kemalmh kemalmh

230 posts   1,131 followers   1,437 followings

Kemal Muhammad Hariwibawa  Kali ini gue akan share pengalaman gue menjalankan sunnah Rasulullah SAW, penasaran kan apa itu ? Cek postingan gue atau langsung ke link di bio gue

[BELAJAR LAGI]
Jadi kebetulan akhir-akhir ini emang suka banget sama food photography tapi tidak ditunjang dengan skill yang mumpuni, jadi hasilnya.....yaaaaa begitulah

Kebetulan pas lagi scorlling instagram nemu workshop #MingguAktifKreatif , kok menarik gitu tapi berbayar yang kalo dipikir pikir lagi lumayan juga untuk workshop. Ya maklum namanya juga nggak pernah ikut workshop berbayar sekalinya ikut segini gitu biayanya.

Dan ternyata nggak disangka sih, workshopnya worth it banget banyak banget ilmu yang di dapet yang sebetulnya di internet tuh ada tapi gatau kenapa ya kayak lebih dapet gitu pas workshop. Sempat kaget juga yang ikut mayoritas ibu-ibu yang dibayangan aku anak anak muda atau fotografer yang mau nyoba food photograpy tapi enggak ada! "Ini gue salah masuk apa gimana sih :("
.
.
Untuk teh @rosalina_rachma dan teh @yuslinawulandari terima kasih atas segala ilmu yang di berikan pada workshop kali ini dan semoga kedepannya ada workshop lanjutannya.

Ternyata memang belajar itu tidak ada kata terlambat dan kita memang harus terus belajar karena kalau kita berhenti kita akan tertinggal. Oiya menurutku perlu banget workshop itu berbayar biar kita ngerasa terikat dan lebih menghargai apa yang ada di dalamnya, sayang juga kan udah bayar tapi gaikut karna tiba tiba mager
#mak_batch1_bdg
Nb : abaikan celemek pink yang saya pakai

"Jadi yang ini fungsinya....", "Ada yang ketinggalam atau tidak mengerti ?", "Nah kalo ini...." Itu adalah beberapa kata kata yang ternyata kalau dipikir pikir sering banget diucapin pas acara. Ga nyangka aja ternyata ada yang mau mengundang untuk menjadikan q sebagai pemateri, apalagi pas liat ada xbanner dengan wajah gue yang.......
Jadi disini ceritanya lagi sharing tentang desain grafis (walau sebenernya diriku bukanlah diantaranya) materinya yaitu bikin poster kegiatan dengan ada sedikit materi dan sisanya praktek.

Bermodal kemampuan berbicara yang pas pasan dan becandaan garing yang tidak nyambung dengan mahasiswa IPAI alhamdulillah gue bisa tuntas melaksanakan amanah tersebut. Kenapa akhirnya gue menerima tawaran itu ? Ya jelas dong karna pengen eksis! Wkwkwkwk engga sih bohong, sebenernya saya punya rencana untuk mengadakan workshop yang sama tentang penggunaan alat2 desain digital gitu, nah tapi skill itu saja nggak cukup kan, gue menyadari gue tidak berkemampuan untuk berbicara di depan banyak orang.

Nah karna ada kesempatan dan itu sesuai rencana gue maka diambillah amanah itu, dan ternyata...susah. Tapi gue disitu seneng sih karena akhirnya gue berani perlahan lahan menaklukkan rasa takut gue sebagai introvert (katanya)

Sekian, salam hangat
Bukan siapa siapa

Jadi ini adalah agenda rutin gue bareng @shafiradiar , yaitu dateng ke kondangan orang-orang yang kita kenal (belum pernah juga sih dateng ke yang belum kenal, mau nyoba ga ?) Selain kita memang mendoakan yang sedang berbahagia, seperti biasa gue selalu ngambil semua kartu nama catering, tenda, mc, bahkan kalo ada badut yang naro kartu nama disitu juga bakal gue ambil, gatau kenapa deh gue hobinya ngambilin begituan :( Dan kalo kebiasaan sepir....kayanya keliling ngambil makanan deh sekalian info - info "eh yang ini enak mau nyoba ga?".
.

Gue dulu bukan orang yang bisa dibilang suka dateng ke kondangan (dilain emang gaada temen gue yang kondangan), tapi gue ngeliat sepir kok seneng banget yak ke kondangan emang ada apanya sih disana ? Penasaranlah gue dan akhirnya gue mulai tuh dateng satu - satu ke kondangan orang, dan ternyata gue baru sadar pentingnya dateng ke kondangan tuh selain mendoakan yang berbahagia, gue juga akhirnya terkoneksi kembali dengan orang - orang yang mungkin udah lama nggak ketemu! Dan ternyata hal itu ngebuat gue apa ya bahagia dan seneng (selain makanannya yang enak dan mengenyangkan) se seneng itu ketemu mereka seakan deket lagi.

Oh iya satu lagi, makasih @shafiradiar sudah mau gue paksa ikut kondangan, dan kado - kado uniknya untuk mereka yang berbahagia. Maafin bagi yang berbahagia kalo kadonya modelnya begitu :(

Hai semua perkenalkan ini keluarga kecil "seangkatan" gue di bandung. Yang awalnya nggak kenal sama sekali (sama sekali nggak kenal banget nget :( ) sampe akhirnya deket banget. Lah kok bisa begitu ? "Emang lu berkeluarga mendadak mal sama mereka ? Kok sampe bisa deket banget" IYA, gue berkeluarga mendadak dengan mereka semua plus ribuan orang lainnya di keluarga besar Forum Indonesia Muda @fimnews (pusing ga lu mendadak punya ribuan keluarga, auto gitu)

Gue kira "oh kayanya ini ber 9 gabakal deket2 banget deh, paling 1 2 orang aja" eh taunya engga. Dari ngomongin hal yang gapenting (makanan, gosip :(, kajian ciee, info takjil) sampe dengan yang penting (makanan, gosip, kajian ciee, info takjil, informasi2 penting lainnya). Serius sama mereka itu ngobrolin hal serius udah kaya hal biasa aja, kaya nggak berat gitu lo (apa karna emang terbiasa serius ya?) Dan setiap sama mereka "charge energy" itu benar adanya, udah kaya diguyur air energi. Salut sama mereka yang kalo kata gue fokus hidupnya bukan duniawi yang meterialistis, tapi apa ya duniawi kebersamaan. Gimana caranya di dunia kita ini bermanfaat tapi juga kita seneng dan menguntungkan, hebat kan ?

Dan gue rasa ini bukan hanya di 8 orang yang gue tag secara terperinci (jadi yang mau ngeceng bisa langsung kepo) tapi ada di seluruh keluarga besar Forum Indonesia Muda. YA SELURUHNYA. Kebayang ngga sih lu berkumpul sama orang-orang yang energinya baik bin positif ? Hati lu kaya terpecut untuk melakukan hal yang sama juga (disaat itu gue merasa seperti remahan astor). Pokoknya gue bersyukur telah dipertemukan dengan mereka. Terima kasih Forum Indonesia Muda.

Oh satu lagi, walau mereka berenergi baik, positif, bersemangat dan pinter serta mental berbagi, tapi.....kelaukannya.....gimana yha....tak terprediksi untuk orang seperti itu :( #ForumIndonesiaMuda15Tahun
#UltahForumIndonesiaMuda
#UltahFIMChallenge
.
.
.
.
.

Makanya ayo gabung di Forum Indonesia Muda biar bisa merasakan mandi air energi. Hati-hati penipuan, pelatihan yang asli pasti dipungut biaya.

Yo good people, as-salāmu 'alaykum

Bosen kan gue share-share materi spn mulu ? Kali ini gue akan berbagi pengalaman gue tentang mencoba salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW. Apatuh ? Ya....lu liat sendiri aja di gambarnya

Penasaran kan itu apa ? Dan kalo udah tau tapi belom nyoba penasaran juga kan ? .
.

Langsung aja kemon di
https://wp.me/p2QG2N-7d

Ato bisa ke link di bio. Hatur nuhun separatos

as-salāmu 'alaykum good people,

Jadi materi pertama spn yang gue ikutin udah publish niih di blog gueeee. Iya materinya tentang ta'aruf, kenapa ini di awal sih ? lha masa mau nikah ga kenal siapa calon nya :(. Lalu apa aja sih yang perlu diketahui tentang ta'aruf (terutama nih kita kita yang nggak pernah denger kata ta'aruf, atau yang pernah denger tapi gatau mau nanya kesiapa karna gengsi juga wkwkkwkw) ? Nah semuanya dibahas deh disini. Hayooooo siapa yang kepooo ? Wkwkwkw

Jadi tunggu apalagi ? Buruan cek deh. Semoga bermanfaat!. https://wp.me/p2QG2N-6U

Jadi gue terinspirasi dari story umik @shafiradiar tentang sharing materi yang udah gue dapetin beberapa minggu ini. Gue pikir apa salahnya sih men share sesuatu yanh kita dapatkan, toh ujung ujungnya copyright adalah milik Allah. Cuman karna gue nggak bisa menulis dengan spontan jadi gue membagikannya di media yang berbeda.

Nantinya ya isinya tentang apa yang sudah gue dapatkan selamat ber "sekolah" disini. Gue berharap kita semua mendapat pencerahan yak bahwa yang beginian tu ada ilmunya, lalu kenapa kita enggan mengetahuinya lebih lanjut ?

Oiyak pada postingan ini gue menceritakan bagaimana proses gue akhirnya bisa dan mau bersekolah disitu. Mungkin dari sebagian kalian juga sama seperti gue, yang awalnya acuh tak acuh tentang hal ini, tapi percaya deh kalian butuh pada akhirnya. Eh gatau sih kalau kalian punya tujuan tidak menikah :( Langsung aja baca di tautan dibawah ini yak
https://wp.me/p2QG2N-6I
Atau di bio kali yak

Bener kok gue ikutan SPN, Sekolah Pra Nikah. Sekolah juga kan ?

Hari terakhir puasa di bulan Ramadhan memang terasa menyedihkan, karena kita ditinggalkan oleh bulan yang sangat mulia yang hanya datang sekali dalam setahun.

Eits tapi jangan bergundah gulana terlalu larut karena adik-adik kita ini dengan semangat menyambut hari esok yang dimana merupakan hari kemenangan seluruh umat muslim di seluruh dunia, idul fitri. Mereka biasanya menebar kegembiraan dari satu tempat ketempat lainnya, dari satu rt ke rt lainnya, satu rw ke ke rw lainnya dari satu propinsi ke propinsi lainnya. *Eh kejauhan ya?*
.
.
Ada yang memegang obor untuk menerangi jalan dimalam hari, ada yang membawa genderung bedug dan ada juga yang hanya membawa dirinya sendiri alias suaranya untuk membantu menebar kebahagiaan datangnya idul fitri :) #gooddaygaulcreation
@gooddayid

Pernah nggak sih kalian merasakan kalian nunggu banget saat saat lebaran ? Ya pada saat kita kecil kita suka datangnya lebaran karena berkumpulnya seluruh sanak keluarga dan saudara. Disana berkumpulnya kebahagiaan yang nggak bisa kita dapatkan di momen lain. Terutama salam tempelnya sih (kan makin banyak makin *EHM!*) Dan saat kita beranjak dewasa barulah kita mulai paham bahwa lebaran bukan hanya tempat berkumpulnya sanak keluarga dan saudara serta kebahagiaan, tetapi sebuah hari dimana banyak keberkahan di dalamnya seperti pinata yang sudah berhasil dipecahkan berisi berbagai macam hadiah yang kita tidak pernah duga jenis dan jumlahnya.

@gooddayid
#gooddaygaulcreation

Malam 1000 malam adalah satu malam yang sangat ditunggu tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia dan hanya ada di bulan ramadhan. Dan dikatalan ciri datangnya malam ini adalah langit malam menjadi lebih terang dibandingkan malam-malam sebelumnya.

Ya, satu malam yang dimana kita merasa sangat hening dan tenang. Ini adalah gambaran atas apa yang dituliskan diatas.

#gooddaygaulcreation
@gooddayid

Salam semangat pemuda Indonesia!
Di tahun 2018 ini, akan ada hal yang baru persembahan dari Forum Indonesia Muda.
Apa itu?
Ya, PELATIHAN WILAYAH yang akan dilaksanakan di 5 daerah!
Pelatihan ini, adalah pelatihan yang akan menjaring calon Next Generation sbg kader FIM tiap regional di seluruh Indonesia!
Penasaran?
Siapkan dirimu!

Credit:
Apple Don’t Blink Ads
Girl’s Generation - I Got a Boy
Mba Dijah Yellow

#PelatwilFIM #AkuUntukBangsaku #PelatihanWilayahFIM

DISKUSI ONLINE FC DONGENG

MENDONGENG ITU MUDAH!
Asal tahu caranya
Dongeng saat ini bukan lagi hanya sebagai hiburan yang ditampilkan pada panggung-panggung pertunjukan. Tapi juga perlu hadir di rumah-rumah sebagai cerita penuh pengajaran nilai-nilai karakter.

Mendongeng itu sulit! Aku tidak bisa bermain drama! Aku tidak percaya diri! Aku tidak bisa membeda-bedakan suara! Eits tunggu. Tahukah kamu bahwa setiap kita adalah pencerita? Mendongeng itu mudah! Ada caranya :) Yuk, ikuti diskusi online bersama FC Dongeng!

Bersama Rona Mentari (FIM 12) | Juru Dongeng Keliling
Moderator: Aisha (FIM 12)
Notulis: Gita (FIM 19)
Hari/Tanggal : Kamis, 18 Januari 2018
Pukul : 20.00 - 22.00 WIB
Platform : WhatsApp

Pendaftaran: bit.ly/dongengitumudah

Pendaftaran dibuka hingga 18 Januari 2018 Pukul 15.00 WIB

Salam,
FC DONGENG

Most Popular Instagram Hashtags