrik mati lagi,
PLN yang diumpat.

Dipanggil suami/istri pura2 tidak dengar.
HPnya bunyi langsung lari mencari di mana
HP ditaruhnya tadi.

Pokoknya kalau sudah selesai acara apa saja yang dicari HP.

Kalau perempuan, namanya Nokia Binti Samsung.

Kalau laki-laki, namanya Sony Bin Lenovo.

Semoga saya tidak ketularan seperti itu.

Yang merasa seperti itu jangan senyam-senyum sendiri.
Nanti suami/istri kita tidak paham dengan sikap kita.
.
.
*DO'A UNTUK HP*

YA ALLAH
Ampuni dosa2 saya yang mempunyai HP ini YA ALLAH.

Karena saya:

1. Lebih banyak NGISI PULSA daripada SEDEKAH.
2. Lebih banyak baca
SMS/ WA/ FB/ BB daripada baca Al Quran.
3. Lebih sering update status daripada update amal sholih kepadamu YA ALLAH.
4. Lebih sering buka BLUETOOTH daripada BERLUTUT SUJUD.
5. Sering TELPON tapi jarang SILATURAHIM.
6. Isi pulsa 10.000 tidak puas, tapi isi KOTAK AMAL 10.000 aja merasa kebanyakan banget.
7. Kalau dengar HP bunyi langsung buru-buru angkat sama cengar-cengir, tapi pas suara ADZAN dikumandangkan malah
santai INTERNETAN.

Ya ALLAH. Semoga.. Allah mengampuni dosa-dosa saya yang punya HP ini.

Dan semoga HP yang saya punya ini semoga bermanfaat buat sarana IBADAH kepada-Mu YA ALLAH.

Dan semoga Teman-teman saya yang seperti saya juga ALLAH AMPUNI dosa-dosanya YA, YA ALLAH.

Aamiin.. Edisi bukan nyindir, tapi mengingatkan diriku sendiri!😢
.
.
📝Aa Gym
@notemusimah💕 #notemuslimah

BELI 2 DISKON HINGGA 10% LOH🎉😲
YUK langsung order. Hubungi kita dengan cara klik link di profil kita yah😀🤗 @Whoocase_id menerima pesanan costum case dengan desain nama mu loh.
📍 Hardcase and softcase.
📍 Fullprint tidak mudah kelupas.
📍 GRATIS ONGKIR JABODETABEK
📍 barang tidak sesuai/cacat saat diterima kita ganti GRATIS.
📍 3x retur barang tidak sesuai.
📍 3x masih cacat/tidak sesuai kita refund.
Minat? You can clik link in @whoocase_id profil.
#stikerlucu #diskonjakarta #stiker #populerindonesia #cantikindonesia #akhwat #pemudaindonesia #pramugari #indonesiamengaji

Kenapa aku Menikmati Masalah yang Datang Kepadaku!!♥
.
.
Aku telah banyak mendapat keajaiban yg tak pernah terbayang olehku sebelum nya.
.
Cara bagaimana Allah menguatkanku.
Cara bagaimana Allah memberi harapan padaku.
Cara bagaimana Allah mengabulkan doaku.
Cara bagaimana Allah melindungiku.
Cara bagaimana Allah cemburu disaat aku mulai berharap pada selain-Nya.
Cara bagaimana Allah menegurku.
Cara bagaimana Allah menjadi alasan agar aku terus berlari dan berjuang.
Cara bagaimana Allah menghilangkan rasa sakit dan kesendirianku.
Cara bagaimana Allah bisa membuatku tidak lagi bergantung pada manusia.
Cara bagaimana Allah bisa membuatku menyadari segala kesalahanku.
Cara bagaimana Allah selalu mengabulkan pintaku tak perduli sebanyak apa dosaku pada-Nya.
.
Dan akupun ingin menghabiskan hidupku agar bisa belajar banyak hal untuk-Nya.
Belajar apa saja untuk mendapat Cinta-Nya.
Cara bagaimana membuat Allah sendiri yg membelaku saat manusia menghinaku.
Cara bagaimana membuat Allah sendiri yg melindungiku saat yg aku mampu lakukan hanya menangis.
Cara bagaimana membuat Allah sendiri yg menjagaku saat dunia seakan mendzolimiku.
Cara bagaimana agar Allah sendiri yg memuliakan aku disaat ada yg mencoba merendahkanku.
Cara bagaimana agar Allah sendiri yg menegurku, saat aku mulai keliru dan tergilas tipu daya dunia yg kejam.
Cara bagaimana agar Allah sendiri yg melindungi hatiku dari patah hati karna berharap pada sesuatu yg tidak tepat.
.
Aku tidak sedih untuk diriku karna hinaan dan kebencian mereka terhadapku.
Aku sedih karna diri mereka.
Sedih melihat mereka belum bisa merasakan indahnya saat aku bisa ceritakan semuanya pada Allah.
Sedih karna mungkin mereka belum merasakan bagaimana masalah bisa membuat ku semakin dekat pada-Nya.
Dan melihat sendiri keajaiban bagaimana Allah mengubah dan memperbaiki hidupku.
.
.
📝grupwa
@notemuslimah💕 #notemuslimah

Assalamu'alaikum, bosen case kamu gitu" aja? kamu punya gambar-gambar yang bagus? Sayang banget dong kalo cuma disimpan di gallery, cetak di case HP kamu yuks biar lebih berkesan.
.
Di sini tempatnya bikin custom case desain suka-suka. Bisa pakai gambar apapun. Hampir semua tipe HP ada loh.
.
Cek olshop kami di @muslim.customcase dan untuk gambar lucu & unik di @master.customcase
.
.
📣 KEUNTUNGAN APA SAJA YANG KAMU DAPATKAN JIKA BELI DISINI ?
.
🆓 GRATIS ONGKIR Jabodetabek + Bandung 🎉😍
.
💕 Bisa pakai desain/gambar/foto sendiri.
💕 Gratis tambah tulisan nama
💕 Hampir semua tipe smartphone mainstream ada.
💕 Harga murah, tapi kualitas gak murahan.
💕 Case kualitas Premium.
💕 Hasil cetak bagus sehingga tidak mudah pudar.
💕 Garansi retur jika case longgar/rusak/bengkok.
💕 100% uang kembali jika masih longgar/rusak/bengkok.
.
💕 Special, didoakan semoga dapet jodoh 😁
.
Bahan :
Hardcase 3D, Softcase, Anti Crack, Glitter
.
Kami memakai mesin printing UV made in Japan.
Bukan mesin abal2 dan bukan mesin sublimasi yg harganya lebih murah. Supaya hasil cetaknya dapat memuaskan pembeli.
.
.
Segera miliki case ini, langsung chat ⬇⬇⬇
📲 WA : 0821-1476-5700 atau klik link WA di bio 😊 @muslim.customcase dan @master.customcase
.
Mumpung lagi ada PROMO loh bulan ini...
.
.
FOLLOW untuk dapatkan info promo & desain katalog terbaru kami :
1 ➡️ @muslim.customcase
.
2 ➡️ @master.customcase
.
.
⚠️ Gambar bisa dipakai untuk Power Bank, Flashdisk, Kartu E-money / Flazz, Kaos custom juga. 🎉.
.
Bisa beli satuan / grosiran.
(Semakin banyak semakin murah)
.
Silahkan tag teman kamu sebanyak"nya (kode) siapa tau dia mau beliin buat kado / hadiah 😂
.
Terima kasih..
Ditunggu orderannya kak 😉
.
.
.
#hijrah #niqab #muslimah #syari #pemudahijrah #shift #nikahmuda #nikahyuk #sunnah #muslimahsyari #cadar #hijrahcinta #dakwahislam #pacaranhalal #beraniberhijrah #beraninikahtakutpacaran #menikahmuda #akhwatbercadar #niqabsquad #akhwatsyari #muslimah_kartun #kartunmuslimah #akhowatbercadar #indonesiatanpapacaran #beraninikahtakutpacaran

Bagaimana cara mudah kuasai bahasa Arab? dan juga kesempatan mendapat voucher belajar bahasa Arab senilai 500.000? .
Belajarlah dg tekun dan mulailah membaca buku ataupun ebook bahasa Arab.
.
Kabar Gembira: kalian semua akan dapatkan ebook "kamus alquran" dan "3 tips cepat bisa bahasa Arab" secara GRATIS.
.
Caranya mudah:
1. follow @akademi.almadinah dan CEO nya @fah1m_ahmad
2. isi biodata
nama :
Akun IG :
Tujuan ingin belajar bahasa Arab :
Kirim ke nomer Whatsapp
082110766418
3. ketik "Done" dan tag 1 sahabah terbaik kamu di kolom koment.
Semoga menjadi amal jariyah. .
selanjutnya tinggal tunggu konfirmasi dan ebook akan dikirim langsung ke WA kalian.
.
"Pelajarilah bahasa Arab, karena ia adalah bagian dari agama kalian"
.
Dan bukan hanya ebook. Khusus yang beruntung kalian juga berkesempatan dapat voucher potongan harga belajar online dari @akademi.almadinah senilai 500.000,- .
Daftar sekarang, kuota terbatas. .
#giveaway #bahasaarab #kursusbahasaarab
#belajarbahasaarab

TAG SAHABAT KALIAN♥
(Yang dirindukan saat ini😭!)
.
.
Sahabat adalah mereka yang hadir dalam do’aku, dan menghadirkan aku dalam do’a mereka.
.
Malam ini.
Malam yang kesekian kalinya aku merindukanmu.
Digelapnya malam hanya kenangan indah itu yang menghiburku.
Bulan tersenyum kepadaku.
Bintang mencoba menyapaku.
.
Dalam sepi aku selalu terpikir akan dirimu.
Bagaimana keadaanmu disana?
Sedang apa?
Sedang dimana?
Jujur, aku sangat merindukanmu.
Rindu dengan ocehanmu.
Rindu dengan nasehatmu.
Rindu dengan pelukanmu.
Rindu dengan segala hal yang kita lewati bersama.
.
Kisah dari awal pertemuan kita hingga sampai saat ini.
Kisah yang kita jalani bersama tetap tersimpan rapi dalam kenangan.
Kenangan adalah sebuah cerita yang takkan pernah hilang.
Jujur, aku sangat merindukanmu.
Rindu ini melukiskan air mata.
Aku tak pernah tau sampai kapan rasa ini hadir untukmu.
Maafkan aku yang sering mengecewakanmu.
Maafkan aku yang pernah melukai hatimu, sahabatku.
.
Satu per satu sahabat akan pergi meninggalkan kita.
Entah karena cita-cita.
Entah karena cinta.
Entah karena usia.
Apa seperti yang aku alami?
Siapa yang menginginkan kehilangan sahabat?
Yakin semua orang pasti akan menjawab tidak ingin.
Tetapi apakah kita bisa menolak takdir?
Kita harus ikhlas menerima apapun yang terjadi.
Walau sakit.
Walau berat.
Ini adalah ujian.
Ini adalah kuasa-Nya.
Ini adalah rencana indah-Nya.
.
Tak perlu khawatir.
Jarak menjauhkan, tapi ada do’a yang mendekatkan.
Tak ada pertemuan, tapi hati tetap terikat dalam persahabatan.
Persahabatan ini sederhana.
Persahabatan ini memberikan warna indah dalam kehidupan.
Rasa sayang ini tak akan berkurang sedikitpun.
Tetap saling menyayangi.
Tetap saling menasehati.
Tetap saling mendo’akan, dari jarak yang jauh.
Kisah ini belum usai sahabatku.
Kisah ini akan kita rangkai kembali setelah kau pulang nanti.
.
Semoga Allah senantiasa memberikan kita teman2 dan sahabat2 yang sholeh/ah♥
.
.
📝majelistausiyahcinta.com
@notemuslimah💕 #notemuslimah

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
.
.
﷽ Sering Share Ilmu Bukan Untuk “Sok Alim” Tetapi Berharap Pahala Dakwah!!♥
.
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
“Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya (HR. Muslim) .

Imam An-Nawawi rahimahullah menjelaskan,
.
“Maksudnya adalah baginya pahala sebagaimana pahala yang menerjakan… ia menunjukkan dengan perkataan, lisan, ISYARAT dan tulisan.” (Syarah Shahih Muslim) .

Bukannya merasa “sok alim dan sok ustadz”, tetapi ini yang diharapkan.

Terkadang terbetik bisikan “kamu juga banyak maksiat, jangan sok alim dan sok suci” .

tetapi teringat perkataan ulama “Kalau menunggu suci sekali, tidak akan ada yang berdakwah” .

Ibnu Hazm rahimahullah berkata,
.
“Seandainya yang melarang dari dosa harus orang yang tidak terlepas dosa dan yang memerintahkan kebaikan harus orang yang sudah melakukan kebaikan semua, maka tidak ada lagi yang melarang dari keburukan dan mengajak kebaikan kecuali Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (Akhlaq was Siyar hal. 252-253) .

Jika harus menunggu jadi orang suci
berdakwah, dakwah tak akan pernah ada.

Kita banyak-banyak berdoa dan memperhatikan:

1. Semoga Ikhlas ketika share ilmu.

2. Berniat yang paling pertama mengamalkannya (terkadang kita PeDe share sesuatu setelah kita amalkan) dan memohon kepada Allah agar kita bisa mengamalkannya.

3. Jauhkan riya dan tendensi dunia serta ketenaran seandainya bukan karena amanah ilmiah, ingin rasanya menulis sesuatu tanpa mencantumkan nama penulisnya. Sebagai bentuk amanah ilmiah, cantumkan sumber tulisannya jika ada.

4. Tidak melupakan dakwah di dunia nyata, karena itulah dakwah yang lebih baik dan lebih prioritas, di keluarga dan sahabat di sekitar kita. Walaupun dakwah dunia maya juga boleh dan terkadang efektif.

5. Tidak lupa berdoa agar dakwah kita berkah dan bisa diterima oleh manusia dengan mudah.

Tetap semangat share ilmu di dunia nyata ataupun dunia maya dan tetap berdakwah, tentunya dengan memohon pertolongan Allah dan berhias dengan keikhlasan.

Semoga Bermanfaat♥
.
.
@notemuslimah💕 #notemuslimah

Most Popular Instagram Hashtags