hindipendent hindipendent

460 posts   35246 followers   227 followings

Hindi C. Soedarno  so into drawing and art stuff 🎨| a daughter πŸ‘§| a sister πŸ‘±| happy wife πŸ’πŸ’| mother wanna be πŸ‘Ά| hindicorp_ ✌| Business Inquiries: please DM me πŸ“©πŸ˜‰

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Kita hidup di dunia ini pasti diuji oleh Allah dengan ujian yg berbeda, demikian pula dengan para muslimah 😊
.
Ada yg sudah mempunyai pasangan, banyak pula yg masih single (dan tetep kece ❀),
Ada yg sudah dikaruniai keturunan, banyak pula yg masih berjuang untuk mendapatkannya ❀,
Ada yg sibuk dengan tanggungjawabnya di kantor, ada yg sibuk berkarya di rumah ❀,
Masih banyak lagi macemnya dan Allah sisipkan berbagai macam ujian diantara nikmat-nikmatNya 😊
.
"Masih betah aje nge-jomblo, kaga bosen ape?!hahahaha.."
"Eh, kalo nggak salah lo udah 6 tahun nikah kan? Belom hamil juga? Kurang makan toge tuh! Gue baru 3 thn anak udah 2 lho, nggak pengen apa? Hihihi.."
"Kerja kantoran betah aje ye, kaga kasian sama anak2 lo? Gaji suami kurang ya buuuu? Hahahaha.."
.
Tahukah kamu, di sepertiga malam yg terakhir setiap doanya adalah memohon pasangan hidup yg shalih/shalihah 😭,
Pada sujud panjang kepada RabbNya dia meminta keridhoanNya supaya diberikan keturunan yg shalih/shalihah 😭,
Di setiap dzikir yg terucap ia selipkan pinta pada RabbNya supaya diteguhkan hati bisa bertanggungjawab pada keluarganya yg utama dan pada pekerjaan yg diamanahkan padanya 😭
.
Mereka berusaha bersabar akan segala ketentuan Allah,
Dan candaanmu yg demikian mungkin akan merobohkan benteng kesabaran dan ketegarannya yg ia bangun bertahun2 lamanya 😭
.
Hidup ini sudah terlalu sesak dengan perjuangan menghadapi ujianNya, maka bijaklah dalam berucap dan bereaksi terhadap saudaramu 😊,
Sesama muslim/muslimah itulah saudara, jika perumpamaan adalah 1 tubuh maka jika 1 tersakiti maka yg lain akan merasakan sakitnya juga πŸ’”
.
Jika belum mampu membantu, maka doakanlah dan tahan lisanmu dari perkataan yg menyakiti hati saudaramu 😊
.
PS: in frame itu aku yg masih belom ada krucilnya sedangkan mba @alfatih.alodia udah muncul 2 haha, insyaaAllah kami bisa saling support tanpa nyinyir satu sama lain, semoga bisa sodaraan terus sampe ke surgaNya ya mba, aamiin ❀
.
Collaboration project
@hindipendent X @alfatih.alodia
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handdrawing #lettering #graphicdesign #womanslife #muslimah #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #beingamother

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Sedikit sharing pengalaman aja ya, karena aku belajar pake cat air juga otodidak berbekal ke-sok tau-an πŸ˜…
.
Terakhir main cat air udah lama banget, mungkin 2 bulan yg lalu πŸ˜…
Skr mau mulai latihan lagi, karena intinya supaya karya ada progress itu ya dengan rajin latihan
.
Kali ini aku pengen nyoba agak ada gelap terangnya (meski gagal πŸ˜…), yg pertama banget bikin sketsa pake pensil, abis itu baru dikuas pake cat yg warnanya paling terang, abis itu biar ada gradasinya sebelum kering banget langsung ditimpa pake cat yg warnanya lebih pekat, trus bagian yg keliatan batasnya diblend pake kuas basahin air, jadi kesan gradasinya lebih dapet πŸ˜…
.
Waktu itu ada yg nanya, sketsa pensilnya dihapus lagi nggak?kalo aku nggak, soalnya kan udah ketimpa cat, memang ada yg masih keliatan sih pensilnya cuma nggak mengganggu menurutku πŸ˜…
Sbenernya ada pensil khusus untuk sketsa cat air, jadi pas ditimpa cat katanya langsung ilang ato gimana gitu pokoknya nggak keliatan, merknya derwent cuma seingatku mahal jadi aku pake pensil biasa ajalah πŸ˜‚
.
Segitu dulu cerita pengalamanku ngecat air dengan sketsa, kalo yg langsung hajar bikin loose flower nanti lain kali ya, insyaaAllah 😊
.
Alat + media yang aku pake:
Kertas : Canson watercolor paper 200 gsm
Cat air : Sakura KOI watercolor cake (yg di foto itu hanya properti saja πŸ˜…)
Kuas : Artemedia mix hair size 2
.
Tempat belinya bisa di Artland, Paperclip, Toko Prapatan, dll kalo online sila cek Tokopedia 😁✌
Kalo aku seringnya ya cek Tokopedia, mengingat rumah ada di pelosok endonesaahh πŸ˜‚
.
Selamat berkarya, jangan males belajar, jangan males cari referensi, jangan males baca!
πŸ’ͺπŸ˜†
.
.
Thanks to @arifahinsani for the inspiration, kecup basahh buat Ipeh πŸ’‹
.
.
#rose #watercolorpractice #doodle #watercolorflowers #pouch #watercolorpainting #floralwatercolor #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #flowerstagram #flowerillustration #brushcalligraphy #beautiful #sewing #photostyling #pastelcolors #rosespainting #flatlayphotography #handmade #flowerpainting #fabricpattern #brushlettering #handlettering #cute #floralpainting #holbein

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Ya memang aku belom punya anak sih, tapi tiap hari lumayan lama bersinggungan dengan anak2,
Trus tetiba sedih melihat kondisi sekarang, ketika gadget dan internet merajalela, bisa diakses siapa saja, usia berapa saja, dengan konten yg macem2 dari yg membangun hingga yg merusak, dari yg beradab hingga yg brutal tak terkira 😭
.
Ayah, bunda..
Mohon dengan sangat untuk telaten, sabar, dan kuat dalam mengajarkan nilai2 aqidah dan agama kepada anak2 kita ❀
Lebih bijak dalam memberikan izin bermain gadget atau mengakses internet ❀
Akhir-akhir ini nilai kesopanan, tata krama seperti sudah terkikis hilang entah kemana, sedih melihat komentar2 mereka (ketika saya lihat profilnya ternyata masih SD/SMP) yg dengan mudah mengetik "a***ng!", "t*i!", dll yg parahnya itu ditujukan kepada orang yg jauh lebih tua darinya
(kasus ibu Elly Risman kemaren)
.
*Terlepas dari bahasa Ibu Elly yg memang emosional dan akhirnya pun beliau meminta maaf, tapi tetep menurut saya sikap anak2 ini nggak pas, terlebih katanya kita ini orang timur yg katanya lagi menjunjung tinggi nilai2 kesopanan 😊
.
Trus inget lagi kalimat yg diucapkan Mbah Nun (Emha Ainun Najib), "Hanya Allah yang mampu menyelamatkan negeri ini!" jadi dekati Allah, dekatkan anak2 kita pada Allah ❀
.
Maafkan pembahasan yg terlalu serius kali ini, tapi bagiku ini penting, ini serius, nggak bisa dihadapi dengan santai2 aja 😭
.
And again, aku memang belom punya anak, tapi aku peduli, aku bukan ingin menggurui, tapi aku benar2 khawatir melihat semua ini 😭
.
Untuk para orang tua di luar sana, semoga semangat untuk mendekatkan anak2 pada Allah tak pernah surut,
Semoga Allah menyanyangi kalian semua, aamiin ❀
.
Terimakasih untuk @hijabalila atas inspirasinya ❀
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #independenceday #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #muslimah #Indonesia #typography #fauxcalligraphy #cityscape #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #tujuhbelasan #kidsillustration #muslimkids #flowery #skyline

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Kami memang berbeda,
Iya berbeda,
Nih ya, kalo nggak percaya,
.
Aku bisanya bikin gambar pake coreldraw, dia pake photoshop,
Aku tinggal di pedesaan, dia di kota besar,
Aku kalo bikin gambar tuh lambat, dia sekejap mata bisa kelar aja gitu,
Aku seneng ngajar, dia hobi masak,
Aku kalo milih warna suka gonjreng nggak jelas, dia kalo milih warna selalu pas kontrasnya,
Aku orangnya panikan dan gampang minder, dia orangnya santai banget, tenang, dan semangat
Ini kalo dibikin daftar bisa sampe besok nggak kelar2 🀣
.
Dari sekian banyak perbedaan itu, kami menyadari bahwa kami ini sama-sama muslimah,
sama-sama ingin berkarya dalam menebar kebaikan di bumi Allah,
dan kami punya cita-cita yang sama yaitu melihat negeri ini menjadi negeri yang damai, hidup berdampingan dengan rukun meski perbedaan akan selalu ada 😊❀
.
Semoga Allah selalu melimpahi negeri ini dengan keberkahan, menjauhkan negeri ini dari kezaliman, dan menolong negeri ini dari kehancuran, aamiin ❀
And again,
"Dimanapun berada, satu harapan kita, JAYALAH INDONESIA!"
πŸ’ͺπŸ˜†
.
Another collaboration project,
@hindipendent X @alfatih.alodia
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #independenceday #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #muslimah #Indonesia #typography #fauxcalligraphy #cityscape #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #tujuhbelasan #kidsillustration #muslimkids #flowery #skyline

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Allah Ta'ala berfirman,
β€œHai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: β€œHendaklah mereka mendekatkan jilbabnyaΒ  ke seluruh tubuh merekaβ€œ. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
(QS. Al Ahzab [33] : 59)
.
Dalam ayat yang lain, Allah pun berfirman,
β€œKatakanlah kepada wanita yang beriman: β€œHendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, danΒ janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.”
(QS. An Nuur [24] : 31)
.
Dari dua ayat di atas jelas ya bahwa MENUTUP AURAT adalah KEWAJIBAN, bukan pilihan 😊
.
Bismillaah dulu, trus mulai menutup aurat 😊
.
Setelahnya mulai perbaiki tampilannya, khimarnya yg sederhana aja nggak usah dililit-lilit, lagipula kalo dililit-lilit nanti ribet dan gerah πŸ˜…
Lebih aman selalu pakai ciput/dalaman khimar supaya anak2 rambut nggak terlihat 😊
Gamisnya pun jangan yg ketat, pilih yg longgar dan bahannya yg nggak nyeplak membentuk lekuk tubuh 😊
Jangan lupa selalu pakai manset tangan plus kaos kaki 😊
.
Selamat menutup aurat ya, friends ❀
Semoga kita semua selalu disayang Allah, aamiin ❀
.
Ps: Kalo sudah mulai menutup aurat, niatkan karena Allah, jangan dibuka tutup ya, friends.
Semoga kita semua tetep istiqomah menutup aurat sampai akhir hayat, aamiin ❀
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #ootd #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #brushcalligraphy #sakuramicron #typography #fauxcalligraphy #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #fauxlettering #brushlettering #muslimkids #flowery #doodle

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
β€œSeseorang yang duduk (berteman) dengan orang sholih dan orang yang jelek adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak misk dan pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahkan minyak misk olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.”
(HR. Bukhari no. 2101, dari Abu Musa)
.
Ibnu Hajar Al Asqolani mengatakan, β€œHadits ini menunjukkan larangan berteman dengan orang-orang yang dapat merusak agama maupun dunia kita. Dan hadits ini juga menunjukkan dorongan agar bergaul dengan orang-orang yang dapat memberikan manfaat dalam agama dan dunia.”
_Fathul Bari, Ibnu Hajar Al Asqolani, 4/324, Darul Ma’rifah, Beirut, 1379_
.
Sumber :Β www.rumaysho.com
.
Nah, kalo aku sendiri cari sahabat yg selalu mengingatkan akhirat itu penting, supaya otak dan jiwa nggak penuh sesak sama urusan dunia, dunia, dan dunia 😭
.
Meski kadang kalo diingatkan perkara akhirat juga masih tersinggung, ngambek, endesbre endesbre..etapi tersinggung itu awal dari niat untuk segera memperbaiki diri, yekaaaan??
*membela diri aja terus, Ndi πŸ˜…
.
Kalo nggak ada sahabat yg mengingatkan akhirat ini entah mau jadi apa aku, mikirin koq dunia melulu, padahal penuh drama dan sementara doank, bisa rugi besar2an di akhirat kelak, Na'udzubillaah 😭
.
Jadi, buat temen2 yg setuju sama aku (eniwei, itu ada hadits shahihnya pula untuk cari sahabat yg selalu mengajak kebaikan, brarti harus setuju dooonk πŸ˜…), sok atuh mulai skr pepetin sahabat yg selalu mengajak kita untuk dekat dengan Allah, insyaaAllah sahabat yg demikian bisa kita ajak sahabatan sampai ke surga, aamiin ❀
.
Boleh mention sahabatnya biar semangat terus selalu di jalan Allah, peluuuuuk erat untuk kalian para sahabat sehidup sesurga, insyaaAllah 😘
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #friendship #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #brushcalligraphy #sakuramicron #typography #fauxcalligraphy #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy

Kamu punya nggak sih, temen muslimah yg ilmu agamanya udah maasyaAllah, kita berasa punya ensiklopedia soalnya tiap hal kita tanya ke dia haha πŸ˜…
Temen muslimah yg kita tau persis dia rajin beribadah, dia rajin duduk mengikuti kajian2 meski mungkin di luar itu semua dia sbenernya udah sibuk ngurusin hal2 lain
.
Aku punya yg seperti itu, yg rela ribet bawa anak2nya kemana2 untuk menuntut ilmu, yg patuhnya pada suami maasyaAllah aku banyak belajar darinya, yg bahkan diantara kerempongan hidupnya, masih sempat ngingetin aku dhuha, atau nanyain ngajinya sampe mana?❀
Kalo mengingatkan atau nasehatin selalu diawali cerita kemana2 dengan bahasa yg lembut tapi ujung2nya ngasih tau kalo aku salah dan nunjukin aku mana yg bener 😒
Itu dilakukannya tanpa menyinggung perasaanku, dan selalu bilang "Maaf ya Ndi, aku tau aku pun masih harus banyak belajar, tapi setauku lebih baik jangan begitu, baiknya gini..."
.
Dia selalu merasa masih harus lebih banyak belajar, masih harus lebih rajin berbenah, ya Allah πŸ™ˆ
.
Trus jadi kepikiran bikin gambar itu, mungkin karena dia tau tugasnya di dunia memang begitu, dia tau kalo segala sesuatu untuk Allah harus dikerjakan dengan istiqomah, makanya dia nggak merasa jadi yg paling shalihah 😊
.
Semoga Allah selalu dekatkan kita dengan teman2 yg shalih/shalihah ya gaes, aamiin ❀
.
Ps: Kalau kamu belum menemukan teman yang serupa, jadilah muslimah yang demikian. Yang selalu istiqomah dalam kebaikan, tanpa merasa menjadi yang paling shalihah 😊
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #flatlay #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #brushcalligraphy #sakuramicron #typography #fauxcalligraphy #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #fauxlettering #brushlettering #muslimkids #flowery #doodle

Latihan part. 1
Masih dengan alat yg ada aja,
nggak harus yg bagus banget kualitasnya,
nggak harus yg mahal,
yang penting kita rajin cari referensi, rajin latihan, dan JANGAN MALES BACA CAPTION 😊✌
.
Kali ini mau bahas kalimat yg aku tulis pake capslock,
Kenapa nggak boleh males baca caption?karena sesungguhnya dari caption kita akan banyak menggali info, misal di situ ada media apa yg dipake, alat apa yg dipake, belinya dimana, dll dsb endesbre endesbre
.
Kalo memang niatnya cari info, belajar, meningkatkan kemampuan diri mulailah dari hal sederhana ini, baca caption πŸ˜πŸ‘
.
Pengalaman pribadiku nih ya, sudah ditulis panjang banget alat apa, media apa, beli di mana trus di komen masih ada yg nanya "pake alat apa mba?" πŸ˜…
Ya Allah, aku kudu piyeeeee??πŸ˜†
.
Coba skr aku nulis lengkap ini ya..
Kertas: Canson watercolor paper 200 gsm
Cat air: Pentel
Kuas: Winsor and Newton round brush 3
Brushpen: Kuretake Fudebiyori
*belinya via Tokopedia
*harga sila cek tkp langsung
*kenapa aku belinya online?karena rumahku di pelosok negeri
.
Semoga sedikit membantu, maafkan gambar seadanya dikarenakan udah ratusan taun lamanya nggak megang kuas 😁✌
.
Selamat mencoba, selamat berkarya πŸ’ͺπŸ˜†
.
Semoga kolom komentar bikin bahagia pas bacanya ya, aamiin 😁✌
.
.
.
.
.
#artwork #visualart #timelapse #design #painting #drawing #floralwatercolor #thedesigntip #watercolorpainting #vsco #vscocam #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #looseflowers #brushcalligraphy #flowerwreath #typography #typespire #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #watercolorflowers #brushlettering #handlettering

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Pemanasan dulu,
Setelah sekian juta tahun lamanya nggak megang2 brushpen dan gerombolannya πŸ˜₯
.
Renyek2 gimana gitu hasilnya 🀣
Nah, makanya dari dulu selalu bilang latihan itu penting πŸ˜“
Ya kadang memang lebih gampang ngomong daripada prakteknya 😌
.
Buat yg nanya pake alat plus media apa aja bisa scroll ke postinganku yg bawah2 ya, di situ udah ditulis lengkap sampe belinya dimana pun ada 😁✌
.
.
.
.
.
#video #visualart #dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #flatlay #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #brushcalligraphy #sakuramicron #typography #fauxcalligraphy #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #fauxlettering #brushlettering #tutorialvideo

Bismillaahirrahmaanirrahiim ❀,
.
Dulu pas upload menu makan siang yg lauknya telor, tempe, sama sambel ada yg komen begini:
"Upload koq lauknya cuma tempe sama sambel, bukan orang kaya ya mba!?"
Padahal aku pun tak pernah mendeklarasikan diri sebagai orang kaya, wong memang belom jadi orang kaya koq hyahaha 🀣🀣
.
Eh, skr uploadnya bukan tempe sama sambel donk, tapi tahu sama sambel!
*gaya congkak 🀣
Padahal kwi podho wae yo Ndiiiii 🀣
.
Tapi gini ya, menurut aku kaya apa miskin itu dari dalem hati lho. Kalo kita pandai bersyukur, insyaaAllah selalu bisa merasa cukup, katakanlah meski gaji tak seberapa tapi masih tergerak membantu sesama. Sebaliknya kalo nggak ada syukur dalam hati meski punya rumah jejer2 di pondok indah, meski ke pasar bisa naik gallardo, meski sandal jepit aja beli yg harganya puluhan juta tetep aja rasanya kosong, mungkin ambisinya masih ingin punya ini itu karena yg dipunya skr masih kurang banyak πŸ™ˆ
.
Note: Aku punya temen, kaya banget maasyaAllah, bisa beli makan merk apa aja tapi tetep mau juga jajan kaki lima di pinggir2 jalan (yakali di tengah jalan mah ditabrak mobil siiiss), trus meski kalo beli2 tas yg harga puluhan juta tapi sedekahnya lebih banyak lagi cuy. Nah, cita2nya nanti begini, aamiin ❀
Punya impian boleh kan, gratis ini πŸ˜…βœŒ
.
Jadi, yg aku inget2 tuh janji Allah, bahwa siapa saja yg pandai bersyukur akan Allah tambah nikmat yg lebih banyak lagi ❀
Ya siapa tau dengan bersyukur, besok2 makan lauknya tahu sama sambel pete tapi di atas kapal pesiar yg lagi keliling Eropa, aamiin ❀
Lho jangan ketawa, segala sesuatu itu mudah bagi Allah, tinggal "Jadi, maka jadilah.." πŸ‘
.
Eh, buat yg bertanya2 kenapa aku rajin makan pete, jawabnya karena aku kemakan omongan temenku yg dokter, katanya pete ini kadar Vit. C sama antioksidannya tinggi jadi bisa membantu mengurangi bekas2 jerawat. Alhamdulillah meski makannya cuma seminggu sekali tapi kayanya bekas2 jerawatnya mulai menipiiiisss. Kalo makan rutin kayanya lebih mantep ya, cuma menurutku dia mahaaaal, jadi belom mampu bo'!πŸ˜†
.
Semoga caption yg panjangnya udah kek gerbong kereta ini ada manfaatnya ya 😁✌
.
#menujukinclong2017 #foodgasm #foodporn #sambalpete #indonesiandishes

...kemudian hening πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ
dan diam2 bersyukur kepada Allah..
.
Adek itu lahir ketika aku udah kelas 4 SD,
Jarak usia kami terpaut jauh, saat itu aku merasa dia adalah sainganku, bapak ibuk lebih sayang padanya πŸ˜…
Sampe tiap kali dia nangis aku selalu meminta ibuk untuk membuangnya, karena berisiiiik 🀣
Astaghfirullah πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ
.
Tapi ketika skr semua udah dewasa,
baru tau rasanya emang nyenengin punya adek haha πŸ˜‚
Alhamdulillah selalu mau diajak gotong royong mikirin orang tua, maklum banget ketika mbaknya ini nyusahin, selalu sabar ketika mbaknya ngerepotin ini itu,
.
Dan kaya percakapan di atas itu, "menampar keras bolak balik" mbaknya ini dengan pendapat2nya ttg prinsip keimanan kami kepada Rabb kami 😭
.
Terimakasih ya Allah,
karena udah diberi rezeki berupa seorang adek ❀
.
PS: Untung dulu nggak jadi dibuang ibuk, jadi skr selain bisa jadi partner diskusi juga bisa dipalakin traktiran, beliin kuas, cat air, juga skinker πŸ˜‚βœŒ
Sekian 🀣🀣
.
Eh, yang nggak ngerti bahasa jawa bisa nanya artinya ke temennya yg orang jawa hahahaha 🀣🀣
.
.
.
.
.
#brotherandsister #love #littlebrother #islam #alhamdulillah

Jadi ceritanya beberapa waktu lalu ketemu temen2 ilustrator muslimah, dari cerita2 jadi tau kalo banyak karya2 anak muda yg keren maasyaAllah, tapi kontennya kurang, kurang pas gimana gitu, cenderung nggak sopan malah πŸ™ˆ
Memang akun seperti ini banyaaakkk banget followersnya, itu artinya digemari kan sama anak2 muda πŸ™ˆ
.
Menurutku sih kalo temen2 muslim/muslimah punya hobi bikin ilustrasi coba deh digunakan sebagai alat berbagi kebaikan, menebar manfaat, dan atau berdakwah di jalan Allah 😊
Biar karya2 ilustrasi yg beredar makin banyak itu yg banyak menebar manfaat, bukan yg kontennya kurang pas tadi πŸ˜…
.
Ini bukan mau menggurui apalagi menghakimi, toh hidup ini menawarkan banyak sekali pilihan, tapi kalo ada pilihan yg lebih bisa mendatangkan manfaat kenapa kita justru memilih yg mendatangkan mudharat kan?😊
.
Yuk lah bergerak dalam kebaikan, jangan sampai hal2 yg sbenernya mendatangkan mudharat itu akhirnya dianggap lumrah, wajar, dan akhirnya diikuti oleh semua orang, dilakukan anak2 muda πŸ’”
.
Meskipun baru langkah2 kecil, semoga Allah sisipkan keberkahan di dalamnya, aamiin 😊❀
.
.
.
.
.
#dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #lettering #graphicdesign #flatlay #brushpen #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #handlettering #brushcalligraphy #sakuramicron #typography #fauxcalligraphy #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #fauxlettering #brushlettering #muslimkids #flowery #doodle

Most Popular Instagram Hashtags