hilmi28 hilmi28

1296 posts   5391 followers   141 followings

Hilmi Firdausi  Pengusaha-Da'i-Penulis-Pendidik-Founder JKH (For invt 08161174592 WAonly)

Bagi yang membenci Islam, boleh jadi mereka berpikir ;
Moslem Cyber Army (MCA) adalah organisasi, ada kantor pusatnya, kantor cabangnya, atau bahkan kantor kas-nya 😁😁😁. Terus member MCA itu dapat Kartu Anggota kayak KJP, KIP, KIS atau kartu lain yang bisa dipakai buat belanja atau tarik tunai di ATM 😂. Lalu MCA punya karyawan yang digaji UMR plus bonus kalau berhasil menggiring opini, mencounter isu yang memojokkan Islam plus bisa mencapai target kemenangan pemimpin muslim di Pilkada 😁. Wkwkwkwkwkwkw... MCA itu Kami semua netizen muslim hanif yang cinta agama ini, cinta ulama hanif, cinta pemimpin muslim yang hanif...jangankan dibayar, pulsa aja beli sendiri, kadang-kadang malah masih ngutang di counter HP, atau klo lagi ga bisa ngutang kita cari WiFi gratisan....semua demi Islam agama yang kami cintai.

Udah ga usah mikir macem-macem deh. Pikirin aja bisa berapakali khatam Qur'an Ramadhan ini...*itu juga klo bisa ngaji #ehhh

FB : Hilmi Firdausi
FP : Kajian Hilmiyah
IG/Twitter : @hilmi28

#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Dusta yang Indah
Oleh : Hilmi Firdausi

Assalamu'alaikum jamaah dan sahabat semua...semoga selalu sehat dan istiqomah dalam ibadah. Ga usah nanya lebaran kapan ya, masih 29,75 hari lagi 😁😁😁. Banyak jamaah khawatir saya berhenti berdakwah selama Ramadhan di medsos karena kesibukan dakwah off air. Saya jawab tidak ! Katakan TIDAK pada korupsi, Katakan Ya pada mengaji ! 😁

In syaa Allah Saya akan terus berdakwah dan menulis di medsos untuk JKH dan sahabat semua di Ramadhan ini, semoga menjadi amal sholih untuk saya dan juga yang membacanya.

Alkisah pada suatu hari "Kematian" dan "Kehidupan" bertemu satu sama lain, lantas mereka ngobrol:

Kematian : "Kenapa orang-orang itu menyukai kamu, tapi mereka amat membenci aku?" Kehidupan (menjawab sambil tersenyum) : "Orang-orang menyukaiku karena aku adalah 'dusta yang indah', sedangkan mereka membencimu karena kamu adalah 'kebenaran yang menyakitkan'." Dialog fiktif diatas menasihati kita bahwa yang selama ini kita kejar-kejar hingga melelahkan raga dan jiwa adalah "dusta yang indah" atau kalau bahasa ala UKB "keren tapi KW". Kita mengejar-ngejar kepalsuan, kesemuan, fatamorgana hingga lalai dan akhirnya melupakan "kebenaran yang menyakitkan"----bagi orang-orang yang kurang imannya.

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ ۖ وَلَلدَّارُ الْآخِرَةُ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ ۗ أَفَلَا تَعْقِلُونَ

Kehidupan dunia ini hanyalah main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh negeri akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya ? (QS 6 : 32)

Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menabung perbekalan kita menuju "kebenaran" itu. Bagi orang yang beriman, kematian bukanlah kebenaran yang menyakitkan, tapi kebenaran yang harus dipersiapkan.

Semoga Allah menjadikan kita golongan manusia yang selalu ingat akan kematian, selalu menyiapkan perbekalan menuju kehidupan yang lebih haqiqi, dengan iman, ilmu dan amal sholih. اللهم إني أسألك حسن الخاتمة "Ya Allah aku meminta kepada-MU akan husnul khotimah (akhir hidup yang baik)." Barokallahu fiikum

#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh #ramadhan

Warga Depok dan sekitarnya, In syaa Allah dua Ahad pertama Ramadhan ini saya hadir di Masjid Baitul Ihsan Grand Depok City dalam rangka Kajian Ramadhan sekaligus Imam Tarawih. Yang mau hadir silahkan dicatat tanggalnya.... Mohon doakan agar saya sehat selama Ramadhan sehingga aktivitas dakwah ini berjalan lancar.
Hilmi Firdausi
Kajian Hilmiyah *untuk mengundang saya selama Ramadhan dan Syawal silahkan hub no WA JKH 08161174592.

#kanghilmi #kajianhilmiyah #jkh

Ini bulan jihad, bulan perjuangan. Jangan kendur ya...!!!
#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Menyambutnya dengan tenang
Oleh Hilmi Firdausi

Ada sebuah doa Indah yang diajarkan Nabi kepada kita (yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi) ketika akan memasuki Ramadhan (melihat hilal) ;

اللَّهمَّ أَهلَّهُ علينَا بالأمنِ والإيمانِ والسَّلامةِ والإسلامِ ربِّي وربُّكَ اللَّهُ "Ya Allah, hadirkan kepada kami permulaan (Ramadhan) yang penuh dengan keamanan (ketenangan) dan keimanan, keselamatan dan Islam. Tuhanku dan Tuhanmu ialah Allah." Kita mohon kepada Allah agar dihadirkan awal Ramadhan dengan bil amni (dengan keamanan), dalam riwayat lain bil yumni (dengan ketenangan). Dengan ketenangan ??? Memangnya ada orang masuk Ramadhan ga tenang ? Ga happy ? Malah galau dan risau ??? Ada !!!
Bahkan mungkin kita termasuk diantaranya...Wal'iyadzubillah

Golongan ini adalah orang-orang yang was was jika Ramadhan tiba, banyak hal-hal keduniaan yang mereka pikirkan, yang sebenarnya jauh dari hakikat Ramadhan. Contohnya Ibu-ibu yang memikirkan harga-harga yang melambung tinggi, apalagi menjelang Lebaran. Bapak-bapak yang khawatir apakah tahun ini dapat THR atau tidak ? Para pengusaha yang was was apakah dapat memberikan THR buat karyawannya. Para "mudikers" yang khawatir apakah tahun ini bisa mudik, kebagian tiket, dsb. Termasuk para jomblo yang mikir nanti pas Lebaran harus bawa siapa untuk dikenalkan sebagai calonnya...😁😁😁. Rasulullah seakan menyeru kepada kita, yuuk umatku, masukilah Ramadhan bil amni wal yumni, dengan aman dan tenang. Ga usah mikirin masalah dunia, pikirkan saja apakah kita mampu memaksimalkan Ramadhan kita tahun ini.

Buat teman-teman semua, please...jangan jadi orang-orang bodoh, orang-orang merugi, sudah belasan bahkan puluhan kali Ramadhan, tetapi sama sekali tak meninggalkan "bekas". Memangnya apa sih bekasnya Ramadhan ? Bekas Ramadhan adalah tujuan Ramadhan itu sendiri, La'allakum tattaquun...menjadikan kita orang-orang bertaqwa.

Taqwa adalah muara dari ibadah Ramadhan kita. Taqwa yang istiqomah, bukan temporary...emangnya tatoo? 😂 Taqwa itu bukan selama Ramadhan saja, tapi justru 11 bulan setelah Ramadhan-lah realisasi Taqwa. (Bersambung di komen)
#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh #ramadhan

Virus Penista Agama
Oleh : @hilmi28
Mati satu tumbuh seribu.
Dipenjara satu, bermunculan penista-penista baru.

Menistakan agama Islam, menistkan Al-Qur'an, melecehkan ulama seperti menjadi sebuah trend baru di negeri mayoritas muslim ini. Entah karena ikut-ikutan, sakit hati karena "jagoannya" dipenjara atau sekedar iseng kebablasan.

Sebenarnya, apapun yang kalian lakukan wahai para penista Islam dan pendukungnya, sama sekali tidak mengurangi kemuliaan agama kami. Sejahat apapun fitnah, tuduhan, pelecehan terhadap ulama hanif kami pun tidak akan melunturkan kecintaan kami kepada mereka.

Bagi orang-orang non muslim seperti Grace Sabarus, Anthonius Hutapea dan Steven "Tiko", sepertinya penistaan mereka disebabkan oleh kebencian terhadap Islam dan muslim hanif yang berlebihan, masuk akal karena mereka memang tidak memeluk Islam dan tidak tau kebaikan-kebaikan dalam Islam. Namun yang saya tak habis pikir, masih ada orang-orang yang mengaku muslim tega-teganya melecehkan agamanya sendiri, syariat agamanya sendiri, ulamanya sendiri.

Yang sedang heboh tentu saja anak-anak muda yang memparodikan dakwah syariah poligami KH.Arifin Ilham, lalu pelecehan akan syariat Islam di Aceh dalam stand up comedy oleh seorang anak muda yang padahal berasal dari Aceh. Yang lain juga ada beberapa, tapi sudah selesai dengan MATERAI 6000.

Sedih sekali saya...melihat becandaan anak-anak muda sekarang yang tidak lucu, menyinggung ranah sensitif dan menggampangkan syariah seolah itu bisa dijadikan bahan guyonan. "Sudahlah...itu kan bercanda.", "Becande Palelu bau menyan...kata orang betawi". Bercanda mereka itu disebabkan karena tipisnya "sense of belonging" terhadap agama mereka sendiri. Mereka hanya menganggap agama cuma ritual dan seremonial belaka, lebih jauh seperti kata Dek AFI, mereka cuma menganggap agama ini sebagai Warisan orangtuanya. Namanya warisan ya bebas mau diapain aja, mau dipakai boleh, mau dijual silahkan mau dibuang juga monggo wae.

Sudah segawat itukah kondisi ummat Islam terutama generasi mudanya saat ini ??? Ya !!! (Bersambung di komen). #kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Antara AFI dan AWKARIN
oleh : Hilmi Firdausi

Secara usia, Afi dan tentu saja Awkarin sudah tidak bisa disebut anak-anak lagi, karena di pedesaan anak seumur mereka bahkan sudah punya anak-anak. Tapi sebagai yang lebih senior dalam dunia persilatan, maka izinkanlah kembali saya memanggil mereka Dek, tapi bukan dalam rangka Adek Kakak-an ya. 😂😂😂 Dek Afi dan lebih dulu Dek Awkarin alias Karin Novilda pada dasarnya adalah anak-anak muda yang cerdas. Kalau tidak cerdas ya tidak mungkin jadi headline se Indonesia raya. Ada yang salah kah pada diri mereka. No...no...no, mereka hanya korban dari sistem pendidikan yang salah.

Pernah baca tulisan saya terdahulu yang berjudul "Pak Anies, Awkarin dan Arabisasi" ?, kalau sudah pasti anda tau dimana letak salahnya.

Pasti semua langsung mikir, kalau Awkarin bisa jadi korban sistem pendidikan yang salah, tapi Afi ? Dia anak cerdas, kritis, dan pandai menulis...entah apa dia juga pandai menjahit dan rajin menabung ? 😀

Sini saya kasih tau...kalau Awkarin korban dari pendidikan yang terlalu berorientasi akademik tapi mengesampingkan iman dan akhlaq, sedangkan AFI adalah korban dari pendidikan yang minim akan penanaman aqidah yang tepat. Sebenarnya hampir mirip sih, bedanya hanya output yang dihasilkan.

Pasti masih belum nyambung 🤔...
Gini deh...tau kan Ghazwul Fikri (GF) yang sering saya bahas ? Jika Awkarin adalah korban GF jenis hardcore, nah kalau Afi ini korban GF yang lebih smooth. Dampak GF pada Awkarin jelas sekali terlihat dari gaya hidup, gaya berpakaian, gaya bicara lalu menyerang orang-orang yang mengkritiknya dengan kalimat "Kalian suci...Akyu penuh soda...soda gembira."😂😂😂 Tapi kalau Dek Afi, ga kelihatan sama sekali. Dia selayaknya anak remaja biasa. Pakaian sopan, gaya hidup dan gaya bicara pun tak ada yang aneh...namun, pemikirannya jelas adalah korban dari GF tingkat tinggi. GF level ini seharusnya ditujukan pada orang yang lebih dewasa, berpendidikan namun kurangnya akan pemahaman Islam yang hanif sesuai tuntunan Allah dan RasulNya. (Bersambung di komen) #kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Kegembiraan bersama seluruh keluarga besar SIT @daarulfikri dalam rangka menyambut Ramadhan.

Buat semua jamaah dan sahabat maafkan saya dan keluarga ya. Semoga Ramadhan kita tahun ini bermuara taqwa.

Allahumma ballighna Ramadhan...
*tidak usah berdebat masalah bolehkah minta maaf sebelum Ramadhan. Minta maaf memang kapan saja, tak perlu menunggu Ramadhan atau Lebaran. Tapi bermaafan di moment spesial agama kita itu baik dan boleh-boleh saja.
#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Hari Patah Hati Nasional
Oleh : Hilmi Firdausi

Banyak yang menyebut hari ini (kemarin) adalah hari patah hati nasional karena Raisa dan Hamish bertunangan. Hhhmmmm...kalau yang jomblo sih wajar ngomong begitu, tapi ini emak-emak sama bapak-bapak ikut-ikutan. Bandooo...Yaa ampuun...kudunya kita doain mereka agar cepat nikah, biar cepat halal dan terhindar dari Fitnah. Aamiin

Emang katanya Raisa cantik, tapi ya jelas cantik Istri kita donk. Ibaratnya mengagumi Ferrari orang di jalan tapi cuma sebatas khayalan, mending motor matic di rumah tapi bisa dipakai kapan saja, hemat bbm, akselarasi tinggi dan tahan banting. 😂😂😂 Buat emak-emak, emang sih Hamish ganteng, macho, keren...tapi apa iya dia mau beli galon aqu*, beli gas 12 kg ke pangkalan, benerin genteng bocor...dan terutama apakah dia mau berlelah-lelah mencari nafkah buat beli gincu sama gamis model terbaru buat Emak. Mikiirr maakkk 😃. *lagian emang Hamishnya mau sama Emak 😜

Jadi...bagaimanapun, pasangan terbaik kita adalah yang telah sah menjadi milik kita, ingat bukan milik permanen, karena Allah bisa mengambil pasangan kita kapan saja, jadi ga usah terlalu posesif juga.

Bayangin klo bapak-bapak disini punya Istri Raisa, saya ga yakin pada kuat (bukan kuat yang itu...tolong jernihkan pikirannya 😂), jangan-jangan biaya perawatan kecantikannya sebulan sama dengan gaji bapak-bapak setahun. 😂😂😂 Mengagumi segala sesuatu yang berhubungan dengan keelokan, kecantikan, kegantengan, harta dunia, kendaraan keren itu memang sudah fitrahnya manusia. Allah SWT 14 abad yang lalu sudah mengabarkan melalu Kitab suciNya :

Allah SWT berfirman:

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَآءِ وَالْبَـنِيْنَ وَالْقَنَاطِيْرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَـيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْاَنْعَامِ وَالْحَـرْثِ ۗ ذٰ لِكَ مَتَاعُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۚ وَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الْمَاٰبِ "Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan (bersambung di komen).
#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Kemarin dalam acara Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Assa'adah Sentul, Gurunda Ust. Arifin Ilham membisikkan sesuatu ke saya sebelum berceramah "Tadz Hilmi, istri antum berapa ?" Saya jawab "satu tadz". Lalu beliau berseloroh "kalau begitu ana jadi deh ceramah." Saya " Emang kenapa tadz ???". Beliau mengakhiri " kalau antum istri lebih dari dua, ana mundur ceramah, antum aja yg ngasih tausiah". 😅

Dan selama beliau mengisi Tausiyah...habislah saya "dibully". Ampuunn tadz 😂😂😂 Ini true story ya, dalam hati saya menjawab " ana memang ga akan bisa sampai ke maqom antum tadz, banyak sunnah2 lain yang blm bisa ana dawamkan rutin" 🙈🙈🙈 *saya ceritakan hal ini kepada Istri, dan beliau pun mesem-mesem aja. Sebagai pelipur kemesemannya, ini saya posting foto kami berdua, sambil saya bisikin..."mesem aja cantik, gimana senyum tulus coba..." 😍😍😍 FB : Hilmi Firdausi
FP : Kajian Hilmiyah
IG/Twitter : @hilmi28
#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Dakwah itu menyentuh hati, jadi harus menggunakan hati agar dapat diterima dengan hati.

Menjadi Pendakwah adalah salah satu jalan mengevaluasi diri, Karena Allah akan murka jika kita berkata apa yang tidak kita kerjakan.

Dakwah itu bukan profesi, tak elok mematok tarif ataupun menanyakannya. Karena rupiah tak pernah bisa menggantikan pahala ikhlas berjuang di jalanNya.

Menjadi pendakwah juga bukan buat populer, karena sejatinya, popularisme adalah jebakan bagi para Da'i. Jika salah menyikapinya...maka para Da'i akan terjebak dan sulit untuk keluar.

Mohon jamaah semua doakan saya agar selalu istiqomah dan ikhlas dalam perjuangan dakwah ini.

FB : Hilmi Firdausi
FP : Kajian Hilmiyah
IG/Twitter : @hilmi28 *Foto bersama Rangers Hijau, emak-emak Mujahidah Perumahan Bukit Asri Cibinong dalam acara Tarhib Ramadhan semalam.

#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Ritual tahunan...mewisuda siswa/i Sekolah Islam @daarulfikri. Kalau pakai jas gini, Ustadznya dipinggirin dulu, ganti style pejabat 😁.
#kajianhilmiyah #kanghilmi #jkh

Most Popular Instagram Hashtags