muslim_moveon muslim_moveon

1,064 posts   257,518 followers   28 followings

Hijrah, Dakwah & Cinta  Buku "Merelakan" @Gramedia . --------------------------------------------- WA Curhat 082312951920 😊

... Ada yang lagi mager malam ini ... πŸ˜‚

... "Apakah kamu kira kamu akan dibiarkan saja setelah mengatakan "Aku sudah hijrah", sedangkan kamu tidak diuji terlebih dahulu ?" (QS.Al Ankabut 2)
.
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

. . . Merelakan bukan perihal pergi dan melupakan. Tapi seberapa lapang hati kamu menerima kenyataan bahwa tak semua kisahmu berjodoh dengan keabadian...
.
----------------------------------
Buku "Merelakan" sudah hadir di toko buku dan gramedia seluruh Indonesia dear 😊
----------------------------------
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

.... Dear, nggak usah ikut-ikutan debat komentar di akun-akun instagram portal berita, komentar adu dalil masalah khilafiyah di akun dakwah, saling sikut di akun lambeturah, fanwar di akun k-pop apalagi ngebully para pengguna tiktok.
.
Plis itu cuma buang-buang waktu, kamu fikir dengan debat di kolom komentar bisa merubah seseorang pembenci jadi pendukung ? bisa menambah ilmu dan penghasilan kamu ? bisa membuat mu lebih keren dan yang lain nggak keren ?
.
NGGAK, debat komentar itu tidak melahirkan apapun kecuali kebencian.
.
Pun dengan membully para pengguna tiktok. Membully mereka justru, memberi mereka panggung.
.
Coba lihat, makin banyak orang yang bullying di kolom komentar, jumlah likes dan followernya makin banyak, menempatkan postingan nya di thread teratas dan itu bikin endorse nya lancar.
.
Komentarlah jika memang saat komentar kamu berguna. Jangan buang waktumu untuk melayani debat di sosmed. Ok ... ☺
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

....
Bukan hanya seorang dua orang yang curhat sama admin soal hubungan yang berakhir tragis.
Hubungan yang udah dijalani sekian tahun nyatanya bukan jaminan berjodoh. Sakit bukan ?
.
Dear.... Jangan nunggu sakit hati dulu baru sadar
jangan nunggu dipatahkan dulu baru menyesal
jangan nunggu terluka baru pengen berubah
.
Bukankah sudah banyak nasihat, tulisan, artikel dan buku yang ngingetin kamu kalo nggak ada sedikitpun kebaikan dalam pacaran.
.
Tapi bukankah Allah yang udah kasih perasaan cinta ?
Iya kamu benar, tapi tidak dengan pacaran.
.
Mencintai itu boleh, tapi mencintai lah dengan cara yang benar.
Merindu itu boleh, tapi merindu lah dengan cara yang benar. Bukan pacaran...
.
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

... Sudah bersyukur hari ini ? 😊

.... Jika kamu paham bagaimana cara do'a bekerja. Kamu tak akan menemukan hal apapun yang dapat meredam rindu selain satu. Doa.... πŸ˜‡
.
From: @nurpalahdee
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

... Kadang kita suka iri sama seorang yang serba ada, beli apa aja bisa, makan dimana aja oke, jalan-jalan kemana aja hayu.
.
Sedangkan kita, pengen beli sesuatu masih mikir-mikir, "Kalo beli ini, kebutuhan lain nggak kebeli"
"Kalo pengen makan di tempat makan yang agak elegan, jatah makan sehari-hari berkurang..."
Dan semua hal yang akhirnya bikin kita ngeluh "kenapa hidupku begini amat ya?"
.
Hmm dear, kalo terbersit di hatimu keluhan itu, apalagi sampai nyalahin takdir. Awas itu adalah bisikan syetan untuk melemahkan iman.
.
Maka, syukuri apa yang sudah Allah berikan padamu, Ridho Allah tak terletak pada uang, kebahagiaan, kekuasaan.
.
Ridho Allah ada pada ketaqwaan mu πŸ™‚
.
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

.... Dear, pernah nggak sih kamu lagi pengen pengennya curhat sama seseorang tapi nggak nemuin seseorang yang tepat buat jadi tempat curhat.
.
Udah shalat, udah baca quran udah berdoa, tapi masih pengen dicurhatin ... πŸ˜₯
.
Nyatanya kamu nggak bisa menghadapi itu sendiri. Saat kamu menghadap Allah dan berdoa, kamu juga butuh temen, butuh seseorang buat diajak curhat.
.
Kuyy sharing sama mimin, mau curhat baru diputusin, curhat diajak nikah sama Oh Sehun, galau milih nikah muda atau ngeduluin wisuda, atau apapun insyaaAllah mimin bisa jadi temen curhat kamu.
.
Semoga mimin bisa ngasih solusi. πŸ˜„ .
--------------------------------------------------
.
Info selengkapnya bisa kamu liat di Instastory ya :)

... Sabar Dear ... 😁

... Semoga selepas lebaran nanti kamu lekas dipinang atau meminang πŸ˜† aamiin
.
@muslim_moveon

.... Karena perempuan itu senang
mendengar yang indah-indah
bukan yang penuh amarah.
.
.
@muslim_moveon
@muslim_moveon

Most Popular Instagram Hashtags