ketimbang.ngemis.bandung ketimbang.ngemis.bandung

724 posts   47263 followers   68 followings

BANDUNG  Norek bantuan : BRI 4288-01-011129-53-4 A.n Lulu Haqiqi WA : 081322291401 Line : ketimbangngemisbdg OA line: @ndm3476g Iklan di komen = hapus+BLOCK

Happy weekend!! Terimakasih infonya. Bagi Sahabat yg ingin berbagi info sokmul jangan lupa sertakan lokasi detailnya ya ^^
.
#Repost @soffink (@get_repost)
・・・
namanya bapak dikdik. beliau sehari2 mencari nafkah sebagai pemulung di daerah bandung timur. meskipun terik panas tp beliau tak kenal lelah untuk mencari nafkah. rata2 pendapatan 10ribu paling besar 20ribu namun jarang. beliau hanya tinggal berdua dengan istrinya yg sedang sakit di giri mekar ujungberung.
bagi kalian yg mau perpanjang silaturahmi dan rezeki untuk beliau lalu bertemu beliau di daerah ujungberung sapalah dan berbagilah.berbagi itu indah ❤️
.
.
.
.
#beramal #sedekah #pejuangpencarinafkah #tolongmenolong #berbagiituindah
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtongemis
Donasi &CP ➡️➡️ CEK bio

#Repost @ria_siu (@get_repost)
・・・
Nama : Bapak opar
Usia : 74 tahun
Lokasi : Jalan astana anyar bandung.
Kalo dari arah kalipah apo belok ke kiri di depan tempat praktek dokter gigi lusiana. Kalo dari kalipah apo posisi nya sebelah kiri.

Bapaknya hidup sebatang kara. Sudah tidak punya siapa2. Adik satu satunya baru saja meninggal. Bapak tidak punya tempat tinggal, karena itu bapak tidur di pinggir jalan.

Kalo siang bapaknya jualan jam bekas di emperan dekat pasar astana anyar Bandung ngampar pake karton bekas. Bapak cuma punya 3 jam tangan bekas untuk di jual.
Jam tangan bekas itu bapak dapat dari orang yang kenal yang mau jual jam tangan nya ke bapak.

Untuk makan sehari hari kadang ada yang ngasi, kalo ngga ada bapaknya beli makanan dari uang pribadi hasil jualan jam.

Cuaca bandung sekarang kalo malam angin nya kencang dan dingin. Bapak cuma tidur diatas karton. Keresek yang isinya baju2 bapak jadi bantal. Biar ga kedinginan bapaknya cuma berlindung dibawah sarung.

Waktu ditanya bapak ngga dingin tidur disini? Kata bapaknya dingin tp ya di tahan tahan aja 😓😓😓
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

#Repost @soffink (@get_repost)
・・・
namanya bapak ibay beliau sehari2 mencari nafkah di astana anyar menjadi tukang parkir depan kwetiaw cap sapi astana anyar. rumah beliau di sukamiskin (dari ujung ke ujung). beliau pulang kerja jam 11 menggunakan angkot (kl gaada suka jalan kaki) 😢. kl kalian bertemu sapalah dan berbagilah. berbagi itu indah ❤️
.
.
.
.
#pejuangpencarinafkah #berbagiituindah #sedekah #tolongmenolong #beramal
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

#Repost @mbotz1692 (@get_repost)
・・・
tolong bantu share namanya bpk supriadi sehari2 jualan kerajinan tangan berupa kincir angin,dgn cara berjalan kaki mengitari sekitar jl manjahlega-metro/margahayu raya bandung
jalan kaki ny pun(maaf) sudah agak kepayahan
Harga kincir ny satunya 15rb rupiah
Siapa tau ad salah satu dari kawan2 yg bertemu bpk ini mohon sisihkan sedikit uang anda utk membeli kincir ny bpk supriadi
Ia bukan pengemis tidak meminta2 belas kasihan atas kekurangan/kelemahan/keterbatasan ny,sy yakin umurnya pun sudah lanjut usia tp sy salut atas kegigihan&semangat ny dlm mencari nafkah melalui cara yg halal

Sekali lg mohon bantu share,jika berat utk share,bantu doakan bapak ini agar dimudahkan rezeki nya&diberi keselamatan,jika masih berat juga setidaknya bantu diri anda sendiri utk bersyukur atas banyaknya karunia-Nya yg dilimpahkan kpd anda 
#bukanpencitraan #bantushare #bandung #ridwankamil
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

Wargi banjaran hayu larisin kerupuknya abah
.
#Repost @feby_kanaka (@get_repost)
・・・
Teman2 tolong d bantu ya apabila liat c abah ini kasian,,beliau jualan kerupuk seribuan..tiap seminggu 2x abah itu krmh saya karena saya rutin ngasih apa aja setiap abah krmh..makin kesini makin gatega liatny kadang kl d saya lg ga ada saya suka sedih abah nungguin saya keluar rmh sambil mangil2 neng kerupuk,,ya alloh lancarkan lah rezeki c abah kerupuk itu dan bagi teman2 yg ada d bnjran kl ngeliat si abah jgn lupa yg sedikit sedekahny walaulun tidak beli kerupukny tp kita sisihkan sedikit aja buat c abah itu sangat berarti..bagi yg mau membantu boleh titipin saya berupa apa aja
.
#ketimbangngemis #ketimbangngemisbandung #sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

#Repost @ria_siu (@get_repost)
・・・
Nama : Bapak Ade
Profesi : Tukang becak
Lokasi : jalan holis Bandung. Di depan max tune station. Kalo dari jalan soekarno hatta posisinya sebelah kanan jalan holis. Pas sebelum belokan arah soekarno hatta

Bapaknya menggunakan becak sebagai tempat mencari nafkah sekaligus tempat tinggal. Karena bapaknya tidak ada tempat tinggal.

Bapak punya anak sudah berkeluarga, tapi anak bapak juga belum berkecukupan. Anak bapak ngontrak di cibuntu. Kontrakan nya sempit sekali jadi ga mungkin bapaknya numpang tidur di kontrakan anaknya.
Setiap malam bapaknya tidur di dalam becak. Kalo bapaknya istirahat becaknya di tutup dan bapaknya tidur di dalam becak tsb.
Buat yang kebetulan lewat ke jalan holis dan liat becak pak ade, bisa kasi sedikit sedekah untuk bapaknya. Karena penghasilan bapak dari becak tidak seberapa.
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

#Regrann @ria_repost)
・・・
Buat yang suka ke jalan cibadak bandung buat cari makan malem bole dicoba ayam goreng yang satu ini. Bapak penjual nya sering bengong nunggu pembeli. Karena memang sepi

Bapak nya sudah tua. Waktu di tempat makanan yang lain ramai, ayam goreng bapak ini sepi. Padahal rasanya enak. Sambalnya juga enak. Sayangnya jualan nya tidak variatif hanya ayam, tahu tempe, dan nasi plus lalab sambal. Mungkin bapaknya kekurangan modal 😓😓😓 Bapak nya kelihatan senang dan bersemangat waktu ada yang beli.

Buat yang jalan jalan ke bandung dan mampir ke jalan cibadak, bole di coba ayam goreng bapaknya. Terima pesanan juga lho. No tlp nya ada di foto.

Roda ayam goreng ini berada di sebelah kanan jalan. Sebelum jus pattaya. Sebelah kuotie santung timur. Jalan cibadak bandung
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

Maaf kalau kurang jelas fotonya, tp semoga infonya bisa membantu ya. Terimakasih #infoDM nya @adjierahmanmaulana. Yuk dibaca infonya 👇🏻👇🏻
.
assallamualaikum, min salam sahabat KNB dari Cijerah 😀 ...ada yg pernah klo malam lewat sekitaran jembatan cigondewah, kahatek (orang sekitar biasa bilang jembatan cinta ), kebayang kan serem, gelap, penerangan lampu minim, tapi setiap malam sehabis solat isya ada sosok tangguh dan tawakal beliau cari rezeki yaitu bapak Dadan, 67 tahun, berdomisili di jalan cagak lagadar ,dekat mesjid al - muhlisin rt 04 rw12 margaasih ,nanjung.
Beliau berjualan barang bekas (second) berupa kaos oblong, kemeja batik ,sweater dll, hanya beberapa potong yang beliau jajakan, harganya variatif 15 rb sampe 20 rb bahkan liat barang dagangannya pun orang enggan untuk membelinya, beliau usaha itu sudah 4 tahun ,semenjak di tinggal istrinya meninggal dunia,bpk Dadan punya 6 anak, aku sempat nanya "abah teh atos ulah icalan wae attuh komo wengi,sepuh mah calik weh di bumi ,komo murangkalih seeur ,tempat icalan na ge paroek kieu bade meserna " ("Abah udah jangan jualan aja ,udah tua begini abah duduk aja di rumah ,apalagi anak banyak ,apalgi jualan tempat abah ,pada gelap ,sepi") abah pun jawab: "keun da rezeki mah jamianan ALLOH" ("biarin rezeki itu jamainan ALLOH") meski beliau jualan tidak laku satu potong pun ,bahkan sering beliau di kasih makanan atau uang. dari yg lewat ,satu harapan dari abah ,bicara pada saya "abah pengen usaha yg lain tapi terbentur dana ,dan modal pengen rasanya ,begitu tapi gak mau gantungin dari anak anak"
.
Mari bantu ringankan sedikit beban abah
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandug
#sayNOtongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

Selamat malam Sahabat. Yg doyan nyemil nih bisa beli cemilannya bpk Nudin. Yuk baca #infoDM lengkapnya. Terimakasih @setiawan_bhen sudah berbagi info :)
.
Assalamuallaikum..
Sahabat KNB saya mau berbagi informasi nih. Kemarin sore pas lg ngisi bbm di pom bensin baros depan Gereja Katolik St. Ignatius Cimahi. Saya bertemu dengan bpk udin seorang penjual snack/makanan ringan. Beliau menawarkan daganganya kepada setiap pengunjung yang sudah selsai mengisi bbm dengan harga Rp.15.000,00/bungkus. Lumayan mahal sih, tp beliau menjamin kl cemilan yg beliau jual terbuat dari kentang asli dan rempah yang berkwalitas.

Tapi jangan khawatir, temen2 msh bisa menawar harganya ko, cm kasian jugakan sm pak udinnya 😂😂😂
Stlh panjang lebar ngobrol dengan beliau, ternyata beliau jg adalah seorang pengasuh anak yatim piatu. Beliau bercerita kalo ada salah satu dari anak asuhnya yg baru saja di amputasi..
Ayo temen2 kita bantu beliau yu dengan cara membeli snack cemilan yg beliau jual. Rasanya lumayan enak, apa lg bwt yg lagi galau, kl udh makan snacknya pak udin di jamin galaunya hilang 😍
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNotongemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

Maaf ya fotonya kurang jelas, tp klo Sahabat ketemu yuk bantu beli. Menurut #infoDM @vinafw kakek biasa jualan sekitaran jalan Bogor arah caheum. Saat ditemui kake lg jualan di samping Awug cibeunying. Jl Jend A. Yani sekitar jam stngah 2 siang. Kakek jalannya udah bongkok 😢Ayooo yg lg butuh tanaman dirumahnya bisa beli ke kakek ya, jangan lupa diborong ^^
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtoNgemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

Yuk temuin bapak dan bantu larisin dagangannya
.
#Repost @ria_siu (@get_repost)
・・・
Lokasi : jalan jendral sudirman Bandung sebelah martabak nikmat andir sebrang pasar andir

Bapaknya jualan macem2 barang seperti gunting kuku, peniti, sisir, semir, jepitan baju, sikat, cutter, palu, benang jahit, benang sepatu, dll

Nama bapak nya pak amin. Asal cileunyi bandung. Tinggal berdua dengan istrinya. Kedua anak bapa sudah menikah dan tinggal terpisah
Bapaknya jualan dari jam 7 pagi di daerah jalan suniaraja Bandung. Tepatnya di trotoar depan yang jualan onderdil. Sesudah belokan jalan dulatip.

Mulai jam 5 sore bapaknya jualan di sebrang pasar andir sampe jam 12 malem. Langsung pulang ke cileunyi naik angkot
Buat temen2 yang liat bapaknya tolong bantu larisin dagangan nya. Soalnya jarang sekali orang yang mau beli dagangan bapak.
Kantong keresek aja bapanya ngga ada. Saking sepinya bapanya sampe ketiduran 😓😓😓
.
#ketimbangngemis
#keimbangngemisbandung
#sayNOtoNgemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

#Repost @dindasafitrii (@get_repost)
・・・
@ketimbang.ngemis.bandung barusan bgt aku ketemu bapa ini di jalan maskumambang jualan mainan pas di tanya murah banget yg kecil 2000 yg ada kapalnya 5000 (padahal bikin nya susah) terus aku beliin beberapa biji karna (maaf) kakinya cacat pake tongkat sendal tinggi sebelah ditanya dari mana katanya dari cirebon terus tinggalnya dari masjid ke masjid. min di repost ya biar banyak yang beli katanya keliling2 kemana aja td lupa tanya namanya soalnya posisi lumayan rame min
pas dibeliin kaya seneng banget soalnya jualan nya msh banyak min
semoga jualan bapa ini rame klo bnyk yg repost amin 🙏
.
#ketimbangngemis
#ketimbangngemisbandung
#sayNOtoNgemis
Donasi & CP ➡️➡️ CEK bio

Most Popular Instagram Hashtags