[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

haysyray haysyray

885 posts   857 followers   221 followings

Hay Syray  Membantu Ukhti berhijab syar'i dengan koleksi dari #HijabAlila & #Kiciks ❤ Kontak Pemesanan: 💌 WA/SMS 0857.30.129029 💌 ID LINE @rlw6477j (gunakan @)

Demi menjaga Aqidah,
Jangan lakukan hal berikut ya Shalihat (2/2)

3. Ikut dalam pesta/perayaan
Imam Baihaqi menyatakan, “Jika kaum muslim diharamkan memasuki gereja, apalagi merayakan hari raya mereka.” (Ibnu Tamiyyah, Iqtidhâ’ al-Shirâth al-Mustaqîm, hal.201)

4. Membantu dalam perayaan agama lain
Tidak boleh bagi kita bekerja sama dengan orang-orang Nashrani dalam melaksanakan hari raya mereka, walaupun ada sebagian orang yang dikatakan berilmu melakukan semacam ini. Hal ini diharamkan karena dapat membuat mereka semakin bangga dengan jumlah mereka yang banyak

Di samping itu pula, hal ini termasuk bentuk tolong menolong dalam berbuat dosa. Padahal Allah berfirman,
‎وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ "Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran" - QS 5:2

Dear, ayo mention sahabat kalian yang masih "ngga enakan" atau terbuai dengan indahnya hiasan natal ya..
Indahnya saling mengingatkan 😘
Semoga bermanfaat 😘
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Apa hukumnya mendatangi rumah yang merayakan Natal? Tapi niat kita hanya silaturahmi dan menghargai mereka?
.
Assalamu'alaikum #LovAlila, Alila coba jawab pertanyaan ini ya. Bismillahirrahmanirrahiim...
.
Mendatangi rumah mereka yang sedang merayakan Natal atau hari raya apapun selain dalam syari'at tetap hukumnya Haram ya Dear. Meski kita niatkan hanya untuk silaturahmi dan menghargai mereka.

Alila akan menjelaskan kenapa sih muslim dilarang untuk ikut campur dalam urusan kepercayaan orang lain. Sebenarnya ini adalah bentuk prinsip kita yang harus kita tunjukkan pada mereka bahwa kita tidak pernah membenarkan apa yang mereka sembah. Karena muslim punya keyakinan, bahwa Allah bukan hanya Tuhan bagi kaum Muslim. Tapi Allah adalah satu-satunya Tuhan yang benar bagi seluruh manusia, kehidupan dan alam semesta ini.

Oleh karenanya, kita tidak boleh menghargai apalagi mendukung mereka yang ingin menyekutukan Allah dengan selainNya. Itu sama saja dengan kita juga percayai bahwa yang mereka lakukan itu wajar dan benar adanya.

Jadi, jangan berpikir bahwa dengan sikap kita yang tak memberi selamat atau mendatangi mereka itu adalah bentuk intoleransi. Justru jika mereka marah, memaki, menyindir dan memusuhi, itu berarti merekalah yang intoleransi terhadap prinsip kita sebagai muslim. Toh kalo mereka menerima prinsip kita dengan lapang dada, tidak ada kerusakan atau kezhaliman yang kita lakukan kepada mereka. Karena, kita yakin bahwa Allah itu Maha Adil bagi seluruh hambaNya.
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Assalamu'alaykum #LovAlila
Alila dan Evhie mau sosial ekperimen nih tentang:

1. Muslimah yang menggunakan atribut natal?
2. Apabila bos yang mewajibkan?
3. Dan bagaimana tindakan kalian ketika melihat temen kalian yang
menggunakan?

Mau tauuu jawaban nya, yuk ikuti kita dan simak jawabannya di youtube Hijab Alila
👉 bit.ly/SosialEksperimenAksesorisNatal
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Demi menjaga Aqidah,
Jangan lakukan hal berikut ya Shalihat (1/2)

Dear #LovAlila...
Berikut ini ringkasan penjelasan untuk hari-hari ini. Ketika kaum Muslim dibingungkan dengan perayaan agama lain, hanya karena enak tidak enak atau sungkan. Baik karena persahabatan atau jabatan.

1. Mengucapkan selamat hari raya agama lain
Dear, memberi ucapan Selamat Natal atau mengucapkan selamat hari raya kepada orang Non-Muslim adalah sesuatu yang DIHARAMKAN

Dengan memberikan selamat dalam rangka natal, itu sangat merusak Tauhid. Natal sendiri kan perayaan kelahiran Isa Almasih

Maka dengan mengucapkam selamat, kita telah ikut berpartisipasi dalam perayaan tersebut

Karena kita meyebutkan selamat atas kelahirannya Tuhan dan secara tidak langsung, kita pun mengakui bahwa Isa Almasih adalah Tuhan.
Na'udzubillah

2. Memakai atribut keagamaan
Menggunakan atribut keagamaan non-Muslim adalah haram. Mengajak dan/atau memerintahkan penggunaan atribut keagamaan non-Muslim adalah haram. Karena barang-barang tersebut mengandung unsur khas dan hadharah (pemahaman yang dipengaruhi aqidah suatu agama)
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Ya Allah teguhkanlah kami dalam Islam dan iman, jauhkanlah segala hasutan kaum munafik tuk menggiring kesesatan.
.
Ummu Salamah menceritakan bahwa Rasulullah shalallahu ’alaihi wa sallam memperbanyak dalam do’anya:
اللَّهُمَّ مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ

ALLAHUMMAA MUQALLIBAL QULUB TSABIT QALBI ‘ALA DINIK (Ya Allah, yang membolakbalikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agamamu).
.
Ia berkata; saya berkata; “Wahai Rasulullah! Apakah hati itu berbolak balik?”
.
Beliau menjawab:

نَعَمْ مَا مِنْ خَلْقِ اللَّهِ مِنْ بَنِي آدَمَ مِنْ بَشَرٍ إِلَّا أَنَّ قَلْبَهُ بَيْنَ أُصْبُعَيْنِ مِنْ أَصَابِعِ اللَّهِ “
Ya, tidaklah ciptaan Allah dari manusia anak keturunan Adam kecuali hatinya berada di antara dua jari dari jari-jari Allah.
.
فَإِنْ شَاءَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ أَقَامَهُ وَإِنْ شَاءَ اللَّهُ أَزَاغَهُ

Bila Allah Azza wa jalla berkehendak, Ia akan meluruskannya, dan jika Allah berkehendak, Ia akan menyesatkannya.
.
فَنَسْأَلُ اللَّهَ

Maka kami memohon kepada Allah;
.
رَبَّنَا أَنْ لَا يُزِيغَ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَانَا
‘Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan hati-hati kami setelah kami diberi petunjuk.’
.
وَنَسْأَلُهُ أَنْ يَهَبَ لَنَا مِنْ لَدُنْهُ رَحْمَةً إِنَّهُ هُوَ الْوَهَّابُ
Dan kami memohon kepada-Nya supaya memberikan kepada kita rahmat dari sisinya, sesungguhnya dia adalah Maha Pemberi’.”
.
Saya bertanya; “Wahai Rasulullah! Tidakkah engkau mengajarkan do’a, supaya aku berdo’a dengannya untuk diriku?”
.
Beliau menjawab:
بَلَى قُولِي
"Baik, ucapkanlah:

اللَّهُمَّ رَبَّ مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ
ALLAHUMMA RABBA MUHAMMADINNABI
Ya Allah, Rabb-nya nabi Muhammad
.
اغْفِرْ لِي ذَنْبِي

IGHFIR LII DZANBI
ampunilah dosaku,
وَأَذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِي

WA ADZHIB GHAIZHA QALBI
dan hilangkanlah kemarahan yang ada di hatiku,
.
وَأَجِرْنِي مِنْ مُضِلَّاتِ الْفِتَنِ مَا أَحْيَيْتَنَا

WA AJURNI MIN MUDHILATIL FITAN MAA AHYAYTANA
dan berilah aku pahala dalam menghadapi kesesatan dan fitnah selama Engkau masih menghidupkan kami).”
.
(HR. Ahmad; diSHAHIIHkan syaikh Ahmad Syaakir)
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Haha, kayaknya Evhie keinget sama larangan Alila kemarin deh

1) Tidak boleh mengucapkan selamat kepada hari raya agama lain dan
2) Tidak boleh foto dengan pohon natal karena pohon natal mengandung akidah atau kepercayaan dari agama lain

Dan sekarang Evhie ragu karena Alila menolong Kristin mungkin anggapan Evhie "Ngapain sih nolongin orang non muslim, sedangkan kemarin Evhie mau ngucapin selamat juga dilarang"

Evhie, nolongin orang non muslim itu dianjurkan loh oleh Allah Subhanahu wa ta'ala karena bentuk kasih sayang kita pada sesama karena Allah memerintahkan kita ummat muslim untuk melindungi sesama manusia dan memberikan rasa aman kepada mereka walaupun mereka tidak mengetahui
.
“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.”(QS. At Taubah:6)
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Hal yang harus diperhatikan saat bersama Kafirun (3/3)

3. Tidak mendukung dalam ritual kepercayaan mereka
“Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (QS. Al Kafirun)

Maka dalam perkara yang menyangkut peribadahan, kita DILARANG untuk membantu atau ikut serta di dalamnya
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Hal yang harus diperhatikan saat bersama Kafirun (2/3)

2. Tidak menyampaikan hal bersifat rahasia
“Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi auliya dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa) Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu)” (QS. Al Imran:28)

Makna auliya adalah: pemimpin; orang kepercayaan; orang yang dicenderungi untuk disayangi; teman dekat; wali. Ini semua makna yang benar dan tercakup dalam ayat. Maka, kita dilarang untuk menjadikan non-muslim sebagai teman dekat, apalagi menjadikannya sebagai orang yang kita percaya
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Hal yang harus diperhatikan saat bersama Kafirun (1/3)

1. Berhijab Syar'i secara total
“Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.” (QS. An-Nur: 31)

Pada kalimat “أَوْ نِسَائِهِنَّ” yang dimaksudkan di sini adalah boleh menampakkan perhiasan wanita dihadapan wanita muslimah, bukan di hadapan wanita kafir (ahlu dzimmah)

Mujahid rahimahullah mengatakan bahwa “nisaihinna” dalam ayat yang dimaksud adalah wanita muslimah, bukan wanita kafir. Maka janganlah sampai wanita muslimah membuka auratnya dihadapan wanita musyrik. Karena dalam ayat hanya disebut nisaihinna ‘wanita mereka’ artinya wanita musyrik bukanlah bagian dari wanita beriman. (Lihat Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim, 5:529)

Jadi, meskipun di depan non-muslim, meskipun dia wanita, kita tetap harus berhijab lengkap ya Dear. Karena mereka tetaplah termasuk orang kafir. 😊
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Seperti itulah nasihat Umar bin Khattab kepada ummat Islam, mengenai perihal perayaan hari raya kepercayaan

Dengan tegas beliau melarang, bahwa kita sebagai ummat muslim tidak ikut campur. Karena apa yang sedang mereka itu adalah kekafiran, menyekutukan Allah dengan Tuhan lain yang mereka sembah

Seperti yang kita tahu bahwa Allah itu Maha Pencemburu, Allah tak mau siapapun hambaNya mengsekutukan Dia dengan makhluk manapun. Apalagi ini, yang dengan terang-terangan mereka melakukan perayaan hari raya untuk sesembahan mereka selain Allah

Maka kita sebagai muslim, haram hukumnya mengakui, memberi selamat atau membantu perayaan mereka. Itu artinya, sama saja kita mengakui apa yang mereka lakukan itu benar. Padahal, kita harus tanamkan dalam pemahaman kita bahwa tidak ada agama yang benar selain Islam
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

"Katanya Islam itu santun, tapi kok gak boleh mengucap selamat pada orang yang gak seiman..."
"Katanya Islam itu cinta damai, tapi kok gak mau turut bahagia sama perayaan ummat yang lain? Toleransi sedikit lah..."
.
Itulah ucapan-ucapan dari mereka yang tak mengerti tentang konsep toleransi dalam Islam. Justru, salah total jika Islam tak menjaga toleransi keberagaman

Seperti yang sudah Alila jelaskan di awal bahwa toleransi dalam Islam adalah membiarkan mereka untuk beribadah sesuai keyakinan mereka, tanpa mengikut sertakan ummat muslim di dalamnya

Dengan konsep seperti itu sudah cukup, untuk memberi nyaman bagi ummat lain untuk beribadah. Dan juga menempatkan posisi yang jelas bagi muslim sebagai ummat yang tidak setuju dengan perayaan ummat lain, namun juga tak menghalanginya

Begitulah adilnya Allah dalam mengatur kehidupan ini. Menjadikan Islam ini sebagai rahmat bagi seluruh alam. Tak hendak menzolimi siapa pun hambaNya, kecuali manusia itu sendiri yang menzholimi dirinya sendiri

Oleh karenanya, toleransi yang tak sesuai syari'at itu sudah pasti maksiat. Apapun alasannya, dan siapapun orangnya
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Aduh Evhie macem-macem aja nih pake pingin photo di pohon natal segala 😅

Dear.. Tahukah kamu?
Dulu, pemasangan pohon natal dianggap sebagai bentuk penyembahan berhala oleh umat Nasrani

Dalam Islam, jelas tidak dibolehkan menyerupai orang kafir dalam sesuatu dari ibadah, syiar atau tanda mereka. Berdasarkan sabda Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam, "Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk di dalamnya." (HR. Abu Daud, 4031 dishahehkan oleh Al-Albany dalam Irwaul Gholil, 5/109)

Dalam hadits lain Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Bukan dari golongan kami orang yang menyerupai selain kami, janganlah kalian menyerupai yahudi dan nasrani”. (HR. Tirmidzi)

Maka, kita sebagai umat muslim tidak diperbolehkan photo di pohon natal, meskipun tanpa merayakan hari natal. Karena penggunaan dan pemilikannya termasuk suatu penyerupaan suatu kaum atau pengagungan dan penghormatan simbol agama orang kafir. Dan ini jelas diharamkan

Yuk jadilah muslimah yang taat dengan yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Allah larang
.
.
- @hijabalila -
#BagimuAgamamuBagikuAgamaku
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Most Popular Instagram Hashtags