junofah junofah

224 posts   2,297 followers   903 followings

YUNIKAJAFAR  Muhammad : 7 Germany • Indonesia

Haiii kabar gembira, alhamdulillah ujian selesei untuk minggu ini yeayyyyyy
Minggu depan ada lagi sih HAHA
.
.
Its me right after klausur. Today I was trying kak @megaliyanti ‘s style with denim jacket on top, white shoes and culotte.
Hmm what do u think this kind of style for me? Kalo kata kakmeg sih, ini ga aku banget 😁

Mohon maaf lahir dan batin 🙏

Culotte+Outer. Repeat ..

Syahdu.

Judul Foto : S-Bahn yang ku nanti ternyata bukan yang aku harapkan. #serahlu
Gininih kalo kebanyakan nonton ftv ikan terbang.
.
Selamat malam warga instagram, semoga berkah ibadahnya, lancar puasanya dan ga bolong tarawihnya 😊

Nastar isi nanas enak. Kastengel apalagi hmm.
Mari kita buktikan kapan” kekuatan tangan yg sudah bersalaman dgn ibu Sisca Soewitomo ini.

15 hari tinggal di Wohnheim.
Beda, karena sebelum ini tinggal bertiga doang sama kakmeg dan bapak. Sekarang selantai aja ada 15 org. Dan Wohnheimnya ada 3 lantai. Hmm banyak emang.
Memutuskan tinggal disini emg sangat menantang ya. Biar gue bisa bersosialisasi hahahaha.
Tapi anehnya, tetep aja juga jarang ketemu sama penghuninya.
.
Dan setelah 15 hari disini baru td ketemu tetangga gue yg orang korea 😁
Yaudahlah ngobrol banyak banget, mulai dari tv show sampai makanan. Hahahaha kulit org korea keknya emg mulus semua.
.
Banyak ketemu org hari ini tumben. Pas banget gue keluar kamar, mereka juga pada diluar.
Ada rasa yg selama ini hilang #lebayparah yaitu rasa jadi mahasiswa sesungguhnya yg tinggal di wg #guengomongapasih
.
Jerman insyaAllah besok udah puasa, dan malam ini mulai sholat Taraweh. Saudara saudariku tetap kukuhkan ukuwah, semoga Allah selalu melindungi kalian semua dimanapun berada. Selamat berpuasa, selamat mencari banyak pahala :)
I purple U 💜💜💜💜

Haloooooo!! apa yang akan atau udah kalian lakukan hari ini??
Kalo gue, pagi ini udah nyelesein tugas dari Wohnheim tempat gue tinggal, ngebersihin Lernraum. Mayan capek, Lernraum nya gede
.
Ohya gue pindah rumah ☺️
.
.
.
.
📷 @megaliyanti

Di München.
Gue disana 3hari 2malam, niat utama untuk ikut Salam München bareng Ustadz Adi Hidayat. Tapi karena Allah berkehendak lain, Ustadz ga bisa datang ke Jerman.
.
MasyaAllah tetep banyak juga yg datang ke acaranya, ketemu saudara saudari sesama muslim. Yang lain pada ketemu temen“ lama jg, gimana yak karena gue ga punya temen jadi ya gituuuuuu *hikssssss #independentwoman😂
.
München itu bagus, gede bgt, maklum saya anak desa. Tapi mahalnya ey gakuat. Ini kali ke 3 gue kesana, terakhir awal 2015 kayaknya. Berkesan sih di hati gue München :)
.
.
.
Ketemu juga sama yg ambil foto ini, si @prahmawati_ :)

Bapak.
3tahun lalu ketika drama kehidupan menimpa aku dan kak Mega dan mengharuskan kita untuk pindah dari rumah lama. #hiperbolalala
Dari kak Tika, kita tau Bapak. Ga yakin sih bisa dapetin rumah ini, tapi alhamdulillah Allah kasih rezeki.
.
Bapak kos kita baik banget. Baik dalam hampir semua hal. Dia cinta banget sama lingkungan. Masih sehat, karena rajin olahraga dan makanannya bio semua hahaha. Terbuka fikirannya dgn kita yg beragama islam.
.
Dari si Bapak, kita banyak belajar dan kadang malu sendiri. Dia yg gatau arti dan isi Surah Al-Ashr aja bisa menerapkan gimana manfaatin waktu dengan baik. Karena dia aktif dan produktif.
Dia juga gatau kebersihan sebagian dari iman, tpi dia menjaga kebersihan.
Menuntut ilmu sampai ke liang lahat, doi masih belajar sampai sekarang, baca buku, bahkan dia nulis buku.
Ilmu yang bermanfaat, dia mengamalkan ilmunya gengs dengan menjadi guru untuk anak-anak pengungsi disini. Dan buku yang dia tulis itu salah satunya ya untuk di hadiahkan ke anak-anak pengungsi.
Salut sih gue.
.
Makasih Bapak untuk 3th ini, semoga sehat dan Allah lembutkan hatinya agar Hidayah bisa masuk ke kehidupan Bapak :)
.
.
.
Yaa pada dasarnya, kebanyakan orang disini emg manfaatin waktu mereka dgn baik, bersih dan menepati janji.
Seperti yg Ustad Salim A Fillah bilang pas beliau di Frankfurt beberapa tahun lalu, „Jerman itu ibarat kerajaannya Ratu Bilqis, tinggal menunggu Nabi Sulaiman saja“. Du weißt, was ich meine 😉
Ga tau apa itu syariat islam, tapi beberapa kebiasaan mereka seperti mengerti syariat islam.
Nah kita apa kabar?

Udah kebiasaan bareng doi terus, gaenak kalo ga ada dia. Harus di latih sih ini gue, apalagi kan ga bakalan bisa serumah terus 😅

Wash your worries away.
📷 @megaliyanti

Most Popular Instagram Hashtags