hujan_mimpi hujan_mimpi

757 posts   14,740 followers   422 followings

Hujan Mimpi (Stefani Bella)  Author of, Sebatas Mimpi, KALA, Hujan Bahagia, Amorfati || Soon, Elegi Renjana (April 2018). || CP: 0838-9413-9798 [WA Only]

#ElegiRenjana《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
"Nggak perlu nunggu kamu hilang dulu kan, Ras, biar aku tahu semua perasaan kamu. Nggak perlu, kan?"
.
.
.
#hujanmimpi

#PeopleAroundMe《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Mari flashback~
_
Apa yg paling berkesan selama di Makassar kemarin? Jawabannya banyak. Tp klu ditanya apa yg paling memalukan dan tak bisa dilupakan, secara pribadi jawabannya adlh...jatuh.
_
Bkn jatuh cinta, klu itu mah, saya lupa rasanya gmn *eh. Tp klu jatuh yg ini, bekasnya nggak hilang sampai seminggu. Ya, kisah ini dimulai ketika berkunjung ke Rammang-rammang.
_
Ituloh yg karstnya begitu memukau. Yg keseluruhannyaa begitu menenangkan dan memanjakan. Buat saya, tempat ini pesonanya hanya bisa tersampaikan ketika kita melihatnya lgsg, bkn melalui foto. Oh well, skip that part, btt!
_
Dari awal perjalanan, tiba di sana, naik perahu, insiden perahunya berat sebelah hingga harus tukar posisi, goyang-goyang perahu, ketawa lihat yg ketakutan. Semuanya menyenangkan, bikin ngakak dan aman. Tp, itu sementara, krna oh krna sewaktu turun di dermaga tiga berua, seketika berubah jadi panik tp setengah mati menahan tawa (ngaku aja!)
_
Ketika semua org sibuk turun perahu, lihat kanan kiri utk melangkah, saya dgn hiperaktifnya turun begitu saja dan salah memijak. Walhasil, byur! Jatuhlah saya tepat di blkg Kak Abhi yg tadinya jg sempat mau jatuh.
_
Kaki aman? Aman dong, orang lgsg kecebur dan basah semua sepatunya. Yg nggak aman dan berubah biru adlh tangan. Iya, tangan kanan saya menahan beban tubuh di kayu yg ada. Klu itu kayu nggak ada, tercebur sebadan nampaknya.
_
Sakit? Malu? Waktu itu nggak. Perasaan yg ada cuma kaget. Yg agak parah sebetulnya, kejadian itu tidak sengaja terekam di salah satu video. Yaa Allah malu beneran sih ini haha. Awas jgn ketawa, biasanya yg ngetawain org jatuh, nanti ikutan jatuh jg. Ya nggak @kartinajk ? Jatuh di pasar dgn slow motion gimana rasanya? :)))
_
Perlu saya kasih liat videonya? Gausah ya, biarkan itu jd rasa malu saya di dpn 6 orang @kitasulawesi itu saja. Sisanya mgkn saya ingin menggantung kisah ini dgn kalimat,
_
Jika memang saya harus terjatuh utk lbh berani dan berhati-hati dlm memijak. Maka saya tdk akan menyesal prnh terjatuh, meski mgkn harus berkali-kali. Sebab trnyta di setiap jatuh, ada tangan-tangan yg masih bersedia membantu.
.
.
.
#hujanmimpi

#WhitePaperFF《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku terbangun dan terkejut ketika melihatnya sudah berdiri di hadapanku. "Eh maaf, aku ketiduran ya. Kamu sudah lama di sini? Kok bisa masuk? Bunda nggak ngelarang memangnya?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ia tak menjawab tanyaku, hanya tersenyum lalu menggeleng pelan. "Yaudah aku siap-siap dulu deh ya. Tapi bentar deh, ini kita mau ke mana? Aku nanti bilang apa sama Bunda?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Kita nggak usah pergi sekarang ya. Lain kali aja, gimana? Aku ada perlu mendadak soalnya, kamu juga kayaknya masih capek. Aku sendiri aja gapapa." Ucapnya lirih sembari duduk di sampingku.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Aku menaikkan sebelah alisku dan menatapnya heran. "Kok tumben? Biasanya minta aku temenin mulu. Mau ke mana memang?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Lekas ia berdiri dan mengecup lembut keningku. "Nanti kalau udah tepat waktunya kamu aku ajak. Sekarang kamu istirahat aja dulu. Aku buru-buru, aku pergi ya."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Belum sempat aku meminta penjelasannya, ia sudah lebih dulu pergi keluar dari kamarku. "Hati-hati!" teriakku, berharap semoga dia masih bisa mendengar kekhawatiranku.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Tak lama berselang, seorang wanita yang tadi tak sengaja kulihat berdiri di ambang pintu beranjak menghampiriku sambil membawa nampannya. "Lidya, yuk minum obatnya dulu. Habis itu tidur, nanti dimarahin dokter lho kalau gamau."
.
.
.
#hujanmimpi #writingproject #WPFF05 #gila

#SeeYouThere《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Seperti yang kemarin sudah kuceritakan bahwa aku akan berada di Makassar dari tanggal 2-6 Mei 2018. Ciyegitu~
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Nah, buat teman-teman yang di tanggal 3 Mei 2018 sedang free (tidak ada kesibukan apa pun), yuk datang ke Mall MTOS, tepatnya di lantai 3, TB Graha Media pukul 15.00-17.00 WITA.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kita ketemuan sekaligus ngobrol-ngobrol seputar kepenulisan KALA dan Amorfati. Pun sedikit banyak ngebahas tentang yang masih baru dari @gradienmediatama ~
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Tenang, acaranya gratis! Yuk langsung registrasi dulu, biar nanti bisa gabung di grup WA~ Sampai jumpa di sana👋
.
.
.
#hujanmimpi

#WhitePaperFF《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku diam, setengah mati menahan amarah yang sebentar lagi bisa saja meledak.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Pernah merasa begitu tidak dihargai? Hanya karena paras tak lebih ayu dari saudaramu sendiri. Lantas seluruh kemampuan yang dimiliki seolah semu, melayang karena sudah kalah oleh rupa.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Pernah mendengar ungkapan hati orang-orang yang disembunyikan begitu saja bergema di telingamu? Memekakkan, hingga gendang telinga ingin untuk dipecahkan. Seluruhnya saling bersahutan, entah menggunjingkan, memuji bahkan berfantasi atas fisik seseorang.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Aku bergerak ke ujung ruang rapat, mengisi cangkir dengan kopi yang baru saja usai digiling. Memenuhi isi kepala dengan kafein untuk melupakan ocehan-ocehan tak penting yang terus bergaung. Baru ingin berbalik, sayup dialog membuatku bergeming.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Tapi ya, cara bicara, taktik, presentasi dan ide briliannya si Sukma lama-lama kok mirip Sekar ya?”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Sekar siapa?”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Itu, adiknya yang lima tahun lalu menghilang begitu saja. Dengar-dengar sih sudah meninggal, tapi jasadnya belum ketemu sampai sekarang. Mukanya nggak secantik si Sukma, tapi kepintarannya, duh ngalahin Sukma deh.”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Hus, gosipnya nanti saja. Kalau kedengaran, bisa-bisa dipecat kita.”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Aku tersenyum di balik tegukan cangkir kopi. “Cantik rupa bisa memabukkan. Tapi yang kalian lupa, cantik isi kepala juga bisa mematikan.” Ucapku lirih, seraya meraba pelan bekas jahitan di pangkal dagu, memanggil kembali memori kejadian lima tahun silam.
.
.
.
#hujanmimpi #writingproject #WPFF04 #cantik

#SeeYouThere《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Dua tahun lalu saya rutin mengikuti poll cerita TAOL di twitter Kak Ika. Lalu, datanglah kabar bahwa beliau akan launching buku tersebut di MIWF. Saya begitu ingin ke sana, namun sikonnya terbatas. Akhirnya saya minta tolong Kak Indi untuk ke sana, beli bukunya yang edisi limited itu.
_
Satu tahun lalu, Kak Indi lagi-lagi pamer ke saya dia datang ke MIWF. Bertemu dengan penulis kesayangannya, foto pun ketemu dengan editor saya. Gemas rasanya, karena saya tak bisa turut merasakan euforia acara tersebut.
_
Kak Indi terus menggoda saya dengan, "Gamau MIWF? Nggak ikut ke sini?"
Dan saya berkelakar, "tahun depan aku ke sana, lihat aja!"
_
Saya selalu bilang ke teman-teman, kita nggak pernah tahu kapan Tuhan dan semesta-Nya mewujudkan mimpi kita. Nggak ada yang tahu melalui pintu mana Ia mengabulkan doa kita.
_
Sempat saya bilang sama si partner. Nabung yuk, tahun depan ke sana! And he said, "kalau kita ikut ngisi acaranya aja gimana?" Saya dan dia kemudian tertawa seraya merapalkan doa itu dalam hati.
_
Dan ternyata di tahun ini, Alhamdulillah, saya, si wanita yang kebanyakan mimpi dan ngekhayal bisa hadir di MIWF untuk mengisi panel diskusi di sana. Si manusia yang ilmu literasinya masih seujung kuku ini, punya kesempatan duduk bareng dan ketemu dengan orang-orang yang sudah lebih berpengalaman.
_
Jiper? Jangan ditanya. Deg-degan? Bahkan sejak dapat kabar ini. Tapi mari nikmati saja rasa-rasa yang mendewasakan itu. Semoga di sana nanti, kesempatan untuk berjabat tangan, bertatap muka, hingga ilmu yang didapat bisa kembali dibagikan dalam sebuah karya. Sehingga bisa tetap saling membaikkan dan menguatkan! Mari saling mendoakan mimpi-mimpi yang dimiliki~
_
Sampai jumpa di Makassar bulan Mei nanti!
.
.
.
#hujanmimpi #meikemakassar

#WhitePaperFF《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
"Aku mencintai Riza, aku mencintai Riza, aku mencintai Riza bahkan hingga tutup usia.”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Di setiap akhir sesinya, dia terus mengulang kata-kata itu di telingaku. Aku terus tersenyum sambil memperhatikan Riza. Ia adalah dokter yang selalu melakukan hypnotherapy padaku untuk menghilangkan trauma atas pembunuhan kedua orang tuaku.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kala itu, kedua orang tuaku saling melindungi atas nama cinta yang mereka agungkan. Meninggalkan aku sendirian, menyaksikan semuanya tumpah di depan mata.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ “Masa bodoh dengan trauma, Za. Sudah kukatakan berulang kali. Jangan buat aku percaya kita saling mencinta hingga ajal memisah. Bahkan jangan buat aku tahu bahwa kau mencintaiku. Karena aku, aku akan selalu ingin kata-kata itu tak hanya sekadar kata.”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Riza tak lagi sanggup berucap, suaranya hilang bersamaan dengan nadi di lehernya yang telah terputus. Aku mengecup keningnya, terenyuh karena lagi-lagi melihat kematian yang serupa. Kematian atas nama cinta yang selalu kutuntut pembuktian.
.
.
.
#hujanmimpi #writingproject #WPFF03 #terserah

#ElegiRenjana《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
H-1 PO DITUTUP! Yakin gamau dapat hadiah post card spesial? Yakin gamau ikut jadi yang pertama baca ER? Yakin gamau kenal sama tokoh-tokoh ER yang hobinya mendem perasaan? Gih, buruan! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Lekas ikut PO-nya! Berikut nama toko buku onlinenya~
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
1. @bukukitacom >> WA 0812-8500-0570 / Line @bwf8965o
2. @tukugan.id >> WA 0858-8383-1019 / BBM D72DEAEB
3. @bukku.co.id >> WA 0821-1190-9110 / Line @bukkucoid
4. @grobmart >> Line @grobmart
5. @bukabuku >> WA 0898-8899-9950 / Line: bukabuku
6. @keranjangjinjing >> WA 0858-1185-2761
7. @republikfiksi >> WA 0878-8557-5247
8. @buku_plus >> WA 0896-2851-9266
9. @alifia.bookstore >> WA 0857-8005-0008
10. @jdid
.
.
.
#hujanmimpi

#WhitePaperFF《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku menatap nanar lelaki yang bersimpuh di sampingku. Dia adalah Gio, suami yang begitu kucintai. Pilu melihatnya menangis dengan tangan berlumuran darah.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Maaf, tapi hanya dengan cara seperti ini wanita yang kucintai akan tetap bertahan hidup. Bukankah katamu aku tak boleh egois? Aku tak bisa memiliki dua wanita sekaligus. Tapi dengan begini, aku akan tetap memilikimu bersamanya. Aku betul, kan?”
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Aku tak bisa berkata apa-apa. Warna putih memenuhi netraku, menghempas jiwaku begitu saja. Telingaku tak lagi bisa mendengar, namun batinku masih sanggup berteriak. “Tapi tidak dengan kamu mengambil paksa ginjalku. Putri kita juga butuh ibunya tetap hidup, sayang.”
.
.
.
#hujanmimpi #writingproject #WPFF02 #berengsek

#BelleGratitudePost
//
Hem mungkin sudah banyak yang kenal, karena saya sering sekali menyebut namanya. Orangnya juga suka ngomel kalau sudah kena tag saya wk. So, saya tidak akan men-tag dia.
//
Saya sudah pernah cerita di stories, dia adalah orang yang tahu semua proses naskah saya dimasak. Dari yang sama sekali tak ada ide, muncul ide setengah, penulisan outline sampai dengan seluruh proses penulisannya yang menghabiskan banyak air mata pun senyum-senyum nggak jelas (iya itu keekspresifan saya sendiri haha).
//
Saya sudah tidak mengerti berapa banyak saya menghabiskan waktunya di telepon. Membuat otot jemarinya lelah dengan seluruh isi chat saya yang unfaedah, bahkan kadang hanya berisi keluhan di saat self esteem sudah begitu rendah. Membuatnya terjaga hingga pagi, bahkan membuatnya kerepotan dengan kehadiran saya. Oke, ucapan terima kasih dan maaf saya nampaknya berbanding lurus karena sudah sebegitu bergantung kepadanya.
//
Lebaran masih lama, gausah minta maaf, gitu kan ya, Kak? So, that’s why saya nggak akan minta maaf di sini. Terima kasih juga nggak perlulah ya, toh ikhlas ini kaunya (wkwk, dikandattok). But well, saya cuma mau bilang, kalau orang lain nggak percaya dengan semua mimpimu. Saya masih percaya, walau saya terkadang tak bilang begitu. Kalau orang lain ingin sebegitu dekatnya dan tahu segala tentangmu, gausah berpikir saya demikian hanya karena melihat tingkah saya padamu, im not that person.
//
Kalau ada yang meragukan yakin dan isi kepalamu, mengertilah, saya lebih sering meragukan yakin dan isi kepala saya sendiri. Kalau dirimu masih merasa bukan apa-apa dan ingin 'tenggelam', ingat saja saya lebih dulu berkeinginan untuk itu. Percayalah, kamu lebih dari sekadar baik untuk meyakinkan dirimu sendiri. Percayalah, saya tetap akan selalu berada di dekat dan menjadi telinga, sampai saatnya usai.
//
Saya nggak dekat sama dia. Saya nggak tahu semua rahasianya (iya dia sehebat itu menyembunyikannya) tapi saya mengerti, seperti apa dia jika tiba-tiba sedang tak baik. We know each other, even we're not telling the truth. Gausah ngelak, Kak. Kalau masih nggak percaya, ingat-ingat aja kejadian di Bara. *smirk:)))))
.
.
.
#hujanmimpi

#ElegiRenjana《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Nggak ada yang lebih menyenangkan bagi saya ketika buku pun kisah yang saya tulis dibaca dan diapresiasi oleh teman-teman. Sungguh, ucapan terima kasih saya haturkan begitu besar untuk teman-teman, baik yang sudah membaca, memberi semangat, bertemu dan saling bertukar cerita bahkan tanpa sadar menjadi inspirasi saya. Terima kasih!
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Oh ya saya mau titip pesan, novel terbaru saya ini mungkin bisa dibilang adalah sepenggal kisah orang-orang terdekat saya. Yang yah semoga saja bisa mewakili perasaan-perasaan yang coba dipendam dan disembunyikan.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Jadi, buruan ikut PO-nya! Berikut nama toko buku onlinenya~
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
1. @bukukitacom >> WA 0812-8500-0570 / Line @bwf8965o
2. @tukugan.id >> WA 0858-8383-1019 / BBM D72DEAEB
3. @bukku.co.id >> WA 0821-1190-9110 / Line @bukkucoid
4. @grobmart >> Line @grobmart
5. @bukabuku >> WA 0898-8899-9950 / Line: bukabuku
6. @keranjangjinjing >> WA 0858-1185-2761
7. @republikfiksi >> WA 0878-8557-5247
8. @buku_plus >> WA 0896-2851-9266
9. @alifia.bookstore >> WA 0857-8005-0008
10. @jdid⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
.
.
.
#hujanmimpi

#ElegiRenjana《
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
"Ras, ada nggak mimpi yang nggak berani lo semogakan?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Pasti ada, Tar."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Apa?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Hmm... melalui fajar dan senja di pantai dengan seseorang yang tepat. Karena yang terakhir kali gue ingat, kedua momen di pantai itu pernah ngehancurin hati gue dengan terlalu."
.
.
.
#hujanmimpi

Most Popular Instagram Hashtags