[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

haysyray haysyray

646 posts   805 followers   209 followings

Hay Syray  Membantu Ukhti berhijab syar'i dengan koleksi dari #HijabAlila dan #Kiciks ❀ Kontak Pemesanan: πŸ’Œ WA/SMS 0857.30.129029 πŸ’Œ LINE @rlw6477j (gunakan @)

Assalamu'alaikum Dear shalihat,
Nih Alila mau coba kasih gambaran, bagaimana sih kalo kita tanya tentang kesiapan kita menghadapi pernikahan kepada orang tua

Kenapa sih harus tanya orang tua, yang tau kita siap kan diri kita sendiri?

Hhhhmmm pemikiran yang seperti ini nih yang ternyata keliru. Kebanyakan dari kita, sudah menggebu-gebu ingin sekali menikah tapi ternyata di relung hati orang tuanya masih menyimpan keraguan bahwa kita sudah siap mengemban tanggung jawab berumah tangga. Karena bagaimana pun kondisi orang tua, mereka lah yang paling tau bagaimana kelemahan dan kelebihan anak-anaknya

Jadi buat kamu yang sedang persiapkan diri, jangan lupa untuk tanya terlebih dahulu ya sama orang tuanya. Tanyakan, apa yang perlu kita persiapkan dan biasakan untuk menghadapi tanggung jawab berumah tangga nanti
.
.
- @hijabalila -
#PantaskanDirimu
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Dear #LovAlila..
Berikut ini tips-tips memantaskan diri ala Alila. Disimak ya 😊

1) Belajar taat kepada Allah dengan mengerjakan syariat Islam secara menyeluruh (kaffah), tak hanya setengah-setengah dalam mempelajari dan penerapannya.
Agar diri ini matang dan siap ilmunya untuk bekal diri ketika sudah berumah tangga nanti

2) Pelajari cara berumah tangga para nabi dan sahabat.
Poin ini penting sekali kita aplikasikan dalam rumah tangga karena banyak pesan moral dan hikmah yang dapat kita ambil dari kisah para Nabi dan Shabiyah. Baik dari sisi kesederhanaan, cara mengatasi problematika rumah tangga, hingga menghadapi ego dari masing-masing pasangan. Rasulullah dan para sahabatlah sebaik-baiknya panutan kita

3) Latihan mengambil peran ibu di rumah.
Yuk sekali-kali mencoba latih diri kita menjadi seorang Ibu. Menjadi dewasa dan bijak saat di rumah, belajar mengurusi dari membereskan rumah, bangun sebelum subuh, menyiapkan segalanya yang sering ibu kita lakukan, memasak, menyiapkan makanan di pagi hari, dll. Cobain deh, dan ceritakan bagaimana rasanya, hihi?

4) Sering-sering bantu mengasuh anak kecil.
Nah, poin yang ini memang gampang gampang susah, soalnya jarang para remaja mau direpoti mengurusi anak orang lain.
Jika ada tetangga kita yang menitipkan anaknya, ayooo kita coba sanggupi. Karena dari situlah kita bisa belajar mengasuh anak. Jika kita ikhlas dan rutin mengasuhnya, In syaa Allah itulah tanda kesiapan kita untuk mempunyai keturunan setelah berumah tangga nanti 😁

Semoga bermanfaat ❀️
.
.
- @hijabalila -
#PantaskanDirimu
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Dear,
Rela putusin pacar bukan berarti menyerah, tapi itu salah satu prinsip dan tindakan kita untuk menjauhi larangan Allah

Bukan berarti ketinggalan zaman ga punya pacar. Justru karena pikiran kita telah ter-upgrade.. jadi kita ingin menjemput cinta sesuai dengan aturan-Nya

Aturan-Nya lah yang memerintahkan kita untuk menjemput cinta dengan jalan yang benar, bersabar, ikhlas dan memasrahkannya hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Semoga kita semua berlomba-lomba menjemput cinta sesuai syariah Allah. Semangat!! In syaa Allah berkah jika kita mengikuti Aturan-Nya
.
.
- @hijabalila -
#PantaskanDirimu
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Assalamu'alaikum #LovAlila..
Alila cukup banyak dapet pertanyaan gimana cara mutusin pacar?
Karena sebagian ada yang masih bingung gimana biar pacar kita ngerti bahwa pacaran itu haram. Dan gimana mau menyudahi hubungan yang gak diridhoi Allah ini

Saran dari Alila,
Pertama:
Beri penjelasan bahwa pacaran dalam Islam adalah HARAM GARIS KERASS. Coba kamu kasih tau pacar kamu seperti apa sih Islam mengatur hubungan antara ikhwan dan akhwat. Terus kamu bisa juga ngeshare artikel-artikel tentang bahayanya pacaran. Dengan kamu mengedukasi pacarmu, mudah-mudahan dia bisa mengerti dan tahu apa alasan kamu mutusin dia

Tips kedua:
Kalau dia masih belum mau putus juga, tantang pacarmu dan bilang ke dia, kalau emang beneran cinta, berani nggak nikahin kamu?
Karena di dalam Islam, pacaran cuma ada setelah menikah. Pilihannya cuma MENIKAH. Kalau belum mampu menikah, yaudah.. SUDAHI saja hubungan yang haram ini

Tips ketiga
Kalau dia masih aja keras kepala masih neror kamu dan terus menghubungi kamu, orang kaya gini bagusnya sih dijauhin aja dan bahkan harus dihindari karena sudah menjerumuskan. Bukan maksudnya untuk memutus tali silaturahim ya Dear, tapi tipe orang yang seperti ini artinya dia udah dipengaruhi setan, nggak mau kan mempunyai pasangan yang sudah terpengaruh godaan setan?

Makanya kita harus menghindar dan banyak-banyak berdoa serta mendekatkan diri kepada Allah, meminta perlindungan Allah agar terhindar dari godaan setan yang terkutuk

Selamat mencoba tips dari Alila 😁
Semoga kita semua mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah subhanahu wa ta'ala
Aamiin..
.
.
- @hijabalila -
#PantaskanDirimu
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Bagaimana sih caranya agar kita terhindar dari cinta yang salah?

1) Nah yang pertama,
Sadarilah bahwa cinta Allah dan Rasul-Nya itu jauh lebih besar daripada cinta manusia manapun kepada kita.
Allah tidak akan memberikan cinta yang palsu seperti manusia. Allah akan memberi kita cinta yang baik. Jika kita mencoba merubah cinta kita kepada mahluk menjadi cinta kepada Allah dan Rasul-Nya. In syaa Allah kekuatan pun akan nampak dalam diri kita

2) Bergabung dengan Dakwah Islam.
Jangan egois dan sombong Dear. Biasanya kita senantiasa memikirkan diri sendiri. Nah agar kita tidak terjebak cinta yang salah, bergabunglah dengan organisasi yang bergerak dalam Dakwah Islam. Ingatkan kebaikan kepada sahabat dan teman-teman kita. Dari sinilah akan timbul kebaikan-kebaikan hasil dari dakwah Islam, juga teman-teman yang senantiasa mengingatkan kita selalu mengingat-Nya

3). Perbanyak mengkaji Islam.
Dengan mengkaji Islam, kita jadi tau, mana yang benar mana yang salah. Dan dengan ini, kita dapat membentengi diri untuk menahan nafsu dari godaan cinta yang salah

4). Cari hobi/kesibukan yang bermanfaat.
Biasanya wanita yang sudah mengetahui bahwa cinta yang ia lakukan dulu salah, akan mengalihkan kegiatannya dengan mencari hobi atau kesenangan yang baik seperti membaca sejarah Islam, menonton tayangan yang mengandung ilmu pengetahuan, mengajak kekajian dan membaca Al-Quran, dan pastinya akan sibuk dalam hal hal yang bermanfaat

Yuk kita coba tanamkan beberapa poin di atas agar kita terhindar dari cinta yang salah 😊
.
.
- hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Jika pernah ada nama yang singgah, maka lupakanlah
Karena tak ada guna memikirkannya sebelum menikah
.
BismilLaahirrohmaanirrohiim

Dear #LovAlila,
siapa yang pagi ini memikirkan nama seseorang?
Semoga tidak ada yaa, karena jika pernah ada nama yang singgah di hati kita, segeralah lupakan..
Setan senantiasa berada dengan kita, menggoda kita melalui nama tersebut

Pernah terbayang-bayang?
Yaa.. Karena setan mengalihkan pemikiran kita kepada si dia, membujuk agar kita membayangkan dan menjadikan si dia spesial di dalam hati kita

Dear, tidak ada gunanya kita memikirkan si dia yang jelas bukan siapa-siapa kita sekarang. Dan belum jelas, diakah orang yang akan mendampingi kita di pelaminan nanti?
Maka sebelum menyesal, segeralah ambil tindakan, lupakan, dan alihkan kepada sesuatu hal yang baik. Jangan sampai setan berhasil membuat kita kepikiran nama dia terus

Yuk pagi-pagi berdoa dan mengingat Allah..
Agar aktivitas yang kita kerjakan hari ini diridhoi dan terhindar dari godaan-godaan syaithan. 😊
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Pagi-pagi stalking si dia
Siang curi-curi pandang sama si dia
Sore-sore chattingan sama si dia
Malam-malam jadi kepikiran dia

Padahal ada yang lebih merhatiin kamu tuh (Allah), tapi kamunya cuek-cuek aja

Sibuk yaa?
Sampe nama-Nya terganti dalam hatimu?
Sampe perhatian-Nya tak terasa untukmu?
Ini semua karena dirimu terjebak dalam #CintaYangSalah 😱

Karena cinta yang hakiki terasa sebab Allah lebih dicinta daripada kamu dan dia saling mencinta

Bagaimana keadaan cintamu sekarang?
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Serius masih mau pacaran?
Padahal faktanya, pacaran itu bikin kita

1. Menyumbang dosa kepada orang tua
Kenapa menyumbang dosa?
Yaa.. Karena selama kita belum menikah, semua menjadi tanggungan orang tua juga. Termasuk dosa-dosa kita karena mendekati zina. Orang tua kena dosanya karena mereka merupakan orang yang berperan dalam mendidik serta mengingatkan kita. Kalaupun mereka belum mengerti, nggak mau kan kamu yang sudah mengerti menyipratkan percikan dosa kepada mereka juga?

2. Jadi objek gombalan
Dirayu, dipuji, digombalin, memang kesukaan wanita sih. Tapi kalo digombalin sama yang bukan mahram itu namanya dusta. Karena mereka tak membuktikan cintanya dengan menikahi kita. Lagi pula, cewek eksklusif ga akan mau menjajakan dirinya menjadi objek gombalan. Be precious girl!

3. Tempat geratis pelampiasan nafsu
Waduh.. Ya gitu deh kalo udah melangkah ke palanggaran syariat, jadi kebablasan. Berawal dari pacaran, khilaf manja menjadi alasan untuk pegang-pegangan. Gara-gara pacaran, alasan cinta dusta bisa jadi bahan perenggut kehormatan. Padahal kamu hanya dijadikan objek pelampiasan.. SAKIT! SAKIT! Udah putusin lah!

4. Menjalani hidup tak diridhoi Allah
Meski sholat dan puasa, orang pacaran hari-harinya tetap tidak diridhoi Allah, karena keseharian mereka diwarnai dengan pacaran, ikhtilat, zina. Dosa semua

5. Menggadaikan masa depan
Terutama wanita, usia berapapun kamu, pacaran itu rentan sekali merenggut kehormatan. Mulai dari kehilangan kemuliaan, keperawanan, sampai hamil duluan itu semua efek dari pacaran. Kalo sudah begini, bikin malu keluarga. Dan pastinya berdampak buruk juga namamu di depan masyarakat.
Mau melanjutkan sekolah, kuliah, kerja, jadi malu karena diri ini sudah tidak utuh lagi

Hati-hati ya Dear..
Semoga bermanfaat 😘
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

"Pacaran" pasti ngejalaninnya pake pengorbanan. Orangtua dikorbanin demi pacar, waktu pun dikorbanin demi pacar dan uang pun dikorbanin demi pacar.
Hadoooh cape deeh πŸ˜…

Kalau udah ga suka, diakhiri dengan penyelasan dan cewe lagi yang jadi korban. Sedih ya udah ngabisin banyak pengorbanan tapi kita yang jadi korban

Khilaf...
Dalam menjalani suatu hubungan pasti ada saja kata khilaf yang memicu pertengkaran. Namun wanitalah yang lebih sering sakit hatinya. Akhirnya selalulah memberikan maaf. Tapii.. ini tetap salah. Belum waktunya!

Banyak sakit, banyak risiko bagi perempuan yang pacaran. Kalau khilaf yang keterlaluan sampai merenggut kehormatan?
Nah.. salah sendiri pacaran

Dear, banyak sekali dampak negatif dari pacaran dan selalu wanita yang menjadi korban. Wanita mempunyai kehormatan yang tinggi dalam Islam. Namun gara-gara pacaran, kehormatan kita dapat terenggut dengan kejam

Yuk sebelum jadi korban, jauhi pacaran. Ingatkan sahabatmu yang masih pacaran ya Dear.. 😊
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Hanya karena Rayuan dan janji, banyak wanita korbankan kehormatan diri
.
62,7 % ABG DI KOTA BESAR SUDAH TIDAK PERAWAN 😱😱😱😱
.
Hati-hati Dear..
Mungkin sekarang kita masih santai. Namun jika virus merah jambu melucuti seluruh daya pikir ini, apapun bisa terjadi

Apalagi jika kamu mempunyai hubungan khusus dengan lawan jenis. Syetan mudah sekali menggoyahkan iman. Alasannya karena cinta. Tapi sesungguhnya, hanya tubuhmu yang diincar oleh lelaki. Selesai dia dapat, ditinggal sudah

Terus?
Masih mau menjalin hubungan sebelum menikah?
Rela terjebak cinta yang salah?

Atau... SUDAH SIAP JADI KORBAN SELANJUTNYA?? 😱😱
THINK IT GIRLS!
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Dear..
Alila yakin semua yang baca postingan ini pasti udah tau kan kalo pacaran itu gak boleh. Tapi adaa aja yg cari celah biar direstui sama Islam. Ckck

Emang bener yah yang tertulis di Al-Kahfi ayat 54 "......... MANUSIA ADALAH MAKHLUK YANG PALING BANYAK MEMBANTAH" 😭😭😭
(Ups maaf capslock jebol hehe)

Para muda-mudi berpacaran kebanyakan berdalih "Tapi aku udah sayang banget sama dia.. Gimana dong??"
Kalo sayang ya nikah, TITIK. Gak ada cara lain dan gak pernah ada riwayat lain dalam Islam untuk menyalurkan rasa sayang selain dengan MENIKAH

Kalo belom mampu buat menikah, caranya bukan pacaran, tapi simpan rasa sayangmu. Ada Allah, tempat kita untuk berkasih sayang.
Udah clear ya Dear...
.
Semoga kita tidak termasuk golongan yang banyak membantah syariat Islam yah 😒 dan Allah lindungi kita di sepanjang hidup ini. Aamiin. πŸ˜‡
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

β€œJanganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya setan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad 1/18)

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah ia berkhalwat dengan seorang wanita tanpa ada mahrom wanita tersebut, karena setan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua. (HR. Ahmad dari hadits Jabir 3/339)

Dear ...
RasululLaah Shalallahu 'Alaihi Wasallam banyak mengingatkan bahwa ada setan diantara seorang pria dan wanita yang bukan mahram. Islam melarang keras aktivitas tersebut karena :

1) Setan membisikan kepada keduanya untuk melakukan kemaksiatan
2) Nafsu keduanya bergejolak
3) Setan menghilangkan rasa malu dari keduanya
4) Setan menghiasi kemaksiatan hingga terlihat indah
5) Setan menyatukan keduanya dalam kenistaan (zina) atau hal-hal yang lebih minim/ringan dari perbuatan zina

Hati-hati ya Dear ...
Sayangi saudara sesama muslim kita. Semoga kita senantiasa dapat menjaga diri agar terhindar dari dosa khalwat. 😊
.
.
- @hijabalila -
#CintaYangSalah
#love #Islam #iloveIslam
#IslamRahmatanLilAlamin

Most Popular Instagram Hashtags