hindipendent hindipendent

572 posts   36,508 followers   346 followings

Hindi C. Soedarno  so into drawing and art stuff ๐ŸŽจ| a daughter ๐Ÿ‘ง| a sister ๐Ÿ‘ฑ| happy wife ๐Ÿ’๐Ÿ’| mother wanna be ๐Ÿ‘ถ| hindicorp_ โœŒ| Business Inquiries: please DM me ๐Ÿ“ฉ๐Ÿ˜‰

Bismillaahirrahmaanirrahiim โค,
.
โ€œSeseorang yang duduk (berteman) dengan orang shaleh dan orang yang jelek adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak misk dan pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahkan minyak misk olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.โ€
(HR. Bukhari no. 2101, dari Abu Musa)
.
Ibnu Hajar Al Asqolani mengatakan, โ€œHadits ini menunjukkan larangan berteman dengan orang-orang yang dapat merusak agama maupun dunia kita. Dan hadits ini juga menunjukkan dorongan agar bergaul dengan orang-orang yang dapat memberikan manfaat dalam agama dan dunia.โ€
_Fathul Bari, Ibnu Hajar Al Asqolani, 4/324, Darul Maโ€™rifah, Beirut, 1379_
.
Sumber :ย www.rumaysho.com
.
Aku nih kalo diingatkan seorang sahabat (dengan adab yg baik insyaaAllaah) kadang masih suka kzl, nyeseg, dan macem2 perasaan nggak suka lainnya. Padahal sahabat itu repot2 mengingatkan juga untuk kebaikanku ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ’”
(Ada yang sama kaya aku?๐Ÿ˜…๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ)
.
Tapi mulai sekarang belajar untuk bersikap lapang dada ketika diingatkan kalo memang berbuat kesalahan. InsyaaAllaah sahabat kita itu menginginkan kebaikan bagi diri kita, supaya persahabatan itu bisa kita bawa sampai ke surgaNya, aamiin โค
.
Kalo dipikir2 lagi punya sahabat yang seperti itu mah harus banyak bersyukur ya, karena kalo nggak ada yang mengingatkan bisa2 kita gampang tergelincir ke dalam kemaksiyatan, Na'udzubillaah ๐Ÿ˜ญ
.
Jadiiii..kalo kamu punya sahabat yang seperti itu, peluk erat2 jangan sampe lepas ๐Ÿ˜†โœŒ
.
.
.
.
.
#workshoplettering #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #niqabi #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #moslemquotes #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice #friendship #muslimah #friendshiptiljannah

..kendaraan ini baru membawaku beberapa kilometer menjauh, tapi hati sudah rindu rumah lagi ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ’”
..rumah yang ada ayah, ibuk, bapak, emak, dan adek2 โค
..semoga lain waktu segera bisa berjumpa lagi, insyaaAllaah ๐Ÿ˜˜โค
.
.
.
.
.
#workshoplettering #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #tombowbrushpen #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #penteltouch #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice #kids #cartoonkids

Masih susah move on dari keriaan pulkam ke rumah bapak sama emak (mertua kesayangan ๐Ÿ’•) yang dari kedatangan hari pertama aja udah lari ke pantai ๐Ÿ˜†โœŒ
Hari kedua dan seterusnya tetep jalan2nya ke pantai yang beda2, puaaaaasssss mainan air laut ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ
.
Pas foto2 ini pun bisa banget ngelapak lettering di pantai, meski sambil lelarian beres2in kertas kalo tetiba ombaknya gede ๐Ÿคฃ๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ
Seandainya ya bisa bikin workshop dengan venue yang sekece ini, sayangnya nggak ada yang beginian di tengah kota ๐Ÿ˜…๐Ÿ’”
.
Eh, hari ini udah ada temen2 yang harus masuk kerja lagi ya?
Semangaaaaattttt ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜†
Semoga masih banyak kesempatan lagi buat kita liburan bareng bapak ibu daaaan keluarga kesayangan โค
.
.
.
.
.
#workshoplettering #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #tombowbrushpen #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #penteltouch #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice #kids #cartoonkids

Assalaamu'alaikum dari Gunung Kidul bagian pelosok yang susah sinyal tapi pantainya cantik2 kaya akyuuu ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜โœŒ
(jangan pada protes pliiiis ๐Ÿ˜‚โœŒ)
.
Selalu rindu pulang ke rumah bapak sama emak (mertua kesayangan) karena suasananya adeeeeem ๐Ÿ˜†
No sinyal nggak masalah, no gadget tenang aja, diganti sama obrolan panjang seputar kehidupan plus makan cemilan buatan emak yang nggak abis2 soalnya ganti menu melulu ๐Ÿคฃ๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ
.
Kalo lagi di rumah bapak sama emak harus banget lupakan diet karena masakan emak sayang banget untuk dilewatkan, hyahahahaha ๐Ÿคฃ
.
Oia, kalo lagi di sini jalan2nya ke pantai, berenang sampe puaaaaaasssssss
Puas beneran sampe kakinya kegores karang nggak berasa, giliran udah naik baru liat kalo berdarah ๐Ÿ˜…๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ
.
Selamat menikmati waktu bareng orang tua plus anggota keluarga kesayangan ya temans, happy happy holiday sebelum harus bekerja keras lagi ๐Ÿ˜โœŒ
.
.
.
.
.
#workshoplettering #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #tombowbrushpen #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #penteltouch #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice #kids #cartoonkids

Bismillaahirrahmaanirrahiimโค,
.
Berdasarkan hasil sidang itsbat @KemenagRI pada malam ini, diputuskan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1439 H jatuh pada hari Jumat 15 Juni 2018
.
Selamat IdulFitri1439H
_Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amalan kami dan kalian_
.
_Sedih pilu pada akhir Ramadhan_
Kata Ibnu Rajab Al-Hambali rahimahullah, โ€œBagaimana tidak meneteskan air mata karena berpisah dengan Ramadhan sedangkan ia tidak yakin apakah diberikan panjang umur untuk kembali lagi bertemu Ramadhan.โ€
(Lathaif Al-Maโ€™arif, hlm. 381, Penerbit Al-Maktab Al-Islami)
.
Allahu Akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar
Walillahil hamd โ€”- Akhukum fillah,
.
Sumber: Artikel asli @rumayshocom
.
.
.
.
.
#artwork #visualart #dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #moslemcouple #graphicdesign #watercolorpainting #watercolorist #floralwatercolor #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #watercolorflowers #brushcalligraphy #flowerwreath #typography #brideandgroom #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #handletteringpractice #brushlettering #handlettering

Ingatlah selalu bahwa Allaah Maha Baik โค, tetaplah gigih melakukan kebaikan (meski setelah ini Ramadhan akan segera berakhir ๐Ÿ˜ญ)
Bukankah sudah seharusnya seorang muslim yg baik adalah yang selalu taat pada Rabb-nya setiap saat ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜
.
.
.
.
.
#artwork #visualart #dailydaawah #design #handpainting #handdrawing #moslemcouple #graphicdesign #watercolorpainting #watercolorist #floralwatercolor #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #watercolorflowers #brushcalligraphy #flowerwreath #typography #brideandgroom #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #styling #handletteringpractice #brushlettering #handlettering

Buat temen2 shalihah yang kebetulan lagi dapet "jatah libur puasa" alias haid padahal Iedul Fitri tinggal dikiiiit lagi, jangan berkecil hati..
Simak yang berikut ini ya, semoga bermanfaat (meski mepet abiiiissss ngasih taunya ๐Ÿ˜…๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ)
.
.
@hindipendent X @deartsy .
.
.
.
.
#gouachepainting #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #teenslife #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #comics #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice

Bismillaahirrahmaanirrahiim โค,
.
Semoga sabar dan menahan amarahnya selama puasa bisa lanjut 11 bulan ke depan sampe ketemu Ramadhan tahun depan, insyaaAllaah ๐Ÿ˜โค
.
Muslimah yang manis gigih memperbaiki diri, semangaaaaaattt ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜†
.
Jangan gampang marah2 melulu, nanti cepet tua, cantiknya abiiisss kemakan amarah ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ
.
.
*ngotot berkarya selama Ramadhan, semoga Allaah ridha, aamiin โค
.
.
.
#workshoplettering #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #tombowbrushpen #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #penteltouch #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice

Bismillaahirrahmaanirrahiim โค,
.
Abu Hurairah radhiyallahu anhu berkata :
"Malaikat akan turun pada malam Lailatul Qadar dengan jumlah tak terhingga."
(๐Ÿ“–Zaadul Masiir, 9/192.)
.
Allah Ta'ala berfirman :
ใ…ค
ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู ุงู„ู’ู‚ูŽุฏู’ุฑู ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู†ู’ ุฃูŽู„ู’ูู ุดูŽู‡ู’ุฑู , ุชูŽู†ูŽุฒู‘ูŽู„ู ุงู„ู’ู…ูŽู„ูŽุงุฆููƒูŽุฉู ูˆูŽุงู„ุฑู‘ููˆุญู ูููŠู‡ูŽุง ุจูุฅูุฐู’ู†ู ุฑูŽุจู‘ูู‡ูู…ู’ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุฃูŽู…ู’ุฑู , ุณูŽู„ูŽุงู…ูŒ ู‡ููŠูŽ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ู…ูŽุทู’ู„ูŽุนู ุงู„ู’ููŽุฌู’ุฑ
ใ…ค
โ€œMalam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
Pada malam itu turun Malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.โ€
(๐Ÿ“–QS. Al Qadr: 3-5)
.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
โ€œDi bulan Ramadhan ini terdapat Lailatul Qadar yang lebih baik dari 1000 bulan. Barangsiapa diharamkan dari memperoleh kebaikan di dalamnya, maka dia akan luput dari seluruh kebaikan.โ€
(๐Ÿ“–HR. Ahmad 2/385) Hadits shahih oleh Syaikh Syuโ€™aib Al Arnauth rahimahullah
.
Maka jika engkau berjumpa dengannya ucapkanlah (Allahumma innaka โ€˜afuwwun tuhibbul โ€˜afwa faโ€™fu anni) sebagaimana riwayat dari Aisyah radhiyallahu anha, Beliau berkata :
โ€Katakan padaku wahai Rasulullah, apa pendapatmu, jika aku mengetahui suatu malam adalah Lailatul Qadar.
Apa yang aku katakan di dalamnya?โ€ Beliau menjawab, โ€Katakanlah : โ€˜Allahumma innaka โ€˜afuwwun tuhibbul โ€˜afwa faโ€™fu anniโ€™ (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku).โ€
(๐Ÿ“–HR. Tirmidzi 3513)
.
Temans, masih ada waktu untuk terus semangat beribadah kepada Allaah di bulan istimewa ini, jadi mari semangaaaaat ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜†
.
Diambil dari artikel asli yang disusun oleh Abdullah bin Suyitno
.
Sumber: shahihfiqih.comn/artikel/pada-malam-itu-bumi-penuh-sesak-2/ freepik.com
.
.
@hindipendent X @charupin
.
.
.
.
.
#workshoplettering #modernlettering #fauxlettering #fauxcalligraphy #tombowbrushpen #engrosserscript #graphicdesign #like4like #illustration #illustrator #likeforlike #illustagram #scriptlettering #penteltouch #brushcalligraphy #typography #photostyling #typeinspiration #thegoodtype #moderncalligraphy #brushscript #handletteringpractice #brushlettering #modernlettering #classiccalligraphy #letteringpractice

Most Popular Instagram Hashtags