mfarisap mfarisap

234 posts   2,682 followers   758 followings

M. Faris A. Purnawarman  🎬 📷 Film. Edit. Repeat. Seeking hidayah.

Mudah saja menilai apakah kita bersyukur atau enggak; lihatlah kabar iman saat nikmat itu datang..
.
Rasulullah ﷺ pernah berdo'a:
.
رَبِّ اجْعَلْنِيْ لَكَ شَكَّارًا لَكَ ذَكَّارًا..
.
"Wahai Rabb-ku, jadikanlah aku orang yang banyak bersyukur kepada-Mu, banyak berdzikir kepada-Mu.." (HR Ahmad)
.
Jangan lupa bersyukur 😌
.
.
.
#selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah#fastabiqulkhairat #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #vsco #vscoworld #vscotravel

WALIMATUL 'URSY

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Maha Suci Allah yang telah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Ya Allah, perkenankanlah kami merangkaikan kasih sayang yang Kau ciptakan di antara kami:

Devi Qurratul 'Ainiyah
{Putri pertama dari Bapak Syaifurrahman, S.Pd.I dan Ibu Halimatussa'diyah (almh)}
.
dengan
.
Muhammad Faris Alghiyats Purnawarman
{Putra kedua dari Bapak Pupung Purnawarman, Ph.D dan Ibu Yeti Lismanasari, S.Pd}

Dengan memohon ridho serta rahmat Allah ﷻ, kami bermaksud menyelenggarakan pernikahan kami yang insyaAllah akan dilaksanakan pada:

Akad Nikah
👉 Senin, 25 Juni 2018
👉 Pukul 08.00 WITA
👉 Tempat di Masjid Jami' Mujahidin, Desa Sumberkima, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali.

Resepsi
👉 Senin, 25 Juni 2018
👉 Pukul 14.00-18.00 WITA
👉 Tempat di Halaman RA Mujahidin, BD. Mandarsari, Desa Sumberkima, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali.
.
🙏 Mohon do'a restu 🙏

جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Faith makes all things possible. Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May all of us have all of the three. Eid Mubarak, guys!
.
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين.
.
"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, wa ja'alna minal 'aidin wal faizin."
.
May Allah ﷻ accept our fasts, qiyam, and all of our acts of ibadah, forgive our sins and all our shortcomings. May Allah ﷻ give us the the chance to see another Ramadhan, and may His guidance and blessings be with us all. Aamiin yaa Rabb..
.
.
.
#latepost #eidmubarak #eid #1439h #2019gantistatus #selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #fastabiqulkhairat #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #vsco #vscoworld #vscotravel

Mayoritas orang Jepang bukan orang Muslim, tapi dalam beberapa hal, mereka justru lebih "Islami" dari kita - eh, saya - yang notabenenya Muslim sejak lahir. Salah satunya dalam hal disiplin.
.
Orang-orang di Jepang loyal banget terhadap peraturan, termasuk untuk urusan mengantri yang udah jadi budaya disiplinnya orang-orang Jepang. Mereka nggak bakal nerobos antrian, apa pun yang terjadi. Mereka tahu dan sadar, di setiap sudut kota ada kamera CCTV yang selalu standby mengawasi. Jadi, saat mereka ngelanggar aturan sedikit aja, pasti ketahuan dan kena sanksi.
.
Nah, kalau dalam Islam, sense of awareness ini disebut dengan "idrak shilah billah" atau kesadaran yang seseorang miliki akan hubungannya dengan Allah ﷻ. Kesadaran bahwa Allah ﷻ selalu mengawasi inilah yang membuat kita taat kepadaNya.
.
Idrak shilah billah menuntut kita untuk selalu mengontrol seluruh perbuatan dengan hukum-hukum syara’. Apa pun, kapan pun, dan di mana pun itu. Nggak hanya dorongan untuk shalat, haji, puasa, dan aktivitas ritual lain, kesadaran ini juga mendorong kita untuk melaksanakan bisnis, jual-beli, hutang-piutang, bekerja, bergaul, berumah-tangga, sampai menata politik-pemerintahan dengan menggunakan hukum syara’.
.
Inilah sebetulnya makna sejati dari dzikrullah; sadar bahwa kita selalu diawasi oleh Allah ﷻ dalam setiap gerak-gerik kita sehingga kita terdorong untuk selalu hidup dengan syari'at Islam tanpa lepas sedikit pun.
.
So, hikmahnya apa sih? Kesadaran yang ada di dalam diri umat Islam pasti mendorong mereka untuk menata kehidupan kemasyarakatan mereka dengan syari'at Islam demi meraih ridha Allah ﷻ. Kehidupan masyarakat itu nggak bakal mungkin bisa sepenuhnya tertata dengan Islam kecuali di bawah naungan negara Islam yang menegakkan syari'at Islam sebagai sistem yang mengatur berbagai urusan masyarakat.. Jadi, #2019gantirezimgantisistem aja deh sekalian 🙊
.
.
.
#selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah#fastabiqulkhairat #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #hikmah #idrakshilahbillah #gharizah #ruh #islamrahmatanlilalamin #khilafahajaranislam #vsco #vscoworld #vscotravel

MasyaAllah, nggak kerasa kita udah masuk ke penghujung bulan Ramadhan aja nih. Semoga kita semua tetep semangat dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita di hari-hari terakhir ini karena sesungguhnya amal itu tergantung dengan penutupnya.
.
Keistimewaan terbesar yang ada di sepertiga bagian terakhir bulan Ramadhan adalah lailatul qadar; malam diturunkannya Al-Qur'an, malam yang lebih baik dibandingkan dengan seribu bulan. Ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan sisa-sisa waktu bulan Ramadhan ini, seperti i'tikaf di masjid, qiyamullail, membaca Al-Qur'an, sedekah, bertaubat dan istighfar, dan memperbanyak do'a.
.
Yuklah, kita perbanyak do'a untuk kebaikan dunia dan akhirat di sepertiga bagian terakhir Ramadhan ini karena jika do'anya bertepatan dengan malam lailatul qadar, insyaAllah do'anya akan terkabul. Demikian pula, baiknya kita berdo'a dengan do'a yang diajarkan oleh Rasulullah ﷺ, sebagaimana hadits dari ‘Aisyah RA. saat bertanya tentang do'a yang diucapkan ketika lailatul qadar,
.
قُولِى: اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى
.
“Berdo'alah: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).” (HR. At-Tirmidzi)
.
Disamping kita membasahi lisan dengan dzikir dan do'a ini, ada baiknya juga kita bersihkan hati kita dengan membuang segala dendam, hasad dan benci, dan memaafkan semua orang yang telah berbuat jelek kepada kita. Barakallahu fiikum..
.
.
.
#latepost #selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah#fastabiqulkhairat #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #rahmat #maghfirah #ramadan #ramadhan #vsco #vscoworld #vscotravel

"Seseorang yang beribadah karena cinta, niscaya ia tidak ingin pengorbanannya diketahui kecuali oleh Dia yang dicinta." (Imam Ahmad bin Abil Hawari)
.
Korbankanlah sebagian waktu duniawi atau waktu tidur kita pada malam-malam ini atas nama cinta, dan rahasiakan hanya untuk-Nya.
.
Selamat mencari lailatul qadr, saudaraku..
.
.
.
@muhammadnuzuldzikri #selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah#fastabiqulkhairat #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #rahmat #maghfirah #lailatulqadr #vsco #vscoworld #vscotravel

Marhaban yaa Ramadhan 😍
.
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَىٰ وَالْفُرْقَانِ ۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۖ وَمَنْ كَانَ مَرِيضًا أَوْ عَلَىٰ سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِنْ أَيَّامٍ أُخَرَ ۗ يُرِيدُ اللَّهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيدُ بِكُمُ الْعُسْرَ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ
.
"The month of Ramadhan (is that) in which was revealed the Qur'an, a guidance for the people and clear proofs of guidance and criterion. So whoever sights (the new moon of) the month, let him fast it; and whoever is ill or on a journey - then an equal number of other days. Allah intends for you ease and does not intend for you hardship and (wants) for you to complete the period and to glorify Allah for that (to) which He has guided you; and perhaps you will be grateful." (QS 2:185)
.
Let's make du'aas that in this Ramadhan we may strive to be better than in past Ramadhans, and pray that may Allah ﷻ bestow on us the clothes of taqwaa and the blessings of this beautiful month. May this Ramadhan bring all of us the utmost in peace and prosperity. Aamiin yaa Rabb..
.
.
.
#marhabanyaramadhan #ramadhankareem #ramadhanmubarak #ramadhan #fasting #selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #fastabiqulkhairat #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #vsco #vscoworld #vscotravel

Menghafal Al-Qur'an termasuk ibadah jika dilakukan ikhlas karena Allah ﷻ dan bukan untuk mengharapkan pujian di dunia. Bahkan nih ya, salah satu ciri orang yang berilmu adalah mereka yang memiliki hafalan Al-Qur'an.
.
Allah ﷻ memberikan banyak keutamaan bagi para penghafal Qur'an, di dunia dan akhirat. Salah satunya yaitu bisa memberi keutamaan untuk keluarga, terutama kedua orangtuanya.
.
Dari Buraidah RA, Nabi ﷺ bersabda..
.
من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس، ويكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا فيقولان: بم كسينا هذا؟ فيقال: بأخذ ولدكما القرآن.
.
"Siapa yang menghafal Al-Qur'an, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orangtuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orangtuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orangtuanya bertanya, 'Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?' Lalu disampaikan kepadanya, 'Disebabkan anakmu telah mengamalkan Al-Qur'an.'" (HR Hakim)
.
Do'akan yah, semoga kita semua bisa memberikan hadiah terindah untuk orangtua kita kelak dengan menjadi penghafal dan pengamal Qur'an seperti para pemuda kece dan tamvan di samping saya ini. Gaul boleh, sholeh harus.
.
.
.
#selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #tillwemeetgod #fastabiqulkhairat #gaultapisholeh #aminkeunatuh #aminkeunwelah #aminkeunwehnya #vsco #vscoworld #vscotravel

"Jika ujung dari kehidupan ini adalah kematian, pastikan kita mati sebagai pejuang. Tiada henti berdakwah, sekalipun sejuta hambatan menghadang. Perjuangan adakalanya berhasil sesuai harapan tapi adakalanya sebaliknya, namun ketika Anda telah memaksimalkan usaha, maka pulanglah dengan kepala tegak." (@ismailyusanto)
.
وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ ۖ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ
.
"Dan mereka (orang-orang kafir) membuat tipu daya, maka Allah pun membalas tipu daya. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya." (QS 3:54)
.
.
.
#dakwahtakkanterhenti #lanjutkanperjuangan #khilafahajaranislam #rezimdiktator #rezimrepresifantiislam #2019gantirezimgantisistem #2019gantipresiden #belaislam #selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #vsco #vscoworld #vscotravel

Sesuai Prasangka
@felixsiauw
.
Kita akan melihat apa yang kita cari, bila yang kita cari adalah kebaikan maka itu yang kita dapatkan, bila yang kita cari adalah keburukan maka itu pula yang kita dapatkan.
.
Maka tak perlu repot dengan penilaian orang lain, karena mereka pun akan mendapatkan apa yang mereka cari tentang diri kita. Keinginan mempengaruhi persepsi.
.
Bagi mereka yang kepalanya berisi pikiran negatif, mereka akan melihat semua dari sudut pandang itu, sulit bagi mereka untuk mencoba melihat dari sudut pandang yang lain.
.
Ingat cerita ayah, anak dan keledai yang ingin mereka jual? Apapun posisi duduknya, tetap akan ada komentar negatif, karena memang tugas mereka adalah berkomentar negatif.
.
Dan ingat, bahwa apapun yang dikatakan oleh orang lain, itu bukan menggambarkan nilai anda, tapi menggambarkan nilai dirinya, dan apa yang ada di dalam hatinya.
.
Sedangkan nilai anda, terletak dari bagaimana cara anda untuk merespons situasi tertentu, apakah sesuai dengan apa yang Allah perintahkan, atau justru membalas sama negatifnya.
.
Dunia ini terlalu singkat bagi kita untuk selalu melihat dari keburukan orang lain, sebab bila kita begitu, maka kita akan terhijab dari seluruh kebaikan manusia yang banyak.
.
Manusia boleh berkomentar apapun, itu haknya dan itu akan dia pertanggungkan, bukan kita yang tanggung. Tapi bagi kita, apa yang kita tampilkan itulah yang kita tanggung.
.
Biarlah yang berkomentar negatif dengan kenegatifannya, jawab saja dengan karya, sebab itu yang tak dimiliki mereka yang selalu berpikiran negatif dan buruk.
.
Sebab orang yang terbiasa mencari cela, tak punya lagi ruang di hatinya untuk berkreasi dan berkarya, sedang mereka yang Allah menghuni hatinya, lapang dan luas.
.
Jangan risau tentang apa yang dikatakan manusia kepadamu, risaulah bila engkau yang mengatai manusia. Jangan ambil hati, sebab bukan bagi manusia engkau beramal.
.
.
.
#selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #vsco #vscoworld #vscotravel

Pernah nggak sih kita ngerasa ragu saat berdo'a? Perasaan kayak "dikabulkan Allah nggak sih do’a saya ini? atau "baik nggak sih apa yang saya do’akan ini?" Ditambah lagi dengan adanya ajaran bahwa kalau Allah ﷻ nggak mengabulkan atau belum meng-ijabah do’a kita di dunia, maka kita harus yakin barangkali do’a kita itu emang nggak baik untuk kita di dunia ini, dan pasti akan diganti oleh Allah dengan yang jauh lebih baik di akhirat nanti. Jadi akhirnya dalam setiap do’a kita, muncul sedikit keraguan di dalam diri kita.. "dikabulkan Allah nggak ya?"
.
Padahal begitu kita ragu, maka Allah ﷻ pasti akan ragu pula dengan kita. Padahal Allah udah menyatakan dengan tegas bahwa: ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ.. ”berdo'alah kepada-Ku, pasti Ku kabulkan," فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ.. "ingatlah kepada-Ku maka Aku akan ingat kepadamu."
.
Jadi, cobalah hilangkan ilmu ragu-ragu itu saat berdo'a nanti. Jangan dipelihara. "Berdo'alah kalian kepada Allah ﷻ dalam keadaan kalian yakin akan dikabulkan. Ketahuilah, Allah ﷻ tidak akan mengabulkan do'a dari hati yang lalai lagi main-main." (HR. Tirmidzi)
.
.
.
#selfreminder #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #patience #gratitude #vsco #vscoworld #vscotravel

Vlog #002 - (Trip to) Medan. Very late post. But anyways, all the talks of Ustadz @salimafillah by @sahabathijrahkuu Medan are already up now on @prouchannel YouTube page if you wanna check that out ("Ada Apa dengan Dakwah?" and "Masjid Sebagai Tonggak Kebangkitan Islam").
.
Voiceover from "Berdakwah dengan Karya" | Ustadz Salim A. Fillah | Q&A Kajian Ba'da Subuh.
.
.
.
#latepost #forevertemporary #whynotpray #seekinghidayah #selfreminder #blessed #imaan #taqwaa #deenoverdunya #jannahismygoal #weeklyvlog #hustle #grind #vsco #vscoworld #vscotravel

Most Popular Instagram Hashtags