kotabandaaceh kotabandaaceh

1330 posts   67115 followers   735 followings

Banda Aceh  This is the right place, to know all about Banda Aceh. . Email : visitbna@gmail.com (untuk semua jenis penawaran kerja sama) ๐Ÿ‘‡subscribe๐Ÿ‘‡

https://m.youtube.com/KotaBandaAcehBNA

Malam ini tergeletak di Jembatan penyeberangan Jambotape. Tanda-tanda awal ramadhan di Banda Aceh mulai tampak. Tabah lah kita yg ingin cari warung ga ada yang bukak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, mandum ka abeh wo gampong.

Ini pemandangan simpang jambotape malam hari ini. Tunggu saja semingguan lagi, dari simpang ini agak majuan dikit, itu area keramat, penuh sama muda mudi pemburu taraweh kilat ala Mesjid Bulog kwkwkkww, jalanan dijamin macet di sini.

Coba absen dulu, siapa aja yg uda pulang kampung atau siapa aja yg gk punya kampung dan tetap setia di sepinya mandaceh awal ramadhan. Bikin komunitas kita? ๐Ÿ˜‚komunitas anak-anak Banda Aceh kesepian awal ramadhan.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #BNAMalamHari #JamboTape

Museum ini memuat banyak sekali cerita Aceh di jaman dulu serta Perjuangan rakyatnya. Beberapa kali museum ini dipindah tempatkan. Hingga sekarang berada di sejajaran komplek pendopo gubernur.

Dulu museum ini minim inovasi, jarang mengadakan acara, namun skrg udah mulai muncul beberapa kegiatan yg bikin masyarakat kembali rajin untuk mengunjungi museum.

Kapan kalian terakhir ke Museum ini? Kalau kami kemarin, pas acara pengenalan Nisan Aceh.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #MuseumAceh

Hujan dan belum kepikiran makan siang di mana? Gimana kalau ngerambeu goreng aja + nasi uduk pulen ala @nasiudukjatigedeh? Bisa-bisa dingin ujan gini silap sampai 2 piring.

Kalau untuk rasa dan sambalnya, gausa diceritain lagi lah ya, langsung aja ke lokasi, di Lingke, persis di seberang SD Peurada. Atau setelah jembatan penyeberangan.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #BNACulinary

Banda Aceh Coffee Festival 2017 baru saja selesai, meninggalkan banyak kenangan bagi para pengunjung dan para peserta yang ikut serta di Acara yang diadakan setiap tahunnya ini.

Ada berbagai macam pendapat yg tumpah ruah di berbagai sosial media. Bagaimana pendapat kalian? Ada yg berkunjung ke lokasi Banda Aceh Coffee Festival, gak? Pengalaman apa yg kalian dapatkan? Cerita dong.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #BandaAcehCoffeeFestival

Apa jadinya Banda Aceh tanpa lampu? Kalau mau tau gmn, tunggu tanggal mainnya. Berikut kami kabarkan berita bahagia untuk warga yang akan kena kasih sayang dan pemeliharaan PLN, untuk wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sabang.

Senin, 22 Mei 2017 (09:00 s/d 13:00)
Lokasi pemeliharaan: Gp.Cot Cut- Ds.Limpok sebagian- Gp Ateuk Anggok- Jl.Blang Bintang Lama- Kp Lam Ateuk- Ds.Cum Cum- Ds.Lamceu- Ds.Lampuuk- Lam Hasan- Ds.Cot Preh- Ds.Lamtrieng- COt Yang- Cot Sireh- Lam Raboek- Kp.Beurangong- Ds.Cot Keueng- Ds.Lambunot- Lampuja- Kreung Raya- Lampanah Lengah- Pelabihan Malahayati- Lamreh- Depo Pertamina- Jurusan Lampuuk- GI.Jantho- Simpang Jantho- Seuneubok- Lampisang Cepeung- Lamcarak- Mangee- Putro Bungsu- Krueng Raya- Teupin Ciriek- Ujung Sekundo- Paya Seunara- Cot Damar- Cot Klah- Blanggarut- Pria Laot- Sirui- Panton- Gapang- Lhong Angen- Kompi Balek Gunung- Teupn Layee- Radar- Alue Jaba- Batee Shok.

Selasa, 23 Mei 2017 (09:00 s/d 13:00)
Lokasi pemeliharaan: Jl.Mohd Taher- Jl.Batara Utama- Lembah Hijau- Jl.Blang Beringin- Jl.Mohd Hasan- Jl.AMD seputaran Kejati Aceh- Jl.Fajar Harapan- Ds.Penjeerat- Ds.Batoh Sebagian- Ds.Lamdom- Ds.Lamcot sebagian- Ds.Cot Mesjid- Ds.Bayu dan sekitarnya- Seulimum- Cot100- Alue Rindang- Bayu- Ayon- Lambada- Lemteuba- Kompi Senapan C.

Rabu, 24 Mei 2017 (09:00 s/d 13:00)
Lokasi pemeliharaan: Keudah- Peulanggahan- Kp.Jawa- Kp.Pande- Merduati- Taman Siswa- Gp.Lampaseh- Gp.Lamjabat- Jl Rama Setia- Gp.Deah Glumpang- Gp.Deah Alue Tengoh- Cot Lamkuweh- Gp.Lambung- Jl.Iskandar Muda- Kuta Cot Glie- Mukim Glie Yeung- Ds.Rabo- Data Gaseu- Inte Gajah- Ds.Baroeh- RT 1.6- Kavaleri- Jalin.

Kamis, 25 Mei 2017 (09:00 s/d 13:00)
Lokasi pemeliharaan: Jl.Ule Lheu- Peukan Bada- Ds.Lamtutul- Ds.Ule Fata- Ds.Lam Jamee- Jl.Iskandar Muda sebagian- Sp.Lam Lumpu- Menasah- Lamraya- Jl.Seputaran Ateuh Tuha- Ds. Montasik- Ds.Panca- Pujasera- Polres- PDAM Tektok- Ktr DPRK- Taman Merpati- RSU AL- Ie Meule.

Photo credit to @ilham__firmansyah

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #BNAMalamHari

Ada yang lagi nyari atau penyuka bakso gak? Kemarin abis nyobain cekernya, kami juga cobain bakso Ikan ala @cuankiraos. Sepertinya ini jadi bakso ikan paling enak se Banda Aceh. Eh berhubung letaknya masuk teritori Aceh besar, ini paling enak di Banda Aceh dan Aceh besar hahaha. Seriusan ini.

Baksonya lembut, kuah baksonya juga bening dan guring, ditambah dengan bakso tahunya sebagai pelengkap, bikin pengen nambah 2 porsi.

Untuk alamat lengkapnya kalian coba DM @cuankiraos nya langsung deh. Agak susah jelasinnya. Biar kakaknya selaku penduduk Ajun yg jelasin.

Btw,masih banyak kuliner bandung lainnya di sini, dijamin semua menunya ga bikin nyesal deh.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #KulinerBandaAceh #BNACulinary #FoodPorn #KulinerBna #KulinerIndonesia

Baru baru siap kemaren masi ala kadar, abis diresmikan udah ada tulisan Banda Acehnya. Bbrp malam lewat sini, uda ada aja malam-malam yang foto di sini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.
.
Kalian uda poto di sini? Kalo belum buruan deh sebelum rame rebutan lapak kan.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #BNAMalamHari #SimpangLimaPeunayong

Menghabiskan lebih lama waktu di Mesjid bisa jadi kegiatan menyenangkan. Berasa jadi tamu VVIP bisa curhat lebih banyak dan lebih dekat dengan sang pemilik raga dan ruh. Rasanya lebih personal.

Atau sedikit menyegerakan datang. Tanpa harus terburu-buru karena khatib mau naik mimbar. Atau buru2 datang biar dinding belakang ga diserobot orang? ๐Ÿ˜’๐Ÿ˜’. Kelakuan.

Selamat menunaikan ibadah jumat buat para laki-laki tangguh idaman adek-adek ityu. Namun semoga Allah lapangkan dada buat laki-laki yang kalah cepat dgn laki-laki lain, karena duluan merebut hati adek ityu dan hati orang tuanya.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #BNASerbaSerbiMesjid

Kombinasi super pagi ini sebelum memulai hari yang lebih kreatif dan bermanfaat.

The best sanger in town, bu prang dan buleukat ue.

Hayooo tebak ini lagi ngopi dimana? Ada yg sering becagak di sini juga gak.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #KulinerBandaAceh #BNACulinary #FoodPorn #KulinerBna #KulinerIndonesia

Belakangan Banda Aceh kan ujan kalau malam jadinya agak males gerak. Jadinya lagi agak berkurang koleksi foto malam Banda Aceh.

Modal pisang goreng satu bungkus, malam ini duduk di pinggiran krueng Aceh, ngobrol sama abang-abang jualan stiker sama tukang jahit di sini sekalian santai dipinggir sungai.

Andai saja pinggiran sungai ini dapat perhatian agak lebih siket dari @pemkobandaaceh, pasti akan lebih indah kalau nongkrong malam di sini.

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #BNAMalamHari #KruengAceh

Kolamnya pun alhamdulillah sudah terisi, tinggal menunggu ikannya dimasukkan kembali dan abang-abang yang foto-foto siap jadi.

Jadi teringat jaman dulu ke sini sore-sore cuma untuk kasi makan ikannya. Semoga Baiturrahman sekarang dapat lebih membangkitkan rasa ingin beribadah orang2 yang datang ke sini, tak hanya rasa ingin berfoto.

Photo credit to @yoeozar

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh #pesonaindonesia #Indonesia #Instagram #wonderfulindonesia #Baiturrahman

Ada yang tau nama buah ini gak? Banyak kali buahnya di batang belakang Topik Kupi Syiah Kuala. Konon katanya kalau uda tua baru ada rasa manis ya? Atau emang akan asam kecut terus kek hidup kita yang fana ini?

#KotaBandaAceh #BandaAceh #Aceh

Most Popular Instagram Hashtags