[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

just_afdal just_afdal

190 posts   705 followers   672 followings

afdal  Berjuang sampai sang pemutus kenikmatan itu datang,

Sudah lelah hidup di dunia, Mau Pulang (2/2) ๐Ÿ‘ค Jazakallahu khairan Ustadz Maududi Abdullah ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

IG : @riczkyardian
#kajian #sunnah #islam #muslim #muslimah #hijrah #dakwah

Sudah lelah hidup di dunia, Mau Pulang (1/2) ๐Ÿ‘ค Jazakallahu khairan Ustadz Maududi Abdullah ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡
IG : @riczkyardian
#kajian #sunnah #islam #muslim #muslimah #hijrah

Tips dari Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…

#shalatmalam #shalattahajjud #islam #muslim #muslimah

Mintalah Ampunan kepada Allah dengan keikhlasan

Barakallaahu Ustadz Maududi Abdullah

Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda :

ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‡ูŽ ูŠูŽุจู’ุณูุทู ูŠูŽุฏูŽู‡ู ุจูุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ู ู„ููŠูŽุชููˆู’ุจูŽ ู…ูุณููŠุฆู ุงู„ู†ู‘ูŽู‡ูŽุงุฑู ูˆูŽูŠูŽุจู’ุณูุทู ูŠูŽุฏูŽู‡ู ุจูุงู„ู†ู‘ูŽู‡ูŽุงุฑู ู„ููŠูŽุชููˆู’ุจูŽ ู…ูุณููŠุฆู ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ู ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ุชูŽุทู’ู„ูุนูŽ ุงู„ุดู‘ูŽู…ู’ุณู ู…ูู†ู’ ู…ูŽุบู’ุฑูุจูู‡ูŽุง. โ€œSesungguhnya Allah Subhanahu wa Taโ€™ala selalu membuka tanganNya di waktu malam untuk menerima taubat orang yang melakukan kesalahan di siang hari, dan Allah membuka tanganNya pada siang hari untuk menerima taubat orang yang melakukan kesalahan di malam hari. Begitulah, hingga matahari terbit dari baratโ€ (HR. Muslim)

#taubat #islam #muslim #muslimah #hijrah #istighfar

"Analogi sederhana Istiqamah" ๐Ÿ‘คBarakallaahu Ustadz @hanan_attaki
Rasulullahย shallallahu โ€™alaihi wa sallamย bersabda,

ุฃูŽุญูŽุจู‘ู ุงู„ุฃูŽุนู’ู…ูŽุงู„ู ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุชูŽุนูŽุงู„ูŽู‰ ุฃูŽุฏู’ูˆูŽู…ูู‡ูŽุง ูˆูŽุฅูู†ู’ ู‚ูŽู„ ู‘ูŽ โ€Amalan yang paling dicintai oleh Allah Taโ€™ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.โ€ #islam #muslim #muslimah #hijrah #kajian #istiqamah

Kisah Nyata
Ini kisah nyata yang dialami Pak Ust Uyad Albantani (Uy).
Sekitar tahun 2014, beliau mendapat undangan ceramah keluar kota, berangkatlah beliau dari rumah menuju bandara Soekarno-Hatta dengan taksi.
Sepanjang perjalanan beliau ngobrol dengan pak supir (ST);
Uy: "Ngomongยฒ, udah berapa lama nyupir taksi pak?
ST: "Owh belum lama pak, baru beberapa bulan saja".
Uy: "Ooh gitu, emang sebelumnya kerja dimana?".
ST: "Dulu sempat kerja di perusahaan perkapalan di Surabaya pak, kebetulan dulu pernah ambil Tehnik Mesin di ITS, trus perusahaannya bangkrut jadi saya kena PHK, lama nganggur di Surabaya akhirnya saya putuskan pindah ke Jakarta.
Uy "Wah, sayang sekali ya, ngomongยฒ anak sudah berapa?".
ST: "Alhamdulillah sudah 4 pak, yang besar malah udah mau tamat SMA".
Uy: "Oh gitu, kalo boleh tau, narik taksi sehari bersih bisa dapet berapa sih...?".
ST: "Ya alhamdulillah pak, kalo di rataยฒ sehari bisa dapet 75 ribu, kalo lagi rame bisa sampe 150 ribu, dan gak tentu jugalah pak".
Uy: "Oh ya, tapi sebelumnya mohon maaf nih, emang segitu cukup buat anak istri?".
ST: "Ya insya Allah cukup pak, daripada gak ada sama sekali".
Uy: "Masyaa Allah, kok bisa cukup ya pak, ini di Jakarta lho?".
ST: "Ya kalo dihitungยฒ sih gak cukup pak, tapi sekarang saya merasa lebih tenang pak. Alhamdulillah sekarang kerja bisa sambil ngurus masjid. Alhamdulillah juga saya masih bisa rutin sedekah,10% dari hasil naksi saya infakkan ke masjid".
Uy:" Ya Allah, jadi uang segitu masih dipotong lagi buat sedekah?".( tak terasa air matanya menetes haru).
ST: "Iya pak, mumpung Allah lagi ngasih kesempatan saya bersedekah, dulu waktu masih jaya boroยฒ saya mau sedekah pak. Makanya habis apa yang saya miliki. Saya bersyukur kali sekarang bisa dekat sama Allah".
Tak terasa, mobil sudah memasuki portal menuju terminal 1B Soetta, argo menunjukkan 115 ribu lalu dibayar oleh Pak Uyad 150 ribu.
Karena rasa haru yang mendalam dari cerita supir taksi tadi, sebelum keluar dari mobil pak uyad mengeluarkan lagi uang Rp. 2 juta dan diberikannya ke bapak supir tsb.
"Ini buat anak istri dirumah ya, salam buat keluarga". sambil beranjak keluar dari mobil. Bersambung ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ #islam #inspiratif #muslim #muslimah

๐Ÿ‘คUstadz Subhan Bawazier ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

Source Youtube Aladzievie Channel

Allah meninggikan kedudukan orang tua lantaran istighfar anak buat mereka. Terlah diriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda:

ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ุฑู‘ูŽุฌูู„ูŽ ู„ูŽุชูุฑู’ููŽุนู ุฏูŽุฑูŽุฌูŽุชูู‡ู ูููŠ ุงู„ู’ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉู ููŽูŠูŽู‚ููˆู„ู ุฃูŽู†ู‘ูŽู‰ ู„ููŠู’ ู‡ูŽุฐูŽุง ููŽูŠูู‚ูŽุงู„ู ุจูุงุณู’ุชูุบู’ููŽุงุฑู ูˆูŽู„ูŽุฏููƒูŽ ู„ูŽูƒูŽ

Ada seorang lelaki yang kedudukannya terangkat di syurga kelak.โ€ Ia pun bertanya,โ€Bagaimana ini?โ€ Maka dijawab: โ€œLantaran istighfar anakmu.

Sumber:ย https://almanhaj.or.id/3073-baktimu-kepada-orang-tua.html

#kajian #sunnah #islam #muslim #muslimah #birrulwaalidain

Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… bersabda:
ุนูŽู†ู’ ุซูŽูˆู’ุจูŽุงู†ูŽ ุนูŽู†ู ุงู„ู†ู‘ูŽุจูู‰ู‘ู -ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…- ุฃูŽู†ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ : ยซ ู„ุฃูŽุนู’ู„ูŽู…ูŽู†ู‘ูŽ ุฃูŽู‚ู’ูˆูŽุงู…ู‹ุง ู…ูู†ู’ ุฃูู…ู‘ูŽุชูู‰ ูŠูŽุฃู’ุชููˆู†ูŽ ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู ุจูุญูŽุณูŽู†ูŽุงุชู ุฃูŽู…ู’ุซูŽุงู„ู ุฌูุจูŽุงู„ู ุชูู‡ูŽุงู…ูŽุฉูŽ ุจููŠุถู‹ุง ููŽูŠูŽุฌู’ุนูŽู„ูู‡ูŽุง ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽุฒู‘ูŽ ูˆูŽุฌูŽู„ู‘ูŽ ู‡ูŽุจูŽุงุกู‹ ู…ูŽู†ู’ุซููˆุฑู‹ุง ยป. ู‚ูŽุงู„ูŽ ุซูŽูˆู’ุจูŽุงู†ู : ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุตููู’ู‡ูู…ู’ ู„ูŽู†ูŽุง ุฌูŽู„ู‘ูู‡ูู…ู’ ู„ูŽู†ูŽุง ุฃูŽู†ู’ ู„ุงูŽ ู†ูŽูƒููˆู†ูŽ ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’ ูˆูŽู†ูŽุญู’ู†ู ู„ุงูŽ ู†ูŽุนู’ู„ูŽู…ู. ู‚ูŽุงู„ูŽ : ยซ ุฃูŽู…ูŽุง ุฅูู†ู‘ูŽู‡ูู…ู’ ุฅูุฎู’ูˆูŽุงู†ููƒูู…ู’ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุฌูู„ู’ุฏูŽุชููƒูู…ู’ ูˆูŽูŠูŽุฃู’ุฎูุฐููˆู†ูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ู ูƒูŽู…ูŽุง ุชูŽุฃู’ุฎูุฐููˆู†ูŽ ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ูŽู‡ูู…ู’ ุฃูŽู‚ู’ูˆูŽุงู…ูŒ ุฅูุฐูŽุง ุฎูŽู„ูŽูˆู’ุง ุจูู…ูŽุญูŽุงุฑูู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู†ู’ุชูŽู‡ูŽูƒููˆู‡ูŽุง ยป

Dari Tsauban, dari Nabiย shallallahu โ€˜alaihi wa sallam, ia berkata, โ€œSungguh aku mengetahui suatu kaum dari umatku datang pada hari kiamat dengan banyak kebaikan semisal Gunung Tihamah. Namun Allah menjadikan kebaikan tersebut menjadi debu yang bertebaran.โ€ Tsauban berkata, โ€œWahai Rasulullah, coba sebutkan sifat-sifat mereka pada kami supaya kami tidak menjadi seperti mereka sedangkan kami tidak mengetahuinya.โ€ Rasulullahย shallallahu โ€˜alaihi wa sallamย bersabda, โ€œAdapun mereka adalah saudara kalian. Kulit mereka sama dengan kulit kalian. Mereka menghidupkan malam (dengan ibadah) seperti kalian. Akan tetapi mereka adalah kaum yang jika bersepian mereka merobek tirai untuk bisa bermaksiat pada Allah.โ€ (HR. Ibnu Majah no. 4245. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits iniย hasan). Ibnu Majah membawakan hadits di atas dalam Bab โ€œMengingat Dosaโ€. Hadits di atas semakna dengan ayat,

ูŠูŽุณู’ุชูŽุฎู’ูููˆู†ูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณู ูˆูŽู„ูŽุง ูŠูŽุณู’ุชูŽุฎู’ูููˆู†ูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ู…ูŽุนูŽู‡ูู…ู’ ุฅูุฐู’ ูŠูุจูŽูŠู‘ูุชููˆู†ูŽ ู…ูŽุง ู„ูŽุง ูŠูŽุฑู’ุถูŽู‰ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู‚ูŽูˆู’ู„ู ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุจูู…ูŽุง ูŠูŽุนู’ู…ูŽู„ููˆู†ูŽ ู…ูุญููŠุทู‹ุง โ€œMereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah beserta mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang Allah tidak ridhai. Dan adalah Allah Maha Meliputi (ilmu-Nya) terhadap apa yang mereka kerjakan.โ€ (QS. An-Nisaโ€™: 108). Walaupun dalam ayat tidak disebutkan tentang hancurnya amalan.

Sumber :ย https://rumaysho.com/11477-orang-yang-bermaksiat-kala-sepi.html

#kajian #muslim #muslimah #islam #hijrah #riba #dosa

Utamakan Ridha ALLAH dengan pekerjaan yang halal dari pada bekerja bergelimang dosa.
Tujuan mencari rizki adalah untuk mencari keberkahan dari ALLAH, bukan mencari mana penghasilan yang banyak. Karena penghasilan yang banyak belum tentu berkah.
#islam #muslim #muslimah

ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู‘ูŽุฐููŠ ู„ูŽุง ูŠูŽุถูุฑู‘ู ู…ูŽุนูŽ ุงุณู’ู…ูู‡ู ุดูŽูŠู’ุกูŒ ูููŠ ุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู„ูŽุง ูููŠ ุงู„ุณู‘ูŽู…ูŽุงุกู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุงู„ุณู‘ูŽู…ููŠุนู ุงู„ู’ุนูŽู„ููŠู…ู

#islam #doa #muslim #muslimah

ูุจุฃูŠ ุขู„ุงุก ุฑุจูƒู…ุง ุชูƒุฐุจุงู†

#selfreminder #islam #muslim #muslimah

Alhamdulillah, #amazingmuharram6 tahun ini sangat menginspirasi dan memotivasi, jazakumullahu khairan @cqfoundationid @amazingmuharram dan ustadz @fatihkarim

Most Popular Instagram Hashtags