ngefast ngefast

159 posts   16537 followers   37 followings

FAST (Hijrah Concept)  Yuk Hijrah Bareng 👇👇👇👇👇

http://www.ngefast.id/daftar

#Repost @liayogiantoro
・・・
"Why Should Islam?" Apa sih @ngefast itu? Buat yang penasaran, #mtkhoirotunnisa insyaa Allah hadirkan ustadz @weemaraditya dari @yukngajiid :
-
Kamis, 27 Juli 2017
Jam 9.00-11.30 pagi
di Mushola @bxchange_mall
Lantai B2 Bintaro Xchange Mall
(bawah Centro deptstore)
-
Terbuka untuk UMUM. Sila reshare.
-
Follow @mt.khoirotunnisa untuk update info #mtkhoirotunnisaevent .
-
@liayogiantoro & #pengurusmtkhoirotunnisa
#ngefast #yukngaji #yukngajiid #hijrah #ngefastbintaro

Akhirnya ku menemukanmu

Mau hijrah, tapi kok semakin bingung ya? Miris banget lihat kondisi sekarag, kayaknya muslim tuh gak ada baik baiknya gitu

Banyak yang kerudungan pacaran kebablasan, pake peci tapi korupsi, punya negeri kaya tapi pengemisnya semakin meningkat hari kehari

Jadi apa untungnya aku hijrah?

Padahal mestinya gak begitu kan, lalu dimana salahnya?

Jadi ternyata salahnya di sini

Pernah dengar istilah GIGO? singkatan dari Garbage In, Garbage Out, Yang Artinya, Jika yang dimasukkan kedalam sistem adalah data sampah, Maka data yang keluar adalah sampah

Nah gitu juga pada otak manusia. Jika Informasi yang sering diterima adalah informasi salah atau kurang bermanfaat, Maka pasti pemikiran dan tindakan si penerima informasi tersebut juga akan menjadi salah atau kurang bermanfaat. FAST model :

Berawal dari Informasi ➡indra (mata/telinga) ➡ masuk ke otak ➡ di cerna oleh akal ➡ pemikiran ➡ keyakinan ➡ tindakan

Lalu jika tindakan ini terus di ulang-ulang maka akan berubah menjadi kebiasaan atau HABBIT seseorang.

Sekarang jadi tau kan mengapa yang di lihat pada islam itu banyak buruknya, bisa dipastikan informasinyalah yang salah!

Dan media yang paling banyak memberikan informasi adalah lingkungan sekitar, jadi kudu hati-hati ya guys! Mestinya kita lihat lagi siapa yang dekat dengan kita!
.
"Teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.”
(HR. Bukhari 5534 dan Muslim )

Dan inilah yang istimewa di komunitas ini, selain dapat ilmu juga dapat teman dan lingkungan yang baik pula

Baru pertemuan pertama dengan tema mafahim kehidupan sudah begini efek manfaatnya. Bagi yang belum gabung, yuk kami tunggu kedatangannya disini.
.
.
.
🎨 designed by @SuperEnigma02
📝 caption by @Iscaf_

#YukNgaji
#Ngefast
#TemanHijrah
#MakeIslamGreatAgain
#IslamRahmatanLilalamin

PERTEMUAN BIASA, DENGAN ORANG-ORANG YANG LUAR BIASA

Alhamdulillah sudah melewati Kelas KEY episode 1

Keseruan dan ramainya kelas kemarin masih kerasa sampai sekarang, iya gak sih?

6 hari sudah terlewati gak terasa lho sudah hampir KEY episode 2 ya 😃

Hangout pekan ini juga gak kalah seru. Banyak cerita yang mengesankan dari teman teman Hijrah yang sudah ikut hangout

Asyiknya saling sharing, cerita hijrah, dari cerita yang lucu sampai adanya tangis-tangisan memang makin mempererat ukhuwahnya di Hangout ini

Tempat-tempat hangout juga gak melulu harus di masjid lho. Ada Teman Hijrah yang mengadakan Hangoutnya di cafe, di taman, tempat makan, kos teman hijrah sambil bawa cemilan. Ini nih nongkrong yang bermanfaat banget, hangout bareng Teman Hijrah

Baru satu pekan terlewati, masih ada 3 pekan selanjutnya menunggu keseruan lainnya di KEY dan Hangout bareng Teman Hijrah.

Yukkk udah pada gak sabaran nunggu kelas dan hangout selanjutnya siapkan semangat untuk besok💪
.
Ajak lagi teman hijrahnya yang belum hadir di kelas dan hangout pekan ini ya. Bersiap menemukan banyak hal seru lainnya🙌
.
.
📷 photo by @muhammad_alan @muallif_as @superenigma02
📝 caption by @ditabaradita

#YukNgaji
Yuk #ngefast
#TemanHijrah
#MakeIslamGreatAgain
#IslamRahmatanLilAlamin
#BringBackIslam

MUNGKINKAH AKU BERUBAH?

Ragu dan merasa sangat sulit, memang begitulah biasanya ketika ada pertanyaan seperti itu dalam diri seseorang yang terlanjur berkecimpung dalam kemaksiatan

Nyinyiran juga celaan seolah semua orang tak percaya dengan niat baik mu. Alhasil bukannya melangkah maju malah kadang rasanya ingin mundur lebih jauh lagi tersebab banyaknya tanggapan buruk yang menghampiri

Di tambah lagi rasa baper nggak ketulungan yang terus mengusik niatmu. Malu ah ntar dibilang sok suci, malu ah kalau mereka pada ngetawain gimana?

Dan akhirnya tak jarang setan berhasil ngegagalin niat baikmu. Kamu urungkan niat untuk berubah jadi lebih baik, tak cuma itu, biasanya setan akan menyeret kamu lebih dalam lagi dalam kubangan dosa
.
Iblis menjawab, ‘Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian aku akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat) (Qs. al-A’raf [7]: 16-17)

Kebayangkan gimana ruginya jika niat baik tak segera di tunaikan?
.
Tak ada cerita jika tak pernah memulai dan pilihan tepat untuk memulai adalah di sini
.
Temukan jawabnya di KEY FAST epidode 1 Mafahim Kehidupan

dijamin masalah itu semua nggak akan terjadi disini, gak akan ada yang meragukan dan membuat mu bingung dalam mengawali perubahan
.
Dan tentunya Bukan cuma cerita kosong yang bikin bengong
.
✍🏻Designed by @superenigma02
✏Caption by @Iscaf_

#YukNgaji
#Ngefast
#TemanHijrah
#MakeIslamGreatAgain
#IslamRahmatanLilAlamin
#BringBackIslam

APA JADINYA?

Apa jadinya kalau kita bisa memahami Islam semudah 2+2=4?

Pasti akan lebih mudah lagi kita mendakwahkannya kan

Yuk cari jawabannya di
ngefast.id/daftar

Mau Kesan-kesan #TemanHijrah yang udah ikutan KEY? Yuk simak 2 video di postingan sebelum dan setelah ini 😊

Bersamamu Di Jalan Dakwah Berliku

Jika masih memiliki lisan untuk dikata, ketahuilah bahwa masih banyak musuh Allah yang layak mendapatkannya, ketimbang melucah saudaramu seiman

Jika masih punya pikir dan kritik tersisa di kepala, ketahuilah bahwa masih banyak pemikiran kufur menanti untuk dihabisi dan ditenggelamkan segera

Jika masih ada tenaga tersisa, energi tersimpan, habiskan untuk dakwah kepada mereka yang belum kenali Islam, atau mereka yang menanti hidayah lewat kita

Kita sering berdebat tentang siapa yang salah, tapi tak pernah menyangka bisa jadi kita sama benarnya, kita sering alpa kita sama-sama cintai Islam

Kita seringkali meninggikan diri sendiri dengan merendahkan yang lainnya, padahal bila kita saling mendukung, pekerjaan dakwah ini masih sangat banyak

Sebab satu-dua kesalahan di mata kita, beribu-ribu kebaikan tertutup tak mampu kita lihat, hanya sebab beda kelompok, kita tak mau melihat kebaikan

Kita lupa, kita bersaudara sejak kita bersyahadat, maka selama syahadat itu ada, kita sejatinya sudah Allah ikatkan jadi satu ummat yang satu keimanannya

Di tempuhan jalan dakwah nan berliku bersamamu, banyak hambatannya, panjang jaraknya, namun bila kita mampu saling membantu, surgalah balasnya
.
✏️@felixsiauw
📷@pixelert

#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Bersama Lebih Baik

Salah satu dari kunci keberhasilan istiqamah dalam ketaatan adalah memiliki sahabat yang sama-sama menginginkan kebaikan, sebab mereka adalah pengingat dan penyemangat

Semua manusia sama, cenderung mudah melakukan kebaikan saat bersama, dan sulit bermaksiat saat bersama. Tapi mudah digoda syaithan untuk berdosa saat sendirian

Memang bersama-sama bisa jadi lebih lambat bergerak, pun tak menjamin kita selalu berada dalam kebaikan, tapi itu jauh lebih baik daripada kita berjalan tanpa teman

Sekuat-kuat aqidah kita sebagai seorang manusia, tetap seseorang itu ada batasnya. Namun bila ia sudah bersama untuk kebaikan, maka Allah kuatkan mereka berlipat-lipat

Kisah Rasulullah dan sahabat membuktikan hal itu, walau Nabi Muhammad saw langsung Allah yang membimbing, tetap saja ada para sahabat yang berada disekeliling Nabi

Mereka menjadi penguat bangunan Islam, bergerak bersama jadi satu kekuatan, memerangi kekufuran dengan apa yang mereka miliki, semaksimal kemampuan mereka

Jika syaithan saja menggoda kita berkelompok-kelompok, lalu siapa kita lantas bisa menjadi baik sendirian? Kita perlu teman hijrah, teman yang bersama menuju kebaikan

Alhamdulillah, itulah yang @YukNgajiID coba lakukan, memfasilitasi dan mengajak setiap Muslim mengenali agamanya, memahami agamanya, bersama-sama dalam ketaatan
.
✏️@felixsiauw
📷@pixelert : in pic HangOut bareng #TemanHijrah

#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Kesempatan Hijrah

Allah berkali-kali pasti akan memberikan kesempatan hamba-Nya untuk kembali kepada-Nya, terus-menerus, sepanjang waktu, sampai benar-benar habis waktu hamba itu

Itulah rahmaannya Allah, Dia senantiasa menanti hamba-Nya untuk bertaubat, mengakui kesalahan, tidak hanya itu, Allah limpahkan pula rahmah bagi mereka yang taubat

Kasih sayang dalam bentuk lembutnya hati untuk senantiasa memperbaiki diri, merasakan nikmatnya berjalan diatas ketentuan Allah, juga bahagia dalam ketaatan

Kesempatan itu bisa jadi dalam bentuk musibah, atau malah nikmat dunia, atau bisa pula Allah hadirkan dalam bentuk kejadian, atau dengan hadirnya seseorang bagi kita

Yang kita perlukan sebenarnya hanya meyakini bahwa jalan Allah adalah yang terbaik bagi kita, begitu kita mendekati Allah, maka Allah akan lebih dulu mendekati kita

Mengapa kita tidak belajar dari kisah-kisah terdahulu? Adakah mereka yang menemukan bahagia bila hanya miliki dunia? Adakah kebahagiaan dalam kemaksiatan? Tak pernah

Sebaliknya, berapa kisah yang sudah kita dengar tentang cara Allah mengganti apapun yang ditinggalkan karena-Nya? Hanya saja tangan kita masih susah melepas maksiat

Padahal kita bersemangat mencari dunia yang belum tentu kita dapatkan, tapi disisi Allah itu sesuatu yang PASTI, sebab tak ada yang susah bagi Allah mengadakannya

Jalan hijrah itu pilihan, tetapi bagi sesiapa yang memilihnya, Allah akan mudahkan jalannya, Allah berikan temannya, Allah kuatkan langkahnya, sampai dapatkan ridha-Nya
.
✏️@felixsiauw
📷@pixelert

#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Time is like a Sword, If you don't cut it, It will cut you
- Imam Shafi'i - .
.
.

Usia manusia rata-rata 60 Tahun, setelahnya ada akhirat selama lama lama lama lamanya.

60 Tahun dihabiskannya untuk bekerja mencari uang, mencari kebahagiaan
Biar bisa punya ini dan memiliki itu

60 Tahun dihabiskannya untuk menajamkan skill dan meniti karir, biar bisa dibilang paling ini dan dipuji itu

60 Tahun dihabiskannya untuk bersenang-senang, foya foya, cinta buta, lupa segalanya

60 Tahun dihabiskan dengan sangat cepat.
Tak terasa mungkin kita sudah berjalan setengah nya.

Kita sudah siapkan apa untuk surga?

Apakah ada Surga untuk shalat kita yang detik kedua sudah lupa tadi baca apa?

Apakah ada Surga bagi bacaan Quran kita yang masih abatasa Itu pun lupa kapan terakhir dibaca?

Apakah ada Surga... Bagi yang telah terbunuh oleh waktu...?
.
.
.

#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Aneh memang. Sebagian orang memilih untuk tidak pacaran,
Haram katanya.

Lalu dia berikrar akan lewat jalur pernikahan
Habis waktunya mencari jodoh
Kepoin ukhti sholihah yang nongol di timeline
Nungguin akhi subhanallah yang lewat dimasjid
Ikuti seminar cinta biar bisa PDKT sama peserta
Berharap bertemu jodoh nya disana... Ngenes hidupnya

Pacaran nggak, nikah belum siap, tapi sudah berani cari cinta
Lalu gimana kalau sampai jatuh?
Ah, biarlah rasa ini kupendam, katanya
Bahasa keren nya, Cinta dalam diam #TepokJidat

Pertanyaannya,
Kenapa orang berpuasa, siang siang malah bermain di restoran? Bukankah menyiksa diri namanya?

Orang puasa itu, memutuskan untuk nggak makan sebelum waktu buka, jadi fokus aja ibadah di siang hari. Nanti menjelang berbuka baru deh cari makanan

Jomblo mulia itu, nggak repot cari jodoh sebelum waktunya. Fokus aja cinta sama Allah dengan selalu beribadah. Nanti kalau sudah dirasa siap, baru Allah hadirkan jodoh terindah sebagai pendamping hidupnya 😊
.
.
.
✏️ @fuadhnaim
Repost @underblack.pictures

#YukHijrahBareng #YukNgajiId #YukNgaji Yuk #ngefast #hijrah #temanhijrah #islamrahmatanlilalamin #bringbackislam #MakeIslamGreatAgain

Most Popular Instagram Hashtags