kitapeduli1340 kitapeduli1340

706 posts   1,969 followers   14 followings

  Yang sudah share,follow,like & komen,saya ucapkan terima kasih. Dan jangan lupa bantu share ya,jangan biarkan kebaikan terhenti padamu 😇✌

#Repost @voilajogja (@get_repost)
・・・
Terima Kasih bu sudah menyediakan makanan favoritku tiap hari: PETE😻
.
Langganan pokok'e tiap kali ke Pasar Kranggan selalu mampir ke Ibu ini untuk belanja si hijau🧚‍♀️ Giting pake pete brooo murah meriah ngefly tur mambu abab'e💦
.
🏠Dalam Pasar Kranggan
#voilajogja

#Repost @green.rose1411 (@get_repost)
・・・
@Regranned from @prastika.dita - ""MBAH CIP,,TETAP BERJUALAN RUJAK,,DIUSIANYA YANG SENJA,,""DEMI SESUAP_NASI,,."" Mbah Cip,,usianya sudah beranjak senja, namun ia tetap bersemangat menjalani kehidupannya itu meski jalannya sudah tertatih_tatih.

Mbah Cip berjualan rujak dengan hasil yang tidak seberapa demi sesuap nasi guna menyambung hidupnya.
Salah satu contoh beliau ini, panggil saja mbah Cip

Mbah Cip yang sudah janda tanpa anak ini, tinggal di kontrakan yang ia bayar dan kumpulkan dari uang hasil menjual rujaknya.

Rujak hasil ulekannya dijual dengan harga Rp.5000,-/ bungkusnya.

Mbah Cip biasa berjualan rujak di Jl.Dr.Wahidin Gang Srinayan Lorong 1, no.1 Bojonegoro Kota. .
.cr : @arifwitanto - #regrann

#Repost @berbagisemangat_ (@get_repost)
・・・
Nama kakek ini Surahman. Tinggal ngontrak di daerah Pinang Ranti, Jakarta Timur. Sehari-hari beliau keliling berjualan balon tiup untuk bertahan hidup dan bayar biaya sewa kontrakannya ketimbang harus ngemis dijalan. Balon ia tiup sendiri dengan mulutnya yg sudah susah payah buat niup balon tersebut 😭

Beliau biasa berkeliling disekitaran Pinang Ranti lalu Lubang Buaya dan bahkan sampai ke Kranggan, Ciracas, Ceger dan sekitarnya (bagi yg bertanya ke saya dimana posisi kakek ini saya tidak tahu pasti karena tidak tentu beliau jualannya) 😔

Jika kalian bertemu dengan kakek ini, yuk bantulah membeli 1 atau 2 balonnya. Mungkin remeh-temeh bagi kita tapi bagi kakek ini sungguh berarti uang pembelian balon tersebut 😢

Mudah-mudahan beliau sehat selalu dan dicukupkan rejekinya serta diberikan kebahagiaan selalu dalam menjalani hidup 😇
.
.
Supported by @berbagisemangat_
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#Credit @abi.dzar_alghifary
#BerbagiSemangat #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Tausiyah #Kajian #Semangat #hijrah #istiqomah #islam #cinta #viral #viralindonesia

#Repost @glbp_peduli (@get_repost)
・・・
Sahabt saudara sedulur @GLBP_Peduli semua dan orang-orang baik diluar sana yang kami banggakan, kami sayangi
.
.
Terutama yang ada di daerah mbah ya bisa dibantu Mbah nya.. yuk ringankan hati untuk membantu si Mbah.. Jangan lupa dibeli dagangannya atau dibantu dengan cara dan hal apapun yang bermanfaat untuk kehidupan Mbah yang sudah renta ini.. semangat Mbah mencari rizqy yang halal begitu luar biasa,😭
.
.

Pokoknya apabila melihat si Mbah bisa tolong dibantu ya..dengan apapun yang bisa bermanfaat untuk meringankan beban beliau dan menjawab satu dari apa yang menjadi harapan nya..😢
Jangan lupa di beli dagangannya ya..
.
.

Syukur2 kalau bisa Nemu alamat si Mbah ya.. bisa berbagi informasi bisa dishare yaa..bagaimana keadaannya, tinggal dimana, hidup dengan siapa, bagaimana rumahnya..😭 barangkali ada saudara-saudara kita yang lain yang mau ulurkan tangan buat si Mbah bisa langsung ketemu lokasinya.. . .

Mungkin rizqy mbah diberikan Allah melalui perantara tangan sahabat -sahabat yang murah hati siapapun itu..karena hati yang pemurah itu adalah sebab karunia Allah.. sehingga sahabat2 dengan rela dan ikhlas tergerak hatinya untuk segera bertindak membantu dan menolong sesamanya..😢
.
.
Semoga berkah dan ambil hikmah yang terbaik dari semua ini
.
.
@Regranned from @gerbangsedekah - Perkenalkan, Abah juhria, 88th, rumah di cisarua,deket RS Jiwa cimahi.
Abah berjualan pisang dengan cara dipikul, biasa mangkal di daerah alun-alun cimahi,di Jl Tagog dan juga Jl lurah. Abah tinggal hanya ber2 dengan istrinya. Anak abah 4org tinggalnya jauh2.

Buat sahabat yg suka liat abah juhria, diborong yaa pisangnya.. @info_cimahi
@cimahiberbagi - #regrann

#Repost @dickybofant (@get_repost)
・・・
@shareifyoucare_jombang @shareifyoucare_jombang Mbah Gipah usia sekitar 80th'an, tinggal di ds. Jatiduwur kesamben, hidup seorang diri disebuah rumah kecil yang diatas lahan milik tetangga, dengan bangunan yang dibuatkan oleh pihak desa. 
Mungkin di karenakan faktor umur, saat ini kondisi beliau sudah tidak bisa melihat, sehingga sudah tidak bisa mencari nafkah untuk makan. Untuk makan sehari2 dari perangkat desa setempat dan tetangga yang masih peduli. Dulu beliau adalah seorang buruh tani, namun skrg sudah tidak mampu. 
Beliau memiliki 2 org anak, namun sudah tidak diketahui dimana karena sudah hilang tanpa kabar. Beliau juga memiliki keponakan namun juga kurang peduli karena mbah juga sudah tidak punya apa2 untuk diwariskan. 
Harapan kecil beliau adalah ketika beliau meninggal dunia nanti, pengen anak dan keponakan nya berkumpul untuk mengurus jenazah beliau dan mendoakan beliau. Walau skrg tidak peduli tidak apa, yang penting nanti mau datang pas beliau meninggal. 😢😭😭.

#Repost @sahabatsosialsidoarjo (@get_repost)
・・・
Cr : @andam__dewi
#REPOSTYUK #SIDOARJO
.
Just info nih 😊Temen2 mungkin ada yang pernah liat mbah ini disekitaran alun2 ?
Mimin pernah liat beliau di alun2 sidoarjo waktu hari minggu (cfd time)
Mbah ini jual mainan anak2 jaman dulu yang terbuat dari kertas gitu.. Dulu waktu mimin ketemu gasempat ngobrol sama beliau tapi dari foto ini terlihat jelas ya kalau beliau sudah sepuh .
.
Nah, kalau temen2 cfd ke alun2 sda bisa dibantu utk dibeli dagangannya yaa,, ga mahal kok ga kayak mainan yang ada di mall gitu harganya..
Ohya beliau kalau jualan ada didalamya taman alun2 bukan di sekitar jalan raya nya...
Lumayan kan beli di mbah nya beli banyak juga ga akan nguras kantong, terus mainannya juga bisa dikasihkan sm saudara/keponakan,sepupu,adek dll 😆
.
InshaAllah info lebih detailnya menyusul ya tmn2...
.
Jangan lupa tag 10 temen kamu supaya mereka juga bisa ikut melarisi dagangan beliau.. 😊
Membeli=membantu=bersedekah=pahala💞
Dompet donasi for lansia&dhuafa 👉 m.kitabisa.com/sahabatsosialpeduli (cek bio)

#Repost @green.rose1411 (@get_repost)
・・・
Ungkapan pepatah kasih org tua sepanjang jalan, tp kasih anak sepanjang gala...mrk lupa tampa orng tua apalagi seorang ibu, mereka tdk akan ada di dunia ini. Harta dunia itu bersifat sementara yg kapan sj bisa di ambil oleh Sang Pemiliknya....🙏🙏😇😇😇.
@Regranned from @indozone.id - Pasrah. Hanya itu yang bisa dilakukan oleh Maryam Habu (50), warga Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. Ia harus tinggal di sebuah kandang kambing yang kini disebutnya tempat tinggal. Saat ditemui sore itu, Maryam tengah sibuk membersihkan tempat tinggalnya.

Dilansir dari laman Liputan6, sebagai seorang ibu dari tiga orang anak dan sudah tak memiliki suami, Maryam mengaku awalnya tinggal di rumah anak tertuanya. Rumah anaknya itu hanya berjarak 10 meter dari kandang kambing miliknya.

Ia menceritakan pada suatu hari, anak tertuanya bertengkar dengan saudaranya, hanya karena lupa mematikan mesin pompa air. "Mesin air memang lupa dimatikan, anak saya marah dan bilang bahwa kami hanya menambah beban utang saja tinggal di rumahnya," kenang dia.

Sejak mendengar pertengkaran itu, perasaan sedih dirasakan Maryam. Apalagi, sikap anaknya berubah dan tak lagi mau berbicara dengannya. Merasa hanya menjadi beban bagi anaknya, Maryam memutuskan pergi dari rumah dan tinggal di kandang kambing.

Masalah muncul karena kandang kambing itu tak layak dijadikan tempat tinggal, apalagi anak bungsunya Ollan (26) memilih ikut tinggal dengannya. Seekor kambing yang menjadi harta satu-satunya, terpaksa ia jual seharga Rp 900 ribu.

Uang hasil penjualan tersebut digunakan untuk membuat dinding rumah. Itupun tak cukup, ia memakai beberapa lembar kain sebagai tambahan dinding. "Ya, kedinginan kalau malam hujan, sedikit-sedikit basah," dia menambahkan.

Untuk makan sehari-hari, ia mengaku menggantungkan hidup sebagai pekerja harian meskipun penghasilannya tidak menentu. Hanya itu yang bisa ia kerjakan. Sejak tinggal di kandang kambing, tidak ada satu pun anaknya yang bersedia menjenguk Maryam.

"Biasanya, upah dari bekerja membantu menanam jagung atau membersihkan jagung jika ada petani yang panen," ujar Maryam. (Source: Liputan6)

#Repost @green.rose1411 (@get_repost)
・・・
@Regranned from @prastika.dita - #Repost from @ricky_adeputrap .
.

Dan terjadi lg, kejadian di tahun kemarin terulang lg, bagi kalian yg sudah menipu kakek tsb, ingatlah sang pencipta ngk tidur,
Sepertinya harus ada tindakan dr pihak terkait untuk memberikan peringatan kpd produsen mainan agar tdk menciptakan uang mainan yg sangat mirip dengan yang aslinya, kasihan bila di salah gunakan kpn orang yg sedang berjuang untuk kelangsungan hidupnya.
.
.
.
#Repost from @keluhkesahojol.id with @regram.app ... 2018 masih ada aja orang yg ngak punya hati. Apa nggak tega liat kakek2 udah tua kaya gini masih bekerja berjualan es cincau keliling. bukan y membantu malah menipu uang palsu 😢😭.
Ya Allah 😭😭😭😭😭😭.
.
.
.
.
#kkojol #tega #banget #dimana #hatinya #wajahnya #begitu #lelah - #regrann

#Repost @rina.senja (@get_repost)
・・・
Sehat selalu ea mbah... aamiin
.
.
Support by @tubanbanget
NEED HELP !!
Lokasi: Jl Diponegoro Gg. Wijaya Kusuma (Depan makam mbah ronggo) TUBAN
.
Mbah kucing, kami memanggilnya. Hidup sebatang kara, nggak tau dimana keluarganya. Keadaan rumahnya (maaf) gak lebih layak dari kandang :(
.
Dirumahnya banyak sekali kucing yg di ikat tali lehernya. Mbah bilang, kalau kucing2 ini dibuang sama orang2 di halaman rumahnya. Jadi mau gak mau mbah yg melihara. Di ikat tali katanya biar ga pergi kemana-mana -yg kami heran, kok ada sih orang2 tega sekali buang kucing dirumah mbah yg hidup sehari-hari aja susah 😕
.
Untuk makan sehari-hari mbah berharap ada orang2 baik hati yg memberinya nasi. Kami rasa mbah udah ga mampu untuk belanja dan masak
.
Kami nggak tau, apakah pihak2 terkait seperti dinas sosial sudah pernah tau keadaan mbah kucing ini ? Kalau memang belum dan ada bisa dibantu, bagaimana cara melaporkannya ? Mohon bantuannya apabila ada yg bisa melanjutkannya untuk mengantar mbah kucing ke panti jompo atau tau prosedurnya, nanti insha Allah kami yg akan bertindak
.
Untuk yg ingin memberi bantuan, kami sarankan memberi bantuan dalam bentuk makanan sehari-hari (karena sepertinya mbah sudah tidak bisa belanja dan masak) dan juga makanan kucing. Tapi dipersilahkan juga kalau ada yg ingin memberi bantuan berupa sembako atau uang, baju layak pakai, dsb
.
Apabila ingin memberi bantuan tapi tidak sempat ke lokasi langsung, bisa menghubungi: Sherly (WA 082231737391)
.
Bagaimanapun bentuk dan jumlah bantuan yg anda berikan, merupakan sesuatu yg sangat berati untuk menyambung nafas mbah kucing 😊 @RepostIt_app

#Repost @berdate_ (@get_repost)
・・・
Jakarta - Kisah Hartono, seorang pengemudi ojek konvensional yang menunggu penumpang di salah satu mal Jakarta, jadi sorotan beberapa waktu lalu. Pada usia 63 tahun, ia masih mengojek dan bersaing dengan pengemudi ojek online.
Hartono hanya bermodalkan sepeda motor Honda Astrea keluaran 1997 untuk mencari nafkah. Dari kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Hartono berkeliling Jakarta demi mendapat penumpang.
Dalam posting-an yang viral di media sosial, Hartono tampak menunggu penumpang di Grand Indonesia, Jakarta.
Pada usianya yang sudah tak lagi muda, sulit bagi Hartono untuk mendaftar sebagai ojek online. Cerita Hartono menggugah netizen untuk bergerak mengumpulkan donasi.
Lewat kitabisa.com, seorang campaigner, Tiara, mengajak netizen untuk berbagi membantu Hartono. "Pak Hartono adalah kepala keluarga yang masih harus menghidupi satu istri dan ketiga anaknya yang masih sekolah SMA dan SMP. Sebagai tulang punggung tambahan, istrinya membantu keuangan keluarga dengan berjualan donat. Pak Hartono asli Cepu (CMIIW) Jawa Tengah, namun telah tinggal di Jakarta selama 30 tahun terakhir," tulis Tiara di kitabisa.com.' Posting pada November 2017 itu ternyata sukses mengumpulkan donasi untuk Hartono. Terkumpul Rp 73.785.623 dari target Rp 50 juta. "Oleh tim ACT nantinya, dananya akan dimanfaatkan untuk empat fokus: Dana Jaminan Kesehatan, Dana Pendidikan Anak, Dana Pengembangan Usaha, Kebutuhan logistik rumah tangga Pak Hartono dan keluarga. Seluruh dana yang terkumpul ada sebesar Rp 73.785.623, namun karena ada potongan biaya administrasi oleh Kitabisa sebesar 5%, maka dana yang diserahkan ke Pak Hartono melalui ACT sebesar Rp 70.096.755," tulis posting-an terakhir.
Rupanya, kisah yang viral pada November 2017 itu kembali mencuat hari ini. Screenshot IG story yang menceritakan kisah Pak Hartono banyak dikomentari netizen. Ada yang bersimpati ingin membantu, ada juga yang memberi tahu soal pengumpulan donasi di kitabisa pada November lalu. (Source:detikcom) --LANJUTAN CERITA D FIRST COMMENT -- Menurut kalian gimana guys..?👍👍 Respect.. masih semangat bekerja..
#berdate - -
#lucu,#dagelan,#guyonann,#lucuabis,#indo_p

#Repost @cakbudi_ (@get_repost)
・・・
KISAH TIGA BERSAUDARA YANG HIDUP BERSAMA HINGGA SAMA-SAMA RENTA,,
#nganjuk
Sebut saja mbah Sumiyatun, mbah Yatinem dan mbah Yatinem.

Mbah yang paling sepuh namanya sumiyatun biasa dipanggil mbah tun, dari muda mbahnya punya sakit gondok sekarang sudah ndak bisa lihat
Yang kedua yatinem biasa dipanggil mbah yat beliau yang jualan di pasar fisiknya sudah ndak sempurna tulang punggungnya bengkok karena waktu muda sering gendong rijing berisi sayuran, penglihatan beliaupun sudah tdk begitu baik.
Yang ke 3 yatinah biasa dipanggil mbah nah yang biasa masakin buat kakak kakaknya.

Dari ketiga mbah ini mbah Yatinem lah yang mencari nafkah untuk menghidupi dirinya dan kedua saudaranya, beliau berangkat ke pasar sehabis shubuh dengan berjalan kaki, jingga jam 11 siang kadang sampai jam 12 baru pulang ke rumah.
Seperti apa kisah dan kondisi nyata beliau bertiga ?
InshaaAllah besok Cak Budi akan berkunjung ke tempat beliau di kota Nganjuk.
.
Semoga sehat selalu mbah2 ku sayang😘

#suisbapeduli

Most Popular Instagram Hashtags