indonesiavoice_ indonesiavoice_

8,324 posts   212,438 followers   247 followings

SALAM WARAS  ๐ŸšซNO Radikalisme ๐Ÿ‘ŠSilence is NOT GOLD ANYMORE โœŠSPEAK UP ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Indonesia MAJU ๐Ÿ“ตNo DM Tidak terima #indonesiavoice_

๐ŸŽคAda momen lucu saat iring-iringan karnaval kampanye damai pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melintas di depan massa pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka diteriaki yel-yel oleh pendukung Jokowi. "Jokowi lagi, Jokowi lagi," ucap massa.
Mendengar hal itu, Sandi berdiri dari kursinya. Entah apa yang dibicarakan Sandi ke massa pendukung Jokowi.

Mobil golf yang ditumpangi Prabowo-Sandi diikuti massa pendukung Jokowi. Tampak bendera ProJo berkibar di belakang mereka. Prabowo-Sandi kemudian turun dari mobil golf dan berjalan kaki.ย (gbr/nvl) ๐Ÿคฃ kenapa nih? ๐Ÿคฃ
_____
Jakarta - Capres Prabowo Subianto berpakaian adat Jawa, sementara Sandiaga Uno mengenakan Teluk Belango, saat mengikuti karnaval kampanye damai. Keduanya mengendarai kendaraan mobil golf.

Karnaval kampanye kampanye dimulai sekitar pukul 07.15 WIB dari kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). Prabowo duduk di kursi depan sebelah kiri. Dia menyupiri Sandi.

Prabowo-Sandi tampak sesekali ngobrol. Dalam perjalanan, Prabowo tampak menggoyang-goyangkan dua jarinya. Prabowo-Sandi juga sesekali berhenti untuk menerima ajakan salam dari pendukungnya. "Aku mau salam," kata seorang perempuan histeris. Pengawalan bagi pasangan Prabowo-Sandi sepanjang jalan tampak ketat.
Ada momen lucu saat iring-iringan karnaval kampanye damai pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melintas di depan massa pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka diteriaki yel-yel oleh pendukung Jokowi. "Jokowi lagi, Jokowi lagi," ucap massa. ๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป ______
https://m.detik.com/news/berita/d-4224724/prabowo-sandi-kompak-beradat-jawa-ikuti-karnaval-damai ?
______
Hari ini mulai kampanye ya ?
SELAMAT BERKAMPANYE ... Ingat !!! Presiden hanya โ˜๏ธ๐Ÿ˜€
Tidak mungkin โœŒ๏ธ๐Ÿ˜
1. #KampanyeDama1
2. #JokowiLagi
3. #JokowiAmin
4. #IndonesiaMaju
#indonesiavoice_
#indonesiahebat
#merahputihpastibisa

๐ŸŽค Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah satu patung tembaga terbesar di dunia dan patung tertinggi ke-3 di dunia. "Saya tadi diberikan penjelasan bahwa patung ini lebih tinggi dari pada Patung Liberty di Amerika Serikat," kata Presiden dalam sambutannya saat acara Peresmian Patung GWK di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu, 22 September 2018.

Selesainya mahakarya ini, lanjut Presiden, bukan hanya membanggakan rakyat Bali, tapi juga membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini menurutnya membuktikan sebagai bangsa yang besar, Indonesia bukan hanya mewarisi karya-karya besar peradaban bangsa masa lalu yang indah seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan. "Tapi di era kekinian bangsa kita juga bisa berkarya, bisa berkreasi untuk membangun sebuah peradaban, untuk melahirkan mahakarya yang baru, yang juga mengagumkan kita semua, yang juga diakui dan dikagumi dunia," lanjutnya.

Kepala Negara juga menuturkan di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, pengembangan seni budaya harus dipadukan dengan teknologi. Seperti halnya Patung GWK yang juga memadukan karya seni budaya bangsa Indonesia, terutama seni budaya Bali dengan kemajuan teknologi, dengan riset, dengan ilmu pengetahuan yang baru.

Pada saat proses pembuatannya, Patung GWK telah menjalani serangkaian tes, antara lain _windnel test_ atau tes ketahanan angin di Australia (Windtech) dan Kanada (RDWI), _cavity test_ atau tes rongga secara berkala, dan _soil test_. Konstruksi patung dibuat dengan material tembaga dan kuningan, ditopang 21.000 batang baja dengan berat total 2.000 ton dan jumlah baut sebanyak 170.000 buah. Adapun periode konstruksi berlangsung mulai Agustus 2013 hingga Juli 2018.๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป
1. #KampanyeDama1
2. #JokowiLagi
3. #JokowiAmin
4. #IndonesiaMaju
#indonesiavoice_
#indonesiahebat
#merahputihpastibisa
Sumber & foto: Biro Pers Istana

๐ŸŽค Teman-teman,
Minggu 23 sept 2018 adalah Kick Off KPU Kampanye Pemilu 2019. Kita akan kuasai jagad Twitter lagi terkait momen tersebut mulai jam 7.00 hingga 10.30 dg bersama memainkan 4 hestek:
1. #KampanyeDama1
2. #JokowiLagi
3. #JokowiAmin
4. #IndonesiaMaju
Mengikuti algoritma Twitter, ketentuan hestek sbb:

07.00 - 08.00 mainkan hestek
#KampanyeDama1

08.00 - 09.00 mainkan hestek
#KampanyeDama1 dan
#JokowiAmin

09.00 - 10.00 mainkan hestek
#KampanyeDama1 dan
#JokowiAmin dan
#IndonesiaMaju

10.00 - 10.30 mainkan hestek
#KampanyeDama1 dan
#JokowiAmin dan
#IndonesiaMaju dan
#JokowiLagi C6

Seterusnya mainkan #JokowiLagi dan #IndonesiaMaju
#indonesiavoice_
Jangan salam 2 periode, sekarang hindari angka 2, buat โ€œSalam #JokowiLag1
Terima Kasih

๐ŸŽค Bangga jadi Warga Negara Indonesia. Rasa itulah yang timbul saat menyaksikan patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 121 meter yang merupakan patung tertinggi ketiga di dunia setelah The Spring Temple Buddha di China dan The Laykyun Sekkya Buddha di Myanmar ini diresmikan Presiden Jokowi hari ini. Patung GWK yang memiliki berat 3.000 ton ini tingginya melebihi patung Liberty di New York, Amerika yaitu 93 meter. Dengan ketinggian yang seperti itu, patung GWK akan terlihat dari Pantai Kuta Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Keren sekali khan.

Proses pembuatan patung GWK ini sendiri memakan waktu kurang lebih 28 tahun. Di antara era Soeharto selaku presiden yang memberi restu dan Jokowi selaku presiden yang meresmikan, Indonesia pernah dipimpin oleh BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono. Lengkap booooโ€ฆโ€ฆ minus Presiden Soekarno tentunya. Simak penjelasan beserta foto-fotonya dalam artikel ini.

Bali bangga. Indonesia bangga punya anak-anak bangsa yang kreatif, tekun dan gigih berkreasi seperti ini. Di era Jokowi, patung GWK bisa tegak berdiri dengan sempurna menghiasi pulau Bali.

Tiba-tiba aku jadi teringat pada kaum yang merasa paling suci dan paling benar sendiri yang sangat anti terhadap patung-patung seperti ini. Solusinya mudah, silakan tutup mata saat lewat GWK. Jangan dilihat. Jangan banyak omong yang aneh-aneh. Sederhana sekali bukan (wink). #ILoveBali #JokowiLagi
#indonesiavoice_
#indonesiahebat
https://seword.com/umum/bangga-patung-gwk-rampung-di-era-jokowi-setelah-28-tahun-4-kali-ganti-presiden-8OzDLAxqv

๐ŸŽคDatang ya โค๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
PILIH JOKOWI (lagu buat flashmob)

Di dalam Pilpres rebutlah suara
Pilih presiden yang kita suka
Di dalam Pilpres janganlah lupa
Pilih Jokowi yang kita cinta

Dengan memohon pada yang kuasa
Semoga asa menjadi nyata
Dengan memohon pada yang Esa
Agar Jokowi jadi juara

#REFFย 
Pastikan memilih dengan hati nurani
Pastikan yang bersih yang bisa bangun negri
Cuma satu yang tlah terbukti
Cuma satu itu Jokowi
TAK ADA YANG LAIN HANYALAH JOKOWI
#JokowiLagi
Untuk membangun negri
โ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
1. #IndonesiaMaju
2. #JokowiAmin
3. #JokowiLagi
#JokowiBekerjaBukanBerjanji
#BravoJokowi
#jokowimarufamin
#JokowiJokowiJokowi
#JokowiSekaliLagi
#IndonesiaBersatu
#MenujuIndonesiaMaju
#indonesiavoice_
#IndonesiaMenang
#Jokowi1PeriodeLagi
#Jokowi1KanIndonesia
#Jokowi1KaliLagi

Regrann from @indonesiavoice_2nd - Emak emak yang suka Nyinyir , emak hasil didikan nek Neno dan Wan Bango . Kalau diantara kalian yang suka mengeluh bila suami kalian bernasib seperti video ini pasti udah kabur . Syukurilah selagi kita masih sanggup bekerja , jangan mencari kesalahan kecil dari pemerintah hanya masalah sembako naik beberapa rupiah . Syukur adalah bagian dari ibadah . Syukurilah disaat masih terjangkau karena bukan di negara kita saja kena dampak ekonomi global akibat perang dagang . Jaga akhlak yang tau diri dan tau malu . Negara kuat tergantung rakyatnya yang berpikiran maju . Bukan yang menunggu sedekah subsidi , dan kalau tidak di berikan terus maki maki dan main fitnah . Ganti 1000 presiden juga akan begitu terus karna penyakitnya bukan di Presiden tapi penyakit dari rakyat kampret yang tak pernah merasa puas , susah dilayani , mau menang sendiri , merasa paling benar .
Silahkan saksikan sampai habis dan semoga diambil Hikmahnya ya emak emak yang suka ngeluh .

#kampret
#bani_rusak
#2019jokowimaruf
#jokowilagi
#indonesiavoice_
#indonesiavoice_2nd
#indonesia_cebonger
#indonesia_waras2019
FOLLOW AKUN : @indonesiavoice_2nd
@indonesia_waras2019 - #regrann

Bali - Setelah 28 tahun dibangun, akhirnya Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali diresmikan malam ini oleh Presiden Jokowi. Langit di atas GWK pun dihiasi kembang api. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Dia menyebutnya sebagai mahakarya anak bangsa.โฉ๐Ÿ“ธ
_____
"Pada malam yang indah ini saya sangat senang bisa hadir bersama bapak-ibu saudara sekalian menyaksikan mahakarya anak bangsa patung Garuda Wisnu Kencana. Saya sebut mahakarya karena patung GWK salah satu patung tembaga terbesar di dunia! Patung GWK tertinggi ketiga di dunia, saya tadi diberikan penjelasan bahwa patung ini lebih tinggi dari Liberty di Amerika Serikat," kata Jokowi dalam sambutannya di area GWK Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018). Jokowi mengaku bangga dengan tuntasnya pembangunan patung GWK yang telah dinanti selama 28 tahun tersebut. Dia menyebut patung GWK merupakan bukti bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan berbudaya. "Selesainya mahakarya ini bukan hanya membanggakan masyarakat Bali tapi juga bangsa Indonesia. Ini membuktikan kita bangsa besar bukan hanya mewarisi karya masa lalu seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan tapi di era kekinian bangsa kita bisa melahirkan karya mahakarya yang baru yang diakui dan dikagumi dunia," tuturnya.

Jokowi juga memuji keberanian untuk menggagas pembangunan patung tertinggi ketiga di dunia tersebut. Apalagi pembangunan itu juga dikolaborasi dengan perkembangan teknologi.
"Di era keberanian kemajuan teknologi pengembangan seni budaya harus dipadukan dengan teknologi, bahwa Patung GWK yang dirancang Nyoman Nuarta juga memadukan karya seni bangsa kita, terutama budaya bali dengan riset, ilmu pengetahuan, dengan ilmu baru sehingga Patung GKW itu akan mampu bertahan kurang lebih 100 tahun. Saya yakin 100 tahun Patung GWK akan tetap jadi karya yang dibicarakan bagnsa generasi Indonesia," pungkasnya. [detik.com]
#indonesiavoice_
#indonesiahebat
#MenujuIndonesiaMaju
#merahputihpastibisa
#bali
1. #IndonesiaMaju
2. #JokowiAmin
3. #JokowiLagi
#JokowiBekerjaBukanBerjanji
#BravoJokowi
#jokowimarufamin
#JokowiJokowiJokowi
#JokowiSekaliLagi

Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin Resmi Mundur dari Jabatan Rais Aam PBNU
____
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Kiai Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Keputusan yang diambil Maโ€™ruf berdasarkan AD/ART organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Ma'ruf mundur karena sudah berstatus sebagai Cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Pengunduran dirinya disampaikan dalam Rapat Pleno PBNU yang dihadiri oleh seluruh pengurus harian dan ketua lembaga Badan Otonom (Banom) PBNU di lantai VIII, Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018). โ€œIni mungkin terakhir saya pimpin rapat pleno. Di tempat ini saya mohon undur diri dan minta doa restu serta dukungan. Sebagai Rais Aam saya mewakafkan diri saya pada posisi itu," kata Ma'ruf Amin di PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018). Jabatan yang ditinggalkan Ma'ruf Amin diserahkan kepada Wakilnya KH Miftahul Akhyar. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu meminta kepada penggantinya untuk melanjutkan tugas-tugas Rais Aam yang belum dikerjakan sebagaimana amanah Muktamar NU di Jombang pada 2015 silam. โ€œSaya harus mundur dari tugas Rais Aam PBNU sebagaimana diatur AD/ART, saya patuh dan tunduk. Terhitung dari hari ini saya menyatakan memundurkan diri sebagai Rais Aam,โ€ ujar dia.

Ma'ruf Amin mengaku berat meninggalkan tugas mulia sebagai Rais Aam. Namun, dia juga tidak bisa menolak setelah diminta untuk mendampingi Jokowi menjadi Cawapres di Pilpres 2019 msndatang. "Sebelum menerima saya minta arahan dan saran kepada beberapa ulama dan semua meminta saya menerima karena itu untuk membawa manhajul fikr NU ke ranah yang lebih luas berbangsa dan negara,โ€ tutur Maโ€™ruf.

Kendati sudah melepas jabatan Rais Aam PBNU, Ma'ruf menegaskan, dirinya tetap kader Nahdlatul Ulama.

Setelah pergantian jabatan Rais Aam PBNU, rapat pleno menetapkan Ma'ruf Amin sebagai Mustasyar PBNU. [inews.id]
1. #IndonesiaMaju
2. #JokowiAmin
3. #JokowiLagi
#JokowiBekerjaBukanBerjanji
#BravoJokowi
#jokowimarufamin
#JokowiJokowiJokowi
#JokowiSekaliLagi

๐ŸŽคBudayakan membaca jangan lupakan sejarah โค๏ธ
____
Marsekal Madya Omar Dhani

Setelah dituduh bagian dari G30S/PKI, Ia bisa saja menyelamatkan diri tatkala negara mengirimnya pada 14 Oktober 1965 untuk mengadakan kerjasama militer ke Eropa dan Asia. Saat itu Ia memiliki segalanya. Selain Hercules C-130 yang penuh amunisi dan bahan bakar, turut bersama dengannya, istri yang sedang mengandung 7,5 bulan, anak-anak dan para ajudan setia. Sebuah paket lengkap keluarga pelarian. Tidak terlalu asing kedengarannya belakangan ini, bukan ?

Ada lebih dari cukup alasan baginya saat itu untuk mendapatkan suaka. Bisa saja dari Rusia atau Jerman Timur. Lagipula ia pilot dengan jam terbang tinggi, mudah baginya menerima tawaran dari KLM contohnya atau minimal menjadi pengajar di almamaternya, TALOA - California.

Tapi dia menepis segala godaan desersi tersebut. Bagi Omar Dhani tanah airnya hanya Indonesia, ia lahir di Solo dan berharap mati paling tidak di landasan pacu Indonesia sebagai seorang penerbang.
Enam hari kemudian ia pulang dan ketika mendarat di Bogor, atas perintah Soeharto ia langsung ditahan dengan tuduhan sebagai salah satu pelaku G30S/PKI. Tentu saja karir militernya tamat. Perlu diketahui Omar Dhani pernah menjadi atasan Soeharto pada operasi melawan Malaysia bertajuk Kolaga. Namun terjadi friksi diantara keduanya, bahkan di depan Soekarno, Soeharto pernah berbicara bahwa Omar Dhani tidak pantas menjadi panglima Kolaga. Dan diduga momentum Sept 65 ini dimanfaatkan betul oleh Soeharto untuk balas dendam.

Alasan utama mengapa Omar Dhani kembali adalah kekuatirannya akan banyak anak buahnya dari Matra AURI yang akan diMahkamah-militerkan oleh Soeharto dan para penjilatnya.๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป
#sejarah
#omardhani
#IndonesiaBersatu
#indonesiavoice_
#indonesiahebat
#MenujuIndonesiaMaju
#merahputihpastibisa

Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok pemimpin yang selalu dekat dengan rakyatnya, dan seperti tanpa jarak. Seringkali Presiden Jokowi pun melayani permintaan warga masyarakat untuk foto bersama dengannya. Termasuk hari ini saat Presiden Jokowi menghadiri acara reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Jakarta Convention Center. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi yang kebetulan merupakan alumni UGM juga berbagi kisah soal rekan-rekannya yang berutang semasa kuliah. (22/9)

#JokowiLagi

Foto: Biro Pers Setpres
1. #IndonesiaMaju
2. #JokowiAmin
3. #JokowiLagi
#JokowiBekerjaBukanBerjanji
#BravoJokowi
#jokowimarufamin
#JokowiJokowiJokowi
#JokowiSekaliLagi

๐ŸŽคAdegan Gokil Bowo dan Bango saat KH. Ma'ruf Amin baca Doa
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Ada yang merhatiin adegan gokil di KPU tadi malam?

Jadi begini..
Sewaktu KH. Ma'ruf Amin membaca doa, Pak Jokowi kan khusyuk menundukkan wajahnya dan merapatkan kedua tangannya sambil mengucap amin. Dan Bango juga sedang memperhatikan doa tsb.

Adegan gokil (1)
Perhatikan detik ke-1
Bowo justru malah cuek bebek.
Pandangannya ke depan cengengesan menatap para hadirin.
Tangannya sibuk menyentuh kancing atas kemeja.
Tangannya sibuk mencengkram tabung no.urut capres.
Entah dia memang rada-rada "budi". (Budek )
Entah dia gak tau kalau KH. Ma'ruf Amin sedang baca doa?
Atau entah dia memang gak tau adab berdoa?
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Adegan gokil (2)
Melihat Bowo cuek bebek cengengesan itu.
Bango berinisiatif memberitahu Bowo.
Perhatikan detik ke-9
Bango sampai nyolek lengan kanan Bowo.
Bango seolah-olah mau kirim telepati, "Wo, amin Wo!"
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Tapi Bowo beruntung, adegan memalukan itu berhasil diselamatkan oleh kamerawan yang langsung mengarahkan kamera kepada Ibu Megawati dan Cak Imin.
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Adegan gokil (3)
Lalu Bowo angkat kedua tangannya tapi tidak mengucap "amin"
Tangan kirinya tetap memegang tabung no.urut capres.
Bango berinisiatif memberitahu Bowo lagi.
Perhatikan detik ke-15
Kali ini bukan nyolek tapi Bango meninggikan suara "amin" agar Bowo juga mengikutinya.
Bango seolah-olah ingin kasih tau, "Amin yg keras, Wo!"
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Adegan gokil (4)
Ternyata bukan cuma Bowo saja yang gagal fokus.
Tapi juga Bango karena terlalu fokus memperhatikan Bowo.
Perhatikan detik ke-17
Ketika Bango melihat Bowo meletakkan tabungnya.
Bango mengira doa sudah selesai, eh ternyata belum.
Bango sepertinya ngedumel, "Njir, gue kecelek!"
Bahkan Bango terkecoh sampai 2x lho.
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Hal itu diketahui dari ekspresi wajahnya yang kaget, posisi tubuhnya dan pandangannya jadi berubah lebih condong menghadap ke KH. Ma'ruf Amin.

Adegan gokil (5)
Perhatikan detik ke-21 sampai 26
Untuk menutupi rasa malunya itu Bango berupaya "nylemurne" dengan mengangkat tangan kanannya 2x kasih komando kepada para hadirin agar mengucap "amin" lebih keras.
Kayak dirigen aja.
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป
โ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
1. #IndonesiaMaju
2. #JokowiAmin
3. #jokowilagi
#indonesiavoice_

๐ŸŽคBudayakan membaca โค๏ธ
๐ŸŒท๐Ÿ™โค *SHARING TULISAN YANG DIRASAKAN OLEH PARA RELAWAN DAN PENDUKUNG JOKOWI*

SILAHKAN SIMAK, SUNGGUH JOKOWI ADALAH PEMIMPIN YANG MEMAHAMI DENYUT RAKYATNYA
________
Makale - Tana Toraja, Medio Sept' 2018
R. D. Yans Sulo Paganna'. (Penulis: Toraya Tondokku Nusantara Negeriku)
Romo Yans Sulo:
Berguru kebajikan dan kebijaksanaan dari seorang Jokowi
=Remah-remah dari 'cielito lindo' (surga kecil) Makale=
(Jokowidodo, manusia langka yang dilahirkan di Asia)
Para sahabat, Anda jangan memberiku predikat "kampanye" ketika aku menyorot nama presiden Republik Indonesia (Jokowidodo), Karena mamang aku sedang tidak untuk kampanye. Tetapi aku hanya ingin belajar daripadanya bagaimana hidup bersama. Bukan belajar membangun puluhan ribu kilo meter jalan raya dari Sabang sampai Merauke. Bukan pula belajar membangun bandara dan sumber energy. Bukan belajar bagaimana menjadikan bangsa ini pemilik tambang emas di Papua yang berpuluh-puluh tahun dibungkus oleh bangsa asing dengan nama tambang "tembaga". Bukan belajar bagaimana menyamakan harga bensin yang sama dari Sabang sampai Merauke. Bukan pula belajar bagaimana membangun rel kereta api dan atau membangun bendungan dan pasar tradisional yang membantu rakyat negeri ini merai kesejahteraannya.
Aku hanya ingin berguru kebajikan daripadanya. Iya, berguru kebajikan dan kebijaksanaan dari seorang manusia langka yang terlahir di negeri ini.
Aku ingin belajar melihat manusia sebagai mahluk yang luhur dan mulia.
Aku ingin belajar memberikan hak kepada yang memiliki hak dan belajar menuntut kewajiban bagi mereka yang memiliki kewajiban.
Aku ingin belajar bagaimana keluar dari zona aman, dengan menjadikan diri sebagai rahmat bagi sesama.
Belajar menahan godaan nafsu kekayaan di tengah zaman keserakahan. ๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป
#JokowiLagi
Untuk membangun negri
โ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ˜๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
1. #IndonesiaMaju
2. #JokowiAmin
3. #JokowiLagi
#JokowiBekerjaBukanBerjanji
#BravoJokowi
#jokowimarufamin
#JokowiJokowiJokowi
#JokowiSekaliLagi
#IndonesiaBersatu
#MenujuIndonesiaMaju
#indonesiavoice_
#IndonesiaMenang

Most Popular Instagram Hashtags