hijrahsantun hijrahsantun

694 posts   120230 followers   54 followings

HIJRAH SANTUN💗  👑Semangatlah Dalam Berhijrah. . 📝Berbagi Motivasi, Inspirasi & Hiburan . 🎁Sedang Berlangsungnya "GIVE AWAY" . 📎PP : 0896-2385-5752 (WA Only)

Wahai diri..
Dapat salam..
Dari kain putih yang sedang ditenun.
Pakaian terakhir dirimu yang tak mampu kau pakai dengan tanganmu sendiri, hanya mereka yang memakaikannya padamu.
Tidak lama lagi, dia akan utuh pas untuk seluruh tubuhmu.
Bersih dan putihnya dia, menandakan seperti itu jugalah pertama kali kau singgah di dunia yang fana.
Namun, yakinkah dirimu kelak akan kembali seputih kain kafanmu?
Yakinkah hati ini bersih tanpa noda yang membelenggu?
Yakinkah amalan shalehmu dapat membantumu?
Seketika hatiku sayu dan pilu 😢
Kain putih itu pernah ku lihat, dan sedikitpun tanpa saku!
Lalu bagaimana dengan hartaku?
Uang tabunganku tak akan bisa ku selipkan pada kain kafanku!
Lantas kenapa ku kejar dunia melulu? 😢
Lagi dan lagi ku lihat perkuburan itu.
Mereka yang pergi telah memakaimu.
Namun kelak, hanya tinggal tulang dan sisa-sisa kainmu yang sedang dijamah cacing dan ulat yang datang menyelimutiku.
Dan kau kain kafanku. Tak akan lagi utuh!!
Wahai diriku..
Kain kafan telah siap menantimu..
Tapi adakah dirimu siap mempertanggungjawabkan segala dosa-dosamu? 😢
Dapat salam dari kain kafan putih suci itu..
Perbanyaklah mengingat kematianmu.
Sebelum engkau memakainya dan meninggalkan dunia yang fana.
Perbanyaklah amalan agar kelak di hari perhitungan kau tak menyesal telah melakukan hal yang sia-sia.
Ingat selalu, kain kafan akan segera siap untukmu.
Setelah ajalmu tiba, maka kain kafan itu akan berkata "hai, akhirnya kita bertemu, kan ku temankan kau dialam kuburmu, namun aku tak kuasa menolongmu, tanggungjawablah untuk segala dosa-dosamu, ku berharap amalmu melebihi dosamu"
Saat itu, tak akan ada tempat mengadu.
💌
💌
Repost By : @indahsyurgawi 📝
.
.
#hijrahsantun #muhasabahdiri #muhasabah #kainkafan #kafan #duniasementara #akhiratselamanya #hidup #ajal #mati #hijrah #iman #amal #islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #dakwahislam

"Aku ga bisa hidup tanpamu", tapi nyatanya banyak yang masih hidup setelah putus dengan pacarnya. Sebab mengapa? Sebab bernapas itu butuh oksigen, bukan butuh pacar.

Jadi, jangan takut ga bisa hidup hanya karena ga punya pacar. Sebab yang ngasih nyawa itu Allah bukan pacar .

Katanya sih kalau jadi jomblo itu ga enaknya ga ada yang ngucapin met pagi lah dan sejenisnya, bahkan untuk makan pun ga ada yang ngingetin. Kalau itu alasannya kenapa ga coba bikin alarm note di hp aja, bikin jadwal kapan kalian mau diingetin, "udah jam 12 nih waktunya makan siang", ngenes emang tapi dengan cara seperti itu kita ga bakal ketergantungan dengan perhatian semu dari seseorang .

Butuh ucapan selamat pagi? Dateng aja ke supermarket nanti juga petugas kasirnya ngucapin, "selamat pagi".. Kalau engga? Harap sabar mblo ini ujian .
Katanya sih jadi jomblo itu ga punya supir kemana-mana. Kemana-mana ga ada yang anter. Hey! Mandiri dong buktikan kalau kalian adalah jomblo setrong!

Jadi, jangan takut jadi jomblo.Catet ya jomblo until akad, jomblo fi sabillaah. Bukan jones (jomblo ngenes)! Hari gini ga punya pacar? Apa kata orang-orang?
.
Hari gini punya pacar apa kata Allah? Mending mana hayooo😁
📝 @nisbur_
.
Repost By : @berimanyuk
.
.
Ayo Tag Teman Mu😊😊😊
.
.
#hijrahsantun #berimanyuk #sharednisbur #hijrah #shalihah #akhwat #hijab #cadar #islam #sunnah #dakwah #cinta #love #pacar #hidup #sendiri #jomblobahagia

"Aku malu untuk berhijab, dulu rambutku kemana-mana"
"Aku malu untuk pergi ke masjid, setiap hari aku sholat dirumah"
"Aku malu untuk mengaji, bacaanku masih terbata-bata"
"Aku malu untuk sholat sunnah, sholat wajibku saja bolong2"
"Aku malu untuk menyebar kebaikan, semua orang sudah mengetahui aibku"
"Aku malu memakai gamis, nanti banyak yang bilang aku seperti ibu2 pengajian"
"Aku malu mengajak temanku sholat, nanti aku dibilang sok suci"

Sadarlah kalian, lebih baik kita malu saat hidup di dunia ketika berusaha melakukan kebaikan, daripada kita malu dihadapan Allah swt di akhirat akan dosa-dosa kita yang sangat banyak. .
.
Hayo mau menerima catatan amal dengan tangan kanan atau tangan kiri?
.
Pict:@c_Colli
.
Repost By : @uniamii 📝
.
.
Ayo Tag Sahabat Mu😊😊😊
.
.
#hijrahsantun #berubah #beraniberubah #perubahan #hijrahku #hijrah #amal #malu #baper #vscoflower #vscoflowers #vsco #instaboutique #manfaat #dakwah #pena #minggu


.
Ingat mengingati sesama kita, moga hidup kita dirahmati dan diberkati Allah ﷻ, dipersilakan share & tag rakan anda, mari perbaiki diri, ayuh amalkan sunnah Nabi Muhammad ﷺ.
.
Mari berselawat ❤️
اَللَّهُمَّ صَلِّ َعلى سيدنا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آِل سيدنا مُحَمَّد
.
Quotes: @instailmu
.
Follow💕@hijrahsantun
Follow💕@hijrahsantun
.
.
Ayo Tag ke teman-teman Mu💌💌💌
.
.
#hijrahsantun #tausiyahcinta #tausiyah #tausiyahku #ilmu #motivasi #kutipan #renungan #islamituindah #islam #ikhlas #istiqomah #sabar #hijrah #beraniberhijrah #dakwah #cadar #niqab #muslimahindonesia #wanitamuslimah #santri #selfreminder #quotes #keren #santriindonesia #berkah #barokah #cinta #janganlupabahagia

۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞
.
"Ramadhan adalah hadiah dari Allah سبحانه وتعالى. Al-Quran adalah hadiah untuk Rasulullah ﷺ. Ramadhan, Al-Quran dan Rasulullah ﷺ adalah hadiah Allah سبحانه وتعالى untuk kita."
.
[Habib Omar Al-Jufri]
.
Cintailah Para Ulama', Pewaris Para Anbiya'
instagram | telegram : @kalam_ulama
.
#hijrahsantun #kalamulama #ulama #mashaaallah #masyaallah #ramadhan #hadiah

Semoga kelak kita mempunyai anak yang Sholeh dan Sholehah😊
.
Aamiin....
.
.
#hijrahsantun #anak #baik #harta #gemes #sholeh #akhwat #ikhwan #ukhti

Tetaplah sabar & berbuat baik walaupun 'pahit' sekalipun.
Allah lebih mengerti dirimu dari dalam hatimu daripada orang lain yg hanya 'masih' memandang luarnya.
Berlomba-lomba sajalah dalam kebaikan.
Dan semua akan kembali berbentuk kebaikan untukmu ^^
-
Repost By : @deladeln .
.
Ayo Tag Sahabat Mu😊😊😊
.
.
#hijrahsantun #komikinajah #komikstripindo #komik #komikanu #komikland #komiklokal #komikstrip #komikinajah #komikindo #komikindonesia #sabar #sabarlahdiriku #sabarituindah #bersabar #kebaikan #lomba #kreasi

Most Popular Instagram Hashtags