kangfirmansyuhada kangfirmansyuhada

216 posts   2,277 followers   1,238 followings

Firmansyah Maulana Anugrah  Founder |Owner @newfasyaproject n @makaronigaza ๐Ÿ’•@hikmahlailah Ketum @fornusa. @rumahinspirasisilmy Mariberkhidmat dalam Dakwah STEI SEBI'17

Berdiri Bersama Untuk Palestina.

#vivapalestine #freepalestine #gaza #welovegaza

LUAS JALAN DARI-NYA (tuk pejuang SBM dan pejuang Impian !)
Pertama, BarakalLah kepada adik2 yang diterima diSNMPTN. Semoga benar-benar bisa tuntas dan lulus nanti dengan hasil memuaskan dan membawa ilmu manfaat buat ummat.

Lalu, tuk kalian yang belum Allah takdirkan masuk dijalur tsb, tak usah sedih, keep smile, saya tahu itu pahit, saya tahu itu sulit.saya dulu pernah gagal berkali, terjegal izin ortu tuk masuk ke universitas impian di Negeri impian nun jauh disana.

Tapi BUKAN BERARTI SEMUA TAMAT bukan? Usah Risau dan Galau ! Jalan sukses tak hanya satu, terlalu berharga dirimu jika harus berlarut dalam sedih tak berkesudahan.

Baiknya hari ini kau MELESAT ! jadi LEBIH HEBAT. Allah bukakan LUAS JALAN ! Karna SUKSES bukan harus lewat satu Jalan ! ALLAH sudah siapkan JALAN SUKSESMU yang lain !
Sekarang perketatlah KONEKSIMU dengan Allah, Boleh jadi ini teguran karna dulu kita lalai dan jauh dari-Nya, maka sekarang jauhkan Upaya Curang (nyontek, dll) sekarang melesatlah dengan KEBAIKAN !

Dik, Ingatlah Berlian tetap Berlian meski ditempat yang usang sekaliphn, namun kotoran tetap kotoran meski ada diwadah emas. Bukan tentang dimana dirimu tapi ini tentang bagaimana dirimu memaksimalkan potensi terbaikmu !
Semangat kawan !
#sma #snmptn #pejuang

Tentang Dirimu.

Dari Kelembutanmu aku belajar apa arti lembut namun tidak lemah.
Dari keikhlasanmu aku belajar arti lapang dada tanpa tapi.

Pahit getir dunia, seakan sirna manakala kala senyum merekah dibibirmu.

Kamu hadir sebagai hadiah terindah untukku, Dinda.
Penghias jiwa, penyejuk mata, teman berjuang didunia hingga syurga.

Tutur dan semua perangaimu jadi motivasi dan inspirasi bagi diri yang banyak lupa.
Lembut dan halusnya cintamu mampu luluhkan kerasnya ego yang mengendap di dada.

Dinda,Permaisuri Jiwa, Tetaplah genggam erat jemariku, kala aku tenggelam dalam takut dan gundahku.
Bangunkan aku dari malas dan lalaiku.

Terimakasih selalu jadi penyemangat agar selalu lurus dan tak mudah rapuh dalam berjuang mencari keridhoanNya.
Terimakasih selalu ada dan mengajari banyak hal tentang hidup tanpa berkata namun begitu menghujam ke jiwa.

Hai @hikmahlailah Permaisuri Jiwa, Mari terus bersama, mendekap sakinah, menjemput mawaddah dan Rahmah dariNya. *Lamataknulispuisi
#syukur
#sakinahbersamamu #allhamdulilah #NikahMuda

RAIH BERKAH DALAM UJIAN.

Jangan tergiur jawaban teman yang belum tentu menghantar pada kebenaran.
Jikapun benar ia takkan membawamu pada keberkahan.

Jangan menghalalkan segala cara, karna akibatnya tak langsung dirasa.
Buktikan kualitas diri, pada saat kita diuji.

Junjung kejujuran, karna ia ciri para pejuang lagi pemenang.
Jangan sekali melirik pada kecurangan, ia adalah sifat pecundang yang tak berhati lapang.

Ma'annajah, selamat sukses bro n sister filLah kelas 12 @yomoco_man2, salam cinta dari saya dan kami @rumahinspirasisilmy.

Buat para adik Liqo Squad !
@islah @akbarraidandi @muhammadsyifafahrezi @fjr_ramadhani @alditranadhif @hasan_pbr06 @rzainrafif @mufidkarimrlhaq @malamin14 @mfathuralalif @daryonoteguhsakti @radityadff
Ma'annajah, semangat lilLah !
#unbk2018 #semangat

IKUTAN TERBAIK.

Mahsyur namanya lagi bernasab mulia, sempurna akhlaknya cerdas pikirannya.

Ahli segala, Tata negara, Ahli Bahasa, Hingga gagah dalam seetiap medan laga.

Muhammad Shalallahu'alaihi Wassalam, Ikutan terbaik ummat manusia, bukan hanya kawan namun lawan ikut memuji dirinya, Sosok terbaik tuk diikuti dan dijadikan idola sepanjang masa.

Mari Mengenalnya dan ikuti sepenuh hati setiap perangainya, jadikan ia idola bukan hanya soal dunia tapi juga tentang bagaimana menjadi manusia yang dicintai Allah pencipta semesta.

Ayo ngobrol dan disksusi bareng , Ahad ini, di Taklim rutin Sobattaat feat majelis nurul khoer.. Ditunggu sobat filLah..

MINTA IZIN NIKAH ORTU.

2016 Setelah UN Waktu itu, disaat suasana tenang, Aku mulai pembicaraan sensitif dan menegangkan itu.Karna tekad tlah bulat dan kurasa aku sudah siap dengan hal itu,bismilLah aku mulai bicara. "Umi,Abah,Boleh kita bicara dan ketemu di Masjid Raya?, mamang mau ngomong sesuatu". "Oke, Umi sama Abah berangkat". Setelah orangtua sampai mulailah aku berbicara serius. "Umi, Abah, Tau kan firman selalu cerita tentang apapun yg firman suka, firman selalu cerita tentang semua citacita firman, nah kalau tahun ini firman mau nikah boleh ga ? Setelah Lulus nanti"

Respon Abah senyum dan mengangguk, beda dengan umi senyum namun seperti ada yang tertahan. Betul saja, umi dan abah pulang kerumah, dan malam2 telpon berdering "Jangan dulu ngomongin nikah depan umi, umi nangis belum siap , dan takut kamu belum bisa, beberapa bulan coba buktiin kalo kamu Sungguh2 sama komitmen kamu"

6 Bulan berlalu, saya terus menempa diri, mencoba satu dua usaha, terus fokus menghafal, fokus pada amanah, dan karna tekad sudah bulat juga akhirnya Desember 2016.Aku bicarakan ulang, dibarengi dengan proposal hidup dan skema bagaimana pra-pasca menikah, serta proyeksi citacita,ekonomi dan dakwahku kedepan.

Tak disangka umi setuju dan akhirnya "Insyaa Allah kalau kamu udah siap begini dan punya visi kedepan umi ridho, Mangga Asal Calonnya jelas mau dukung dan terima kamu apaadanya, umi mau tanya calonnya sudah ada?" Setelah izin tersebut keluar legaa rasanya, tapi saya tetap bingung karna belum ada calon ๐Ÿ˜Œ. Hingga diawal 2017 saya mencari via beberapa kawan, ustadz, hingga beberapa kali gagal, dan baru ketemu di akhir 2017 (Nanti saya ceritakan dipost lain ya, proses cari carinya hehe) *post ini jawaban buat kawan yg bertanya gimana pas minta izin nikah dulu.

#nikah #sunnah

*Tebar Kebaikan*
@yomoco_man2 adalah sebuah perjuangan, sebuah pemikiran, seuntai cinta, setumpuk harapan dan segenap pengorbanan.

Berdiri dari sebuah gelisah, akan kondisi zaman, saat itu gerilya menebar kebaikan sudah dimulai, disambut guru, kaka alumni, dan teman sejawat seperjuangan.
Bersama @zambdur97 saat itu mencoba mengajak beberapa ikhwan lain, namun ada yg hanya dtg dan pergi lagi, lalu bersama para geng wanita kuat @adinda.ff @hikmahlailah @wahidahwh3 @shenymaliki @ana_yuliana29 @miku2207 @yasiratunnabilah kami berhimpun dalam kesatuan visi misi menebar kebaikan sebisa dan semampu yang kami bisa.

4 tahun sudah @yomoco_man2 berkarya, memberi cinta pada madrasah pula pada negara tercinta, setelah mjd alumni semangat kami belum padam, @rumahinspirasisilmy adalah wadah tempat kami berbagi dan menginspirasi negeri.
Sampai kapanpun Dakwah adalah jalan yang harus kita pilih, dimanapun tebar kebaikan dengan cara terbaik dan terkreatif yang kita bisa.Jangan Lelah dan jangan melemah ! Karna bila ikhlas akhir indah menjadi janjiNya.
Inilah @yomoco_man2 yang akan selalu ada berbagi manfaat dan inspirasi, demi hadirnya generasi islami yang cinta pada negeri, dan menebar manfaat ke seantero bumi.
Selamat atas terlaksana nya Gerakan menutup Aurat (GEMAR) dan pembagian manset akhwat diMAN 2 Bogor tadi pagi.

Tetaplah menginspirasi dan tetap semangat wujudkan generasi Rabbani !
#gemar2018 #yomoco #man2bogor

*Tanggal 10, sebulan pernikahan dan berita Amanah baru itu*
Tak terasa sebulan sudah pernikahan kita, rasanya baru kemarin ber-akad dihadapan sanak saudara dan teman seperjuangan dijalanNya.

Ya, waktu memang terus bergulir, kita punya tugas menjadikannya berkah dan manfaat dalam mengisinya.

Menikah, adalah awal pembangunan peradaban maka belajar adalah sebuah keharusan.Ujian pasti silih berganti, maka ketaatan yang kokoh jadi fondasi pertahanan, terus yakin padaNya akan segala pertolongan dan keberkahan.

Selamat pula kepada istri tercinta @hikmahlailah ,kemarin kabar gembira itu datang kini dirahimmu Allah berikan Amanah baru itu, baru 7 hari usianya, mari kita jaga, dan terus belajar menjadi orangtua yang melahirkan ksatria zaman yang berakhlak mulia dan jadi punggawa agama. "Rabbi Hablii minassholihiin"
Mohon doa pada semua, semoga Allah kuatkan dan istiqomahkan kita.
#Nikahmuda #cintapositif #yukngaji

Ayo Merapat di Kajian Remaja Islam Masjid Ahlul Khoir Cilebut.
Kita ngaji, biar hati banyak nutrisi, biar fikiran lebih berisi.
#ayongaji #NikahMuda #kajian #kajiansunnah #dakwah

-Semua Berawal- (jawaban pertanyaan "gimana ceritanawal")
24 Desember, Adik kelas yg satu ini @nurul_ungh nyeletuk nanya "Kapan nikah teh?", Diriku hanya bisa jawab "Belum tau, calonnya juga belum ada". Tetiba dia berseloroh "Sama Ka Hikmah aja ka,gimana, ntar aku bantu kepoin dia deh". "Waduhh ntaran deh ya, diriku harus konsul sama banyak pihak".
26 Desember, WA itu kembali berdering, dia mengabari bahwa sudah tanya ttg kesiapan menikah sang akhwat. Setelah itu kucoba mengadu padaNya, meminta pendapat orang tua, murobbi dan astaidz yg sering kumintai ilmunya.

28 Desember. Setelah mendapat pencerahan, berbekal yakin, restu ummi, keluarga serta para guru kehidupan, saya tak bertukar CV karna kebetulan ummi sudah kenal, dan sayapin cukup mengenal, keluarga bilang langsung khtibah saja, akhirnya saya kontak dia @hikmahlailah menyampaikan bahwa bisakah saya bertamu kerumahnya dengan keluarga besar tuk menyampaikan sebuah niat besar.

29 Desember. Mendapat jawaban WA dari sang Akhwat bahwa keluarga mempersilahkan, saya dan keluarga datang pd 1 Januari 2018.

01 Januari 2018, setelah doa dipanjatkan, ikhtiar dikerahkan, saya dan keluarga besar melangkah, menyampaikan niat, meski persiapan sederhana,dada gemetar tak karuan, semua itu disampaikan dihadapan keluarganya, dan AllhamdulilLah diterima, maka 10 Februari dipilih sebagai Hari Bahagia tuk mengikat Mitsaqon Gholizo/Janji suci itu.

Sebelumnya tak pernah sangka, banyak yg bilang ga nyangka, saya juga tak pernah menduga, ada juga yang menduga saya sudah menrencakan ini sejak lama dan menjalin hubungan dengan @hikmahlailah, Insyaa Allah itu semua tak benar, hanya kebetulan kami dipertemukan di Amanah yg sama namun tak pernah menjalin hubungan apapun, cukup Allah jadi saksi atas segala ๐Ÿ˜Š, Ya beginilah cara Allah mengatur semua perkara, Ia punya seribu rencana, dari proses yang cepat, dan orang yang sebetulnya didepan mata.

Maka Patuh pada perintahNya adalah jalan terindah, berpegang pada syariatNya akan mendatangkan ketentraman, berpasrah padaNya akan melahirkan kelapangan.

Foto diambil saat Walimatul Urs @muhammad_arrobi kaka dari @nurul_ungh yg sedih karna tinggal dirinya yg berstatus SinglelilLah hehe

Kita yang ditakdirkan menikah muda dan cepat atas IzinNya, Jangan hanya membully atau membuat para Jomblo FiiSabililLah Baper, tapi mesti memberi Edukasi, Motivasi dan Seuntai nasihat sebisa kita untuk mereka yang sedang dalam penantian.
Menikah juga adalah sarana belajar sambil mengamalkan, dan penantian juga adalah proses belajar sebelum dipersatukan, maka saling menasihati dan menyemangati harus jadi budaya buat kita.
Jangan sampai hanya membuat mereka berangan-angan tentang menikah, berdua, tapi melupakan aspek terpenting bahwa menikah bukan hanya melepas kesendirian tapi perjalanan panjang yang Syurga-Nya lah tujuan akhir itu semua.
#NikahMuda #Jofisa #Cintapositif

~Selamat Datang Penyempurna~

ุฅูุฐูŽุง ุชูŽุฒูŽูˆูŽู‘ุฌูŽ ุงู„ุนูŽุจู’ุฏู ููŽู‚ูŽุฏู’ ูƒูŽู…ู‘ูŽู„ูŽ ู†ูŽุตู’ููŽ ุงู„ุฏู‘ููŠู’ู†ู ุŒ ููŽู„ู’ูŠูŽุชู‘ูŽู‚ู ุงู„ู„ู‡ูŽ ูููŠ ุงู„ู†ู‘ูุตู’ูู ุงู„ุจูŽุงู‚ููŠ "

Jika seorang menikah, maka ia tlah menyempurnakan separuh agamanya.Karenanya bertakwallah pada Allah pada separuh yang lainnya" (HR.Al-Baihaqi)
AllhamdulilLah.
Semua bagai mimpi, tak bersangka tak mudah diterka.Setelah jalan pencarian yang berliku, penantian yang kadang melelahkan, dan do'a-do'a yang terus terpanjat pada Sang Maha Cinta.

Tetiba Allah datangkan dirimu, sebagai penyempurna Iman, Penggenap Agama, Pelengkap ketidaksepurnaan diri, Perhiasan dunia penghantar menuju Syurga-Nya.
Selamat Datang Separuh Jiwa, Selamat Datang Penggenap Agama.

Mari merajut cinta dan makna hingga Syurga.

Teruntuk kawan semua, terimakasih atas do'a yang terhatur, kedatangan yang menuntut panjangnya perjalanan.

Kudoakan bagi yang belum genap, segera Allah genapkan ditempo yang cepat dan dimasa yang menurutNya tepat ๐Ÿ˜๐Ÿ‘. #NikahMuda #CintaMulia #firmanhikmahwedding
#couple

Most Popular Instagram Hashtags