luthvanhalim luthvanhalim

38 posts   176 followers   331 followings

abdulhalim 

.
Repost Form @penebar_cahaya_sunnah
.
The Most Amazing THR Ever 💖
.
تقبل الله منا ومنكم الصيام والقيام وصالح الأعمال في رمضان المبارك... .
#taaruf #walimah #nikah #syawal1438h#iedulfitri1438h

Swipe Right ↪

💐🇮🇩BERPUASA & BERHARI RAYA BERSAMA PEMERINTAH DAN KAUM MUSLIMIN.
⏺️
👉📝Al-Imam Ahmad Bin Hanbal rahimahullah berkata:
" Seseorang (hendaknya) berpuasa bersama penguasa dan jama'ah (mayoritas) umat islam, baik ketika cuaca cerah ataupun mendung. "
📝Beliau juga berkata:
" Tangan Allah Subhanahu Wata’ala bersama Al-Jama'ah. "
.
📚[Majmu’ul Fatawa, karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah juz 25, hal. 117].
⏺️
👉📃Rasulullah ﷺ bersabda:
" Hari berpuasa adalah hari ketika kalian semua berpuasa (yakni bersama pemerintah),
Hari 'Idul Fitri adalah hari ketika kalian semua ber'idul Fitri (yakni bersama pemerintah),
Hari 'Idul Adha adalah hari ketika kalian semua ber'idul Adha (yakni bersama pemerintah). "
.
📚[HR. At-Tirmidzi 697. Dishahihkan Al-Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah 1/389 no. 224].
⏺️
👉📝Berkata Al-Imam At-Tirmidzi rahimahullah setelah meriwayatkan Hadist:
" Sebagian ahlul ilmi menafsirkan hadist ini dengan ucapan (mereka): 'Sesungguhnya shaum/berpuasa dan berbukanya itu (dilaksanakan) bersama Al-Jama'ah dan mayoritas umat islam'. "
.
📚[Tuhfatul Ahwadzi juz 2, hal. 37. Lihat Silsilah Al-Ahadist Ash-Shahihah jild 2, hal. 443].
.
🌐Sumber: http://forumsalafy.net/
.
₪ Dari Channel Telegram @ForumSalafy
http://telegram.me/ForumSalafy/
.
Wallahu'alam bishshowab.
#Manhaj#aqidah#ibadah#ahlussunnah#ramadhan#shaum#puasa#iedulfitri#ieduladha#pemerintah#wulatulamri#aljamaah#muslimin#dakwah#dakwahsalaf#dakwahsunnah

Swipe Right ↪ .
Repost Form @alfawaaid_net
.
1⃣🚇HANYA AHLUS SUNNAH YANG MEMULIAKAN PEMERINTAH
.
❱ Sahl bin Abdullah at-Tustary rahimahullah berkata:
.
◈ { ‏هذه الأمة ٧٣ فرقة ٧٢ هالكة كلهم يبغضون السلطان، والناجية هذه الواحدة التي مع السلطان. }
.
■ “Umat ini terpecah menjadi 73 golongan,
.
[✘] 72 golongan yang binasa
▷ semuanya mereka membenci pemerintah,
.
[✔] sedangkan satu golongan yang selamat
▷ mereka inilah yang bersama pemerintah.”
.
📚[Qautul Qulub, jilid 2 hlm. 242]
.
🌍Sumber: https://twitter.com/durrsalafi/status/754417405640728576
⏺️⏺️⏺️
2⃣🚇MEMBERONTAK KEPADA PEMERINTAH HARAM, WALAUPUN MEREKA FASIQ DAN ZHALIM
.
❱ Al-Imam an-Nawawy rahimahullah berkata:
.
◈ { ‏أمـا الـخروج عليهم {ولاة الأمـور} وقـتالهم فحـرام بإجمـاع المسلميـن، وإن كانـوا فسـقة ظالميـن. }
.
■ “Adapun memberontak kepada mereka (pemerintah) dan memerangi mereka
.
[✘] haram berdasarkan ijma' (ulama) kaum Muslimin, walaupun mereka fasiq dan zhalim.”
.
📚[Syarh Muslim, jilid 12 hlm. 229]
.
🌍Sumber: https://twitter.com/durrsalafi/status/754417485034745856
⏺️⏺️⏺️
3⃣🚇MANHAJ AHLUSSUNNAH YANG DISELISIHI OLEH BANYAK KELOMPOK SESAT & BID'AH**
.
❱ Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata:
.
◈ { ﻏﻴﺒﺔ ﻭﻻﺓ اﻷﻣﻮﺭ ﺗﺘﻀﺎﻋﻒ، ﻷﻥ ﻏﻴﺒﺘﻬﻢ ﺗﻮﺟﺐ ﺳﻘﻮﻁ ﻫﻴﺒﺘﻬﻢ، ﻭﺇﺫا ﺳﻘﻄﺖ ﻫﻴﺒﺔ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻓﺴﺪﺕ اﻟﺒﻠﺪاﻥ ﻭﺣﻠّﺖ اﻟﻔﻮﺿﻰ ﻭاﻟﻔﺘﻦ ﻭاﻟﺸﺮ ﻭاﻟﻔﺴﺎﺩ. }
.
■ “Menggunjing (ghibah) aib pemerintah dosanya berlipat ganda,
.
[•] karena menggunjing mereka akan menyebabkan jatuhnya kewibawaan mereka,
.
[•] dan jika kewibawaan pemerintah telah jatuh, maka negeri akan hancur dan akan muncul
→ kekacauan,
→ fitnah,
→ kejahatan,
→ dan kerusakan.”
.
🌍Sumber: https://twitter.com/aljuned77/status/754467293283946496
.
₪ Dari Channel Telegram @ForumSalafy
.
**Judul dari Admin
※•┈┈┈┈•••Edisi•••┈┈┈┈┈•※
IIII مجموعة الأخوة السلفية •✦• MUS IIII
ⓣ https://t.me/ukhuwahsalaf
.
#Manhaj #Salafy #AhlusSunnah #tidak_boleh #ghibah #menggunjing #pemerintah
.
📝🗯️Dan antum wahai para pemberontak kilabunnaar, mengatakan bahwa salafy adalah antek pemerintah??!
🔎✔️Salafy pro dengan pemerintah karena itulah dinul islam dan ajaran dari Rasulullah صلى الله عليه وسلم.
📣'Alaikum bil 'ilmi ya ahlalbida'‼️

⏺️
🚨📢KAJIAN SALAFY DI LAPORKAN POLISI🚓

📣Pelapor : "Pak Polisi, di daerah kami ada pengajian Salafy. Tolong dibubarkan karena meresahkan warga."

🚔Polisi menjawab : "Meresahkan gimana ???? Memang mereka nyetel musik nyaring-nyaring ya, bikin gaduh ???"

📣Pelapor : "Nggak pak, bahkan kata mereka musik itu haram."

🚔Polisi : "Terus ??? Oh, saya tahu. Pasti mereka ngajak demo ya ??"

📣Pelapor : "Nggak pak. Malah kata mereka demo itu gak boleh, katanya harus mendengar dan ta'at pada pemerintah muslim."

🚔Polisi : "Lantas, bikin resahnya dimana ?? Apa mereka ngajak tawuran ??"

📣Pelapor : "Nggak Pak. Mereka bilang haram mengacungkan senjata ke orang Islam."

🚔Polisi : "Ngajakin ngebom ya ??"

📣Pelapor : "Bukan juga, pak. Katanya membunuh kafir non harbi itu haram."

🚔Polisi : "Oooh. . . Pasti mereka lagi pesta sex ??!"

📣Pelapor : "Bapak jangan ngawur, lha wong wanitanya aja ada ruangan sendiri terpisah dengan jama'ah laki-laki."

🚔Polisi : "Biasanya pengajian meresahkan itu karena dzikir berjama'ahnya pake mikrofon, apa mereka begitu ??"

📣Pelapor : "Nggak pak. Salafy gak pernah dzikir bareng2 kayak gitu, kata mereka itu bid'ah"

🚔Polisi : "Apa suara kasidahan ibu-ibunya jelek ???"

📣Pelapor : " Bapak ini gimana sih, kan sudah saya bilang mereka nggak suka nyanyi2"

🚔"Terus ???? Kenapa mesti saya bubarkan ????"
Tanya Pak Polisi.

📣Pelapor : "Karena begini, pak. Karena mereka itu. . . . Karena. . . . Begini lho. . . . Hmmm. . . Apa ya ???" (sambil garuk2 kepalanya yang tidak sedang gatal)

🚔Polisi berkata : "Bapak silahkan buat laporan yang jelas dulu, jangan mudah bertindak gegabah sebelum bapak sendiri jelas dan tahu. Allah ﷻ berfirman, "La taqfu ma laysa laka bihi 'ilm". Jangan mengikuti apa yang kamu tidak tahu ilmunya."

📣Pelapor : "Waaaaah, ternyata bapak pinter agama, hafal ayat juga. Ikut kajian dimana, pak ???"

🚔Polisi : "Kajian Salafy 🕶️."

📣Pelapor : "@#?!!?#...." #KABUR

Repost Form @alsunna_way

بسم الله الرحمن الرحيم
.
📚【 حكم كذبة إبريل 】
.
✍️ لفضيلة الشيخ العلامة الفقيه /
صالح بن فوزان بن عبد الله الفوزان
- حفظه الله ورعاه -
.
❓في سؤال وجه لمعالي الشيخ صالح بن فوزان الفوزان حفظه الله قال السائل: «نرجو توجيه عامة الأمة
بخصوص كذبة إبريل التي تتردد بين الفينة والأخرى ؟»
.
💡أجاب الشيخ حفظه الله:
«هذه مستوردة من جملة العادات الباطلة وليست من أعمال المسلمين ، والكذب لا يجوز لا في إبريل ولا في غيره ، الكذب حرام ، الكذب على الله ، الكذب على رسوله ، الكذب على الناس ، حرام ، كبيرة من كبائر الذنوب ، الله حرم الكذب ونهى عنه وتوعد الكاذبين ، فلا يجوز
الكذب في أي وقت».
.
.
Bismillahirrohmanirrohim.
.
📚 【Hukum April Mop】
.
✍️ Oleh Sheikh 'Allamah Faqih/ Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan - semoga Allah melindungi nya-
.
❓Dalam menjawab pertanyaan yang dihadapkan kepada Yang Mulia Sheikh Shalih Bin Fauzan Al-Fauzan -semoga Allah melindungi nya-, Si Penanya berkata:
« Kami berharap arahan kepada seluruh ummat tentang April Mop yang diulang-ulang dari waktu ke waktu? »
.
💡Sheikh -semoga Allah melindungi nya- menjawab:
⛔Ini termasuk diantara kebiasaan yang bathil dan bukan termasuk amalan-amalan nya kaum muslimin
🔇Berbohong tidak diperbolehkan, tidak pada bulan April atau pada bulan-bulan lainnya
❎Berbohong adalah haram, berbohong kepada Allah, berbohong kepada Rasul-Nya, berbohong kepada orang-orang, adalah haram, merupakan dosa besar diantara dosa-dosa besar
🚫Allah mengharamkan untuk berbohong dan melarang nya dan mengancam para pembohong, maka tidak diperbolehkan berbohong di setiap saat.

#aprilmop
#كذبة_إبريل#الشيخ_الفوزان

Repost Form @alfawaaid_net
.
🚇URUTAN ULAMA KIBAR DITINJAU DARI SISI UMUR/USIA (yang masih hidup di zaman sekarang):
.
[1]
■ Asy-Syaikh Hasan bin Abdul Wahhab Marzuq al-Banna
(●) Lahir 1344H ~ 1923M
(●) Usia 94 tahun
.
[2]
■ Asy-Syaikh Sholih al-Luhaidan.
(●) Lahir 1350H ~ 1929M
(●) Usia 88 Tahun
.
[3]
■ Asy-Syaikh Robi’ al-Madkhali
(●) Lahir 1351H ~ 1930M
(●) Usia 87 Tahun
.
[4]
■ Asy-Syaikh Abdul Muhsin al-Abbad
(●) Lahir 1353H ~ 1932M
(●) Usia 85 Tahun
.
[5]
■ Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan
(●) Lahir 1354H ~ 1933M
(●) Usia 84 Tahun
.
[6]
■ Asy-Syaikh Ali bin Nashr al-Faqihi
(●) Lahir 1354H ~ 1933M
(●) Usia 84 Tahun
.
[7]
■ Asy-Syaikh Ubaid al-Jabiri
(●) Lahir 1357H ~ 1936M
(●) Usia 81 Tahun
.
🌍http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=152013
.
Tambahan:
.
[8]
■ Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Asy-Syaikh (Mufti Umum KSA)
(●) Lahir 1362H ~ 1941M
(●) Usia 76 Tahun
.
______
.
◈ Rasulullah -ﷺ- bersabda,
.
︴“Ilmu ini Dibawa oleh Orang-orang yang Adil (para Ulama’) pada Setiap Generasi. Mereka Menghilangkan Penyimpangan Makna (alQuran dan Hadits) yang dilakukan oleh para Ahlul Bid’ah, Pengakuan dari para Penolak (Agama), dan Penafsiran (Menyimpang) dari Orang-orang yang Bodoh.” [HR al-Baihaqy dan lainnya, Dishahihkan oleh Imam Ahmad]
.
◈ Berkata 'Umar Ibnul Khatthab radhiallahu 'anhu,
.
“Aku telah tahu kapan manusia menjadi baik, dan kapan rusaknya mereka, apabila datang fiqih (pemahaman) dari arah anak muda maka orangtua tidak akan memperdulikannya, namun apabila datang fiqih dari orangtua maka anak muda akan mengikutinya, sehingga keduanya mendapatkan petunjuk.” [Atsar ini dishahihkan sanadnya oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar di dalam 'Fathul Bari']
.
◈ Syaikh Muqbil rahimahullah berkata:
.
“Sesungguhnya manusia sejak mereka meninggalkan sikap merujuk kepada bimbingan para ulama, maka mereka pasti bertindak ngawur.” [Tuhfathul Mujib hal, 258]
.
■ { البركة مع أكابركم،.. }
.
Keberkahan bersama Ulama Besar kalian…
.
₪ Dari Channel Telegram @salafybaturaja
.
※•┈┈┈┈•••Edisi•••┈┈┈┈┈•※
IIII مجموعة الأخوة السلفية •✦• MUS IIII
ⓣ https://t.me/ukhuwahsalaf
.
#Manhaj #belajar #berguru #mengambil_ilmu #sunnah #salaf #ahlussunnah #zaman_fitnah #fatwa #ulama_tsiqah

Repost Form @alfawaaid_net
.
🚇JANGAN MUDAH MEMPERCAYAI PARA DA'I SELEBRITI (SENANG TAMPIL DI BERBAGAI CHANNEL TELEVISI)
.
[ LIMA PILAR HIZBIYUN ]
.
❱ ️Asy-Syaikh Fawaz bin 'Ali al-Madkhaly hafizhahullah berkata dalam akun twitternya:
.
◈ { لا يستطيع الحزبي المقيت أن يعيش من غير خمس ركائز:
∅ [١] الخروج في القنوات.
∅ [٢] إعتياد الكذب.
∅ [٣] سماع المدح.
∅ [٤] إثارة الفتن.
∅ [٥] التلون على حسب المصلحة. }
.
■ “SEORANG HIZBY YANG HINA TIDAK AKAN BISA HIDUP TANPA LIMA PILAR:
∅ [1] Muncul di berbagai channel televisi.
∅ [2] Membiasakan berdusta.
∅ [3] Senang mendengar pujian.
∅ [4] Mengobarkan fitnah.
∅ [5] Berganti-ganti warna sesuai kepentingan.”
.
₪ Dari Channel Telegram @ForumSalafy
.
※•┈┈┈┈•••Edisi•••┈┈┈┈┈•※
IIII مجموعة الأخوة السلفية •✦• MUS IIII
ⓣ https://t.me/ukhuwahsalaf
.
#Manhaj #Fawaid #Nasehat #pilar_hizbiyyin

Repost Form @designsalafy
.
Balasan Bagi Yang Menghinakan Penguasa

#designsalafy #manhajsalaf #design #salafy #ahlussunnah #manhaj #salaf #sunnah #dakwahsalaf #dakwahsunnah #balasan #menghina #menghinakan #penguasa #pemerintah

Rasulullah shollallahu alaihi wasallam dan para Sahabatnya melarang kaum muslimin untuk merendahkan dan menjelek-jelekkan penguasanya. Suatu hari, ketika seorang penguasa (Ibnu Amir) sedang berkhutbah dengan menggunakan pakaian yang tipis, seseorang yang bernama Abu Bilal mengatakan: Lihatlah pemimpin kita menggunakan pakaiannya orang fasik. Abu Bilal tersebut kemudian ditegur oleh Sahabat Nabi Abu Bakrah sambil menyampaikan hadits yang didengarnya dari Nabi:

مَنْ أَهَانَ سُلْطَانَ اللَّهِ فِي الْأَرْضِ أَهَانَهُ اللَّهُ

Barangsiapa yang menghinakan pemimpin Allah di bumi, Allah akan hinakan dia (H.R atTirmidzi no 2150 dihasankan oleh atTirmidzi dan al-Albany)

Rasulullah shollallahu alaihi wasallam bersabda:

مَا مِنْ قَوْمٍ مَشَوْا إِلَى سُلْطَانِ اللهِ لِيَذِلُّوهُ إِلاَّ أَذَلَّهُمُ اللَّهُ قَبْلَ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

Tidaklah suatu kaum berjalan menuju pemimpin Allah dengan tujuan untuk menghinakannya, kecuali Allah akan hinakan ia sebelum hari kiamat (H.R alBazzar no 2848 dari Hudzaifah dan diisyaratkan keshahihannya oleh al-Haitsamy dalam Majmauz Zawaaid)

Baca Selengkapnya Disini :
http://salafy.or.id/blog/2014/04/08/penjelasan-syarhus-sunnah-lil-muzani-bag-17-b/

Repost Form @designsalafy
.
Tetaplah Mendengar Dan Taat (Meskipun Penguasa Itu Zalim)

#designsalafy #manhajsalaf #design #salafy #ahlussunnah #manhaj #salaf #sunnah #dakwahsalaf #dakwahsunnah #taat #penguasa #pemerintah #zalim #prinsip

Ketaatan kepada ulil amri tersebut wajib, baik ulil amri itu adil maupun zhalim/banyak melakukan kemungkaran.

Lebih tegas lagi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam menggambarkan kezhaliman ulil amri, namun demikian tetap wajib mentaatinya, yaitu dalam hadits berikut,
.
«يَكُونُ بَعْدِي أَئِمَّةٌ لَا يَهْتَدُونَ بِهُدَايَ، وَلَا يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِي، وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِي جُثْمَانِ إِنْسٍ» ، قَالَ: قُلْتُ: كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللهِ، إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ؟ قَالَ: «تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلْأَمِيرِ، وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ، وَأُخِذَ مَالُكَ، فَاسْمَعْ وَأَطِعْ»
.
“Akan ada sepeninggalku para pemimpin yang tidak mengambil petunjukku dan tidak mengambil sunnahku. Dan akan muncul di tengah-tengah mereka orang-orang yang hatinya adalah hati syaithan dalam wujud manusia.” Aku bertanya, “Apa yang harus aku perbuat apabila aku mendapati itu?”Rasulullah menjawab, “Tetaplah engkau mendengar dan mentaati pimpinan meskipun dia memukul punggungmu dan mengambil hartamu. Tetaplah mendengar dan taat!!” (Muslim 1847)

An-Nawawi rahimahullah menjelaskan,
“Pada hadits ini terdapat dalil untuk senantiasa konsisten bersama pemerintah muslimin dan pimpinannya, serta kewajiban mentaati mereka meskipun mereka berbuat fasik dan melakukan kemaksiatan berupa merampas harta dan yang lainnya. Maka wajib mentaati mereka dalam perkara selain maksiat.” (lihat Syarh Muslim no. 1847)

Baca Selengkapnya di :
http://www.manhajul-anbiya.net/prinsip-ahlus-sunnah-terkait-dengan-ketaatan-kepada-ulil-amri-pemerintah-islam/

Most Popular Instagram Hashtags