jatimandiriofficial jatimandiriofficial

325 posts   848 followers   340 followings

Karang Taruna Jatimandiri  Karang Taruna Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung Official contact WA : 0857-5939-2000 Line : jatimandiriofficial BBM : D4B78088

http://jatimandirijuara.blogspot.co.id/

Tinggal 5 hari lagi Ramadhan. Segenap crew Jatimandiri Charity mengucapkan makasih banyak buat yg udh suppport, ngritik, nyaran, ngerespon, dll. Dari awal namanya eksperimen sosial, kita cuma pengen tau gimana sih respon anak muda karangtaruna sama kegiatan bersedekah? Apakah diikutin, apa dicontoh juga, apa cuma nyinyir2 aja, apa karangtaruna cuma bikin acara2 aja ato bisa beneran ngasih impact di masyarakat?
Berhubung bentar lagi ramadhan, kita mau akhirin kegiatan Jatimandiri Charity ini demi menjaga keikhlasan ibadah khususnya bersedekah. Kalau berikutnya ada kader karta yg ngelakuin Jatimandiri Charity secara pribadi, kita gakan bikin video juga. Syukur2 program JC ini menginspirasi temen2 lain buat ngasih takjil gratis ke yg kejebak macet, ngasih makan berbuka buat masjid2, makin ngejoss sedekah buat fakir miskin, dan segala bentuk sedekah Lillahita'ala, bukan karena pengen diliat orang, bukan karena pencitraan.
Sekali lagi selamat Ramadhan. Terimakasih pada @sorband, @rumahzakat dam tim gebrus semua. Sampai jumpa di kegiatan lainnya.
🙏🙏🙏 #jatimandiricharity #mandalajati

Area Mapping (Pemetaan Wilayah).
Bismillahirrahmaanirrahim.
Di penghujung kepengurusan 2014-2017, kami ingin mewariskan sesuatu yang InsyaAllah bermanfaat untuk kedepannya. Peta ini digagas pada awal tahun 2016, pengumpulan data-data, hingga versi beta ini rampung dalam waktu satu tahunan.
Adalah peta wilayah baru dan lebih moderen dengan resolusi tinggi untuk berbagai keperluan pemetaan : PMKS, kantor kelurahan, sarana olahraga, sekolah, masjid-masjid, perumahan, SDM, SDA, UKM-UKM, dll. Peta ini masih perlu revisi di beberapa bagian terutama batas wilayah antar RW, deta jalan, gang, kantor RW, PKK, LINMAS, sekretariat-sekretariat, dll. Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dekat.
Silakan berkunjung ke Jatihandap 😊

#jatimandiri
#mandalajati
#jatihandap
#petawilayah
#mapdesign
#interactivedesign
#pemetaanwilayah
#karangtaruna

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #39

Bu Siti, 44 th. Mengidap kanker payudara. Keterlambatan penanganan membuat kondisi penyakitnya kian memprihatinkan. Tumor yang sudah menjalar ke berbagai organ tubuh dan tulang belakang mebuat fungsi tubuh sudah kurang baik. Suaminya lah yang setia merawat dan mengantar ibu Siti ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani kemoterapi tiap bulannya. Kendala saat ini adalah fasilitas transportasi yang relevan untuk kondisi bu siti yang agak kesulitan naik motor. Ambulance lebih baik. Hanya saja, kami belum memperoleh informasi ambulance yang bersedia secara sukarela mengantar ibu siti setiap tanggal 8-9 tiap bulannya. Bagi rekan2 yang punya kenalan yg berhubungan ambulance untuk dipakai publik, mohon dg sangattl untuk bisa menghubungi kami. Kalau bantu meringankan beban seseorang di dunia, Alah bantu meringankan urusan di akherat. Pasti itu.. Bantuan sembako memang kurang tepat, seandainya bisa berbuat lebih pasti kami ikhtiarkan. Ada yang mau bantu bu siti mendapatkan ambulance langganan?
Organized by @sorband_ dan @rumahzakat.
#jatimandiricharity
#mandaajati
#sedekah
#rumahzakat
#kemoterapi
#charity
#karangtaruna
#pemudapeduli
#jumatberkah

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #38

Ikhtiar beasiswa khusus anak yatim buat Adi, anak pertama Teh Mar, RW 04. Teh Mar sendiri adalah seorang single fighter dengan 2 orang anak. BTW, di kamarnya Adi keliatan foto Bapak Proklamator Pak Soekarno. Mudah-mudahan Adi juga kelak jadi seorang pemimpin yang shaleh dan beriman. Kalau sudah itu, Insya Allah bisa adil dan bijaksana seiring berjalannya waktu. Apalagi kalau hafidz Qur'an juga.. Aamiin

Organized by @sorband_ dan @rumahzakat.
#jatimandiricharity
#mandaajati
#sedekah

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #36
Nek Leni (asana mah) maaf kalau ada kesalahan nama. Mimin lupa 😥 mohon koreksinya.
Jatimandiri Charity baru diposting lagi soalnya kemaren2 editormya lagi lelah. *jol curhat*. Gak juga sih. Para kader karta Jatimandiri lagi sibuk dg urusan masing2. Kalau editornya sibuk ngejar khataman serial korea. Ini soundtrack-nya yg dipake. Ada yang tau serial apa? 😂😂😂 Sekali2 boleh nonton, dengerin musik, nonton konser, dll. Asal bukan jadi kegiatan utama yg ngabisin waktu. Kejar khataman Qur'an juga lebih kenceng, ngaji kenceng, solat kagak ketinggalan.

Selamat Jumat. Biar makin varokah, ayo sedekah dan baca Al Kahfi. 😎😎😎 Organized by @jatimandiriofficial supported by @sorband_ @rumahzakat tim gebrus dari @jatimandiri06 @elga_romansah @ajengnuramaliyah @radhian94 @nugiyusuf28
#jatimandiricharity
#mandalajati
#ayosedekah
#infaq

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #35
(Dibuang Sayang)
Sedekah Dua Dunia. Why not?
Why ucing? Naha teu hayam? Karena kucing itu hewan favorit Rasulullah. Nama kucing Nabi Muhammad SAW adalah Muezza.

Kemudian ada Hukuman bagi mereka yang menyakiti kucing merupakan hal yang sangat serius

Dari Ibnu Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai” (HR. Bukhari). Setelah dipikir2 lagi, lebih baik beli sembako untuk manusia. Buat kucing mah sesekali aja kalo ada rejekinya. Karena harga makanan kucing sebungkus lebih mahal drpada harga beras sekilo 😥😥😥.. .
Organized by @jatimandiriofficial supported by @sorband_ @me-o

#jatimandiricharity
#mandalajati
#ayosedekah
#infaq
#dibuangsayang

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #34
Pak Edi John RW05. Maaf ini kami repost karena ada kesalahan keterangan di video sebelumnya.
Tentang Pak Edi, beliau berjualan sapu yang terbuat dari bambu. Kami menghormati sambutan ramah beliau meski tidak diizinkan masuk karena keadaan rumah yg gak memungkinkan. Ini usaha ke-3 kami menemui beliau setelah sebelum-sebelumnya tidak mendapati beliau di rumahnya karena berdagang sapu keliling dari pagi sampai sore kadang malam baru pulang. Meskipun kondisi kakinya sudah lemah harus berjalan dengan bantuan tongkat dan mata yang sudah rabun, beliau memaksakan diri berjualan.
Organized by @jatimandiriofficial supported by @sorband_ @rumahzakat dan tim gebrus @obengramdan7880 @nadaanabilah @ibnifadlillah @futri_sh dan teman-teman STKS Dago @arfanrofi @tjakboedi13

#jatimandiricharity
#mandalajati
#ayosedekah
#infaq

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #33
Bu Toto RW 06.
Di harta kita, ada hak orang lain, meskipun harta yg kita miliki sedikit.
Di hadist riwayat Bukhari :
Barangsiapa yang diberi Allah SWT harta dan ia tidak menunaikan zakatnya, maka akan diperumpamakan baginya pada hari kiamat seekor ular yang besar, memiliki dua titik, lalu ular itu mencengkeramnya dengan kedua rahangnya, kemudian ular itu berkata: “Aku adalah hartamu, akulah harta simpananmu.” Kemudian Rasulullah SAW membacakan ayat: “Dan jangan sekali-kali orang-orang yang kikir dengan apa yang diberikan Allah kepada mereka dari karunia-Nya, mengira kikir itu baik bagi mereka, padahal kikir itu buruk bagi mereka. Harta yang mereka kikirkan itu akan dikalungkan di lehernya pada hari kiamat. Milik Allah-lah warisan apa yang ada di langit dan dibumi. Allah Maha teliti terhadap apa  yang kamu kerjakan.”
(QS. Ali Imran [3]: 180)
Masih mau kikir?
Organized by @jatimandiriofficial, supported by @sorband_ @rumahzakat dan tim gebrus @jatimandiri06 @ajengnuramaliyah @elga_romansah @rafikameiswary @nugiyusuf28
#jatimandiricharity #mandalajati #jatimandiri

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #32.
Ibu Anih dan Pak Yoyo RW05.
Bener kata bu anih. Bersyukur aja..karena selalu ada yang bisa disyukuri. Punya kerja gaji pas-pasan, liat masih banyak gak bisa kerja tapi gak ngeluh dengan kondisinya. Yg ga kerja tapi masih sehat badannya, lihat yang ga punya kemampuan berjalan tapi masih semangat berusaha. Yang masih hidup tenang, liat di belahan dunia lain masih banyak negara yang konflik, ibadah aja susah, kerja susah. Kita di Indonesia alhamdulillah masih diberi ketentraman hidup. Pokonya bersyukur. Dan sebaik-baiknya bersyukur, jalanin dong kewajijban sama Yang Maha Ngasih Nikmat. Jangan menuntut hak aja.
Organized by @jatimandiriofficial, supported by @sorband_ @rumahzakat dan tim gebrus.
#jatimandiricharity #mandalajati #jatimandiri #karangtarunaitukeren

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #31.
Bu Yuningsih RW 07.

Salah satu cara supaya mendapat berkah hari Jum'at adalah dengan memperbanyak sedekah. PADA SIAPAPUN. Senyum sama orang kaya juga sedekah. Jangan takut kalau sedekah salah alamat. Memang prioritaskan pada yang membutuhkan. Tapi gausah diributkan juga kalau sedekah belum sesuai target. Niatkan karena Allah. Bantu tetangga, bantu teman, bantu saudara, bantu Palestina, bantu Suriah, bantu Somalia, bantu Rohingya, bantu siapapun sebisa kita.

dalam hadits riwayat Imam Bukhari dan Muslim, ada orang yg niat bersedekah pada suatu malam. Ia bawa hartanya untuk diberikan kepada SIAPA PUN yang ditemui. Rupanya, sedekah itu sampai ke tangan pezina. Hingga orang2 berkata, “Seorang pezina ko dikasi sedekah.” Orang itu pun berdoa, “Ya Allah, segala puji bagi-Mu atas sedekah kepada pezina.” Lalu pada malam berikutnya, ia kembali bersedekah lagi.
Seperti kemarin, dia nyari penerima sedekah di tengah malam. Sebab niatnya sembunyi-sembunyi, ia tidak tahu siapa yang menerima sedekahnya. Hingga pada pagi harinya beredar perkataan orang-orang, “Tadi malam, ada orang kaya yang diberi sedekah.” Lalu si pemberi sedekah kembali berdo'a “Ya Allah, segala puji bagi-Mu atas sedekah kepada orang kaya.” Dua kali ‘salah alamat’, orang ini berniat sedekah lagi yang ketiga. Masih dengan cara yang sama di tengah malam. Alangkah terkejutnya dia mendengar warga mengatakan, “Semalam, masa ada seorang pencuri yang menerima sedekah?!” Dengan kalimat yang sama, lelaki itu kembali berdoa, “Ya Allah, segala puji bagi-Mu atas sedekah kepada seorang pezina, orang kaya, dan pencuri.” ____________________________________________________
Tafsir Imam Ibnu Katsir menerangkan, datanglah malaikat yang mengatakan, “Sedekahmu telah diterima. Adapun bagi pezina. Semoga ia menjaga diri dari zina. Dan semoga orang kaya akan mengambil pelajaran hingga ia mau berinfaq dengan apa yang telah Allah Ta’ala berikan kepadanya. Kemudian bagi pencuri," pungkas malaikat menyampaikan, “Semoga ia menjaga diri dari perbuatan mencurinya.” Supported by @sorband_ @rumahzakat dan tim gebrus. #jatimandiricharity #mandalajati #jatimandiri #charity

[Social Experiment]
Jatimandiri Charity #30.
Pak Ido Rasidi & Ibu Anah RW 15. Pekerjaan beliau masih serabutan. Kadang bantu-bantu pekerjaan kuli di sekitar Jatihandap. Dulu pernah bekerja di salah satu instansi pemerintahan tapi karena merasa pekerjaannya kurang jelas, baliau memutuskan resign. Kini beliau sekeluarga tinggal di rumah sederhana dengan fasilitas yang bisa dibilang kurang layak seperti kompor tungku (hawu). Ketika ditanya, beliau bisa membeli kompor, tapi tidak bisa membeli bahan bakarnya (gas). Bersyukurlah sama kondisi kita sekarang. Sering-sering lihat ke bawah, jangan iri karena melihat ke atas. Dan bentuk rasa syukur itu dengan memberi sedekah dan infaq karena dengan itu justru akan membuka lebih banyak pintu rezeki.
Rasulullah Saw bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah.” (HR Al-Baihaqi).
Dalam salah satu hadits Qudsi, Allah berfirman: ” Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu. “(HR Muslim). Supported by @sorband_ & @rumahzakat. Nuhun juga kepada tim gebrus yang dibantu mahasiswa-mahasiswi STKS Dago.
#jatimandiricharity
#mandalajati
#karangtarunaitukeren
#sedekahdaninfaq

[MAGHRIB MENGAJI]
Bismillahirrahmaanirrahim.
Rasullullah bersabda "Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati, dan Ruwaibidlah turut bicara." Lalu beliau ditanya "Apakah Ruwaibidlah itu ya Rasulullah?". Beliau menjawab "Orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum.
Itu salah satu perkataan Rasulullah 1400 tahun yg lalu tentang akhir zaman. Dan masih banyak hadist lainnya yang mempertegas bahwa saat ini telah banyak tanda-tanda akhir zaman. Lantas kita harus ngapain? Persiapan apa yang harus dilakukan sekarang buat ngadepin tahun-tahun berat penuh fitnah ini?

Nah pekan ini bakal kita bahas nih materinya. Yuk kita ngaji lagi, charge iman kita lagi supaya kita paham ilmu dan tau harus ngapain kedepannya.
Seperti biasa kita release posternya dari sekarang biar bisa save the date gitu dan menyempatkan hadir.
____________________________________________________
📌 : Masjid Al Jabbar, Jl. Jatihandap Gg. Haji Idris RW 07, Kelurahan Jatihandap.
📆 : Rabu, 22 Maret 2017
🕡 : Pukul 18.00 - 20.30 WIB > Solat Maghrib & Isya Berjamaah. 👳 : Ust. Rahmat Baequni >>@rahmatbaequni.
Ajak teman-teman, orang tua, geng, anak-anak, suami istri, saudara2. Kita makmurkan masjid dan sama-sama memperbaiki diri.
Organized by @jatimandiriofficial @surabi.bdg and @sorband_
Sampai jumpa 😀
#jatimandiri #mandalajati #backtomasjid #mymasjidmyadventure #pemudahijrah #karangtarunaitukeren

Most Popular Instagram Hashtags